Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

18 Jan 2017

Pejuang Sejati Adalah Tipe Kekasih Yang Saya Dambakan



Assalamu'alaikum. Pejuang Sejati adalah Tipe Kekasih Yang Saya Dambakan. Ihhh, berasa gimana gitu kalian baca judul artikel saya kali ini? Biasa aja deh, apalagi saya juga nulis ini karena pengen ikutan #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge. Nah, yang penasaran dengan judul artikel ini, yuk baca lebih lanjut yess.


Saya adalah pribadi yang nggak gampang menyerah. Waktu masih abege saya belum punya bayangan tipe kekasih yang kayak apa yang saya dambakan. Jaman saya abege tuh masih belum paham lah dengan kekasih. Pokoknya bapak ama ibu nyuruhnya sekolah. Sebagai anak yang sholehah, saya sih nurut aja. Lempeng deh dulu, xixixi.

Begitu mau lulus kuliah, nyaris diwisuda, baru nyadar, kok saya belum punya pacar. Halaaahhhh.

Trus mulai deh membayangkan tipe kekasih model gimana yang ingin saya dapatkan. Pengen cerita sih sebenarnya tentang sosok kekasih yang kayak di film. Tapi ntar ketahuan deh kalo saya angkatan babe kalian. Hikss.

Etapi saya nggak butuh sosok artis hollywood atau bollywood sih. Saya udah punya bayangan, tipe kekasih yang ada dalam bayangan adalah sosok pejuang sejati.

Pejuang sejati dalam bayangan saya bukan manggul senjata. Lelaki itu pejuang sejati dalam hidupnya selama ini. Caranya gimana saya tahu, kalo dia itu pejuang sejati?

Yuk, saya kasih bocoran.

Pejuang sejati dalam hidupnya adalah :

1. Kekasih Saya Suka Bergaul

Nah, kalo pejuang sejati itu mesti punya banyak teman. Misal nih ya, dia kena PHK. Kalo dia nggak punya teman, nggak suka silaturahmi, nggak senang bergaul, ya udah karirnya bakal macet. Kalo dia suka bergaul, punya banyak teman, dan senang menjalin silaturahmi, pasti banyak yang nolongin. Minimal ada yang ngasih info di perusahaan A sedang nggak ada sopir. Atau di perusahaan R sedang dibutuhkan staf keuangan.

2. Si Dia Penyayang Keluarga

Saya sejak dulu selalu punya bayangan, kalo si dia sayang keluarganya pasti dia akan sayang saya. Saya akan melihat gimana hubungan dia dengan ibunya, adik atau kakak perempuannya. Kalo dia senang bercanda dengan mereka dan menghormati ibunya, dijamin deh dia akan menghargai saya sebagai kekasihnya.

3. Pekerja Keras

Bukan berarti dia mesti kerja lembur sampai malam. Trus kapan kami ketemunya kalo nantinya menikah?

Artinya sih kekasih saya punya semangat kerja yang kuat. Yang selalu bertanggung jawab dengan pekerjaannya di mana pun dia ditempatkan. Dan dia punya semangat untuk maju dan tak berhenti di satu karir saja.

4. Kekasih Memiliki Jiwa Enterpreuner

Artinya tak selamanya dia menjadi karyawan. Namun kekasih saya harus memiliki keyakinan kelak menjadi pengusaha, meski memulai dari modal kecil. Dengan menjadi pengusaha, dia bakal memiliki tanggung jawab dan jiwa kepemimpian yang sangat besar.

5. Keyakinan Kami Sama

Nggak hanya agama, tapi kami juga harus satu keyakinan dalam hal yang penting. Seperti mendidik anak, sikap pada orang tua, mengatur keuangan, dan sedekah. Jadi sejak sebelum nikah, saya dan dia harus menyamakan persepsi agar tak ricuh setelah memasuki pernikahan.

Nah, itu deh tipe kekasih yang saya dambakan. Kalo pejuang sejati, dia akan selalu berjuang menguatkan hatinya dan saya, agar tetap berada dalam jalur yang sama. Nggak ada kata menyerah sebelum bertanding. Bahkan tetap bangkit meski kalah dan berjuang lagi. Kalo kalian, tipe kekasih seperti apa yang menjadi dambaan? Yuk share di komentar ya. Wassalamu'alaikum.

20 comments :

  1. Itu semua ada di suamimu, Mbak? Aciyeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, komplit. Makanya dibuatin ini, hahaaa

      Delete
  2. Dan semua itu terjawab oleh bapaknya anak-anak.. Ihiir prikitiew

    ReplyDelete
  3. Sepakat semuwah dan insyaallah udah nemu yg pas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mbak, moga samawa sampai surgaNYA

      Delete
  4. Yg udah kepikiran nomor 2 dan 5. Hehee

    ReplyDelete
  5. Pantas ajaaa mba wati termehek2 pada ayah Milzam, a real fighter!

    ReplyDelete
  6. Kriterianya mangap, eh mantappp bener mbaakk... tosss, setuju pakek banget pokoknya tu mah smuaaa... ^^

    ReplyDelete
  7. wahhh kriteria saya juga begitu insyaallah... thanks mbak untuk sharenya... di tunggu kunjungan baliknya...hehe

    ReplyDelete
  8. alhamdulilah, itu uda didapati semua didalam diri pendamping hidup mbak :)

    ReplyDelete
  9. Mantabsnya...!

    Kriterianya sama Mba.. hihihi

    ReplyDelete
  10. Nyontek kriterianya ya mbk. Hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...