Jual Mobil Bekas Agar Laku Lebih Mahal di BeliMobilGue.co.id - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 11 Juli 2019

Jual Mobil Bekas Agar Laku Lebih Mahal di BeliMobilGue.co.id

Tips Jual Mobil Bekas Agar Laku Lebih Mahal


Assalamualaikum Sahabat. Awal tahun kemarin suami kasak kusuk pengen ganti mobil. Mobil kami memang udah berusia 5,5 tahun. Kayaknya udah cukup deh ya nemeni kami wara wiri ngurus usaha suami. Bahkan udah sering juga mengantar saya dan keluarga traveling sampai Malang, Bogor, dan Jakarta. Jadi pengen nyoba  jual mobil bekas Jakarta karena ada niat ganti mobil.

Kalo sebelum si putih (mobil grandmax kami warnanya putih, jadi ini nama sebutan anak-anak, hahahaa) udah ada beberapa mobil yang menemani kami jalan-jalan. Trus tiap mau jual biasanya manggil orang dari agency advertising ke rumah. Maksudnya apa lagi kalo bukan untuk nitip iklan jual mobil di surat kabar.

Ribet banget sih waktu dulu mau jual mobil. Mana orang agency advertising juga kadang nggak tepat janji. Ada aja alasannya, yang hujan lah atau mendadak ada janjian lagi dengan klien di tempat lain.

Beruntung ya sejak era digital, hidup jadi lebih praktis. Mau cek jadwal penerbangan, resep masakan, sampai jual rumah atau mobil, udah praktis. 

Asal bermodalkan smartphone, suami bisa akses situs jual mobil di Google Chrome. Dari pengalaman kemarin, saya pengen sharing bagaimana mudahnya suami jual mobil bekas agar laku lebih mahal dan prosesnya juga cepat.

Tips Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku :

- Servis Total Mobil Kesayangan

Setelah memutuskan untuk menjual mobil, suami segera ke tempat cuci mobil. Kebetulan seminggu sebelum ada rencana menjual mobil, suami udah membawa si putih untuk diservis rutin ke bengkel resmi. 


Begitu selesai dicuci, si putih terlihat makin kece. Body nya udah kinclong, bagian dalam juga bersih dan wangi. Maksudnya kalo nanti pembeli datang kan langsung tertarik pada pandangan pertama. Melihat calon mobil tampak bersih.

Karena penampakan mobil yang bersih dan langsung jreng saat dinyalakan, menjadi penentu bagi calon pembeli mengambil keputusan.

- Perlengkapan Komplit

Perhatikan banget ya soal perlengkapan mobil saat menunjukkannya pada calon pembeli. Pembeli yang cerdas akan menanyakan perlengkapan mobil. Seperti kunci roda, dongkrak, segitiga merah untuk pengaman, dan kotak P3K. 

Setiap mobil memang harus ada perlengkapan untuk kondisi darurat bila sedang dibutuhkan saat di jalan. Bisa saja untuk mengganti ban mobil, atau mobil mogok di jalan raya.

Karena perlengkapan mobil ini bila kurang komplit, bisa jadi alasan bagi calon pembeli untuk menawar harga lebih murah.

- Ambil Foto Bagian Mobil Yang Terawat Baik


Kalo sudah diservis dan dicuci hingga terlihat kece, ambil foto dengan smartphone. Usahakan pengambilan foto di tempat terbuka agar hasilnya terlihat jelas. Pencahayaan alam akan memberikan pengaruh pada hasil foto mobil yang akan dipromosikan.

Bagian mobil yang terlihat masih bagus bisa dijadikan sudut pengambilan foto. seperti jok kursi yang masih bagus. Dashboar, lampu depan, sisi samping, atau bagian belakang mobil. Tunjukkan bagian mobil yang tampak masih sempurna.

