Berburu Kuliner Jepang di Restoran Bertanda Treats by Traveloka Eats - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 03 Maret 2020

Berburu Kuliner Jepang di Restoran Bertanda Treats by Traveloka Eats

Berburu Kuliner Jepang di Restoran Bertanda Treats by Traveloka Eats


Assalamualaikum Sahabat. Saya dan keluarga sangat menyukai road trip. Bahkan sejak anak-anak masih balita pun, saya dan suami sudah mengajaknya jalan-jalan keluar kota. Memang sih baru kota terdekat dari Semarang yang sudah pernah disinggahi saat anak-anak balita. Misalkan Jogja, Solo, Purwokerto, dan Tegal. Namun pernah juga mengajak mereka ke pulau Bali, saat itu si bungsu bahkan baru berusia 16 bulan.

Namanya juga jalan-jalan, pasti ada waktu berburu kuliner. Jalan-jalan itu kan butuh kulineran agar tubuh jadi kuat dan bisa eksplore tempat yang baru. Penting banget menurut saya dan suami untuk menemukan tempat kuliner dengan cita rasa yang khas dan lezat.

Pertengahan tahun 2019, Saya dan anak-anak menemani suami berkunjung ke Jakarta. Ceritanya suami ada janji temu dengan calon klien yang akan meminta renovasi rukonya. Kantor bapak Andy letaknya di jalan Kawi Raya. Di jalan tuh si bungsu yang menjadi navigator babenya, udah mantengin map di Google. 

"Jauh kantornya loh, Be," tutur si bungsu.
Suami menatap map dan memperkirakan jarak tempuh kesana. Tahu dong gimana nyari alamat di tempat yang baru pertama kali bakal dikunjungi. Takut tersesat dan mesti putar balik yang jaraknya bisa dua kali lipat dari sebelumnya. 

Akhirnya suami meminta janji temu di tempat yang berbeda. Saat itu mobil kami sedang melaju dekat kawasan Rasuna Said. Suami mendengarkan saran dari Bapak Andy agar mereka bertemu di Epicentrum. Dekat katanya dengan jalan yang sedang kami lintasi. Tapi meski dekat tetap aja butuh waktu satu jam mencapai Epicentrum Walk (Epiwalk). Hahahaa, ya maklum namanya juga ibukota. Enggak kayak kota kami Semarang yang cuma segitu aja luasnya.

Sambil nungguin Pak Andy, kami window shopping. Enggak ada rencana beli sesuatu. Tapi paling enggak kami udah memutuskan bakal makan siang di Epiwalk. 

"Makan sushi aja yuk, mumpung di Jakarta,"

Halah, si sulung malah mengusulkan kami kulineran masakan Jepang. Aduduuhhh, saya kurang begitu suka. Tapi saya kalah suara karena suami dan anak-anak sudah menentukan pilihan.

"Nanti Ibu makan rice bowl aja,"
Hmm, kebiasaan tuh mereka. Anak-anak suka banget makan makanan yang berasal dari Jepang. Belum bisa ke negara yang identik dengan bunga sakura, ya udah menikmati makanan Jepang dulu di sini.



Beberapa kali kami ke restoran yang menyajikan masakan Jepang. Padahal asliii saya nggak suka sushi. Solusinya ya pilih rice bowl atau gorengan crispy kayak tempura, katsu, dan lainnya. 



Kebetulan banget Pak Andy juga mengundurkan jadwal temu. Jadi kami pun mencari kuliner Jepang di Epiwalk. 

Asiknya jaman now adalah dengan smartphone di tangan, kamu bisa mendapatkan apa aja yang kamu inginkan. Seperti kami yang bingung mau makan kuliner Jepang tapi restoran terletak di mana, tidak kami ketahui.

Kebetulan banget ada aplikasi Traveloka di smartphone saya, suami, dan si sulung. Keluarga saya emang pecinta aplikasi Traveloka, hahaha. Cara mudah untuk menikmati pesanan tiket pesawat, kereta api, bahkan pesan tiket masuk tempat wisata, semua menggunakan aplikasi ini. 

Ada alasannya sih kami pasang aplikasi Traveloka di smartphone masing-masing. Karena dua tahun ini kami tinggal terpisah kota. Si sulung kerja di Jogja, suami di Bogor, saya dan si bungsu di Semarang. Kebutuhan pesan tiket untuk berangkat maupun pulang ke kota asal, bisa dilakukan dengan memiliki aplikasi di smartphone.

