Staycation di Candi View Hotel Dengan Pemandangan Laut dan Bandara - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 22 September 2016

Staycation di Candi View Hotel Dengan Pemandangan Laut dan Bandara

www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Staycation di hotel Bintang 2 namun menikmati layanan melebihi standart, pasti merupakan suatu keistimewaan bagi tamu hotel. Dan saya merasakan aura kenyamanan dan suasana homey di beberapa kamar Hotel Candi View di Semarang. Staycation di Candi View Hotel dengan Fasilitas Komplit layak jadi alternatif bagi teman-teman yang akan menginap di Semarang.

Dua tahun lalu, saya sudah pernah berkunjung di hotel yang dulunya bernama Rinjani View. Dengan transformasi penampilan yang baru, Candi View Hotel memperlihatkan fasad model industri yang kokoh.

Candi View Hotel memiliki 41 kamar dengan tiga type kamar, yaitu Superior, Deluxe, dan Junior Suite. Masing-masing kamar memiliki fasilitas yang serupa. Fasilitas berupa AC, air panas dan dingin, LED TV, in-room cable TV, Free wifi, housekeeping, room service 24 jam, dan Rinjani View Lounge di lantai 1.

Tiap kamar bahkan tipe Superior memiliki ukuran lebih luas dibanding kamar sejenis yang ada di hotel bintang tiga. 


www.hidayah-art.com

Single bed dengan ukuran besar, tak terlihat mendominasi karena penataan interior kamar yang menawan. Ada lampu baca di dua sisi bed, dengan meja kerja di salah sisi kamar.

Sementara tipe kamar Junior Suite balcony, tersedia meja dan kursi bagi yang ingin menikmati pemandangan kota Semarang saat menjelang malam. Dari teras ini pula kita dapat melihat kesibukan bandara Ahmad Yani. Di sisi utara terlihat samar kapal yang tengah berlayar di laut. Hmm, asik juga duduk dan melamun sambil menikmati pemandangan laut atau pun bandara.


www.hidayah-art.com

Bed dan meja kerja berada di tempat berseberangan. Satu deret dengan meja kerja adalah nakas dan LED yang terpasang menghadap bed. Ada laci-laci yang bisa digunakan untuk menyimpan tas dan pakaian. Untuk pakaian yang perlu digantung, tersedia tempat di samping meja kopi.


www.hidayah-art.com



www.hidayah-art.com

Kamar mandi nyaris serupa, dengan model membagi area untuk closed duduk bersebelahan dengan shower yang diberikan sekat berupa kaca dan gordyn. Sementara wastafel desain simpel dengan cermin menempel dinding. Frame warna cerah pada cermin bikin kamar mandi terlihat kece. Dinding kamar mandi memilih keramik motif monochrome.


www.hidayah-art.com

_____________

Lorong dan Sudut Ruang Selasar

Lorong dengan langit-langit yang tinggi, serta berbagai pajangan di dinding selasar menambah suasana homey. Beberapa sudut antar lorong, terdapat meja, kursi, dan hiasan benda antik. 


www.hidayah-art.com


www.hidayah-art.com

Kesan eklektik terasa dengan paduan interior modern di dalam kamar-kamar dan perabot jadul di luar ruangan. 

Oh iya untuk room rates berkisar mulai Rp. 575.000,-/nett hingga Rp. 850.000,-/nett.

Direktur sekaligus owner Candi View Hotel, Mas Rivan Chriswasta menemani kami, menyusuri tiap tipe kamar. Dengan ramah Mas rivan menjelaskan konsep hotel yang merupakan usaha keluarga. Meneruskan usaha sang Ayah dan sekarang menjadi tanggung jawabnya. Semoga sukses dan banyak yang staycation di Candi View Hotel ya, aamiin.
______________

Menu Recomended Rinjani View Lounge

Entrance menuju Rinjani View Lounge masih sama dengan dua tahun yang lalu. Masih ada gunungan wayang yang menjadi ciri khas beserta frame endors tamu yang pernah menginap di Candi View. Seakan menyambut pengunjung Rinjani View Lounge, agar sejenak menikmati kalimat demi kalimat yang menyanjung hotel. Saya sendiri sempat foto-foto di sini, gantian dengan teman blogger.


www.hidayah-art.com


Gaya eklektik juga nampak di Rinjani View Lounge yang makin kece dengan perpaduan desain modern, kontemporer, hingga tradisional. Ada perabot dengan gaya modern yang dipadu dengan berbagai benda jadul yang masih terlihat bagus. Beberapa set sofa di bagian indoor dan outdoor bisa jadi pilihan pengunjung Rinjani View Lounge.

www.hidayah-art.com
Asik buat hangout bareng teman
(picture taken by Miya)
Siang itu kami menikmati beberapa menu rekomendasi chef Huda. Satu persatu menu disajikan dengan penjelasan dari chef Huda didampingi Obin Robin, yang kocak sepanjang acara #BloggerNyicip. 

Udang Lempit dengan taburan wijen yang bikin rasanya jadi gurih. Pasti karena seperti yang chef Huda sebutkan, ada perpaduan udang giling, roti tawar, bumbu rempah, minyak wijen, tepung sagu, dan bahan lain. Udang Lempit ini terasa crunchy, gurih, dan hmm ... so delicious. 

Ah saya sebenarnya cuma ngincipi secuil, karena batuk belum sembuh. Takut aja kalo makan gorengan bakal kambuh. Tapiii, setelah merasakan Udang Lempit yang crunchy, saya jadi lupa diri. Namun enggak mungkin nambah lagi. Yo wes, pamer aja di Instagram. Agar nggak cuma saya yang tergoda dengan Udang Lempit yang nikmat ini.


www.hidayah-art.com

Hidangan berikutnya adalah Meatball Potato yang terbuat dari gading sapi giling. Dengan campuran sasu tomat, pasta tomat, oregano, bayleaf, rosemary, dan tomat segar. Sebuah kombinasi bahan yang menjanjikan menu sempurna Meatball Potato yang lezat. Bulatan daging yang sudah matang, tidak susah untuk dipotong dengan sendok. 


www.hidayah-art.com

Menu yang bikin saya nggak menahan diri untuk menyicipi adalah Chicken Kung Paw. Ayam filet dimasak dengan bahan lain, yaitu paprika merah dan hijau, cabe kering, saus kung paw, bawang bombay, serta kacang mete.

Nah, kacang mete ini yang bikin kami surprise. Trus batuk saya juga nggak kambug, alhamdulillah. Chef pinter nih bikin masakan ini aman untuk sakit batuk saya.


www.hidayah-art.com

Ada Iga Bakar Saus Madu dengan Singkong goreng, Indonesia banget ini. Sayang saya cuma foto, nggak ikut nyicip, hahaha. Yah, kondisi tenggorokan yang radang, bikin saya menahan diri dari menu yang menggoda ini.


www.hidayah-art.com
Sajian menu yang healthy dan lezat menggoda 
Sedangkan ketiga minuman jus yang disajikan merupakan campuran buah dan sayur. Jus yang menyehatkan sesuai nama menu semuanya, yaitu Healthy Juice. Yuk saya kasih tahu apa aja isi masing-masing jus yang menarik untuk dicicipi ini.

Healthy Juice Rinjani View Lounge :

1. Rinjani Juice

Merupakan perpaduan sour sup atau dari buah sirsak layering tamarillo. Rasa asam dan manis yang bercampur menjanjikan kesegaran buah asli.

2. Body Cleanser

Ih, namanya beneran loh. Ini bukan untuk masker wajah atau lulur tubuh, ahahaha. Namun satu jenis jus yang terbuat dari nanas dan semangka. Rasa jus yang manis ini menyegarkan tubuh yang penat usai menyelesaikan job di tengah kota Semarang. Bisa meluruhkan penat karena stress oleh pekerjaan nih.

3. Green Garden

Jus dengan bahan utama sayuran, yaitu brokoli, sawi hijau, seledri dan lime. Jangan membayangkan kalo rasa jus ini langu. Apa sih nyebutnya? Yah, pokoknya jus ini juga tak kalah nikmat dan segar dengan dua jus lainnya. Campuran lime bikin jus berasa nikmat. Hmm, minus jus ini bikin tubuh makin bugar.


www.hidayah-art.com
Dari atas searah jarum jam
Meatball Potato, Brokoli Cream Cheese, Iga Bakar
Menu lain adalah Brokoli Cream Cheese, kerenyahan brokoli dipadu dengan cream soup, dan keju mozarella yang lezat. Paduan yang komplit dan bikin saya ikut menyicipi menu ini. So tasty!


www.hidayah-art.com


www.hidayah-art.com
Chef Huda, Mas Rivan, dan Obin Robin
Oh iya, ada Tempe kemul yang sering disebut Mendoan. Disajikan bersama kecap yang bikin teman-teman saya langsung menghabiskannya. Hidangan siang itu langsung tandas. So many thank's for lunch, Chef Huda. 

Candi View Hotel menawarkan paket pesta ulang tahun, untuk resepsi pernikahan, gathering, dan private party. Ada tiga pilihan, yaitu Borobudur Hall dengan kapasitas hingga 300 tamu. Sementara meeting room di Mendut dan Prambanan, bisa menampung tamu hingga sejumlah 100 orang. Untuk meeting package berkisar mulai Rp. 135.000,-/nett/pax hingga Rp. 400.000,-/nett/pax.

Bagi kalian yang ingin tahu informasi lebih banyak, bisa menghubungi Candi View Hotel langsung ya. 

Untuk Staycation di Candi View Hotel dengan pemandangan Laut dan Bandara, pasti bikin kalian betah. Apalagi hotel ini berada di kawasan yang sejuk. Udara mengalir dan berhembus di area terbuka di Rinjani View Lounge maupun balkon kamar hotel. Happy vacancy, wassalamu'alaikum.


Candi View Hotel 
Jalan Rinjani No. 12 Semarang
Telp. (024) 8508541
Fax.  (024) 8508539
Email : Info@candiview.com
           www.candiview.com


36 komentar:

  1. Hotel dengan view bandara, rasanya seru juga ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru bisa lihat tiap kali pesawat landing maupun take-off, mbaak

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iyaa, sampai sekarang masih teringat lezatnyaaa, hahaha

      Hapus
  3. wah makanan dan munumannya bikin ngilerrrr nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, aku aja udah pengen ngincipi makanan itu lagi

      Hapus
  4. Tempatnya asyik ya mba, aku suka kamar mandinya hehe

    BalasHapus
  5. Aku suka makananya, enak-enak banget

    BalasHapus
  6. Bisa jadi rekomendasi pas liburan di semarang nih. Bisa lihat pesawat juga ya dari hotel ini? Anak-anak bakal betah deh. Hmm.. Soal menu makanannya keliatannya enak juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa lihat pesawat yang mau landing atau take-off, cuma agak jauh yaa jadi kecil pesawatnya. Tapi oke sih pemandangannya :)

      Hapus
  7. namanya hotelnya unik,..
    Itu lucu wastafel sama toiletnya suka warnanya hitam putih dan suasananya.

    Haduduh,itu makanannya bikin perut dangdutan, jam segini lagi jam2nya periih peruut Maak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihii, maaf ya mba Nchie, ayuk lah maksi kalo gitu

      Hapus
  8. Mksh infonya ya.. Catet dulu nih..siapa tahu ada yg mau nginep bisa direkomendasikan ke hotel ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip mbak, ntar kalo ke Semarang, staycation di Candi View aja ya mbaakk :)

      Hapus
  9. ya Tuhan mampir kemari pas di jam makan siang saya berulang ulang scroolling ke atas liat2 menu makannyanya wkwk

    http://www.akucantikkk.com/2016/09/beauty-class-wardahxbeautyblogger-bali.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, duuuhh maaf ya kalo sampai menggoda perut gegara foto-fotonya. Sayang sih kalo nggak dipamerkan semua :)

      Hapus
  10. Klo d hotel penampakan makanan n minumannya suka sayang buat dimakan ya, cakep2 hehe

    BalasHapus
  11. Pingin banget staycation di hoteel

    BalasHapus
  12. 3x nginep di hotel dg fasilitas yg oke tanpa bayar alias gratis, bikin Amay anak sulung saya ketagihan. Wkwkwkw..
    Ternyata per malamnya segitu ya? Huhuhu.. Nabung dulu ya, May.. Atau kita berdo'a aja biar dapat gratisan lagi. :D

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Mbak, liat menu2nya jadi lapar :D

    BalasHapus
  15. Makanannya bikin mupenggg >.<

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
  16. Hotel dg view laut dan bandara? Kece donk pastinya? Asyik banget ya, mba Wati kalo staycation di hotel ini. Bookmarked, ah! Ah iya, aku suka rest room/toiletnya, apik!

    BalasHapus
  17. Ayuk Mbak kita habiskan lagi tempe kemul nya hihihi

    BalasHapus
  18. Cari kombinasi hotel nyaman & menu enak tuh nda gampang ya. Tapi di sini kayaknya dua hal itu terpenuhi deh. Jadi, yuks kapan staycation di sana :D

    BalasHapus
  19. Adem, nuansa putih2...
    Makanannyaaaa

    BalasHapus
  20. duduk di balkon sambil menikmati senja dan pemandangan laut.. itu romantis sekali... !

    Mba.. aku ngiler sama chicken kungpau nya.. keknya ada medenya gitu gurih..

    BalasHapus
  21. wihh enak sekali tempatnya selain tempatnya yang enak kuliner pun juga patut untuk di coba.

    BalasHapus