- Tentukan Harga Mobil

Langkah berikutnya adalah menentukan harga mobil. Jangan lupa, tunjukkan kelebihan mobil yang akan dijual. Seperti kalian sebagai pemilik atau tangan pertama mobil yang akan dijual. Jadi perlengkapan surat seperti STNK dan BPKB atas nama sendiri. Pembayaran biaya perpanjangan STNK masih lama, jadi pembeli bisa menyisihkan bugdet masih bisa nanti aja. 

Jelaskan juga tentang kelebihan mobil yang bisa didapatkan pembeli. Seperti mobil yang selalu rutin diservis, perlengkapan mobil seperti menggunakan ban radial. Juga kondisi velg racing bisa dijadikan kelebihan untuk ditunjukkan pada pembeli.

- Mengapa Harus Jual Mobil di BeliMobilGue?


Niat untuk menjual mobil bekas kalian pasti karena pengennya laku dengan cepat dan harga bagus. Nah,  BeliMobilGue.co.id adalah marketplace yang menawarkan solusi mudah untuk menjual mobil bekas. 

Proses penjualan mobil di situs ini hanya perlu waktu 1 jam dengan proses yang lebih cepat, aman, dan tentu saja juga nyaman.

Jaringan usaha BeliMobilGue.co.id memiliki lebih dari 30 cabang lokasi inspeksi yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya dan Bali. Kelebihan lainnya adalah :
  • Seluruh proses bebas biaya
  • Terima harga jual akhir dalam 1 jam
  • Jual mobil tanpa ribet
  • Proses yang aman, nyaman, dan transparan
  • Mobil kalian akan ditawarkan ke lebih dari 1.000+ rekanan BeliMobilGue.co.id
  • Pilih 1 dan 30+ lokasi terdekat untuk cek kondisi mobil
Untuk kalian yang ingin menjual mobil bekas, bisa lakukan langkah berikut ini ya. Buka situs BeliMobilGue.co.id dan ikuti aja langkahnya. 

3 Langkah Menjual Mobil di BeliMobilGue.co.id :

1. Valuasi Mobil Kamu

Dapatkan perkiraan harga jual awal untuk mobil kamu secara gratis. Caranya, masukkan data mobil kamu di website BeliMobilGue.co.id dan terima perkiraan harga jual awal tanpa biaya. Oiya, proses ini nggak lebih dari 2 menit.

2. Jadwalkan Inspeksi

Setelah mendapatkan perkiraan harga jual awal, kamu bisa langsung membuat jadwal inspeksi kendaraan gratis di salah satu lokasi yang udah ditetapkan. Jangan lupa, bawa semua dokumen yang diperlukan. Inspektor dari BeliMobilGue.co.id akan melakukan pengecekan selama kurang lebih 30 menit. Kamu cukup duduk santai dan menikmati secangkir kopi di lokasi inspeksi.

3. Jual Mobil Kamu dan Terima Pembayaran Instan

Setelah proses inspeksi gratis selesai, BeliMobilGue.co.id akan mengetahui kondisi aktual dari kendaraan dan memberikan penawaran akhir. Jika kamu setuju dengan harga tersebut, mobil akan dipromosikan di jaringan yang terdiri dari 1000+ partner lewat aplikasi.

Setelah 30 menit kamu akan menerima hasil penawaran tertinggi untuk mobil yang kamu jual. BeliMobilGue.co.id. akan mengirim uang ke rekening kamu. Setelah kamu konfirmasi bahwa uang sudah masuk rekening, proses serah terima dokumen bisa dilakukan. 

Nah gimana, prosesnya cepat, aman, nyaman, dan 100% gratis loh. Coba deh lakukan juga hal serupa ketika ingin menjual mobil bekas.   

Atau kalo masih ragu, bisa loh meluncur ke situs BeliMobilGue.co.id dan cari tahu tentang proses penjualannya. Oke deh segitu aja tips dari saya tentang menjual mobil bekas agar lekas laku. Wassalamualaikum.

22 komentar:

  1. sebenarnya sih kalau menurutku soal harga relatif ya tergantung kualitas juga tapi yang jelas dengan adanya e commerce buat jualan mobtry il bekas gini jadi lebih berasa aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, numpang di ecommerce jualan mobil jadi banyak yang akses juga. Dan mereka yang mau nyari mobil pasti udah isi member BeliMobilGue.co.id

      Hapus
  2. bisa jadi alternatif ya mba selain buka iklan online, dijual di beli mobil gue ini malah lebih simpel dan praktis. karena jual mobil itu susah-susah gampang juga sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sih, jadi lebih gampang kalo jual di marketplace ini

      Hapus
  3. Di dunia yg serba digitalized ini, jual beli mobil jadi lebih gampiiil banget
    Dan website-nya kudu kredibel ya Mba
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Sekarang semua dipermudah ya mbk. Termasuk urusan jual beli mobil, nggak ribet pula.

    BalasHapus
  5. Eh bener mb Wati, kalo ngambil foto mobil atau motor yg mau dijual sebaiknya di tempat terbuka hasilnya kinclong lo. Keliatan bagus barangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, suamiku sengaja motret pagi hari. Cahaya Ilahi sedang moncreng, hahahaa

      Hapus
  6. jaman digital gini bikin pa-apa makin praktis. Beli mobil aja bisa dari rumah, ngga perlu muterin pasar mobil. Aku jadi kepingin ngintip mobilgue juga nih jadinya :))

    BalasHapus
  7. Cakeep beneer..
    Pembeli mana yang gak suka kalau mobilnya bersih, bagus dan terawat.
    Pasti harganya pun kompetitif.

    Jual mobil di belimobilgue jadi lebih mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suamiku suka merawat mobil, Len. Itu katanya istri kedua, jadi harus rajin dielus-elus biar tetep kinclong...wkwkwkk

      Hapus
  8. Jual mobil bekas jadi mudah dengan adanya aplikasi BeliMobilGue ini ya, mba. Waktu dan tenaga tak terbuang percuma utk urusan jual mobil.

    BalasHapus
  9. Mobil yang terawat baik dan surat-suratnya lengkap bisa lebih cepat terjual ya, mba, jual mobil di belimobilgue lebih praktis, mudah, dan cepat ya

    BalasHapus
  10. Aku tuh juga suka males kalo jual2 barang mbak, nah kalau ada situs BeliMobilGw kaya gini kan enak ya mau jual mobil. Hayo mau ganti mobil apa nih mbak Wati buat gantiin si putih? :) *kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dapat sih, merk sama tapi model yang station, biar bisa ditumpangi orang. Karena sebelumnya kan model untuk barang

      Hapus
  11. Ini keren ya JualMobilGue. Bikin kita bisa jual mobil dengan cepat dan mahal. Buat yang suka gonta-ganti mobil pas banget deh nih JualMobilGue ini.

    BalasHapus
  12. Kalau jual beli mobil memang gampang - gampang susah ya mba. Yang pasti harus telaten dan beri info lengkap

    BalasHapus
  13. Jual mobil tidak gampang, tetapi dengan adanya aplikasi belimobil gue, jadi lwbih mudah ya Mak.

    BalasHapus
  14. Yes, aku butuh banget ini mba Hiday
    buat masku yang usahanya jual beli mobil.
    Ada 3 mobil yang sedang dipasarkan, tapi sebatas masih via fb dan wa
    aku saranin dia buat make ini ah.

    BalasHapus
  15. Marketplace jual beli mobil ini sudah terpercaya ya. Satu jam laku sudah jadi jaminan itu keren bangettt...

    BalasHapus
  16. Kebetulan ada saudara mau jual mobil keluaran tahun agak lawas, nanti aku rekomendasikan situs ini ya mbak, siapa tau rezeki pembeli ada dari sana, makasih infonya :D

    BalasHapus
  17. Tipsnya keren banget, apalagi kalau perlu dana cepat ya. Biar laku mobilnya perlu banget didukung foto yang tepat, seperti foto saat mobil terawat dengan baik.

    BalasHapus