Pengalaman Premium Bersama ASUS Seri ROG Phone 8 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Minggu, 10 Maret 2024

Pengalaman Premium Bersama ASUS Seri ROG Phone 8

Assalamualaikum sahabat. Saat ini smartphone tidak sebatas menjadi alat berkomunikasi. Kecanggihan teknologi yang mampu menghadirkan perangkat smartphone juga menjadi media hiburan. Tawaran aplikasi yang menarik, beragam, dan layak dijadikan teman hidup yang bikin dunia penuh warna. 



Dengan smartphone andalan pula, kamu terbiasa bangun pagi dan melihat pesan di grup WA. Nyalain lagu di playlist, streaming nonton video favorit, bahkan bermain game menanti jam sibuk yang siap menghadang. Beberapa kesenangan ini bisa kamu dapatkan dengan berbekal smartphone.  

Kamu bisa bayangkan gak sih ketika sedang seru main game mendadak keputus karena satu alasan. Tangan pegel, pengen rehat, masih seru-seruan tapi alasannya malah bikin kesel sendiri, hahahaa. Yaaahhh harap maklum, faktor usia emang gak bisa bohong. Hmmm, kalo gini aja ngaku usia udah tak lagi muda. 

Namun masih ada lagi faktor lain saat main game online jadi nggak asik. Kapasitas router udah dijamin aman. Cumaan... perangkat smartphone yang bikin ilfeel.

Kamu tentunya paham kalo perangkat smartphone yang canggih emang paling oke untuk mengakses game berat. Terutama untuk smartphone berbasis android harus memilih yang unggul dan mumpuni agar pengalaman bermain game tetap asik, seru, dan lancar tanpa nge-lag. 

Ini lah alasan ASUS menghadirkan smartphone gaming yang dirancang khusus lebih dari sekedar bermain game untuk pengalaman premium terbaik bagi pengguna yang lebih luas. Pengguna ponsel gaming yang lebih luas seperti para gamer, content creator, streamer, influencer, dan lainnya. Desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis yang bikin ponsel ini sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer, content creator, streamer, dan masih banyak yang lainnya.

ASUS SERI ROG Phone 8

Kalo kamu mengikuti perkembangan smartphone gaming, pasti udah tahu dengan perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer. ASUS ROG Phone 8 telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi lebih sempurna. Mengusung tagline 'Beyond gaming' ponsel ini dirancang lebih dari sekadar bermain games.

Ponsel ini menonjol dengan berbagai fitur yang ramah untuk bermain game, serta dipersenjatai performa terbaik yang memiliki tenaga AI, desain premium, dan lebh mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan harian. 

Ini lah poin penting yang harus kamu perhatikan dari ROG Phone 8 seri terbaru :

Lebih dari sekedar permainan

Ponsel dengan performa yang disempurnakan

Seri ROG Phone 8 telah berevolusi dan tetap mempertahankan reputasi gaming yang sempurna dengan daya tarik yang luar biasa. Desain baru ponsel premium ini hadir lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya, performa tetap handal, dengan daya tahan yang dirancang untuk semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi. Perangkat ini bukan sekadar ponsel namun bukti dari kecanggihan dan kekuatan.

Bagi content creator seperti saya, memang lebih menyukai desain yang ringan dipegang satu tangan saat melakukan pekerjaan kreatif. Seri ROG Phone 8 hadir sebagai penantang anggapan umum dalam industri mobile gaming, menghadirkan performa yang tak terkendali, inovasi luar biasa, dan desain yang memadukan estetika dengan fungsionalitas. Baik gamer yang berdedikasi atau penggemar teknologi, seri ROG Phone 8 memikat para pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka dalam mobile gaming.


Performa yang tak terkendali

Yang pasti kehadiran dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. Nggak ada lagi tuh sedang seru-serunya main game, kemudian nge-lag. Ya seperti yang dialami si bungsu penyuka game online dengan perangkat yang gampang panas saat main games. 


Nah, kamu pasti hepi saat sesi gaming maraton tanpa panas berlebih. ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8. Di mana adanya sirkulasi udara yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.


Belum lagi dengan dukungan pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. 

Seri ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68. Dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir di mana pun mereka berada.

Ultra-bright display 

Seri ROG Phone 8 Pro menggunakan layar terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif dengan teknologi LTPO. Yaitu penggunaan sistem yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. 

Bagi pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. 

Agar lebih nyaman saat melihat layar dengan kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang tidak tertandingi.

AI Kamera Tingkat Pro 

Saat memilih ponsel, selain kapasitas memori, saya selalu mengecek kecanggihan kamera yang dimiliki perangkat. Dan saya pun terpukau dengan kecanggihan tri-camera system yang dimiliki seri ROG Phone 8. Nggak hanya itu saja sahabat, dengan menggunakan teknologi OZO Audio, pengguna bisa menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di luar ruangan yang dinamis. Dengan mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk penghobis motret obyek orang maupun makanan. 

Fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Yaitu bisa memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat sedang berkendara di jalan. 

Perkembangan stabilisasinya saat ini bakal mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil. Ini nih impian kamu yang suka ngambil video saat road trip misalnya.

Yang seru juga yaa sob, seri ROG Phone 8 ini juga menyertakan lensa telefoto 3X, yang bikin kamu bisa ngambil gambar obyek jarak jauh. Dengan lensa yang dilengkapi OIS internal bakal menghasilkan gambar jernih dan tajam meski kondisi cahaya minim dengan mode Night Photography. 

Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Proses saat merekam video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

Foto dari Mbak Katerien
saat launching ROG Phone 8

Kamera ultrawide 13 MP ponsel ini dilengkapi lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa. Bakal bikin gambar kamu memukau namun tetap natural. 

Terakhir, kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90°. Asik nih kalo kamu penyuka selfie bareng bestie saat ketemuan. Meski kondisi minim cahaya, lensa yang memiliki sensor RGBW akan memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit. 

Fitur yang disempurnakan AI: 

Gamer dimanjakan dengan Empat fitur AI dari seri ROG Phone 8 yang ramah saat bermain game, hingga meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. 

AI Grabber yang intuitif mampu menangkap teks dan X Sense dan meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru yang lebih canggih berkat teknologi AI Pattern Recognition. 

Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion. Teknologi AI noise-cancellation juga meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game. Nggak ada obat deh kalo udah ngomongin teknologi AI dari seri ROG Phone 8 ini.


AniMe Vision 


Bagi pengguna ROG Phone 8 tentu bakal hepi karena bisa mengekspresikan kreativitasnya sesuai karakter masing-masing. Ponsel yang memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk juga logo Aura RGB Lighting untuk ROG Phone 8, dan layar Mini LED Anime Vision untuk ROG Phone 8 Pro / Pro edition. 

AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. 


ROG Phone 8 Launching di Indonesia

Seru juga ya andai saya pun bisa memiliki ponsel dengan banyaknya kelebihan yang diusung seperti seri ROG Phone 8. 

Kemarin tanggal 20 April 2024 ada kabar seru yaitu adanya kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, ROG menyelenggarakan event launching #ROGPhone8ID Beyond Gaming @ASUS_ROG_ID bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile. Event ini juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle.


Banyak loh acara menarik saat peluncuran #ROGPhone8ID Beyond Gaming, yaitu dengan adanya PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin. Bahkan juga ada Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya.


Berikut informasi harga dan ketersediaan serta promo Series ROG Phone 8.

Harga Series ROG Phone 8 :

- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8

- First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

- Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Sekian informasinya, semoga bermanfaat. Wassalamualaikum.


Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien


Tidak ada komentar: