Oppo F7 Bikin Foto Selfie Makin Cetar Membahana - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 31 Mei 2018

Oppo F7 Bikin Foto Selfie Makin Cetar Membahana

Picture taken by @ikapuspita
Assalamualaikum Sahabat. Oppo F7 Bikin Foto Selfie Makin Cetar Membahana. Ishhh, ini sih bukan sekedar jargon. Coba deh kalian buktikan sendiri segimana cetarnya foto selfie dengan Oppo F7.

Sahabat udah tahu apa belum, kalo Indonesia masuk tiga besar dengan pengguna media social paling aktif di dunia? Bangsa Indonesia khususnya para netizen boleh berbangga hati karena nggak sia-sia mereka ngabisin waktu buat eksis di dunia maya. Hingga mendapatkan prestasi begitu hehe. Wagelaseehhh!


Kalau kita perhatiin nih ya, trend di dunia maya banyak banget yang cepet viral. Satu orang yang posting berita kucingnya mati aja, mungkin lebih dari 10 orang yang bakal repost postingan tadi. Lalu seketika menjadi viral sesaat. Kaget? Heran? Haha welcome to the club gaes.

Yak, fenomena tersebut udah beberapa tahun ini terjadi loh. Apalagi dengan semakin berkembangnya teknologi smartphone, jaringan internet, dan lain-lain. Orang-orang yang tadinya pemalu, jadi ikut-ikutan pengen eksis biar keliatan up to date. Mulai dari bangun pagi, mandi, makan, pacaran, marahan, nyinyirin temen pun diposting di medsos. Dan segudang hal-hal pribadi yang nggak penting-penting amat dilihat oleh orang lain sih.

Apa sih yang dibutuhkan biar bisa tetap eksis, tapi kesannya tetap berkelas dan nggak norak? Atau sekedar selfie aja, namun hasilnya kaya habis foto di studio. Bikin follower langsung bagi like dan komentar sampai mengular di post Instagram. Yuk sini saya bagikan tips oke, Sahabat.


1. Be visible & easy to find 


Well, sudah banyak platform medsos yang bisa kita pake untuk menebar pesona loh. Mulai dari sesepuh Facebook, Twitter sampe yang populer sekarang Instagram. Kita boleh-boleh aja pake semua medsos itu, toh bikinnya gratis. Apalagi smartphone makin mempermudah akses instal aplikasinya.

Tapi kalau punya medsos 10 biji, bakal susah dong ngatur konten di masing-masing medsos itu. Nah daripada ribet, mending sahabat fokus di 2 atau 3 sosmed aja, biar gampang ngatur dan ngisi feed nya. Kalau semuanya dijajal sih orang ngiranya malah norak dan nyinyir pengen tenar doang. Nggak asik doong.

Ntar kalo kebanyakan punya medsos, bisa aja dunia nyata terabaikan. Nonton K-drama terlantar hingga nggak tahu serialnya udah the end. Nggak bisa update status di medsos dong, hahahaa.

2. Konsisten terhadap konten


Apasih yang buat kita tenar kalau bukan konten/feed yang kita tampilkan buat follower. Pastinya kalian nggak mau dong buat konten tapi yang view cuma puluhan orang doang, padahal follower nya ada ribuan. Ketahuan banget dong beli followernya, haha. *Eh

Nah untuk buat konten itu perlu kekonsistenan loh. Pertama tentukan dulu di awal akan diisi apa akun sosmed kita. Nggak banget kan kalo hari ini posting tentang olahraga, besoknya tentang nikahan, kok rasanya acak-acakan banget. *nunjukdirisendiri

3. Gunakan gadget yang support

Yang nggak kalah penting udah pasti gadget, entah itu kamera, drone, bahkan handphone sekalipun. Intinya yang bisa capture setiap momen berharga yang mungkin nggak bakal keulang lagi. Buat yang kontennya berupa foto-foto selfie, minimal kudu punya kamera handphone yang memiliki resolusi tinggi.

Banyak temen saya yang punya follower puluhan ribu di instagram, dan sekarang jadi artis medsos. Sehari-hari nya ada aja endorse dan iklan yang dia posting di medsos untuk dipromosiin. Dia bilang sih gadget ngaruh banget buat jeprat jepret foto. 


Makanya dia sekarang pake Oppo F7 yang punya resolusi 25 MP di kamera depannya. Foto yang dihasilkan bisa sejernih air, karena dibekali teknologi High Dynamic Range (HDR) dan kecerdasan buatan (AI Beauty 2.0) biar selfie makin keliatan cetar membahana. Dan buat yang mau tampil beda dari yang lain, di OPPO F7 ada AR Sticker yang bikin hasil foto kalian beda dari filter/stiker di kebanyakan aplikasi media sosial.

Oh iya, saya sempat pinjem Oppo F7 milik teman saya buat selfie nih. Gimana hasilnya, makin cantik kan, hehee

Picture taken by @Ikapuspita
Wah seru juga loh bisa jadi selebgram kaya dia, ngebayanginnya aja nggak pernah apalagi sampe kejadian hehe. Nah buat kalian yang mau jadi selebgram kaya temen saya, tinggal jalanin aja tipsnya ya. Ingat loh biar kata kalian eksis di sosmed, tapi jangan sampe kelihatan norak ya.

Tidak ada komentar: