Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

21 Sep 2016

Curhat Berkualitas ala Blogger dari Kota Bau-Bau, Irawati Hamid


www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Duuuh maaf ya lama banget nggak nulis profil teman blogger. Telat lama nih, mestinya udah DL tanggal 15 September kemarin. Namun saya tetap akan menulis dari hati meski telat. Saya memang selalu berusaha mengenal blog teman, nggak asal review aja. Maksudnya sih agar pembaca blog saya ini bisa mengenal profil dan blog teman yang saya tulis. Kali ini saya mau bertutur tentang : Curhat Berkualitas ala Blogger dari Kota Bau-Bau, Irawati Hamid.


Kami di grup WA kelompok 3 Arisan Link Blogger Perempuan, sering ngobrolin di luar tema arisan. Ngobrol random bikin kami jadi kenal, karena ada yang baru ketemu setelah ngumpul di satu kelompok ini. Hal ini yang bikin saya suka karena saya yang tadinya agak kudet teman blogger, jadi tahu blog serta pemiliknya. Hihiii, ini saya aja kali ya.

Seperti Akarui Cha, yang sama-sama satu komunitas nulis tapi kami nggak pernah saling sapa secara langsung. Nah, sejak ngumpul dalam satu kelompok, saya makin kenal blogger yang juga masih sibuk kerja di sido muncul grup ini. Saya pernah menuliskannya dalam artikel berjudul :

Mengenal Lebih Dekat Pemilik Taman Rahasia Cha

Nah, kalo mba Irawati Hamid sih saya udah beberapa kali mampir di blog miliknya yang menyematkan namanya sendiri. Dengan tagline "Wadah Untuk Menuangkan Pikiran & Rasa Dalam Kata". 

Mba Ira, seorang istri dan ibu dari seorang anak laki-laki yang bernama Wahyu. Dia juga seorang karyawati pada salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan. Bersama keluarganya, dia tinggal di Bau-Bau. Kota kecil yang berada di Sulawesi Tenggara.  

Dari cerita mba Irawati, saya jadi mupeng berkunjung kesana. 

Bau-Bau itu kota kecil yang dikelilingi laut, dan menjadi transit kapal-kapal milik Pelni yang mau ke Makassar atau Ambon. Tentu saja terdapat fasilitas umum pelabuhan dan bandara. Jadi meski kota kecil, tetap aja pertumbuhan ekonominya bagus. 

Mestinya mba Irawati bisa tuh nulis lebih banyak lagi tentang Bau-Bau. Atau saya aja yang kurang BW di blog irawatihamid.com ya, hehehe.

www.hidayah-art.com

Alasan saya sih karena di blog ini, hanya ada tiga artikel yang masuk dalam label Jalan-Jalan. Itu pun yang satu bukan cerita daerah Bau-Bau.

Ayo dong Mba Ira, nulis lagi kawasan kota yang menarik. Kadang kita menganggap satu tempat biasa aja, karena sering kita lewati. Apalagi Bau-Bau merupakan daerah yang dikelilingi oleh lautan, pasti ada banyak lokasi yang patut diulik nih. *hahaha, protes keras.

Oh iya, tentang artikel kulinernya saya justru tertarik dengan Kambewe Gola. Salah satu jenis jajanan khas daerah Buton yang selalu ada bila sedang musim panen jagung. Bahannya dari parutan jagung dengan campuran gula merah dan kelapa parut. Hmm, saya membayangkan rasa manis dan gurih. Duuuh jadi lapar ini, wkwkwk.


Blog irawatihamid.com merupakan blog dengan niche Lifestyle yang banyak menayangkan artikel cerita kesehatian mba Ira. 

Namun jangan salah sangka dulu kalo isinya curhatan aja. Yuk deh mampir baca di beberapa artikel dengan label CERITAKU. Kalian pasti akan menemukan artikel yang bergizi tentang curhat keseharian si pemilik blog.

Ceritaku ala mba Irawati merupakan artikel curhat yang bisa juga review, lomba blog, ataupun kolaboratif blogging. Menarik sih, karena artikel dikemas dalam bahasa yang menarik dan interaktif.

