Pentingnya Melindungi Kulit Dengan Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 22 Desember 2022

Pentingnya Melindungi Kulit Dengan Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up

Melindungi Kulit Dengan Scarlett Moisturizer 7X Ceramide

Scarlett Moisturizer 7X Ceramide

Assalamualaikum Sahabat. Cuaca saat ini sudah masuk musim hujan namun tetap saja kadang matahari terik masih muncul. Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik jadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit. Tahu dong kalo cuaca panas, ditambah dengan polusi, akan mempercepat kerusakan skin barrier.

Saya sering banget membaca istilah skin barrier beberapa waktu terakhir. Ada yang bilang kalo kulit kurang terhidrasi penyebabnya bisa juga karena kurang tidur. Penguapan kulit terjadi ketika jam tidur yang berkurang. Ini akan mengganggu proses produksi kolagen di dalam kulit yang efeknya menyebabkan kerusakan skin barrier.

Makin penasaran nggak sih, apa itu skin barrier?

Dari beberapa artikel yang saya baca, kulit manusia terdiri dari beberapa lapisan. Mulai dari epidermis atau lapisan kulit paling luar, dermis yaitu lapisan kulit bagian dalam, dan hipodermis yaitu kulit bagian di bawah dermis. 

Nah, Skin Barrier adalah lapisan terluar kulit yang dikenal juga dengan sebutan stratum korneum yang tersusun oleh kolesterol, asam lemak, serta ceramide. Lapisan terluar ini memiliki peran yang sangat penting karena melindungi kesehatan kulit serta mempertahankan kadar kelembapan di dalam kulit. 

Penyebab skin barrier rusak bisa disebabkan Eksfoliasi yang terlalu sering. Proses eksfoliasi memang penting untuk mengangkat kulit mati, pori-pori tersumbat, hingga mengurangi jerawat. Namun kalo terlalu sering bisa mengangkat lapisan pelembab alami dalam kulit.

Nah siapa yang tidak peduli menggunakan pelembab setiap hari? Karena alasan di rumah saja, kadang abai meniadakan pemakaian pelembab untuk wajah. Bila tidak menggunakan pelembap, minyak alami pada skin barrier justru lebih mudah hilang bila terpapar matahari, polusi, atau saat eksfoliasi. 

Efeknya ternyata menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan skin barrier pun rentan rusak. Jadi meski wajah tergolong berminyak tetap pakai pelembab. Pilih pelembab untuk kulit berminyak.

Aktivitas kita yang sering berada di luar ruangan, meski sekadar olahraga pagi, bisa membuat kulit terpapar sinar matahari, polusi maupun bakteri yang ada di udara. 

Tidak pakai skincare terpapar sinar UV

Di sini peran skin barrier untuk menghalangi kotoran agar tidak masuk ke kuit dan mencegah kandungan air di dalam kulit tidak menguap hingga menimbulkan dehidrasi.

Jadi kalo ingin memperbaiki skin barierr yang rusak, gimana caranya?
Gunakan skincare teratur yang memiliki kandungan bahan untuk memperkuat lapisan pelindung kulit. Biasanya bahan ini menyerupai minyak alami kulit seperti Ceramide. 
Ceramide memiliki manfaat :
- Menjaga Kelembaban Kulit
- Membantu Merawat skin barrier
- Mencegah tanda-tanda penuaan diri karena mampu menyamarkan kerutan serta menjaga elastisitas kulit
- Membantu menghaluskan kulit

Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up

Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up

Saya penasaran dengan kandungan produk Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up. Itu lah sebabnya saya mencari tahu dan menemukan beberapa review yang semuanya positif. Jadi makin pengen dong memakai Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up dan penasaran hasil akhirnya gimana.

Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up memilki kandungan yang lengkap banget. Saya menganggap kandungan produk Scarlett terbaru ini memenuhi impian perempuan yang ingin melindungi kulitnya. Terutama saya nih yang udah usia kepala lima tapi tetap pengennya merawat kulit dan mencegah penuaan dini. 

Menua itu pasti, tapi gimana caranya kita merawat diri agar tidak terlihat tua. Setuju nggak sih, sob?

Nah saya tuliskan kandungan Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up :

Isi dan tekstur Moisturizer

7X Ceramides 

  • Menjaga Kelembapan kulit
  • Membantu Merawat skin barrier
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini  dan Ceramides dapat menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit
  • Menghaluskan kulit

4D Hyaluronic Acid

  • Menjaga kelembapan kulit 
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garus halus pada kulit
  • Merawat skin barrier
  • Membantu kulit menjadi lebih halus dan lembut

Acetyl Hexapeptide-8

  • Melembapkan dan menjaga hidrasi kulit
  • Membuat kulit nampak lebih halus, lembut, dan merawat kekencangan kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garus halus
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini

Camelia Leaf Extract

  • Melindungi klit dari efek buruk sinar ultra violet
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Membuat kulit terasa kencang
  • Menjaga kelembapan kulit
Selain itu terdapat kandungan :
Niacinamide yang berupa vit B3 Skin brightening, Panthenol pro vit B5, Allantoin, Anona Cherimola fruit extract, Trehalose 100, Lycium Chinensis fruit extract dari gojie bery, caulerpa lentilifera extract, dan ceratonia siliqua seed extract.
 

Review Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up

Begitu produk Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up nyampe di rumah, saya antusias pengen nyobain. Namun sebelumnya saya lihat kemasannya dulu ya, dengan plastik ekstra dan nggak bakal tumpah saking rapatnya. Saya aja sampai menggunakan pisau untuk nyobek bagian kemasan luar saking rapatnya.

Kemasan Scarlett Moisturizer

Dalam kemasan kotak yang terlihat mewah, isinya pun sama. Jadi packing aman dan nggak ada cacat di kemasannya karena terbungkus plastik. Scarlett Moisturizer 7X Ceramide isinya 20 gram, sedikit juga ya. 

Namun setelah pemakaian selama 2 mingguan masih ada separuh sisanya di dalam wadah. Jadi sepertinya bisa loh untuk pemakaian teratur untuk satu bulan. Jangan lupa untuk penyimpanan tutup rapat dan letakkan di tempat kering. 

Keunggulan Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up :

kemasan Scarlett Moisturizer
  • Aman dan udah teruji bebas merkuri & Hydroquinone
  • Registrasi BPOM
  • Boleh digunakan mulai usia 13 tahun ke atas, aman untuk bumil dan busui. Namun dianjurkan melewati trimester kedua dan bisa juga konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing.

Scarlett BPOM dan Barcode

Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up menyediakan cara agar kalian bisacek keaslian produk. Caranya dengan klik link berikut :

Ikuti langkahnya, isi data yang diminta dan masukkan kode yang terdapat di bawah barcode yang ada di produk untuk cek kode seri. Nanti akan muncul keterangan tentang produk yang kalian beli.

Cara penggunaan Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up

  1. Bersihkan wajah dengan facial wash kemudian lanjut dengan toner
  2. Kemudian gunakan serum wajah, pijat lembut. Biarkan agak mengering.
  3. Ambil cream secukupnya pada ujung jari, oles merata pada wajah
  4. Pijat lembut sampai cream merata ke seluruh wajah
  5. Lakukan rutin pagi dan malam hari 

Tekstur dan Aroma Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up

Tekstur cenderung agak kental namun saat dioleskan ke kulit jadi cair. Yang saya suka adalah cocok untuk semua jenis kulit. Dan saat diaplikasikan ke kulit wajah tidak lengket. Untuk kulit wajah saya tergolong berminyak, langsung meresap dan rata. Saat mengaplikasikan ke wajah tidak tercium sama sekali aroma apapun, biasa aja gitu.

Tekstur Scarlett Moisturizer lembut

Saya udah menggunakan Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up secara rutin tiap pagi dan malam hari. Terasa perubahan di wajah yang lebih lembap dan kulit terhidrasi. 

Before After pemakaian Moisturizer


Saya bakal repurchase kalo udah habis karena sesuka itu dengan hasilnya. 
Oia kalo kalian ingin lebih merasa aman membeli produk Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up, order di sini ya. Klik link nya aja Sob :


Sekian dulu ya review saya tentang Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up. Silakan tinggalkan komentar kalo kalian juga udah menggunakan moisturizer dari Scarlett ini. Wassalamualaikum.

25 komentar:

  1. terima kasih sharing infonya mba, saya baru tahu nih ttg scarlett yg satu ini.. sepertinya saya mesti coba juga nih..

    BalasHapus
  2. Huwaaa ini yang baru itu kan mbaa, aku lihat launchingnya pengen coba cuma belum kesampaian. Baca reviewmu jadi pengen beli buat perawatan. Sejak hamil dan melahirkan ak absen dandan

    BalasHapus
  3. Saya nih tergolong yang malas pakai pelembab kalau cuma di rumah saja, ternyata ini kebiasaan yang nggak bagus ya mbak.

    Scarlett nambah lagi nih produknya, Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up, yang bisa melindungi dan menjaga skin barrier.

    BalasHapus
  4. produk dengan ceramide ini sekarang memang lagi booming yaa. jadi penasaran nih dengan pelembap scarlett yang baru ini soalnya kandungannya bagus

    BalasHapus
  5. Woaaaah Scarlett punya produk moisturizer baru lagi 😍😍

    Oh ok, jadi kalau pakai produk ini kulit wajah terlindungi dari skin barrie, selain itu jadi lebih lembap dan lama lembapnya ya mbak. Penting banget rutin pakai biar kulit tetep sehat terjaga. Apalagi buat yang sudah berumur kayak aku. O

    BalasHapus
  6. Ini produk baru scarlett ya? jadi pengen coba deh. Baru tahu kalau kebanyakan eksfoliasi bikin kulit rusak. Memang penting banget nih pelembab untuk muka biar nggak kering dan jadi cepat keriput. Asyik deh muka jadi lembab dan terjaga kesehatannya.

