Dinner Menjelang Akhir Tahun Bersama Sahabat di Gama Resto - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Rabu, 28 Desember 2022

Dinner Menjelang Akhir Tahun Bersama Sahabat di Gama Resto

Reuni Tipis Tipis Polines di GAMA Resto


Assalamualaikum Sahabat. Liburan akhir tahun  sedang berlangsung, selamat berlibur ya. Liburan bisa dinikmati di mana aja, bisa road trip ke satu tempat yang udah lama diincar. Atau boleh juga di rumah saja, tetap berkumpul dengan keluarga, nonton video, masak bareng, atau bermain game hingga bercanda yang nambah imun.

Salah seorang teman semasa kuliah, mendadak ngabarin pulang kampung. Dia tinggal di Bekasi dan ingin ngajak kumpul di Semarang setelah mudik ke Klaten. Ada seorang teman yang tinggal di Semarang segera reservasi salah satu restoran yang terletak di pusat kota. Dia juga japri satu persatu teman yang bersedia ngumpul pada salah satu malam Minggu. Karena kami meyakini tiap orang punya keperluan berbeda tiap weekend dan tidak bisa dipaksakan gabung pertemuan mendadak seperti ini.

Entah mengapa pertemuan Sabtu malam lalu terasa berbeda. Saat pertama bertemu, yang meluncur dari mulut kami rata-rata sama. 

"Gimana kabarnya, sehat sehat kan yaa?"

Nyaris seragam dengan mengucapkan nama yang sedang ditanya kabarnya. Sungguh bisa bertemu dan saling mendoakan itu seperti mendapatkan imun booster terbaik. Rasanya pertemuan menjadi lebih hangat juga malam itu.

Dinner Dengan Suasana Hangat dan Makanan Yang Mengenyangkan

Sebenarnya alumni Polines angkatan 1986 yang tinggal di Semarang lumayan banyak, ada lebih dari 20 orang. Namun yang bisa berkumpul memang hanya 13 orang. Ada yang nggak bisa gabung karena nemenin kakaknya yang tengah sakit, ada yang berkumpul dengan anaknya yang baru mudik. Yah nggak apa-apa, semoga tahun depan bisa ikut gabung dan ngobrol seru kayak kemarin.

Saya datang diantar suami yang kebetulan punya acara juga dekat dengan lokasi resto. Waktu nyampe di Gama Resto, saya orang ke-8 dan masih menanti 5 orang lagi. 


Reuni Polines

Reuni Polines

Nggak berselang lama kami udah menikmati sajian minuman dan makanan. Ada Yuni dan Clarina yang udah order duluan sebelum teman-teman datang. Sengaja minumannya hanya pesan dua macam yaitu jeruk dan teh panas. Maklum yah Semarang lagi dingin karena hujan sejak sore.

Untuk makanan yang dipesankan adalah Ikan gurame goreng, gurame bakar, ayam madu, udang goreng, oseng kembang pepaya, tumis baby buncis, dan sop ikan. Sayangnya karena keasikan ngobrol sebelum makan, saya kok lupa nggak foto makanan yang dipesan malam itu, hahahaa.


Menu makan di GAMA Resto

Seluruh menu di Gama Resto ini menurut saya enak, dari pengalaman beberapa kali makan di sini ya. Karena  memang resto ini selalu menjadi pilihan saya dan teman-teman yang hanya punya waktu sempit untuk bertemu, ngobrol dan menikmati makanannya. Harga ya tergantung persepsi tiap orang, ada yang bilang mahal. Eh itu kalo kamu nggak punya duit, hahahaa. Karena kalo punya duit, harga makanan di sini terjangkau sih.


Sambel Mangga

Saya paling suka sambel mangga karena rasanya asem, pedesnya B aja bagi penyuka makanan pedas. Tapi cocok dinikmati bersama ikan bakar, ayam bakar, ataupun udang goreng. 


Gurame

Mendoan
Mendoan di GAMA Resto

Entah mengapa tiap makan di resto ini bareng teman, mereka selalu pesan sup tofu. Menurut saya sup ini bakal lezat kalo disantap saat panas. Udah tiga kali saya makan sup ini cuma hangat kuku. Jadinya ya kurang nikmat aja.


Sup ikan


Ngobrol Seru Dan Merencanakan Pertemuan Setelah Lebaran 2023

Hidangan yang disajikan udah nyaris habis meski ada beberapa yang tersisa di piring. Itu lah kalo makan sambil sesekali ngobrol. Yah lama nggak berjumpa, jadinya pengen ngobrol terus. Malah di awal sempat ngobrol sampai lupa menikmati sajiannya yang udah ditata di atas meja, wkwkwkk. 