Mba Irawati tergolong blogger yang rajin BW, dan saya salut dengan aktivitasnya ini. Dia kan ibu rumah tangga dengan anak balita yang juga pekerja kantoran. Masih sempat blogging dan blog walking itu patut dapat acungan jempol. Saya mesti berkaca nih dengan mba Ira, saluuuut.

_______________


Mba Irawati Hamid termasuk lumayan sering mengikuti lomba blog. Rajin banget deh. Padahal untuk mengikuti lomba blog itu butuh effort yang kuat. Mulai riset, baca semua referensi, hingga merangkum dalam tulisan yang menarik. Karena artikel untuk lomba kan enggak hanya mesti bagus dalam penilaian juri, tapi juga tetap punya daya tarik bagi pembaca. 

Ada puluhan lomba yang pernah diikuti Mba Irawati. Semua artikel untuk lomba terlihat dikerjakan dengan serius dan diniatkan untuk menang. Tak heran bila ada beberapa artikelnya pun mendapat penghargaan menjadi pilihan juri lomba blog.

Bila teman-teman ingin membaca artikel untuk lomba, bisa pilih kategori LOMBA. Sementara dari usaha yang dilakukannya demi ikut lomba, Mba Ira tercatat menorehkan namanya sebagai pemenang. 

Iyesss, dan wajar lah kalo mba Irawati Hamid pun lumayan sering meraih penghargaan dalam berbagai Giveaway dan Lomba blog. Yuk mampir baca langsung aja di kategori Achievement di blog mbak Ira.

Berikut catatan prestasi mba Irawati :

Untuk Giveaway :

Favorit 4 pada Giveaway Mbak Liswanti Pertiwi "Pena Cinta First Giveaway"

Pemenang tambahan pada Giveaway Mbak Armita Fibriyanti “Nama paling berkesan” 

Salah satu pemenang pada Giveaway Mbak Indah Nuria Savitri #Giveaways #Kampanye #finishthefight #gopink #breastcancerawareness”

Juara 3 pada Giveaway Kisah Cinta Mbak Maya Siswadi “Kisah Cinta Bunda 3F- #LoveStory”

Juara 3 pada #2 GA Mbak Hana Aina “Cerpen Romance Tentang Kehilangan” 

Pemenang favorit pada Advencious First Giveaway Mbak Maya Siswadi "5 Jajanan Kaki Lima Favorit"

Juara Favorit pada Giveaway Kolaborasi Eliska & IdCopy dengan tema “Dampak Teknologi Bagi Kehidupan Sehari-hari”

Lomba Blog :

Pemenang hiburan pada "Kalbe Blog Competition H2 SUPERBA KRILL OIL" 
Juara Harapan 1 pada "PRIVE URI-CRAN BLOGGER COMPETITION" 


Iyesss, dan wajar lah kalo mba Irawati Hamid pun lumayan sering meraih penghargaan dalam berbagai Giveaway dan Lomba blog. Yuk mampir baca langsung aja di kategori Achievement di blog mbak Ira.

Tahu nggak sih, mba Ira tuh baru ngeblog bulan Oktober 2015. Sebelumnya udah pernah ngeblog di akun blog Detik. 
_____________

Bagaimana kiat mba Irawati mengatur ritme ngeblognya?

Hmm, saya sendiri pengen tahu cuma saya lupa bertanya tentang hal ini. Ahhh, saya malah mau usul agar mba Ira nulis dalam satu blogpost-nya. Berbagi gimana cara ngatur waktu antara bekerja, jadi ibu, jadi istri, dan blogger yang rajin update artikel di blog.

Nah, teman-teman ... saya sebenarnya masih ingin mengulik profil blogger Irawati Hamid. Namun terus terang, saya kurang banyak nanya kemarin. 

Oke deh, curhat berkualitas ala Blogger dari kota Bau-Bau, Irawati Hamid ini moga bisa bermanfaat bagi pembaca. Buat Mba Irawati, moga makin semangat dan sukses ngeblognya. Semoga sehat dan bisa tetap beraktivitas di dunia blogging. Wassalamu'alaikum.

23 comments :

  1. iya mbak.. sepertinya enak curhat mengekspresikan pengalaman baik dari orang lain maupun diri sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhh, saya juga suka curhat, paling gampang emang nulisnya yaa

      Delete
  2. Replies
    1. Iya mba Dian, seneng ya punya saudara lagi dari teman blogger :)

      Delete
  3. makasih banget tulisannya Mba Wati, saya suka banget loh, sampe terharu dan tersipu malu bacanya :) :)

    apalah saya ini dibandingkan Mba Wati yang prestasinya menggunung. OK deh Mba, lain kali tak tulis tempat-tempat menarik yang ada di bau-bau dan sekitarnya juga kiat mengatur waktu ala saya yang masih newbe ini:) :)

    sekali lagi makasih Mba Wati :* :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya mba, belum bisa nulis sebanyak yang saya inginkan.

      Iya, ditulis mba, aku kan pengen banget tahu kotamu. Pantai di Sulawesi tuh kece2 :)

      Delete
  4. hai hai mbak ira. prestasinya kece2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren ya mba, baru bikin blog tahun kemarin :)

      Delete
  5. Saya baru tahu Kambewe Gola, dan penasaran dengan rasanya :)
    Mbak Ira banyak prestasinya yaa... Jadi pengen tau, bagaimana cara Mbak Ira membagi waktunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama tuh Fit, aku juga mupen. Makanya aku tulis, qiqiiqii

      Delete
  6. Oooh, Mba Irawati Hamid ini dari Bau-Bau toh...jauh juga ya, blogger tersebar merata ternyata hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tersebar seluruh Indonesia dan kita senang kan jadi mengenal banyak teman baru :)

      Delete
  7. Hai mba ira, mau ahh berkunjung ke blognya, iyaa setuju tuh usul mba wati, saya suka nyimak cerita hanna zwan tentang kotanya..beda pengalamannya dengan teman2 blogger di pulau Jawa

    ReplyDelete
  8. Saluuut sama ibu bekerja bisa atur waktu antara kerja, anak, pekerjaan rumah tangga, suami, dan blog :)

    ReplyDelete
  9. Waahh.. galfok liat foto paling atas dg caption kota Bau-bau. Aku pingin ke sana blm kesampaian. Pinginnya sampe Wakatobi. Whoaaa

    ReplyDelete
  10. Wuih, baru ngeblog tapi udah eksis banget ya mbak.. aku lumayan sering BW ke blognya mbak ira.

    ReplyDelete
  11. Wah, Mba Ira dari Bau-bau rupanya. Jaiuuhnyaaa.
    Makin populer nanti Bau-bau karena ada blogger kece.

    ReplyDelete
  12. Lihat foto mba Irawati Hamid dengan background pinggir pantai, makan pisang dicocol sambal, terus minum saraba hangat. Enak...ingin ke Sulawesi lagi

    ReplyDelete
  13. Keren Mba Ira, sering BW malah saya yang jarang kunbal. Maafkan ya Mba.. belum pandai mengatur ritme nih.. *sungkem*

    ReplyDelete
  14. Saya sering BW-BWan sama mbak Ira nih, mbak Wati. Layak menjadi inspirasi karena baru setahun ngeblog tapi sangat produktif dan page view nya 'nggegirisi'.

    Saya juga penasaran bagaimana mbak Ira membagi waktu antara, kerja, keluarga dan ngeblog. Secara saya sendiri sangat kedodoran membagi waktu dan ujung-ujungnya kebutuhan ngeblog dikalahkan hehe

    mbak Wati juga harus bagi tips nih, bagaimana caranya tetap fit padahal selalu mobile. Saya kagum juga loh mbak, hari ini kemana besok kemana lagi dan selalu update blog, kayak ngga ada capeknya :)

    ReplyDelete
  15. Aku bongkar2 emang jrg nulis Bau2 yaaa

    ReplyDelete
  16. Yesssss ... aku dukung banget Mba Wati yang ngusulin biar Mba Ira banyak ngebahas tentang kota Bau Bau di blognya. Secara kota kecil ini pastilah menyimpan banyak hal menarik yang pengen banget diketahui oleh pembaca kan ya mba.

    Semoga semangat ngeblog nya mba Ira juga menular ke Mba Wati, aku, juga teman teman blogger lainnya ya. Aamiin ya rabbal alamin. Kita berdoa, saling memberi semangat, dan bersinergi sama sama yuk.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...