Film Pohon Terkenal Rilis Pertama di Studio XXI Paragon Semarang - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Minggu, 24 Februari 2019

Film Pohon Terkenal Rilis Pertama di Studio XXI Paragon Semarang




Assalamualaikum. Rilis Film Pohon Terkenal di Studio XXI Paragon Semarang, juga merupakan meet n great pertama di Indonesia. Semarang menjadi kota pertama penayangan sekaligus press conference beserta artis pemeran film Pohon Terkenal.

Di tengah perfilman nasional yang tengah marak, hadir sebuah film dengan genre remaja.  Kali ini menceritakan tentang kehidupan remaja yang memilih mengabdi kepada Bangsa dan Negara dengan mengikuti pendidikan menjadi Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di Akademi Kepolisian. 

Suasana Meet n Great
Film Pohon Terkenal
Film POHON TERKENAL merupakan film layar lebar perdana yang diproduksi oleh Divisi Humas Polri yang hadir dalam kancah perfilman Nasioal.  Sore pukul 17.30 acara Meet n Great dimulai dengan perkenalan pemerannya. Hadir tokoh sentral film adalah Umay Shahab, yang memerankan Bara. Dalam kesempatan itu, hadir juga pemeran lainnya yaitu Laura Theux dan komedian Raim Laode.

Menjadi Pelindung, Pengayom serta Pelayan Masyarakat tentu bukan pekerjaan yang mudah. Dalam melaksanakan peranannya seorang anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia tentu saja harus dididik dan dilatih sehingga dapat menjadi Polisi Profesional, Modern dan Terpercaya. 

Pengorbanan masa muda yang harus dilepas begitu memasuki pendidikan Perwira Korps Bhayangkara, menjadi modal yang sangat berharga. Memasuki gerbang pendidikan, membentuk diri dan mendewasakan diri sejak dini bukan hal yang mudah. Indonesia patut berbangga karena Akademi Kepolisian telah melahirkan banyak perwira yang mendedikasikan dirinya untuk melayani masyarakat.

POHON TERKENAL adalah salah satu istilah populer di dunia Kepolisian. Menjadi Pohon Terkenal adalah warisan turun temurun yang melekat di setiap angkatan. 

Photo by akun Instagram
@pohonterkenalofficial

Ya, setiap angkatan pasti memiliki Taruna Taruni yang gemar membuat ulah, dan Ia-lah sang Pohon Terkenal tersebut.

Misalnya, seperti membuat masalah, taruna taruni yang sering terlambat apel, ngantuk saat pendidikan. Jadi tanpa disebutkan namanya, kalo peserta apel kurang satu, pasti semua sudah tahu siapa yang belum datang. 

Namun, meski melakukan kenakalan seperti remaja lainnya, bukan berarti para 
Pohon Terkenal tersebut tidak dapat mencapai puncak keberhasilan. Kehidupan serta pola interaksi Taruna dan Taruni dalam menempuh pendidikan selama berada di Akademi Kepolisian dikemas dalam drama komedi dengan alur cerita yang menarik.

Lika -liku kehidupan di asrama Akpol serta akuntabiltas pendidikan di Akademi Kepolisian pun disajikan dengan gaya ringan. 

Keberadaan film layar lebar produksi DivHumas Polri ini diharapkan dapat mentransmisikan suatu gagasan, pesan maupun informasi kepada khalayak luas sebagai sebuah proses komunikasi massa pada era saat ini khsususnya generasi milenial.

Film POHON TERKENAL menggambarkan kehidupan remaja millineals yang terpilih menjadi Taruna Taruni Akademi Kepolisian setelah melalui proses seleksi ketat.

Film ini menceritakan perjuangan para Taruna-Taruni yang menginspirasi dan memotivasi, dalam menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian hingga menjadi seorang Perwira Muda Polri yang handal dan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). 

Film yang dibintangi oleh Umay Shihab, Laura Theux, Raim La Ode, Adjis Doa Ibu, dan Cok Simbara ini sarat dengan pesan pembinaan karakter yang pantang menyerah serta kisah persabahatan, cinta, pengorbanan, kenakalan, kelucuan, baper-baperan dan perjuangan.

