Keuntungan Tinggal di Apartemen Dengan Sewa Kost Bulanan - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Rabu, 20 Maret 2019

Keuntungan Tinggal di Apartemen Dengan Sewa Kost Bulanan

Apartemen Sewa Kost Bulanan

Assalamualaikum Sahabat. Keuntungan Tinggal di Apartemen Dengan Sewa Kost Bulanan. Ternyata tinggal di apartemen bisa menggunakan cara sewa kost bulanan. Saya baru tahu nih infonya dari ponakan yang tinggal di Jakarta.

Beberapa bulan ini si sulung pindah domisili di Jogja. Alasannya adalah untuk mengerjakan skripsi di kota gudeg itu. Semua materi atau bahan skripsi memang harus didapatkan di sana, sesuai dengan judul skripsi yang diambilnya. Tentu saja dia pun memilih tinggal di kost.

Ngomongin kost, saya pun ingat dengan ponakan yang tinggal di Jakarta. Setelah wisuda, ponakan saya diterima kerja di salah satu bank swasta di kawasan  Puri Kencana, Jakarta Barat.

Bersama dua orang temannya yang sama-sama berasal dari luar kota, mereka memilih tinggal di apartemen. Ada banyak pertimbangan mengapa dia dan kedua temannya memilih tinggal di apartemen. 

"Enak sih, nggak harus mikirin urusan kebersihan, Nte," cerita ponakan saya dengan wajah cerah.

Iya sih saya tahu gimana ritme kerja di ibukota. Enggak usah di ibukota Jakarta. Kerja sebagai teller di salah satu bank swasta di Kota Semarang pun, seorang keponakan yang lainnya sering pulang malam. Pokoknya sebut saja Ria selalu pulang setelah pukul 8 malam, kadang jam 10 malam. 

Jadi wajar sih kalo keponakan saya, Dhea yang kerja di bank swasta di Jakarta Barat. Dan Dhea memilih hunian dengan sewa kost Jakarta Barat.

Dhe pun cerita beberapa keuntungan dengan tinggal di apartemen :

- Pemeliharaan Apartemen

Keputusan tinggal di apartemen salah satunya karena Dhea tidak perlu melakukan perawatan seperti bila tinggal di rumah. Tanggung jawab pemeliharaan apartemen umumnya berada di pihak pemilik atau pengembang.

Jadi kalo misalkan ada kerusakan di saluran washbak atau kamar mandi, Dhea cukup melaporkan pada pengelola gedung tempat dia tinggal. Soal biaya pemeliharaan atau perawatan tentu tergantung saat pertama melakukan kesepakatan. Dan itu semua ada dalam kontrak sewa.

- Keamanan Gedung Apartemen

Bagi penghuni apartemen, keamanan biasanya merupakan prioritas utama waktu memilih tempat huniannya. Di samping juga janji dari pemilik apartemen yang pasti akan menjaga investasinya dengan memilih sistem keamanan yang terpercaya.

Tinggal berdekatan hanya terpisahkan oleh sekat dinding, menumbulkan keamanan bagi penghuni apartemen. Begitu pula yang dirasakan oleh keponakan saya bersama teman-temannya. Terlebih ada penjaga keamanan yang selalu bekerja 24 jam di area apartemen.

- Dimensi Ruang Hunian

Bagi pekerja yang baru lulus dan mendapatkan pekerjaan pertama kali. Tinggal di apartemen merupakan solusi yang paling cocok. Kebutuhan tempat tinggal yang masih sebatas seperti saat tinggal bersama keluarganya, tercukupi dengan ukuran ruang hunian.

Apartemen sewa kost bulanan

Iya sih, lajang itu cukup lah ya kalo fasilitas di dalam huniannya adalah kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu merangkap ruang TV, dan dapur kecil. Itu udah memenuhi standar kebutuhan seorang lajang. Ruangannya juga nggak perlu luas dan mewah. Yang penting setiap ruangan memenuhi unsur kebutuhan bagi seorang lajang yang tinggal bareng teman-temannya.

