Menginap Dengan Konsep Halal ala Pesonna Hotel Pekalongan - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 04 Maret 2019

Menginap Dengan Konsep Halal ala Pesonna Hotel Pekalongan



Hotel Halal di Pekalongan

Assalamualaikum Sahabat. Ketika Menginap Dengan Konsep Halal ala Pesonna Hotel Pekalongan, pasti ingin mengulanginya lagi.  Apalagi Pekalongan sebagai kota Batik, kerap saya sambangi karena ada famili yang tinggal di sana.

Namun selama ini memang saya belum pernah nginap di rumah famili. Alasannya tentu saja karena jarak Pekalongan ke Semarang dan sebaliknya bisa ditempuh dalam waktu singkat. Nggak lebih dari dua jam perjalanan.

Kebetulan saat saya menghadiri acara perayaan Hari Batik Nasional di Pekalongan, butuh tempat menginap yang nyaman. 

Nggak hanya nyaman sih, karena selama ini tiap kali saya dan keluarga keluar kota, selalu mencari hotel yang aman untuk anak-anak. Kami kan pengennya nginap di hotel yang ramah anak. Jadi saya dan suami selalu pilih-pilih kalo menentukan hotel untuk menginap sekeluarga.

Nah, bukan tak mungkin kalo suatu ketika kami ke Pekalongan, memilih Pesonna Hotel sebagai tempat kami staycation.

Hotel yang mengusung konsep Lifestyle dan Halal ini terletak di jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 24 Pekalongan.  Lokasi hotel juga dekat dengan pusat kota seperti alun-alun dan pusat perbelanjaan.

Pesonna Hotel Pekalongan adalah hotel bintang 3 namun memiliki fasilitas setara bintang 4. Ada swimming pool, restoran dengan pilihan menu breakfast yang komplit dan lezat semuanya. 

Yang tak kalah menyenangkan adalah seluruh staf yang kami temui begitu ramah dan wellcome. Senyum tulus tersungging tiap kali berpapasan dengan mereka.

Saya akan kasih kalian bocoran, apa aja sih kelebihan Pesonna Hotel Pekalongan. 

Ini dia Kelebihan Pesonna Hotel Pekalongan di mata saya :

1. Swimming Pool yang nyaman dan dekat dengan restoran

Hotel Halal di Pekalongan

Lokasinya terletak di lantai 1 dan mudah kalian temukan ketika akan sarapan. Bahkan saya memilih duduk di dekat area kolam renang untuk menikmati ngeteh di pagi hari.

Jadi kalo kalian memilih berenang dulu baru sarapan, tentu harus tahu juga batas waktu sarapan selesai disajikan.

2. Konsep Lifestyle dan Halal

Nggak sembarang hotel bisa menyematkan konsel halal untuk tagline nama saat mempromosikan. Seperti juga sertifikat halal untuk makanan, hotel pun butuh waktu dan proses panjang bisa mendapatkan sertifikat serupa.

Seperti yang dituturkan oleh Bapak Agus Juharto, bahwa untuk bisa mendapatkan sehat itu gampang. Pilih aja makanan sehat. 

"Sehat itu belum tentu halal, namun kalo halal sudah pasti sehat,"

Bener juga sih ucapan beliau. Karena makanan halal memang merupakan pilihan yang sudah melalui serangkaian proses penelitian sesuai dengan kaidah syariat Islam. Dan ketika kalian memilih staycation di Pesonna Hotel Pekalongan, sertifikat halal menjadi jaminan hati agar nyaman.

3. Terletak Strategis di Pusat Kota

Pesonna Hotel Pekalongan terletak dekat dengan alun-alun kota, berjalan kaki ketika pagi hari pun bisa. Ada pusat belanja juga bila kalian ingin membeli sesuatu sebagai pelengkap jalan-jalan.

Bila ingin wisata di Museum Batik, kalian bisa mengandalkan armada online untuk menuju lokasi. Dekat sih nggak sampai lima kilo kalian bisa menjumpai  sentra batik Pekalongan, Stasiun Kereta, atau pun Kampung Batik.

Mengenai Kampung Batik, kalian bisa membaca artikel sebelumnya saat saya mengikuti perayaan Hari Batik Nasional di Pekalongan.

Klik aja judul berikut ini : Bersarung Batik Mengikuti Upacara Bendera

4. Event Kece Pesonna Hotel

Saat saya nginap di sana, sempat bertemu dengan Bapak Agus Juharto yang juga General Manager Pesonna Hotel. Intinya sih beliau menuturkan tentang beberapa event yang akan digelar di Pesonna Hotel. 

Seperti membuka semacam Angkringan ala hotel, yaitu mengangkat makanan rakyat untuk disajikan di resto hotel. Ada juga semacam barbeque tapi tempatnya di halaman hotel. Sayang nih saya udah pulang waktu event yang kayaknya seru ini digelar di halaman hotel.


5. Staff Hotel Yang Ramah


Dari sejak turun dari mobil, kami sudah disambut dengan pelayanan yang ramah. Begitu pun saat tiba di lobby, ada dua resepsionis yang menerima kami dengan senyum tak kalah hangat.

Setelah menyapa sejenak, kami menerima kunci kamar dan ada seorang staff hotel yang mengantarkan kami hingga di depan kamar. 


6. Kamar Senyaman Rumah, Ada Perlengkapan Shalat

Jarang-jarang kan ada hotel yang menyediakan perlengkapan shalat seperti di Pesonna Hotel pekalongan ini?!



Kadang kalo pergi suka kelupaan alat shalat. Nah, kalo nginapnya di hotel ini, kalian nggak usah bingung. Nggak perlu nanya masjid atau musholla terdekat. Karena di setiap kamar ada perlengkapan shalat seperti Mukena, Sarung, dan Sajadah. Berasa di rumah sendiri kalo gini.

Memang sih kamarnya ukurannya nggak begitu luas. Namun nginap di hotel tuh kalo saya untuk numpang tidur. Jadi so far, bed nya udah lebih dari cukup buat tidur berdua ama pasangan atau teman, atau kerabat. Ya udah itu udah lebih dari cukup buat kategori nginap di hotel.



Kamar mandi di sini juga bersih, dan fasilitasnya komplit. Ada handuk lebar dua buah, handuk untuk keset, shampo, sabun cair, sikat gigi dan pasta gigi, dan hair dryer juga.



7. Menu Makan Yang Lezat untuk Breakfast

Paling enak tuh kalo nginap di hotel adalah bisa mencicipi hidangan breakfast yang komplit. Udah lupakan aja diet, hahahaa

Seperti yang saya lakukan saat di Pesonna Hotel. Ada beberapa menu yang saya incipi. Memang nggak semua menu saya coba, karena ternyata perut saya udah biasa sarapan dikit. Jadi ini lah semua menu yang saya incipi waktu breakfast di Resto Pesonna Hotel Pekalongan.





Nah, itu lah ketujuh alasan kalian harus nginap di Pesonna Hotel bila sedang mencari tempat untuk extend di Pekalongan. Udah tempatnya asik buat pepotoan, bisa kasih makan akun Instagram kalian. Bisa jajan kulineran saat malam karena dekat dengan alun-alun. Atau mau belanja batik untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Semua bisa kalian lakukan bila nginap di Pesonna Hotel Pekalongan.

Oiya, menurut kabar dari staff hotel, sebentar lagi Pekalongan akan merayakan hari jadiny. Kabarnya bakal ada serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat kota Pekalongan. Kalian bisa juga loh ikut merasakan perayaan yang niatnya memang untuk memeriahkan hari jadi Kota Pekalongan. Bakal banyak acara yang terbuka untuk warga kota dan para wisatawan dari luar Kota Pekalongan. Siapkan yuk rencana booking hotel di Pesonna Hotel Pekalongan.

Atau kalian udah pernah nginap di Pesonna Hotel Pekalongan? Sharing dong udah menikmati fasilitas apa aja selama nginap di sana. Wassalamualaikum.