Trailer selama 2 menit untuk pertama kalinya ditayangkan bersamaan dengan Official Poster pada tanggal 21 Februari 2019 dihadiri oleh Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. - Kadiv Humas POLRI serta seluruh pemain dan sutradara.

Mungkin karena ada seragam, mungkin karena ada senjata ditangan. Yang bikin masyarakat lupa bahwa para taruna- taruni juga hanya remaja biasa. Remaja yang punya angan, canda, tawa dan masa muda yang harus dikorbankan demi menjadi abdi negara.

Photo by akun Instagram
@pohonterkenalofficial

Bagaimana mereka berproses dan menekan gejolak jiwa muda yang secara manusiawi masih ingin bebas bermain? Tonton kisah cinta, haru, sedih, lucu dan inspiratif mereka di Pohon Terkenal.

Umay sendiri mengaku, bangga bisa menjadi seorang taruna meski hanya dalam film Pohon Terkenal.

"Mereka sangat disiplin, itu pelajaran yang saya ambil selama oproses syuting di Akpol. Selama syuting saya banyak ngobrol dengan beberapa dari taruna, dan mereka sangat bangga menjadi seorang taruna. Mereka juga senang karena masuk Akpol itu gratis," tutur Umay.


Photo by Archa
Nah jangan lupa ya Film Pohon Terkenal ini akan tayang serentak di bioskop kesayangan kalian mulai 21 Maret 2019. Ajak teman, sahabat, keluarga, atau tetangga nonton film keren ini, Sahabat. Wassalamualikum.

62 komentar:

  1. Masih sebulan lagi ya ternyata rilisnya di kota2 lain. Semoga saya berkesempatan menyaksikan film ini. Menghibur diri sekaligus mendukung karya anak bangsa dendiri.

    BalasHapus
  2. Mmg lucu dan menghibur film ini. Bikin kita mengerti kehidupan para siswa akpol ya mbak.

    BalasHapus
  3. Umay sudah dewasa ya.

    Bagus filmnya, membuat kita kita makin mengerti seperti apa taruna, taruni, dan polisi ya Mbak.

    BalasHapus
  4. Ntar tak ajak adekku yang pernah cita-cita jadi Akpol tapi enggak kesampean hehe. Boleh juga film tentang kepolisian gini. Sepertinya Indonesia jarang produksi film seperti ini. Wajib ditonton...

    BalasHapus
  5. Wahhh baru rilis di semarang yaa, jogja udah belum ya kira kira di XX1 mana nih

    BalasHapus
  6. Oh jadi 'pohon' itu terkenal karena nagatif ya..? Hihi... Tampaknya menarik nih film ini, bisa menjadi pilihan tontonan bagi remaja ya mba ..

    BalasHapus
  7. Wah film yang mengangkat kehidupan taruna taruni juga syutingnya di Akpol Semarang ya, bagus pastinya filmnya :)

    BalasHapus
  8. Kalau nonton film bikin kita jd lebih kenal sm akpol ya mbk. Trus bisa jadi referensi juga buat yang mau atau yg punya cita2 masuk akpol. Cakep berarti klok gt filmnyaaa.. jd pgn nonton.

    BalasHapus
  9. Kyaaa bagus nihh keknya filmya Mbak. Ku kadang juga penasaran sama aktifitas para Taruna - Taruni Milenial itu macam apa sih, ehehee
    Trus baru tau pisan sama Pohon Terkenal ehehee...
    Smoga bisa berkeesempatan nonton Film ini, Aminnn ^_^
    TFS Mbak Wati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa, diriku pun baru ngerti apa itu Pohon Terkenal hehehe.
      Semoga banyak yang tonton filmnya yaa.

      Hapus
  10. Waa seru nih pasti, apalagi sekarang makin banyak milenials yang tertarik jadi polisi dan TNI, liat aja di jalan makin banyak polisi & polwan nan rupawan bikin galfok hahaah.
    Yakin deh film ini bakal banyak peminatnya :)

    BalasHapus
  11. Taruna yaruni yg disiplon keliatan kaku itu tetaplah manusia biada yg gampang terenyuh oleh keadaan haru dan mudah pula cinta menyusup ke dalam hati dlm dada yg bidang dan seksi itu pastilah sama dengan cinta kebanyakan cinta yg dimiliki muda mudi zaman now. Menunggu tayang di bxchange aja sambil ngerayain ultah anak yg ultahnya 21 Maret. Md2an gak kelewat.

    BalasHapus
  12. Sudah lama aku gak ikutan Meet n Great, melihat artesss, hehehee. Judul filmnya unik "POHON TERKENAL' rupanya istilah dalam kepolisian. Aku tahunya istilah 86 aja, hahhahaha

    BalasHapus
  13. Masuk akpol gratis? Duh, malah ada yang bilang harus bayar. Bahkan ada saudara yang jadi tentara juga harus bayar dulu. Entah apakah karena sebelumnya tak lolos seleksi lalu ambil jalan pintas atau ditipu.
    Baguslah ada film demikian, bisa mengedukasi masyarakat tentang bagaimana perjuangan taruna dan taruni itu sebelum resmi diangkat jadi polisi.
    Palung bercita-cita jadi tentara, cita-cita knyol khas anak kecil karena ayahnya yang pengen, he he. Film itu bisa ngasi gambaran kehidupan dunia polisi kayak gimana. Bahwa polisi itu keren. Dan bahwa yang utama, masuk Akpol gratis asal tahu caranya saja agar lolos seleksi, ya?

    BalasHapus
  14. Ini cocok jadi tontonan anak muda zaman now nih ya, Mbak. Apalagi mereka yang punya mimipi jadi bagian dari Akpol. Yah paling tidak bisa tahu lh gambaran umum kehidupan Taruna-Taruni.

    BalasHapus
  15. Penasaran sama film ini, semoga banyak yang nonton yah karena memang ini film bagus sih, dan cocok untuk para anak - anak muda zaman now

    BalasHapus
  16. Salut! Pihak kepolisian membuat film demikian. Ini bisa menghapus image 'keras'dan 'seram'di akpol. Generasi kita akhirnya mau daftar masuk akpol dan bercita2 sebagai pengayom masyarakat

    BalasHapus
  17. Salut! Pihak kepolisian membuat film demikian. Ini bisa menghapus image 'keras'dan 'seram'di akpol. Generasi kita akhirnya mau daftar masuk akpol dan bercita2 sebagai pengayom masyarakat

    BalasHapus
  18. film ini tentang pengorbanan seseorang buat bisa jadi polisi gitu ya mba? Menarik nih filmnya, jadi kapan tayang?

    BalasHapus
  19. Wah jadi pengen ajak anak nonton Pohon Terkenal nih kalau sudah tayang nanti. Biar mereka tahu tentang kehidupan taruna taruni di Akpol yang kelak jadi polisi.
    Lucu ya istilahnya Pohon Terkenal, baru tahu saya:)

    BalasHapus
  20. Ihhhh aku penasaran sama film ini. Udah tahu film ini sekitar 1 bulan lalu dari nonton acara TV HEHEHE. Penasaran sama filmnya karena ada Laura Theux yang rambutnya jadi pendek wkwkw. Makin cantik.

    BalasHapus
  21. Wuaah ini film yang berbeda banget. Jarang tema-tema dan setting kepolisian seperti diangkat ke layar lebar. Gak sabar pengen nonton juga.

    BalasHapus
  22. Unik juga istilah Pohon Terkenal. Kirain saya tadinya istilah Pohon Terkenal ini untuk keluarga yang turun temurun berprofesi jadi polisi

    BalasHapus
  23. Aku bingung tadi pohon apa? ternyata itu judul filnya ya Pohon terkenal :) Wah ada Umay udah besar ya, aku pernah tuh jaman dia kecil foto bareng :) tetep ganteng oops.
    Oh ternyata pohon terkenal diberikan ke taruna atau taruni yang berulah ya aku baru tau.

