Ide Bingkisan Peralatan Dapur Untuk Teman Yang Pindahan Rumah Baru - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 27 Februari 2023

Ide Bingkisan Peralatan Dapur Untuk Teman Yang Pindahan Rumah Baru

Assalamualaikum Bestie. Semoga kalian dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Beberapa waktu lalu ada dua orang teman yang kebetulan menempati rumah baru. Antara senang dan bingung saat saya mendengar kabar tersebut. Senang karena dua teman saya ini udah lama mengidamkan tinggal di rumah milik sendiri. Tidak lagi menjadi kontraktor atau nebeng rumah orang tua atau mertua. Tapi saya juga bingung bingkisan terbaik apa yang harus saya bawa?

Rumah Baru, Perabot dan Peralatan Dapur Harus Baru?

Menempati rumah baru itu pengennya semua perabot serba baru, iya nggak sih? Namun saat menjadi pengantin baru, saya menempati rumah baru dengan bawa bekal dari ibu mertua dan ibu kandung. Ada juga peralatan dapur yang udah saya tabung sejak setahun terakhir begitu tahu bakal nikah, hahahaa. Segitu semangatnya ya udah nabung peralatan rumah dan dapur.

Namun untuk perabot rumah, nyaris 90 % merupakan perabot lama milik mertua yang masih bagus. Seperti dipan, lemari dua pintu, meja rias yang dihibahkan untuk mengisi rumah baru. Maklum ya pengantin baru yang tabungan hanya sisa sedikit setelah digunakan untuk biaya nikahan dan renovasi rumah. 

Alhamdulillah saya bersyukur suami udah punya rumah sebelum nikah. Jadi saya nggak bingung mau tinggal di mana setelah menikah.

Nah saat mau pindahan dari rumah mertua, ibu menyisihkan beberapa peralatan dapur untuk saya bawa. Ah bersyukur banget mendapatkan keberuntungan punya ibu mertua yang sayang pada saya. Kata beliau, nggak perlu beli peralatan dapur baru semuanya. Yang belum ada aja yang dibeli, jadi duit tabungan nggak habis. Karena memulai pernikahan itu masih panjang jalannya dan bakal banyak kebutuhan yang bakal muncul mendadak.

Kado atau Bingkisan Menjadi Modal Mengisi Dapur di Rumah Baru

Saya juga bersyukur waktu menikah itu banyak teman dan kerabat yang memberikan bingkisan untuk mengisi rumah. Terutama perlengakapan kamar dan dapur.

Seru juga ya menjadi pengantin baru dan membuka kado satu persatu sambil baca pesan dari si pemberi. Saya tidak memandang nilai nominal dari sebuah kado atau bingkisan yang diberikan oleh teman dan kerabat. Setiap barang yang saya terima, pasti memiliki cerita dari si pemberi. 

Saya membayangkan bagaimana effort si pemberi saat mulai memikirkan kado apa yang akan mereka pilih. Mereka juga pasti memikirkan toko mana yang menyediakan barang pilihan tersebut. Bahkan bisa jadi mereka pun memutuskan bahwa barang B, C, atau D kah yang pantas diberikan untuk saya.

Membayangkan hal tersebut aja udah bikin hati saya bahagia. Mereka menyisihkan waktu khusus untuk mencari tahu di mana bisa mendapatkan barang untuk saya.

Berbeda kan ya ketika jaman berganti dan uang menjadi tanda kasih untuk pasangan pengantin baru. Bahkan sekarang metode tanda kasih pun berubah dengan mengirimkan sejumlah nominal melalui proses transfer. Sudah tak ada lagi effort saat hari istimewa dengan pilihan pemberian barang untuk kado.

Namun khusus untuk momen pindahan rumah, masih lebih banyak orang yang memberikan kado berupa barang. Bahkan sebagian besar masih mencari tahu, barang apa yang dibutuhkan untuk mengisi rumah baru.

10 Ide Bingkisan Peralatan Dapur Yang Terbaik Untuk Orang Terkasih

Jadi momen ketika ada teman atau kerabat pindahan rumah, selalu saya tanggapi dengan hati bahagia. Ini menjadi isyarat bagi saya untuk memikirkan bingkisan apa yang akan saya pilih untuk mereka.