49 komentar:

  1. Asyik ya konsepnya karena beberapa hotel belum faham nih sama arti halal didapurnya masih aja ada kayak vinegar, rum, dan lainnya keren nih

    BalasHapus
  2. Di kota saya pun ada Pesonna, Mbak Wati jadi kalo ke Makassar, bisa nginap di Hotel Pesonna juga :)

    BalasHapus
  3. Asyik kolam renang dekat dengan restorannya.
    kalau aku, cari penginapan sebisa mungkin dekat kota. agar kalau jalan kaki menuju kawasan kota tidak terlalu jauh. Kayaknya pesonna hotel Pekalongan menjadi pilihan yang tepat.

    BalasHapus
  4. Bagus juga nih Mbak ada perlengkapan solatnya. Biasanya adanya alkitab, kadang Alquran juga. Tapi perlengkapan solat juarang banget

    BalasHapus
  5. Suka dengan hotel yg berkonsep halal, plusnya karena di tengah kota. Jadi gampang carinya

    BalasHapus
  6. Bagus ya ada fasilitas sholat dalam kamarnya mbaa...
    Iya bener sehat blm tentu halal tapi halal udah pasti sehat yaaa
    Klo dkt stasiun hotelnya, waaah enak

    BalasHapus
  7. Aku kira penetapan halal untuk akomodasi itu ga perlu sertifikasi dl. Tapi ternyata ada ya. Pastinya tenang saat nginep di sini :)

    BalasHapus
  8. Wa alaikum salam. Saya belum pernah menginap di sini. Tetapi, kelihatan bersih dan nyaman hotelnya, Mbak. Recommended nih kayaknya kalau suatu saat ke Pekalongan

    BalasHapus
  9. konsepnya mirip Hotel Syariah gitu ya Mbak, sampai alat shalat pun disediakan oleh pihak hotel. biasanya kan hotel itu cuma menyediakan penunjuk arah kiblat saja ya :)

    kereenn nih Pesonna Hotel. Moga di Kendari juga nanti buka cabangnya :)

    BalasHapus
  10. Senang ya mbak bila menginap di hotel yang ramah pelayannya, membuat kita makin betah. Apalagi kalau konsep hotelnya lifestyle ditambah label halal, pasti membuat makin nyaman menginap. Kalau di Bali mungkin perlu juga diterapkan hotel halal, karena meski tinggal di Bali saya juga pernah beberapa kali menginap di hotel. Penunjuk arah kiblat aja gak ada bikin kita bingung saat mau sholat, akhirnya download aplikasi penunjuk arah lewat henpon.

    BalasHapus
  11. Wahhh berarti kalo mau nginap di pesonna hotel pekalongan ini kita gak perlu bawa alat shalat sendiri yaa, Mba? Barang bawaan jadi leih ringan nih, hehehe

    BalasHapus
  12. Wow... baru satu satunya hotel yang menyediakan perlengkapan sholat kayaknya ya Mbak. Kereeen

    BalasHapus
  13. Saya belum pernah ke Pekalongan nih, Mba. Tapi kalo misalnya diberi kesempatan ke sana, pesonna hotel pekalongan ini kayaknya bakalan jadi pilihan tempat menginapku karena suasanya terlihat nyaman dan tempatnya juga strategis di pusat kota :)

    BalasHapus
  14. Aku langsung fokus pada perlengkapan shalat. Ini mah keren dan harus di apresiasi. Kadang, boro2 sajadah. nyari tanda buat shalat aja nggak nemu :(

    Mau ah bisa nginap ke sini suatu saat nanti

    BalasHapus
  15. Yang paling disuka kalau nginep di hotel tuh sarapannya, apalagi kalau makannya deket kolam renang ky di pesonna hotel ini. Nginep di hotel halal begini pasti nyaman banget ya bagi kita umat muslim

    BalasHapus
  16. Bolehlah mbk dikasih biayanya dirincikan biar tahu kalau nginep disana berapa

    BalasHapus
  17. Mbak, namanya memang dobel n yaa, pesonna bukan pesona?
    Lumayan hotelnya ya..lengkap ada peralatan sholat juga, berapa room rate-nya Mbak?

    BalasHapus
  18. Keren Mba, sayangnya saya belum pernah menginap di Pesonna hotel, biasanya sih suami saya yang menginap di Pesonna hotel. Saya cuma dikirimin foto-foto hotelnya saja. Hahah

    BalasHapus
  19. nama hotelnya lucu, pesonna dengan double N, belum pernah akutuh ke pekalongan. kalo pas lagi ke sana ku usahakan buat nginep di Pesonna Hotel Pekalongan, hotel bintang 3 rasa bintang 4. Ada swimming pool, restoran dengan pilihan menu breakfast yang komplit dan lezat semuanya.

    BalasHapus
  20. Wah, bener-bener kayak di rumah sendiri ya Mbak, mukena.pun udah disiapkan di kamar. Hemm.. menu makannya juga enak-enak kayaknya. Bakalan betah nginep di sini nih tentunya :)

    BalasHapus
  21. Sekarang banyak hotel dan penginapan mengedepankan konsep halal ya untuk menjaring pelanggannya.

    BalasHapus
  22. Such a beautiful Hotel. The room looks good and I love interior design looks like you’re having delicious breakfast as well

    BalasHapus
  23. saya belum pernah ke pekalongan, kalau nanti ada rejeki bisa mampir pekalongan mau coba nginep di pesonna hotel ah. kamarnya keliatan sangat menyenangkan, menu sarapannya juga menggoda.

    BalasHapus
  24. menyediakan peralatan sholat di tiap kamar, benar-benar sejalan sama konsep hotelnya ya, mba...keren :)

    BalasHapus
  25. Kalau sudah ada kata halalnya, kita udah gak was2 lagi ya mbak, terutama dalam hal makanannya

    BalasHapus
  26. Selain mencari hotel yag ramah anak, biasanya aku suka cari yang ada kolam renangnya & luas kamarnya. Allhamdulillah kalau Pesona HOtel menerapkan konsel halal, gak cuma dari makananya aja ya tapi semuanya sesuai syariat Islam.

    BalasHapus
  27. Saya belum pernah ke Pekalongan tapi misalkan ke sana boleh juga nih rekomendasi hotelnya. Apalagi hotelnya berkonsep halal (sampai disediakan perlengkapan shalat dalam kamar) dan benar banget nih apa yang dikatakan pak Agus di atas "Sehat itu belum tentu halal, namun kalo halal sudah pasti sehat"

    BalasHapus
  28. Sebagai muslim pasti terbantu banget dengan adanya Pesonna Hotel Pekalongan. Ibadah jadi lancar, makanannya pun aman. Serasa di rumah ya, betah banget pastinya.
    Konsepnya pun modern.

    BalasHapus
  29. Aduh jadi kangen nginep ke Pesona hotel lagi nih Mba hiday
    sarapannya juga enak, aku pengen sosisnya lagi. Nagih hahahaha
    Sayangnya Gita udah ga di sana nih Mba Hiday.

    BalasHapus
  30. Enak banget Mbk penginapannya, apalagi ramah ya, pelanggan jadi nyaman. Terus itu mupeng kolam renangnya.

    BalasHapus
  31. Wah komplit nih menu sarapannya. Aku paling suka ke hotel yang banyak pilihan sarapannya.

    BalasHapus
  32. Kalau saya sejujurnya gk terlalu suka dengan resto yg deket pool, krn jd ngrasa gak bebas renang kalau diliatin #geeramatya hahaha :P
    Eh tapi salut sama hotel ini, jarang2 lho mbak ada hotel yang menyiapkan kebutuhan sholat, keren :D

    BalasHapus
  33. Tujuh alasan ini aja udah cukup lah buat aku jatuhin pilihan ke hotel ini kalau lagi ke Pekalongan. Makasih sharenya ya kak

    BalasHapus
  34. Baru kali ini saya tahu ada hotel yang menyediakan alat sholat di setiap kamar. Benar-benar berkonsep halal ya...semoga menjadi berkah untuk pemilik hotelnya.