    BalasHapus
  24. Jadi istilah pohon terkenal ini khusus di Akpol ya mbk. Salut banget sama anak anak sekarang yang masih gesit pingin belajar di akademi kepolisian.
    Pingin nonton jadinya, pemeran ya cakep Unyu2, di umay^^

    BalasHapus
  25. Wah film yang menarik nih tentang akademi kepolisian. Nonton film ini mungkin bisa nambah wawasan kita tentang dunia akpol ya mbak. Btw judulnya unik, ternyata diambil dari istilah yang memang udah terkenal di kalangan mereka ya.

    BalasHapus
  26. Baca judulnya sampe bingung, eh ternyata pohon terkenal itu salah satu judul film yang akan tayang. Jarangnya polisi membuat film begini bagus untuk membuat citra polisi lebih baik terlebih dalam akademisi yang akhir2 ini sering diwarnai murid yang meninggal..

    BalasHapus
  27. Wahhh salah satu pemerannya Raim La Ode, jadi penasaran pengen onton filmnya biar bisa lihak aktingnya Raim, soalnya selama ini hanya lihat dia di stand up comedy :)

    BalasHapus
  28. Umay udah gede aja yaaa. Mau ajak adikku nonton bareng ahhh, mudah-mudahan dia mau :)

    BalasHapus
  29. Wah menarik ini. Tema yg kayak begini kan jarang diangkat. Jadi penasaran nonton filmnya. Btw si Umay udah bujang gt ya...tambah cakep aja.

    BalasHapus
  30. Judulnya unik banget "Film Terkenal." Semoga nantinya bisa mengangkat citra positif polisi yang adil dan jujur.

    BalasHapus
  31. Semoga film ini bs memberikan citra kepolisian Indonesia selangkah lebih baik..hehe

    BalasHapus
  32. Seru nih kayanya filmnya..Bisa mengenal dunia kepolisian ya Dan mengenalkan professional polisi..

    BalasHapus
  33. Wah unik juga ya ambil latar ceritanya. Baru tau soal istilah pohon terkenal ��

    BalasHapus
  34. Wah sepertinya seru dan bagus filmnya ya. Saya baru paham ada istilah pohon terkenal di dunia kepolisian. Awalnya saya pikir ada unsur magicnya hehe...

    BalasHapus
  35. Seru! Menarik aku mau nonton ah kalo di Pekalongan udah ada Mba Hiday hehehe
    penasaran juga cerita seru soal pohon terkenal ini ya.

    BalasHapus
  36. Hikks masih lama. Ini yang Genre film yg aku tunggu2, menyampaikan pesan dan smngt kepada penontonnya 😊 sembari menunggu Release, mending kepoin dlu akunnya deh 😁

    BalasHapus
  37. Aku jadi penasaran banget pengen nonton film ini nih kak, tapi kudu sabar Ampe tgl 21 Maret nanti ya...

    BalasHapus
  38. Mbak pemerannya apakah polisi/ taruna taruni beneran? Enggak ada aktris nasionalnya?
    Kyknya menarik ya filmnya. Hehe iya mereka ini kan masa mudanya akhirnya "dikorbankan" demi jd abdi negara ya, penasaran eui filmnya

    BalasHapus
  39. Wah boleh juga nih kayaknya sudut pandang dan konten ceritanya bakal berbeda ya mba.. penasaran pengen segera nonton :)

    BalasHapus
  40. Aku tuh selalu terkesima deh sama para taruna taruni gini ngeliatnya keren banget aja gitu. Duhh kudu masuk list film wajib nonton nih penasaran sama ceritanya.

    BalasHapus
  41. Wah saat ini divisi kepolisian juga udah punya cara unik untuk menggugah semangat muda mudi mengenal dunia kepolisian ya. Beneran bikin kepo nih ceritanya. Akting Umay juga pasti bakalan bikin penasaran

    BalasHapus
  42. Asshiiiaappp aku mau nonton nanti sama abi ah, nungggu jadwalku kosong dulu. Pilemnya bikin penasaean terutama di kehidupan kepolisian

    BalasHapus
  43. kayaknya seru nih mbak filmnya..jadi pengen nonton juga. tunggu tayang di bioskop

    BalasHapus
  44. Boleh nih mba,, film taruna kyk gini belum ada ya Sepertinya jd penasaran sama endingnya

    BalasHapus
  45. huaaa, Umay makin cakep yaaa Mbak.
    yaaa, Taruna Taruni juga manusia ya, mereka tetap butuh bercanda dan melakukan kebiasaan-kebiasaan remaja pada umumnya :)
    pengen nonton juga deh iih, lihat Umay itu :D

    BalasHapus
  46. Seru banget ya filmnya, tenrysts tayangnya masih Maret, pengen nonton..screening di Semarang karena ada Akpol ya..

    BalasHapus
  47. Seru banget ya filmnya, ternyata tayangnya masih Maret, pengen nonton..screening di Semarang karena ada Akpol ya..Reply

    BalasHapus
  48. Kudu nonton iniii mau liat dedek Umay..

    BalasHapus
  49. Wah, bakalan tayang di bioskop di Maret nanti. Perlu nonton nih. Jarang-jarang film yang bertajuk kepolisian begini. Terlebih mengisahkan anak millenial ketika hidup di AkPol, pasti banyak suka dukanya.

    BalasHapus
  50. Wah menarik nih. Pengen nonton dan Pengen tau bagaimana kehidupan saat menjadi taruna polisi

    BalasHapus
  51. Kayaknya menarik nih filmnya. Penasaran juga gimana kehidupan taruna taruni polisi.. Masih sebulan lagi ya tayangnya..

    BalasHapus
  52. Menarik banget genre filmnya. Di tengah maraknya film anak remaja jaman now, Pohon Terkenal jadi pilihan yang fresh buat di tonton, apalagi gagasan yang disampaikannya jelas. Dan nggak berasa, Umay udah gede ajaa huhu

    BalasHapus
  53. Wow, menarik banget, jarang-jarang kan ada film tentang kehidupan taruna di akpol, selain menghibur bisa menginspirasi para remaja juga ya

    BalasHapus
  54. Filmnya tayang pas aku ultah. Kayaknya wajib nonton nih. hihii. Senang deh ada film yang jadi terpacu semangat patriotismenya :)

    BalasHapus
  55. Wah, ini produksi Divisi Humas Polri sendiri? W.O.W. ������
    Yang punya anak remaja harus banget ngajak jobar konton Pohon Terkenal, setidaknya hiar anak ada gambaran begini rasanya jadi taruna. Siapa tahu ada yang terinspirasi jadi taruna.

    Jika pun enggak jadi taruna, setidaknya memantik jiwa patriotisme anak. Tjakep. ��

    BalasHapus
  56. Banyak film yang menonjolkan bahwa orang yang tadinya tidak taat pun bisa sukses. Yang memahami film ini dari segi negatif adalah bahwa tidak apa-apa jadi anak nakal karena kesuksesan tidak akan pernah tahu. Positifnya, karena setiap orang memiliki hak untuk berubah, senakal apa pun dia berhak mendapatkan kesuksesan. Hehe.... Gak sabar pengin nton ini.

    BalasHapus
  57. Taruna Taruni kan juga sama dengan remaja lain yg sedang dlm masa puber, masa pencarian jati diri juga ya mbak. Film ini lumayan bagus buat remaja

    BalasHapus
  58. Pemainnya kinyis-kinyis semua ini mba Hiday hahaha bikin betah pastinya buat nonton
    Aku belum nonton, mau ngintip XXI Pekalongan yang sedang tayang apa aja lupa. Untung diingatkan lagi ini Heheh. Pastinya banyak hikmah yang bisa kita petik pelajarannya ya Mba

    BalasHapus
  59. Waahh unik nih filmya. Sepengetahuan aku sih blm ada film yg nyetitain kehidupan anak muda di akpol.

    BalasHapus