    BalasHapus
  7. Seriuuus nih produknya scarlett? sebelumnya pernah pake produk yang 5x ceramide itu aja udah oke, ini gimana malah 7x ceramide? wah kepo pengen buruan CO Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up. Biar skin barrier tetep sehat terlindungi.

    BalasHapus
  8. Waah, aku juga lagi pakai niihh. Soalnya memang lagi fokus untuk memperbaiki skin barrier, jadi pas banget lah sama fungsi Moisturizer ini ya kan, hehe

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu produk Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up ini. Kudu dicoba biar skin barrier tetap terawat. Kan udah bukan anak muda lagi. Jadi kudu full dijaga

    BalasHapus
  10. Aman buat bumil dan busui dong...jadi sudah pasti aman dong buat yg tidal lg hamil dan menyusui. Iya nih kadang saking semangatnya membersihkan muka malah jdnya merusak skin barrier. Thanks sharingnya soal produk scarlett yg baru ini mbak..

    BalasHapus
  11. aaah ini dia yang viral, wara wiri di timelineku
    pemakaiannya sebelum apa setelah day/night cream?
    atau malah ga usah? jadi setelah serum langsung pakai moisturizer aja?

    BalasHapus
  12. Halo mba Wati pas ada tampilan pakai dan belum pakai, kliatan bedanya. Moisturizer seperti ini emang oke buat perbaiki skin barier kita ya mba. Bikin wajah juga jadi lebih awet muda

    BalasHapus
  13. Maau cobaa aah kulitku kering banget butuh moisturizer yang melembabkan...semoga cocok buat kulitku ya mak..

    BalasHapus
  14. aku jadi inget ya pas nonton Reborn Rich ada produk Scarlett lho dipakai sama pemain utamanya hehehe

    BalasHapus
  15. Waaah ada ya Scarlett serum?
    Mau juga kalau bisa untuk skin barrier dan cegah tanda-tanda penuaan diri

    Bisa buat sekalian daftar jadi artis holywood kalo kinclong... (ngayal babu)

    BalasHapus
  16. Wow keren banget nih kandungan dari Scarlett Moisturizer 7x Ceramide ya. Boleh nih dicoba, secara kulit wajahku sekarang agak kusam dan kurang lembut ya mungkin karena tidak terawat ya

    BalasHapus
  17. sebelum dan sesudah sama sama cantik
    tapi sesudah pake scarlett emang bikin cerah banget

    BalasHapus
  18. Ini beneran yang terbaru ya kan mba? Iya ini sering lewat trs juga di timelinekuu,tapi blm sempet nyobaa. Wah kalau uda fix bagus bgr produknya gini mah aku wajib gas coba juga dongg boleh hehehe :). Thx sharingnya mbaa :)

    BalasHapus
  19. Aku suka nih moisturizer yang nggak lengket di kulit seperti Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up. Sekarang kayaknya mau bagaimana pun cuacanya, pelembap itu wajib banget sih ya Mbak, untuk melindungi kulit kita dari pengaruh buruk matahari dan polusi.

    BalasHapus
  20. Wah moisturizer ini emang penting untuk digunakan sehari-hari ya mbak
    Apalagi yang bisa merawat skin barrier seperti moisturizer dari Scarlett ini

    BalasHapus
  21. Baru tau aku kalau sekarang ada Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up. Cocok banget nih buat memperbaiki skin barrier dan butuh basic skincare biar kulitnya balik ke semula. Kemasannya bagus, suka deh sama warna hijaunya. Aku masih pakai brand sebelah nih yang setipe produknya ada ceramide, bolehlah nanti dicoba si Scarlett ini kalau yang ini udah habis. Hehe.

    BalasHapus
  22. Ini kyknya menjadi salah satu produk Scarlett yg sedang hype belakangan mbak krn emang sebagus itu kata org2.
    Jd penasaran pengen makai juga deh soalnya selain bikin kulit lbh terhidrasi juga mencegah penuaan dini yaa TFS reviewnyaa

    BalasHapus
  23. Seru banget nih ada produk baru dari Scarlett. Aku pun ingin mencobanya biar tetap bisa menjaga kelembaban kulit apalagi kemasannya bagus

    BalasHapus
  24. Musim hujan bukan berarti kita abai memperhatikan kulit ya mbak, justru ini juga butuh perawaran supaya gak rusak deh kulitnya. Jadi gak cuma sat panas kena paparan seinar matagari aja perlu perawatan. Kulit perlu dijaga kelembabannay supaya sehat.Wah ada ceramide dari Scarlett ya sekarang, belum cobain produk terbarunya nih

    BalasHapus
  25. Everyone is wearing ceramide now hehe. Jadi pengen cobain yang versi scarlett deh. Kayanya oke ya dengan 7x ceramide

    BalasHapus