- Fasilitas Hunian

Dhea memilih tinggal di apartemen karena fasilitas yang komplit. Bayangkan dengan membayar sewa bulanan yang wajar, dia memiliki akses untuk menikmati pusat kebugaran, kolam renang, dan fasilitas laundry. 

Fasilitas kolam renang

Bahkan unit apartemennya pun ada toko dan apotik yang bisa dijadikan tempat dia belanja bulanan.  Semua itu ada dalam satu atap apartemen. Jadi kalo mendadak butuh sesuatu untuk kebutuhan rumah atau dapur, semua bisa dididapatkan dengan mudah. Pengaturan tinggal di apartemen dengan kenyamanan seperti ini yang diminati anak muda saat ini.

- Aksesibilitas

Keuntungan lainnya bila tinggal di apartemen adalah jangkauan jarak dengan fasilitas publik. Apartemen biasanya terletak dalam satu demografi dengan pusat perbelanjaan. Pengembang mall misalnya selalu mengincar pembangunan gedung apartemen terdekat. 

Semakin banyak gedung apartemen yang memicu tumbuhnya kesempatan belanja bagi konsumen dengan memilih pusat perbelanjaan terdekat. Tinggal di apartemen juga memudahkan akses moda transportasi massa. 

Nah, kalo tadi saya udah sharing cerita keponakan yang tingga di apartemen di Jakarta. Sekarang saya jugg punya bocoran tentang info apartemen yang ada di Jakarta Barat.

Dari seorang temen yang tinggal di apartemen, dia merekomendasikan tinggal di apartemen namun dengan cara sewa kost bulanan

Penasaran nggak sih dengan sistem sewa kost bulanan tapi tinggal di apartemen ini?

Sewa kost bulanan

Ternyata semua itu ditawarkan oleh YukStay yang memiliki beberapa pilihan apartemen. Nah YukStay adalah platform sewa apartemen co-living pertama di Indonesia.

Setiap apartemen YukStay berada dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan perkantoran. 

Apartemen YukStay menawarkan fasilitas yang lengkap. Mulai dari gym, playground, jogging track, lapangan tenis, dan basket. Meski tidak semua apartemen memiliki seluruh fasilitas, paling tidak ada swimming pool dan gym. Dua fasilitas ini selalu tersedia di setiap apartemen.

Nah, YukStay menawarkan Apartemen co-living,  yaitu konsep tinggal di apartemen sharing dengan penyewa lainnya. Kamar tidur tentu masing-masing penyewa tinggal di private room sendiri. Namun untuk perabotan di living room, kitchen, bathroom dinikmati bersama. Untuk sistem pembayarannya penyewa hanya membayar harga satu kamar.


Apartemen co-living ini merupakan alternatif hunian dengan harga sewa yang terjangkau. Bahkan hampir sama dengan sewa kostan yang dekat kampus terkenal di Indonesia. Nah, asiknya lagi apartemen dengan harga setara kostan namun penyewa bisa menikmati fasilitas apartemen.

Dan YukStay berdedikasi untuk menyediakan tempat tinggal di apartemen senyaman tinggal di rumah. Jadi gimana, kapan kalian memilih tinggal di aparteman, sahabat? Wassalamualaikum.

38 komentar:

  1. Tinggal di apartemen memang lebih praktis ya Mbak karena semua sudah tersedia. Ada fasilitas internet, pool, dan keamanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kompliit fasilitas nya, dan nggak usah jauh-jauh kalo mau olah raga

      Hapus
  2. Sebelum nikah cita2nya pengen tinggal di apt biar praktis, sayang setelah nikah suami kurang setuju dan akhirnya beli rumah aja :D tapi sekarang cita2 aku bisa tercapai tinggal sewa apt bulanan aja, jadi kalau ada sodara2 yg dateng dr luar Jakarta bisa tinggal disitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, bisa sewa apartemen juga untuk harian

      Hapus
  3. wiih asik ya mba, akses kemana-mana juga gampang kalo di apartemen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu lah kenapa anak muda sekarang lebih menyukai tinggal di apartemen, mbak

      Hapus
  4. buat anak anak kos nanti pas kuliah berarti lebih praktis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, tinggal nyari teman yang bisa menghuni satu unit yaa

      Hapus
  5. Kirain kerja di bank tu lebih enak Mak. Jam 3 sore dah tutup. Bisa cepet pulangnya.

    Enaknya tinggal di apartement sudah ada petugas kebersihan dari sananya. Ada juga lho Mak yang sekalian dilondriin pakaiannya.

    BalasHapus
  6. Kalo untuk apartemen sharing lebih enak kalo dengan teman-teman yang sudah kenal ya, rasanya bakal lebih nyaman.
    Nah, laundry itu penting banget deh kalo di apartemen, bingung soalnya jemur baju dimana haha.
    Untuk kebersihan kamar kan dibersihkan sendiri2 ya mbak Wati, kalo luar kamar baru dibersihkan petugas kebersihan dari apartemennya.

    BalasHapus
  7. Sekarang banyak apartmen yang dijadikan kos-kostan. Memang asik juga. Biasanya aprtmen kan lebih aman. Selain itu lokasinya strategis

    BalasHapus
  8. Makin mudah pilih hunian di Jakarta ya mbak, disesuaikan sama bugdet aja. Apartemen gini bisa jd pilihan anak kuliahan ya, lebih nyaman dan aman

    BalasHapus
  9. Cita-cita banget ni punya apartemen, buat disewakan aamiin..jadi apartemen juga bisa buat ngontrak bareng ya, kudu cari teman sehati ni biar nyaman

    BalasHapus
  10. aku pernah sewa apartemen selama setahun tapi bayarnya bulanan gitu.. asyik ternyata jadi aku ketagihan. karena meski sewa tapi kita bisa menggunakan semua fasilitas yang ada di apartemen itu. termasuk kolam renang dan gym nya

    BalasHapus
  11. Enak ya mba klo fasilitasnya lengkap, ortu jg nggak khawatir lagii.. anak2 di kostan.
    Ngekos di apartemen model sharing gini jadi lebih nyaman..

    BalasHapus
  12. Kayaknya kalau untuk perantau cocok nih ya. Tinggal bayar masing2 kamar yg dipakai namun tinggalnya satu apartemen dengan orang yang udah kita kenal baik. Cucok deh.
    Saat lelah sepulang bekerja, bisa nyantai di apartemen bareng sohib2.

    BalasHapus
  13. Makin ke sini sewa apartemen makin mudah. Enggak seperti beberapa tahun yang lalu, sewa apartemen mesti per tahun. Tapi sekarang mudah karena bisa sewa apartemen per bulan. Cocok banget buat mereka-mereka yang lajang yang kerja di Jkt.

    BalasHapus
  14. Daerah Jakarta Barat nih sekarang jadi banyak dicari juga ya apalagi apartement bisa disewa dengan harga kost bulanan gitu. Jadi kalau ada keperluan di Jakarta buat yang ingin mencari tempat tinggal jadi mudah juga.

    BalasHapus
  15. Wah, boleh juga nih buat mereka yg pengen banget ngerasain tinggal di Apartemen tp blm mampu beli, bolehlah sewa aja beberapa bulan biar menikmatinsensasinya tinggal di Apartemen. So sophisticated lho.

    BalasHapus
  16. kalau gini caranya tinggal di apartemen gak cuma mimpi. apalagi anak kost di ibukota jg bs lebih nyaman tinggal di sana daripada di kost yg privasinya kurang karena diketok2 tetangga kost mulu

    BalasHapus
  17. Dulu di Jakarta sempet terpikir untuk sewa atau beli apartemen, tapi jadinya sewa rumah kontrakan 9 bulan ditempatin, dqn beli rumah di Cibinong heuheu

    BalasHapus
  18. Kalo pekerja single enak kali ya tinggal di apartemen. Rumah perawatannya lebih ribet. Udah pernah ngerasain pas kerja di rumah sendiriaan, ortu di kota lain.