    BalasHapus
  35. Ternyata Hotel Pesonna dimana-mana sama ya mba ada mukena dan sajadahnya. Dulu aku pernah nginep di Jogja, Pesonna yang di belakang Malioboro, komplit juga fasilitasnya seperti itu. Hanya saja dulu aku ga pake sarapan, jadi kurang tau menu makanannya.

    BalasHapus
  36. Suka dengan hotel yg berkonsep halal, kaya gini apalagi plusnya karena ada di tengah kota. Jadi gampang carinya dan ga risih kalau liat pasangan cek in

    BalasHapus
  37. Wah bagus nih mbak konsepnya. Aku suka sama bisnis yang concern dengan konsep halal. Soalnya halal itu ga cuman buat orang muslim aja tapi banyak org sekarang yang suka dengam gaya hidup yang 'clean'

    BalasHapus
  38. selama ini kalo roadtrip Jakarta - Surabaya, gak pernah mampir di Pekalongan. Paling nginep di Semarang aja.

    Kalo ada hotel yang konsepnya kece gini sih, bisa nih dijadikan alternatif.

    Kapan-kapan nyoba mampir dan nginep di Pekalongan ah, gak harus Semarang terus.

    BalasHapus
  39. Noted kalau ke Pekalongan bisa ke hotel ini buat menginap. Kyknya juga hotelnya nyaman, apalagi ramah muslim banget ya mak :D
    Pengen banget ke Pekalongan liat2 kyk apa sih kota batik ini :D

    BalasHapus
  40. Wah asyik y ada hotel halal di Pekalongan, suasananya nyaman, ada kolam renangnya juga, kalau ke Pekalongan, pengen nginep di sana deh, pastinya lebih aman dan nyaman

    BalasHapus
  41. Nyaman banget tuh mba hotelnyaa.. asyik untuk staycation ya? Btw itu swimming poolnya dekat resto apa ndak kecipratan ya? Hihi

    BalasHapus
  42. Wah, ada perlengkapan salat nih yang paling penting. Kadang memang aku suka kelupaan, atau enggak mengandalkan peralatan salat yg tersedia di musola-musola saja. Tapi kalau di hotel disediain seperti ini, pastinya lebih nyaman donk

    BalasHapus
  43. Wah, jarang ada nih hotel dengan konsep halal seperti ini. Tersedia perangkat sholat lagi. Mashaa Allah. Berarti untuk tamu mereka selektif juga ga mbak?

    BalasHapus
  44. Alhamdulillah jasa penginapan makin memfasilitasi kebutuhan muslim ya. Kl dlu paling banter nyediain alquran aja. Itupun suka ga ada di laci lokernya pdhal tercantum di fasilitasnya. Semoga pesona hotel komitmen ya memanjakan pengunjung muslim biar makin nyaman kl melancong.

    BalasHapus
  45. Di Yogya juga ada Hotel Pesonna, malah ada dua :)
    Waktu ke Semarang, pernah nginep di hotel pesonna dan suka dengan konsep halalnya.

    BalasHapus
  46. Setuju banget sama pernyataannya pak agus juharto. Yang halal pasti sehat. Naru denger nih ada hotel dengan konsep halal.

    BalasHapus
  47. aku belum pernah euy bener-bener mampir ke pekalongan. biasanya cuma lewat doang mb.. hehehe. Pesonna Hotel Pekalongan ini bisa jadi salah satu referensi tempat untuk nginep ya mb.. mengingat tempatnya juga strategis di pusat kota :)

    BalasHapus
  48. Wah nyaman bgt ya kak bisa nginep disitu pasti gk pgen pulang ane

    BalasHapus
  49. Suasananya enak ya Bu Wati, pengen nginep disana lagi... hihihi oiyaa deket sama alun-alun juga nih, rekomended buat tempat nginap :))

    BalasHapus