Terakhir kami bertemu adalah reuni yang diadakan bulan Oktober 2019. Ya, sebelum pandemi. Reuni diadakan di dua tempat, Sabtu malam di Resto Hotel Ciputra. Acaranya seru dan saya baru ingat kok belum diposting di blog ya, hehee.

Minggu pagi dilanjutkan olahraga, menyusuri ruangan di kampus Polines, kemudian lanjut ramah tamah dan menikmati makan siang. Saya jadi kangen makan pecel seperti saat reuni 3 tahun yang lalu, hikss.

Malam itu perbincangan kami berupa topik santai. Ngobrol rencana bakal reuni lagi. Tapi pengennya ngajakin keluarga staycation di tempat menginap seperti resort. Pokoknya yang dekat dengan alam agar santuy gitu. 

Nggak hanya ngobrol tentang rencana reuni yang diniatkan pada bulan Mei 2023 atau awal Juni 2023. Yah intinya sih ada sepercik harapan dan doa, semoga tahun 2023 kami semua selalu diberikan kesehatan, rejeki yang berkah, hingga bisa gabung dalam reuni keluarga besar Polines angkatan tahun 1986 jurusan Akuntasi dan Administrasi Bisnis.

Coba sahabat bisa kasih saran, enaknya reuni tahun depan pilih staycation di mana? Sebenarnya udah ada bocoran keinginannya di wilayah Jawa Tengah, seputar Kabupaten Semarang atau Karanganyar Tawangmangu. Karena kebanyakan alumni tinggal dekat dengan dua kawasan ini. Yang terbanyak memang di Jabodetabek, tapi mereka juga pengennya sekaligus menjadi ajang pertemuan setelah mudik di kampung halaman.

Tapi kemarin saya sempat baca artikel di blog Teh Okti, Blogger Cianjur. Iya rumah Teh Okti di Cianjur yang barusan terjadi musibah gempa. Teh Okti bahkan ikut mengungsi, ceritanya bikin sedih juga. Yuk berdoa semoga mereka yang mengalami musibah diberikan kesabaran, kekuatan iman, dan selalu sehat. 

Nah ngomong tentang artikel Teh Okti yang saya maksudkan adalah tempat wisata air panas. Seru juga ya misal rencana reuni diadakan di tempat seperti itu. Gimana dengan kalian, punya destinasi yang cocok untuk dijadikan tempat reuni seperti yang diinginkan teman-teman saya? Kasih saran yuk di kolom komentar. Terima kasih yaa, wassalamualaikum.

26 komentar:

  1. paling ngiler sama sambel mangga, menggoda banget :D

    BalasHapus
  2. Wah wah acara seperti ini yang dinanti-nanti pas akhir tahun, reuni sama teman lama sedikit memutar memori dulu dan mengingat momen paling berkesan dulu. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  3. setelah lama tidak berjumpa, memang menyenangkan bertemu dengan teman2 lama. apalagi sambil menikmati makanan enak2 ^_^

    BalasHapus
  4. Reuni pasti seru klo sambil makan ya mba...
    Kelihatannya udah langganan nih sampai halal menunya dan udah punya menu favorit.
    Jadi kangen reunian nih mba. Wajib sambil makan2 pastinya

    BalasHapus
  5. Uda paling happy kalau ketemuan sama konco lawas begini saling ngobrol santai sambil menikmati hidangan home menu seperti di Gama Resto Semarang.
    Rasanya ramai menceritakan masa yang telah berlalu.
    Kerasa ada yang berubah gak kak...temen-temen saat reuni begini?

    BalasHapus
  6. Kumpul2 reuni sama teman2 memang ga jauh dari makan2 ya, Mba. Seringkali saya datang ke resto yang viral atau hits sekedar kongkow bareng teman.

    BalasHapus
  7. sesekali kalau reuni memang ya harus nginep ya mbak Wati dan di seputar Semarang pasti banyak ready penginapan dan tempat wisata enak

    yang jelas sih kalo ketemuan itu.... ghibahin guru hahahahaa

    BalasHapus
  8. Bakalan makin seru kalau reuninya juga mengajak keluarga. Ajang cari calon mantu mbak hehehe....
    Di sekitar Kabupaten semarang kayaknya banyak deh tempat menginap yang dekat dengan alam, secara kan wisatanya emang masih alami. Eh tapi di tawangmangu juga kayaknya bagus lho

    BalasHapus
  9. Ya ampun Mba Wati itu tolong sambel mangganya dijaga,mau icip saya. kwkwnak gtenan menu Gama Resto Semarang,apalagi sambil bernostalgia sama teman lama.
    Semoga sehat semua ya, memang bisa reunian dan saling mendoakan sehat selalu itu bikin tambah bahagia dan naikin imun kita

    BalasHapus
  10. Asyik sekali reunian jelang akhir tahun di tempat makan gini, dan biasanya memang jadi banyakan ngobrolnya ketimbang makannya.

    Selamat tahun baru Mbak Wati dan semuanya. Semoga senantiasa sehat dan bahagia. Aamiin.

    BalasHapus
  11. Kalau aku lebih suka reuni ya di tempat makan kyk gtu aja mbak, gak di lokasi wisata. Apalagi kalau di resto yang makanannya sesuai perut dan budget :D
    Jd abis makan bisa ngobrol poto2 :D Atau mungkin sekalian vila sewa kyk zaman dulu :D
    Senengnya bisa kumpul2 dan reunian gitu walau gak lengkap, jd pengen deh ngajakin temen2ku reunian juga hehehe

    BalasHapus
  12. Beberapa waktu lalu pernah bahas reunian dg beberapa teman. Awalnya mau jalan-jalan ke tempat wisata. Tapi, kemudian malah pada sepakat buka kamar di salah satu hotel atau booking villa. Pada gak mau ke mana-mana. Mendingan ngumpul di satu tempat trus kangen-kangenan :D

    BalasHapus
  13. Wow asik banget nih mom bisa ngadain reuni tipis-tipis dengan sekolah ya. Menu makanan di Gama Resto Semarang ngileren deh, kebetulan semua yang disajiakn makanan kesukaanku semua

    BalasHapus
  14. Seru banget kayaknya Mbak reuninya, meski hanya singkat waktunya. Hehe.
    Btw next reuni di Tawangmangu juga oke kayaknya. Saya belum pernah staycation di sana sih (padahal kampung saya di Solo), tapi baca-baca dan dari cerita orang-orang gitu, asyik tuh staycation di sana :)

    BalasHapus
  15. Sambal mangganya sepertinya enak, Mbak. Senenga banget pasti ya bisa bertemu teman-teman lama😊Tawangmangu sekarang banyak glamcamp yang bagus Mbak.

    BalasHapus
  16. galfok sama sambal mangganya yang nampak segara sekali, duh enak nih bikin lahap makan yah. Happy ya bisa bertemu dengan kawan - kawan lama dan berbagi cerita bersama.

    BalasHapus
  17. ya ampun mba menu-menunya enak banget lho, kalo pas ada kesempatan bisa ke Semarang, aku pasti mampir deh ke sini, makasi mba rekomendasinya

    BalasHapus
  18. Ngilerr menunyaa...tempatku ada reuni jabodetabek tiap 3 bulan silaturahmi dr rumah kerumah nah biasanya yg gamau ribet di RM mak.
    Kalau lebaran biasanya juga ada reunian di RM dg menu2 tradisional

    BalasHapus
  19. Menghabiskan waktu menjelang akhir tahun akan seru jika bersama sahabat seperti ini ya mbak
    Apalagi jika sambil makan makanan yang enak enak seperti ini

    BalasHapus
  20. Asik banget ini reunian tipis-tipis ya mak, sambil kumpul bersama teman-teman untuk menikmati penghujung tahun. Momen-momen yang begini tuh jadi ajang kita silaturahim dan juga mengenang masa-masa muda ya, heheheee

    BalasHapus
  21. Di Tawangmangu seru juga Mbak. Banyak pemandangan ijo dan dingin. Cuma kalau pas lebaran gitu penuh banget. Kudu booking dr jauh2 hari.

    BalasHapus
  22. Coba aja glamping di daerah Sidomukti, mbak. Campingnya kan ga murni kayak tendaan anak mapala hehehee... Lebih bersahabat bagi yang sudah berusia 50 ke atas. Pemandangannya juga bagus, suasana perbukitan pun bisa dinikmati untuk healing.

    BalasHapus
  23. Menunya sungguh menggugah selera mbak. Kalo kumpul di tempat yang nyaman gini jadi menyenangkan ya mbak. Senang bisa berkumpul bernostalgia plus makan enak

    BalasHapus
  24. Kumpul reunian emang menyenangkan ya, mengenang masa lalu apalagi kalau yang merantau kayak aku ini, kangen banget ketemu teman lama.

    BalasHapus
  25. Acara ngumpul-ngumpul bareng teman kuliah itu sesuatu ya mba. Pasti seru dengan beragam cerita yang menarik. Apalagi ada acara makan-makan dengan menu favorit. Asek bangettt...

    BalasHapus
  26. MasyaAllah silaturahmi yang bikin happy dan mengingat masa-masa muda ya Mba Hiday. Menunya enak-enak pengen yang kuah itu diriku

    BalasHapus