Review Hotel Apartemen Suasana Bukit Ceylon Kuala Lumpur (Trip Malaysia) - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Minggu, 05 Februari 2023

Review Hotel Apartemen Suasana Bukit Ceylon Kuala Lumpur (Trip Malaysia)

Suasana Bukit Ceylon Kawasan Bukit Bintang Kuala Lumpur

Apartemen Dekat Bukit Bintang


Assalamualaikum Sahabat. Sebelumnya saya ingin menjelaskan kalo perjalanan ke Malaysia ini udah lama. Jadi ceritanya akhir tahun 2018 saya mendapatkan japrian kalo ada tiket pesawat murah. Dan penginapan selama di Kuala Lumpur paling cocok dengan kebutuhan kami berenam adalah Suasana Suites Bukit Ceylon. Lokasinya cukup dekat dengan Jalan Alor, tempat kuliner malam hari di Kuala Lumpur. Senangnyaaa. 

Cerita tentang jalan Alor udah saya tuliskan di sini, silakan klik kalo ingin tahu ada apa aja di tempat hits ini :


Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman menginap di apartemen Suasana Bukit Ceylon yang letaknya kurang lebih 800 meter dari jalan Alor. Jalan kaki dari apartemen menuju jalan Alor juga bisa dan tidak melelahkan. Karena sepanjang jalan mata kita akan disuguhi pemandangan kesibukan kota. Ada kafe, penginapan, toko, jasa tukar uang, dan lainnya. 

Ya, kita sedang menjadi turis ceritanya kan. Jadi ya nikmati aja jalan kaki di sepanjang jalan tanpa mengeluh capai. Kalo hati senang, berjalan jauh jadi tidak terasa. Apalagi teman seperjalanan adalah teman atau orang tersayang, hihii. 

Suasana Bukit Ceylon - Apartemen di Dekat Bukit Bintang

Fasad Apartemen Suasana Bukit Ceylon

Apartemen yang terletak di kawasan Ceylon Hill ini merupakan bagian dari distrik perumahan utama di jantung Kuala Lumpur. Apartemen ini menawarkan kepuasan penghuninya dengan layanan penjaga keamanan 24 jam. Fasilitas apartemen ini lengkap banget, ada gym, sauna, area BBQ, kafe, bakery. Dan sayangnya saya dan teman-teman nggak sempat menikmati salah satu dari fasilitas ini. Isyarat mesti kembali staycation lagi di sini ya gaiiis.

Jadi, ceritanya teman blogger (Marasolehah.com) yang memberikan beberapa alternatif tempat menginap selama kami jalan-jalan ke Malaysia. Dan apartemen Suasana Bukit Ceylon ini jadi pilihan kami semua. Kamar yang kami pilih seluas 120 meter, dengan 3 kamar tidur. 1 kamar tidur dengan kamar mandi dalam serta bathtub. 2 kamar tidur dengan kamar mandi di luar. 

Pilihan Mara memang keren, dengan harga yang terjangkau, ingat ya ini akan dibebankan pada 6 orang. Jadi dengan harga Rp. 1.050.000 atau per orang 175 ribuan, bisa menikmati apartemen yang full furnished.

Apartemen yang luas ini bisa untuk menampung 6 orang, mungkin bisa untuk 8 orang dewasa atau 6 dewasa dan 4 anak-anak. Cocok banget untuk liburan keluarga.

Detilnya sebagai berikut :

Kamar tidur utama, tempat tidur berukuran king dengan kamar mandi sendiri (bathtub, sampo, sabun mandi, tisu toilet). Fasilitas kamar ada seprai bersih, handuk mandi, dan karpet. Kamar ini ditempati mba Dian Nafi dan Mara. 

Kamar Tidur kedua dengan tempat tidur queen, kamar mandi bersama (sampo, sabun mandi cair, tisu toilet) letaknya di samping kamar saya. Ada seprai bersih juga, handuk mandi, karpet. Untuk lemarin isinya seperti umumnya ada gantungan baju. Kamar ini menjadi tempat saya dan suami tidur selama di Kuala Lumpur. 

Kamar tidur Hotel dekat Bukit Bintang
Kamar saya dan pak suami

Ada pemandangan ke kota dan terlihat menara. Kalo malam terlihat city light yang berpendar dari gedung dan rumah di sekitar apartemen.