Saya bukan orang kaya dengan kepemilikan investasi di berbagai lembaga keuangan. Namun saya insyaa Allah selalu menyisihkan budget khusus ketika momen pindahan rumah dari teman atau kerabat.

Nah berikut ini ide perlatan dapur untuk bingkisan pindahan rumah :

Set Pisau Dapur

Set Pisau Dapur

Pindahan rumah itu effort nya ada saat mengemas barang. Meski di luar box untuk mengemas barang udah ditulis apa aja isinya, kadang bisa loh terlupa. Mana box yang berisi pisau, sendok, ataupun set cangkir.

Nggak ada salahnya bila kamu memberikan set pisau dapur untuk teman yang akan pindahan rumah. Apalagi isinya banyak, pisau untuk racik sayur, daging, semua dibedakan. Satu set pisau dapur isinya 5 macam pisau dan 1 pengupas dengan bahan keramik. Ahh kalo kamu beli set pisau dari Oxone OX-605 Black Marble Pisau Dapur, bakal kembaran degan saya. Udah punya set pisau dari Oxone ini sejak beberapa tahun lalu dan masih awet meski tiap hari digunakan.

Lock n Lock 

Wadah toples
Toples dengan desain kompak dan transparan bikin kamu dengan mudah melihat isi di dalam nya. Yang bikin saya suka dengan produk ini adalah wadah kedap udara dan air, tidak bocor, dan tidak mudah tumpah. Jadi kalo kamu menyimpan makanan pun bakal higienis.

Wadah ini juga bisa membantu ibu muda yang mulai belajar food preparation. Yang menarik adalah, toples ini dilengkapi dengan gift box. Jadi kamu bisa menjadikan wadah ini untuk kado pindahan rumah.

Set Spatula 

Set spatula
Peralatan dapur yang satu ini wajib ada agar urusan masak lancar. Spatula dengan bahan nylon berkualitas, lentur, dan tahan panas. Bila ada peralatan masak wajan berbahan teflon, spatula ini wajib ada karena mereka tuh jodoh yang tak boleh dipisahkan, hihiii.

Set Spatula terdiri dari 1 buah spatula, 2 buah sendok masak, 1 buah sendok sup, 1 buah spatula garpu, dan 1 buah pengocok.

Wajan Anti Lengket

Wajan anti lengket
Semua ibu rumah tangga bahkan perempuan atau pria yang suka ke dapur, pasti punya wajan anti lengket. Nah kalo kamu bingung saat dengar kabar teman pindahan rumah, beli aja wajan anti lengket Maxim Venice 5 pcs Set. Isinya terdiri dari 1 buah panci ukuran 17 cm, 1 buah tutup kaca, 1 buah penggorengan 20 cm, 1 buah spatula, dan 1 buah spons.

Beli wajan Maxim di official store yang biasanya ada promo macam-macam, produk asli, dan bantuan customer service yang ramah serta fast response. Produk wajan Maxim ini terbuat dari lapisan teflon anti lengket dan dapat mendistribusikan panas secara baik. Tentu ngebantu masakan lebih cepat matang. 

Teko Bunyi 

Teko bunyi
Salah satu peralatan dapur yang wajib ada yaitu teko. Karena nggak mungkin kan rebus air untuk bikin teh menggunakan panci untuk masak sayur. Pilihan teko produk Maspion ini juga bisa dijadikan kado pindahan rumah. 

Dengan spesifikasi produk bahan oxide alumunium yang lebih tahan goresan dan bukan dengan lapisan coating. Penggunaan teknologi Jepang yaitu kettle anodized ini banyak digunakan dalam pembuatan alat-alat masak modern.

Panci Presto Pressure Cooker 4 Liter

Apabila kamu mengenal dekat teman yang pindahan rumah, tahu kalo dia suka masak, bisa log kasih kado panci presto. Ukuran 4 liter ini pas banget untuk kebutuhan rumah tangga. 

Panci Presto

Jadi yang pengen samaan dengan saya, yuk pilih Panci Presto Maxim Pressure Cooker 4 liter ini. Produk terbuat dari bahan berkualitas tinggi, interior dan extrior soft anodized, dan handle bakelite. Pengunci katup menjamin keamanan saat digunakan, ikuti langkahnya yang ada di buku cara penggunaan. Presto cooker ini juga dilengkapi dengan anti gores dan anti karat. Kalo kamu tinggal di Semarang, bisa pilih toko rekomendasi Toko Lily Semarang. Ini adalah toko langganan saya belanja perlengkapan rumah.

Rak Piring Portable 

Penggunaan rak piring yang multifungsi sebagap peniris usai dicuci, merupakan paket lengkap. Kamu bisa menjadikan produk dari Goto ini sebagai kado pndahan rumah. 

Rak piring washbak

Bahan stainless steel yang aman dan anti karat ini memiliki sekat lubang untuk mempercepat proses penirisan dan pengeringan rak. 

Chopper Penggiling Daging 

Saat ini sedang viral produk Chopper dengan harga terjangkau. Tentunya bikin hepi ibuk ibuk yang ingin menghemat pengeluaran rumah tangga donk yaa.

Chopper

Meski harga terjangkau, namun KOVA Meat Grinder Kraser ini memenuhi semua keinginan kamu. Dengan tenaga mesih yang kuat, mampu menggiling daging maupun bumbu. Pilihan dua kecepatan tinggi dan rendah, memiliki 4 mata pisau stainless steel yang tajam dan anti karat. Mata pisau juga bertingkat, atas dan bawah yang berfungsi menghancurkan bahan masakan lebih cepat. 

Gelas Mug Set Motif Turkiye

Ahhh saya tuh suka banget mug yang punya motif Turkiye seperti produk PERO TURKISH ini. Gelas mug set isi 4 ini bahan keramik dengan pilihan motif yang cantik.

Gelas mug

Teman atau kerabat yang dikasih kado ini untuk pindahan rumah, pasti hepi dan menggunakannya sebagai tempat minum teh atau kopi.

Sandwich Toaster

Yuk siapa lagi yang mau kembaran dengan saya untuk produk Sharp KZ 2502 BK Pop Up Sandwich Toaster?

Toaster sandwich

Eh tapi punya saya bukan tipe ini ding, meski sama-sama produk Sharp. Namun cukup awet loh karena udah lebih dari 6 tahun masih saya gunakan untuk bikin roti panggang. Fitur unggulannya itu bisa untuk mengatur tingkat kematangan atau warna coklat pada roti. Fitur lainnya adanya tray penampung remahan roti yang bisa dilepas dan pasang, memudahkan kamu untuk membersihkannya.


Tuh kan udah ada 10 ide peralatan dapur yang bisa kamu pilih untuk dijadikan bingkisan teman atau kerabat yang akan menempati rumah baru. Saya suka belanja di marketplace karena lebih praktis. Nggak perlu keluar rumah tapi udah dapat barang yang saya inginkan. 

Untuk peralatan dapur seperti barang elektronik, saya lebih menyukai belanja di official store. Karena biasanya ada promo diskon atau cashback. Seperti set pisau dapur bisa kamu beli di official store
Coba deh cek di websitenya yang kadang ada promo diskon. Kamu klik aja langganan agar tahu ketika ada promo yang bikin hepi isi dompet, ye kaaan?! 

Kamu boleh juga menambahkan ide apa aja untuk kasih kado teman dan kerabat yang akan menempati rumah baru. Tulis aja di kolom komentar ya, sahabat. Wassalamualaikum.

4 komentar:

  1. Mantep banget ini untuk bingkisan buat teman yang baru pindah rumah, apalagi pasti bermanfaat dan digunakan di rumah. Terlebih kalau barangnya bagus dan aesthetic bakal disayang dan disimpan dengan baik. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Wah ide yg bagus nih mba.. Selain bermanfaat juga bisa dipilih-pilih yg harganya sesuai kantong kita, bukan? Trims sharing idenya mba..

    BalasHapus
  3. mbaaa makasih idenya, aku make oxone sejauh ini cocok ama brand ini enak pol dan memuaskan

    BalasHapus
  4. ide bingkisannya ini cocok banget ya mbak. bahkan dl nih aku pernah beberapa kali kado temen yg udah nikahan dengan perabotan2 rumah tangga

    BalasHapus