    BalasHapus
  19. Untuk tempat tinggal sementara seperti saya juga akan memilih untuk tinggal di apartemen. Selain alasan keamanan juga kepraktisan. Bila terjadi misalnya saluran air mampet kita tak perlu ribet cari tukang. Sudah gitu lebih mudah menentukan lokasinya dari tempat kerja. Pokoknya banyaklah sisi praktis dan positif tinggal di apartemen yang sifatnya sementara seperti kos ini

    BalasHapus
  20. Betul sekali Mbak, saya warga Jakarta Barat..memang apartemen seperti ini di Jakarta jadi pilihan hunian.
    Memang sih kebersihan area luar terjamin, ada fasilitas macam-macam di, dekat halte bus TransJakarta dan stasiun kereta juga pusat perbelanjaan. Tinggal pikih saja tempat sesuai keinginan. Dan lebih nyaman daripada ngekos ya

    BalasHapus
  21. Wow banget ya tinggal di apartemen. Fasilitasnya kayak di hotel. Dekat ke mana-mana pula karena di tengah kota.

    BalasHapus
  22. Dari segi fasilitas, keamanan dan kebersihan serta privasi memang better tinggal di apartemen. Dan cocok banget buat yg masih lajang. Beda kalau sudah berkeluarga.

    BalasHapus
  23. Saya waktu baru nikah juga tinggal di apartemen, namun ketika sudah punya anak akan ada pertimbangan lain.

    BalasHapus
  24. Enaknya tinggal di apartemen, view dari kamar lebih enak daripada di rumah atau kamar kost. Apalagi sekarang udah bisa sewa apartemen co living yaa, aku prefer apartemen aja :)

    BalasHapus
  25. baru tahu bisa sewa kost bulanan yah untuk apartemen mba, inget dulu suami juga tinggal di apartemen pas maish di Jakarta memang senengnya di apartemen tuh keamanannya sangat terjaga

    BalasHapus
  26. Pas banget yaa...ruangannya.
    Sepupuku yang tinggal di Jakarta rata-rata memilih tinggal di apartemen. Agar dekat dengan sekolah anak-anaknya, katanya.
    Fasilitasnya lengkap biasanya ya, kak...

    Nyaman banget.

    BalasHapus
  27. Oke jugaaa ya mba tempatnya and it’s good to know kalau bisa ngekos tapi ydapat fasilitas seperti apartemen oke

    BalasHapus
  28. Betul banget nih. Memang ada beberapa apartemen yang bisa kita sewa harian atau bulanan dengab harga miring namun fasilitas lengkap

    BalasHapus
  29. zaman aku kuliah apartm lbh mahal mba drpd yg rumah :D. padahal kalo boleh milih ya aku lbh seneng apartmen lah, lbh private, lbh lengkap pula fasilitas..

    nah, karena lbh private itu papa jg ga izinin. dia ga mau kalo ga ada ibu kos nya hahahaha.. takut aku kelayapan sampe pagi :p. makanya pas kuliah di malaysia, aku ttp dicariin rumah kos yg ada ibu kosnya :D

    BalasHapus
  30. Naini nih, sewa apartment di Jakarta cukup tricky kecuali kalo budget ya besar. Pengalaman sewa apartment di Kalibata lelah di service charger nya hahahja

    BalasHapus
  31. Kalau yg model coliving ini paling cucok serumah udah sohiban semua yaaa... jadi enggak ada tragedi bertengkar antri kamar mandi atau antri masak di dapur :))

    BalasHapus
  32. Enak ya kalo ada kost di apartemen gitu. Lebih aman dan nyaman

    BalasHapus
  33. Kok jd pengen apartemen ya... Biar ada yg bersihin. Aq kan males bgt cabut2 rumput drmh ��

    BalasHapus