Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

20 Aug 2016

Mengenal Lebih Dekat Pemilik Taman Rahasia Cha


www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Biasanya saya nulis tentang profil seseorang tiap kamis. Tapi kali ini luar biasa, gegera sibuk dan banyak kegiatan di dunia nyata, saya nulis profil hari sabtu. Eh apa sih ini malah ngomongin jadwal harian, hihiii. Profil siapa sih yang bakal saya tulis kali ini? Artikel ini saya kasih judul : Mengenal Lebih Dekat Pemilik Taman Rahasia Cha. Nah, siapa sih dia? Yuk, baca lanjutannya aja.


Dia adalah sosok gadis yang masih lajang. Memiliki kulit putih bersih dan cerah, dengan bola mata berwarna hijau. Eh, gadis bule kah? Enggaaaak, dia asli Indonesiaaaa. Namanya Akarui Cha. Semula saya juga mengira ada garis darah Jepang, namanya itu yang bikin saya penasaran. Ternyata Akarui Cha itu nama pena dari pemilik nama asli N. Aisyah Utami. Oke deh, keduanya nama yang sama cantiknya.

www.hidayah-art.com
bersama TravelMate Nuruh Djanah di Stasiun Senen jelang ke Ponorogo
Saya mengenal Akarui Cha, sejak gabung di kelompok Arisan yang sama. Kami tema-temannya suka manggil dirinya ACHA. Iyesss, ikut dalam Arisan Link memang agar sesama blogger lebih dekat dan saling mengenal. Mestinya saya udah kenal dekat dengan ACHA ya, apalagi kami tergabung dalam grup menulis yang sama, yaitu Universal NIKKO. Namun namanya juga grup di Facebook, jarang banget bisa langsung dekat. Apalagi saya kurang aktif di sana. Nah, justru di kelompok 3 Arisan Link ini, saya kenal ACHA sebagai gadis yang masih lajang. Eh tapi dia udah punya calon suami ding. Ih, napa calon suami, saya tulis juga di sini, hiiii.

Akarui Cha, si pemilik blog Taman Rahasia Cha rupanya seorang Copy Writer di sebuah perusahaan yang sangat terkenal dengan iklan dan layanan CSR-nya. Rupanya impian menjadi penulis dan menjadikannya sebagai pekerjaan, telah melabuhkan ACHA pada pekerjaan yang sangat menyenangkan. Nggak nyangka aja, kalo iklan yang dapat penghargaan dalam ajang Sosial Media Award, ada sosok gadis cantik ini sebagai salah seorang Copy Writer di sana. Good Job, Cha!

Pengalaman kerja ACHA sebagai Copy Writer bisa dibaca dalam laman khusus di Portofolio. Tapiii, saya tuliskan deh di sini, agar teman-teman pembaca juga mengenal sosok gadis ini lebih dekat. Berikut ini adalah bidang kerja ACHA sebagai Copy Writer di website :

- www.sidomuncul.com (2014 - sekarang)
- www.tolakangin.co.id (2015 - sekarang)
- www.kukubimaenergi.com (2015 - sekarang)
- www.servispedia.com (2015)
- www.sidomunculstore.com (2016 - sekarang)
- www.universalnikko.com (2016 - sekarang)

Mengenal ACHA sebagai Copy Writer saja bikin saya terperangah kagum, apalagi masih sempat mengurus blog personal. Blog dengan nama cantik Taman Rahasia Cha, menjadi tempat ACHA melepaskan segala kejenuhan. ACHA berbagi segala hal yang menarik yang jadi perhatiannya. Acha memiliki mimpi dengan membagikan banyak rahasia yang ditemukannya dalam kehidupan nyata. Kemudian merangkumnya pada "sebuah taman" yang dapat dinikmati oleh pembacanya. 

Tak seperti umumnya blog yang pernah saya kunjungi, Taman Rahasia Cha berbeda dari sisi pelabelan. Hingga saya pun terusik untuk menuturkannya di sini. Apa sih yang bikin beda dari blog lain? Yuk, baca lagi.

- Silver Screen

Awalnya saya bingung dengan label yang satu ini. Namun akhirnya setelah membaca satu demi satu artikel dengan label Silver Screen, saya pun paham. Silver Screen merupakan artikel tentang tayangan film di bioskop ataupun di layar kaca.

Beberapa artikel banyak menuliskan tentang film yang menarik, seperti judul berikut : My Stupid Boss, Bahan Ketawa Pekerja Kantoran. Acha mengupas film tersebut dengan gaya bahasa yang mengalir dan enak dibaca. Yang masih penasaran, baca deh artikel lainnya pada label Silver Screen.

- Sharing

Nah, selama ini kalo mengulas tentang seseorang atau teman blogger, saya masukkan dalam label Profil. Beda loh dengan ACHA. Dia menuliskan profil teman blogger dalam label SHARING.

Namun bukan hanya artikel tentang profil seseorang atau teman blogger arisan link yang ditulis ACHA pada label SHARING. Ada juga artikel untuk job review, lomba, dan pengetahuan produk lainnya. Ada beberapa artikel yang menarik perhatian saya, seperti Pluviophile Petrichor Desember. Artikel yang mengupas tentang hujan, luka, ceria. Nah, bingung kan? Baca aja langsung di blog Taman Rahasia Cha.



- Snapshot Story

www.hidayah-art.com

Artikel dalam label Snapshot Story juga menarik perhatian saya. Bukan karena ACHA bercerita tentang kehadiran artis ibukota, atau konser musik yang ditontonnya saja. Melainkan karena ada cerita pengalaman ACHA saat mengikuti KEMSASNAS 3. Apa sih KEMSASNAS?

Nah, kebetulan sekali kami satu komunitas di grup FB menulis. Universal NIKKO tiap tahun mengadakan kemah sastra nasional. Asik ya, semua member ikut serta dalam acara tersebut. Namun saya urung hadir dengan banyak alasan. Jadi waktu tahu Acha menuliskan pengalamannya, saya pun asyik membacanya hingga selesai. 

ACHA, sosok gadis cantik yang anti makanan pedas, tapi berani menyoba berbagai tantangan hidup. Tertarik dengan dunia menulis sejak kecil, ingin berkunjung ke Jepang, di daerah bernama NIKKO, serta suka traveling. 

www.hidayah-art.com
Bersama teman satu kost yang jadi teman jalan
Artikel traveling ACHA cukup banyak, meski nggak semua sempat saya baca. Tapi saya tertarik dengan artikelnya saat berkunjung ke kota tua Jakarta. Wajar lah ya, penduduk Jakarta mesti menuliskan tentang wisata kotanya, meski ada pemandangan kotor karena sampah. Pasti ada sisi menarik lain yang layak dibagikan pada pembaca blognya. Apalagi kalo ada kuliner yang oke rasanya dan harga murah, wow banget tuh buat panduan kami yang baca dan kelak ingin mengunjungi kota tua.

Bahkan bersama Travelmate-nya ACHA udah pernah menjelajahi satu kota di Jawa Timur. Bagaimana dia mesti menyelesaikan pekerjaannya dulu di tempat kerja, dengan dua bos yang mengawal dan bikin semangatnya meluap. Agar impiannya bisa ngebolang bareng teman tercapai, merupakan bukti ACHA sebagai figur yang suka kerja dan konsisten.

ww.hidayah-art.com

Saya, blogger yang belum piawai, boleh dong kasih saran untuk ACHA. Saya memang bukan blogger yang pintar SEO dan semacamnya, namun saya ingin teman blogger saya dalam kelompok 3 Arisan Link ini cermat merawat blognya. Saya sih yakin, ACHA sangat sibuk sebagai pekerja kantor yang memegang Digital & Copy Writer website perusahaan terkenal. Namun di sela kesibukan hariannya, dia masih sempat mengurus blog personal. 

Nah, saya menyarankan ACHA agar merapikan tampilan blognya. Terutama penggunaan jump break agar tampilan artiel tidak memanjang dari paragraf awal hingga akhir. Jadi pembaca bisa melihat tiga atau lima blog waktu buka web personal Taman Rahasia Cha ini. Yang pasti bisa lebih enak dibuka gitu. Eh ini cuma saran kok Cha, enggak harus dilakukan. Yang enak menurut Cha aja deh, hihiii. Yang lain sih so far udah enak dipandang, seperti background blog yang warna ijo. Gaya bertuturnya juga asik, namanya juga penulis ya. 

Nah, sebagai penulis, ACHA udah banyak menelurkan karya. Acha yang piawai menulis fiksi ini telah memiliki beberapa buku, berikut nih karyanya :

- Perempuan Itu... Sesuatu (Universak NIKKO, 2012)
- When... I Miss You (Universal NIKKO, 2012)
- Senyum (Universal NIKKO, 2012)
- Loveable & Replaceable (Diva Press, 2013)
- How To Script A Kiss (Nulis Buku, 2016)

Keren yak, rupanya Acha juga jebolan Kampus Fiksi. Saya pernah baca dalam artikel dengan label TRAVEL yang menuturkan kisah nginap bareng penerbit DIVA Press.

ACHA, terus lah berbagi dengan setiap rahasia dari kehidupanmu. Dari setiap tarikan penamu, menjadi artikel yang menarik dan bermanfaat bagi pembacamu. Semoga ACHA makin sukses dan mampu mewujudkan setiap mimpi dalam hidup ini. Yes, senang bisa Mengenal Lebih Dekat Pemilik Taman Rahasia Cha ini. Moga bermanfaat ya teman-teman. Wassalamu'alaikum.

24 comments :

  1. Mbak Acha ini emang kayak orang Jepang yah Mbak.. putih dan face nya itu loohh, cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, putih bersih, makanya pakai nama pena Akarui :)

      Delete
  2. Waah, aku baru kenal mba acha justru dr tulisan ini. Cantiik ih

    ReplyDelete
  3. lumayan banyak juga karyanya mbak acha ini yaa :D
    sukses terus mbaak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama nulis sih, konsisten juga ya
      Aamiin, kita saling mendoakan ya mbak :D

      Delete
  4. Mba Acha jadi aslinya orang mana? Ada turunan dari luar negri ga? Hihihi.

    Mba Acha keren ih jadi copy writer, seorang yang kreatif dan penuh karya yang mengalir setiap detiknya. sukses selalu mba acha :)

    ReplyDelete
  5. dengan schedule sepadat itu, gimana caranya dia tetap bisa ngeblog ya mba ?
    manajemen waktunya luar biasa banget tuh :)
    *kepo*

    ReplyDelete
  6. Ngeliat ada blogger ngeluarin buku itu, sesuatu ya mba. Manajemen waktu dan konsistensi pasti lah dibutuhkan banget untuk goals tsb. Hebat!

    ReplyDelete
  7. salut sama Mba Acha, di tengah kesibukannya menjadi seorang contentwriter dan blogger masih sempat-sempatnya ia menulis buku. jempol buat Mba Acha :)

    ReplyDelete
  8. asik ada bahan untuk BW... :)

    ReplyDelete
  9. Dari wajahnya beneran kaya bule ya Mba. Salam kenal Acha, baru tau nih, hihi. Nanti jalan2 ke tamannya yaa^^

    ReplyDelete
  10. Taman Mbak Acha nyastra banget sepertinya jadi pengen berkunjung, memetik segala jenis bunga ^^

    ReplyDelete
  11. Bule bangeeet... Klo ga baca reviewnya, mesti mengira mba Acha ini orang sebrang ��

    ReplyDelete
  12. Dan tiba-tiba aku bercita-cita bisa jadi copy writer juga.. tapi kemampuan nulis segini doank, hha..

    ReplyDelete
  13. Kayaknya aku blm pernah BW ke blognya beliau.. Salam kenal deh bust Acha..

    ReplyDelete
  14. Salut buat mbak Acha, sudah punya beberapa buku selain sebagai copy writer juga. Semoga menginspirasi banyak orang termasuk juga saya :)

    ReplyDelete
  15. Wah Mbak Acha ini produktif banget ya, udah kerja jd copy writer, ngeblog, nulis buku pula. Keren.
    Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  16. Setuju gak sih klo Acha ininmirip pnulis keren Teh Ifa Avianty

    ReplyDelete
  17. Aku pengen liburan bareng diaaa

    ReplyDelete
  18. Tadi pas pertama lihat fotonya kirain orang Jepang lho Mba, apalagi namanya itu.. rupanya nama pena-nya yang kejepang2an :)

    Keren banget Mba Acha.. aku pernah punya mimpi jadi copy writer.. :D

    ReplyDelete
  19. Wuaaaa asyiiiiikkkkk aku dapat saran yang membangun. Aku senengggg banget. Makasih banyak Mba Hidayah. Baiklah, aku tunggu waktu rada panjang buat rapiin tamanku, biar pembacanya nyaman. Makasih banyakkkk banget Mba.

    Semoga mba juga seeemakin sukses. Aamiin ya rabbal alamin. Dan semoga silaturrahmi kita tetap terus terjalin dengan baik. Aamiin ya rabbal alamin.
    *peluk jauh

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...