Kamar tidur ketiga adalah yang ditempati Vita dan suaminya, Anas. Dengan tempat tidur Queen dan kamar mandi bersama. Fasilitas lainnya sama dengan ruangan kami.

Kamar tidur ketiga Suasana Bukit Ceylon
Kamar Vita dan Anas

Living room terletak depan dapur, dari pintu masuk ada di sisi kiri. Living room terisi sofa bed dan meja, meja dengan TV, meja makan dengan set kursi, terdapat pajangan juga di ruangan ini. Kami suka duduk di living room, ngobrol sambil merencanakan akan kemana malam terakhir di Kuala Lumpur. 

Living room Apartemen
Dari kanan ada Mars, Saya, mba Dian
Teman blogger Gandjel Rel (Vita di kamar)

Terdapat balkon di luar yang dipisahkan dengan jendela besar dari kaca. Pemandangan seperti yang ada di kamar saya, kota Kuala Lumpur.

Di sisi kanan living room terdapat dapur dengan fasilitas yang cukup lengkap kalo kalian ingin masak. Ada kulkas dua pintu yang besar, bisa diisi sendiri dengan kebutuhan belanjaan seperti buah atau sayur dan bahan makanan lainnya.


Duduk di  ruangan Suasana Bukit Ceylon di Kuala Lumpur


Living Room Apartemen Suasana Bukit Ceylon

Semua peralatan masak tersedia, seperti kompor, microwave, panci, wajan, ceret yang bisa bunyi (hahahaa), piring, gelas, mangkok beserta sendok dan garpu, juga pisau. Bahkan ada lap untuk bersih-bersih. Juga sabun cuci piring dan sabun cuci pakaian. 

Karena di salah satu lemari di dapur terdapat mesin cuci, jadi kami pun bisa mencuci baju. Lumayan lah ya, pulang traveling nggak bawa cucian kotor banyak banyak, hahahaa. 

Review Apartemen Suasana Bukit Ceylon

Menurut saya apartemen ini cocok untuk menginap satu keluarga karena fasilitas kamar beserta peralatan rumah tangga yang lengkap. Jadi bisa tuh nginap dua atau tiga hari di sini. Apalagi di lantai satu hotel terdapat supermarket dan bakery. Cuma sayangnya kami malah nggak sempat melihat isi di dalamnya karena pengen buruan ke KLCC melihat air mancur dan belanja coklat.

Kamar saya berukuran lumayan luas, kalo nggak salah sekitar 32 meter persegi, dengan salah satu dinding full kaca. Pemandangan kota lumayan menjadi hiburan ketika nunggu antrian mandi. 

Ruangan depan kasur bisa saya gunakan shalat berjamaah dengan suami. Jadi cukup lah dikasih kasur lipat satu misal ngajak anak remaja.

Fasilitas seperti mesin cuci juga bagus, kami menggunakannya bergantian sampai 4 kali putaran. Untuk tempat jemur disediakan jemuran dan diletakkan di balkon. Lumayan lah karena dapat sinar matahari kalo siang sampai sore hari. 

Fasilitas di Apartemen Suasana Bukit Ceylon

Apartemen ini bebas bila akan menerima tamu, yang penting tidak ngadain party yang heboh lah ya. Penghuni juga bebas menggunakan fasilitas umum di lantai 1- seperti gym, kolam renang, atau jacuzzi. Di sini juga disediakan kamar mandi untuk bilas, pancuran, dan sauna.


Suasana Bukit Ceylon ramah anak dengan fasilitas tempat bermain. Jadi sambil menikmati suasana sore bisa menghabiskan waktu bersama anak-anak di temapt bermain outdoor. Terdapat halaman hijau, serta air mancur dan taman yang cantik.

Bagi kalian yang ingin menikmati suasana santai, bisa menggunakan area BBQ meski harus reservasi dulu. 

Yang Perlu Diperhatikan Bagi Penghuni atau Tamu Apartemen :
- Ada larangan merokok di dalam ruangan
- Tidak boleh membawa durian ke dalam kamar
- Mencantumkan jumlah orang yang akan menginap, di luar itu tidak boleh ada penambahan tamu 
- Kartu akses atau kunci tidak boleh dihilangkan atau akan kena denda
Selain denda bila menghilangkan kartu akses, ada denda juga bila ketahuan aroma sisa asap rokok atau aroma durian. Jadi ya silakan menikmati durian atau merokok di luar apartemen ya sob.

Keuntungan staycation yang dekat dengan kawasan Bukit Bintang yang ramai, lokasi hotel yang strategis ini cocok bagi kalian yang suka berbelanja atau mencari hiburan. Kalian bisa mengakses dari hotel ke tempat belanja Low Yat Plaza, Sungei Wang Plaza, Lot 10 Shopping Center, dan Jeweler Mall semuanya hanya 5 menit berjalan kaki saja, begitu pula dengan Berjaya Times Square. 

Namun untuk menuju Menara Kembar Petronas, Chinatown, dan pusat perbelanjaan Suria KLCC butuh waktu 25 menit naik mobil dengan catatan lalu lintas lancar. Tahu dong kalo Kuala Lumpur seperti Jakarta yang selalu macet saat jam sibuk.

Bagi kalian yang ingin menikmati suasana malam sambil kulineran di Jalan Alor lebih baik pilih jalan kaki aja yang butuh waktu 15 menit. Karena pengalaman saya yang ingin kesana naik taxi atau transportasi online, sering ditolak. Alasan akses yang dekat atau kemacetan yang selalu terjadi di sepanjang kawasan Bukit Bintang.

Kesimpulan Pengalaman Staycation di Suasana Bukit Ceylon

Saya, suami, dan teman-teman merasa nyaman selama nginap di apartemen ini. Memang awalnya kami memilih hotel yang dekat dengan kawasan wisata kuliner. Bukit Bintang itu udah jadi kawasan wisata yang lengkap. Dari berbagai pilihan wisata kuliner, outlet barang branded, tempat jajan dan belanja oleh-oleh yang murah di jalan Alor. Tinggal siapin duit aja yagesyaaa.

Suasana Bukit Ceylon
Di belakang saya dan suami
adalah supermarket hotel 

Karena pengalaman menginap ini terjadi sebelum pandemi yaitu tahun 2019, mungkin harga sekarang udah beda. Tapi aku cek di beberapa website gitu, harganya belum banyak berubah. Dengan apartemen serupa pilihan kami, selisihnya sekitar 250 ribu - 400 ribu. Mungkin tergantung season peak yaa, dulu saya kesana bulan Maret. 

Tahun ini libur lebaran saya pengen nyoba staycation di kawasan Pangandaran. Mimpi yang udah lama banget saya simpan tapi sampai sekarang belum terwujud. Jadi kemarin saya ketemu review hotel di salah satu blog milik Blogger Bandung, sukses bikin mupeng. Saya naksir dengan kecantikan resort Laut Biru di Pangandaran Barat. Semoga terwujud, doakan yaa. Wassalamualaikum.

23 komentar:

  1. Senang banget bisa liburan seperti di rumah gitu ya mak. Ini salah satu enaknya kalau memilih apartemen untuk menginap jika dibandingkan dengan hotel yang hanya bisa tidur aja. Terima kasih ceritanya yang seru, bisa jadi ide liburan keluarga banget ya nginep barengan ramai-ramai, heheh..

    BalasHapus
  2. Wah hemat bgt memang ya mbak..meski skrg naik sampai 400 rb jatuhnya tetap hemat karena bisa dipake rame2. Apalagi itungannya di pusat kota jadi deket ke mana2 ya.. memori mb Wati keren euy, inget sampai detail2nya. Semoga lancat rencana ke Pangandaran ya mbaa..

    BalasHapus
  3. Semoga terwujud ya mbaa Watii. Oh iyaa ini harganya cakep ya,apartemen dgn fasilitas cukup lengkap, beneer cocok untuk keluarga.. jadi 1 orang biaya nginapnya nggak sampai 200 rb ya kala itu. Senangnya jalan2 sama pak su juga ya mba..

    BalasHapus
  4. saat pandemi memang lagi murah yaa. segitu murah banget untuk kamar yang segitu luas dan fasilitas yang lumayan lengkap. senang ya kalau menginap di apartemen yang dekat dengan pusat makanan kayak gini, bisa mudah pilih-pilih makanan, ihihi

    BalasHapus
  5. Asyik bangeeettt bisa plesir rame rameeeee
    Akoh juga mauuu mbaaa

    Moga² ada rezeki bs plesir kyk giniiii

    BalasHapus
  6. Walaupun travelingnya tahun 2018 tapi vibes-nya tetap terasa di tahun 2023 ini mbak. Termasuk murah ya apartemennya sejutaan sehari dan bisa sharing sama temen.

    BalasHapus
  7. Staycation apartemen jadi alternatif buat ganti suasana staycation hotel . Apalagi apartemen ada kolam renang . Anak-anak suka itu.

    BalasHapus
  8. Kalau pergi ramai-ramai tuh memang lebih enak sewa apartemen yang punya beberapa kamar dalamnya. Apalagi dengan fasilitas yang lumayan lengkap sih ini menurutku. Bisa jadi rekomendasi nanti kalau ke Kuala Lumpur sama keluarga juga nih.

    BalasHapus
  9. Ke kuala lumpur kalo banyakan enaknya nginep di apartemen aja ya. Biayanya lebih murah, fasilitasnya juga lengkap banget

    BalasHapus
  10. aduh mupeng kan ya jadinya, tapi aku juga setuju sih better sewa apartemen kalo travelingnya bawa jamaah yang banyak

    BalasHapus
  11. Apartemennya oke, fasilitas mantap. Di pusat kotanya pula.

    Saya jadi ketawa nih, tentang peraturan gak boleh bawa durian. Hahahha, durian itu aromanyaa haduuuh..

    Jadinpengen nih liburan ke Malaysia. Semoga ada kesempatan.

    BalasHapus
  12. kalau travelling sama keluarga memang kayaknya lebih seru nginap di apartemen ya, mbak jadinya bisa masak dan nyuci juga. semoga suatu saat saya juga bisa jalan-jalan ke malaysia

    BalasHapus
  13. Wow murah bingits ini apartemen harga sewanya. Kisaran jumlah orang 6-8 orang muat ya. Apalagi fasilitasnya lengkap ya. Wow...mantaps deh

    BalasHapus
  14. Lengkap banget fasilitasnya, bisa ngapain aja serasa di rumah sendiri, ya. Aku paling suka sama dapurnya. Yang ada jauh-jauh ke KL bawaannya pengin masak mulu kalau dapurnya secantik itu. Haha. Mana harganya murah banget lagi, ya. Harga sekarang pasti sudah beda tapi kayaknya nggak beda jauh, ya, Mak. Makasih rekomendasinya.

    BalasHapus
  15. Bagus banget ini larangannya mbak. Kapan hari pernah ke hotel dan ruangannya bau rokok. Gak suka banget. Heu

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah banget ya..
    Dapat harga sangat terjangkau ketika travelling begini.. Sehingga alokasi dana bisa untuk keperluan lain seperti beli oleh-oleh, hehhee..

    BalasHapus
  17. Senangnya ya bisa liburan ke luar negeri. Apa lagi Malaysia tu cake

    BalasHapus
  18. Wah senang ya mbak jika bisa Travelling dan dapat harga penginapan yang terjangkau seperti ini
    Uda gitu tempatnya juga nyaman

    BalasHapus
  19. Waahh kalau rame2 apartemen bisa jadi alternatif ya mbak, apalagi jatuhnya murcee. Jd keinget kita pas di KL juga sempat nginep di apartment 2 kamar yaaa.
    Takcatet dulu deh barangkali rezeki ke Malaysia lagi rame2 bisa nih nginep di apartmen Bukit Ceylon :D

    BalasHapus
  20. Seru banget nih ke luar negeri bareng teman-teman blogger. Hotelnya terlihat nyaman dan besar ya. Lho mba Wati bawa suaminya juga ya. Serasa honeymoon.

    BalasHapus
  21. wah tahun 2018 mbak Waty ke KL yaa, sayangnya saya sudah pulang ke Bogor. Kalau masih di Malaysia seneng banget bisa ketemuan sama mbak Waty.

    BalasHapus
  22. alhamdulillahbanget bisa main ke Malaysia dan menikmat suaasana seru di sana. Hotelnya oke juga nih mba, nyamaaan ya tempatnya. Have fun semuaaa

    BalasHapus
  23. Space nya cukup luas ya Mak kalo untuk akomodasi berame-rame di sana. Fix bisa dijadiin referensi penginapan kalau lagi di Malaysia :))

    BalasHapus