Silahkan baca : Liburan ke Malang Makin Nyaman dengan Traveloka Experience

Tapi Traveloka itu nggak hanya untuk pesan tiket segala macam seperti di atas. Udah lama kan ada fitur Traveloka Eats, yaitu kamu bisa membeli voucher untuk menikmati makanan dengan harga diskon. 

Wah bisa nih berburu kuliner Jepang dengan ngecek di aplikasi Traveloka. 

Saya langsung buka aplikasi Traveloka dan ngeklik Eats. Eh ternyata muncul fitur baru Treats by Traveloka Eats. Jadi penasaran dong, karena saya baru mengetahuinya saat sedang di Jakarta. 



Apa manfaat fitur baru ini bagi penyuka kulineran kayak saya dan keluarga? Lebih hemat kah, atau lebih praktis? Kan Traveloka udah terkenal dengan fitur yang bikin penggunanya terbantu urusan memesan sesuatu. Okay deh, lanjut yuk baca cerita saya. 

Cara Menggunakan Treats by Traveloka Eats

Terus terang saya penasaran, bagaimana menikmati menu kuliner Jepang dengan fitur Treats ini. Hayuk saya cerita dikit. 

Jadi Treats by Traveloka Eats ini adalah fitur terbaru Traveloka Eats yang menawarkan kesempatan bagi pengguna aplikasi ini untuk menemukan promo dan diskon. 

Ada lima treats by Traveloka yang bisa kamu pilih sesuai selera.



Nah kalian bisa menikmati promo dan diskon terbaru di lokasi restoran tertentu yang sudah menjadi Partner Treats. Tandanya seperti berikut :


Kayak menemukan "hidden gems" a.k.a mutiara tersembunyi kalo bisa mendapatkan promo dan diskon di restoran bertanda Partner Treats. 

Saya pun nyoba nge-klik fitur baru tersebut.  Oiya, lebih baik bila melakukan transaksi ketika kamu sudah berada di dekat restoran. Caranya seperti berikut ini :

1. Klik menu "Traveloka Eats" pada aplikasi Traveloka.
2. Klik tanda "Treats" yang posisinya di tengah tampilan dua fitur yang udah ada sebelumnya. Misalkan tampilan di aplikasi kamu belum muncul, laukan update aplikasi Traveloka dulu yak.
3. Ketik lokasi, pilih resto, lalu klik lencana "Saya Mau"
4. Tunjukkan halaman ini kepada staf restoran saat kamu hendak melakukan transaksi. Klik "Dapatkan Deals" untuk konfirmasi penggunaan deals. Kemudian tekan "Pakai Deals" untuk membayar pesanan
5. Pilih metode pembayaran, dapat dilakukan dengan Uangku, Transfer Bank, Kartu Kredit, dan Traveloka Paylater.

Alur cara kerja menggunakan Treats by Traveloka Eats :


Nah kebetulan kan ketika itu di resto pilihan Ichiban Sushi, ada promo dengan pembelian minimal Rp. 100.000 bisa mendapatkan 1 Katsu Roll. Asikkk banget ya dapat bonus yang menyenangkan. 

Tapi harap diingat, ada durasi dari tanggal berapa sampai kapan bisa mendapatkan promo atau bonus tersebut  Jadi jangan sampai terlewat tanggal nya.

Perlu kalian tahu, ada ketentuannya juga kalo menggunakan Treats by Traveloka Eats, Sahabat. Yaitu :

- Pelanggan harus menunjukkan Treats sebelum memesan kepada staf outlet
- Dapat 1 Katsu Roll
- Treats ini tidak berlaku untuk split bill
- Diharuskan melakukan pembelian minimum 100 ribu
- Treats hanya berlaku untuk makan di restoran
- Untuk mendapatkan Treats hanya bisa dilakukan dengan transaksi melalui Traveloka
- Transaksi Treats hanya dapat dilakukan dengan mengunakan transfer bank, kartu kredit, Uangku, atau Traveloka PayLater.

Ah suka sekali kalo kulineran begini bisa dapat bonus seperti di resto pilihan anak-anak. Mereka udah seneng loh waktu pramusaji mengantarkan katsu roll di atas meja kami. 



Dan saya jadi penasaran, kapan fitur baru ini bisa dinikmati warga kota lain di Indonesia? Semoga secepatnya deh. Jadi kalian yang tinggal di luar ibu kota juga bisa menikmati "hidden gems" ini. Wassalamualaikum.b 

36 komentar:

  1. huwaaa asiknya sekeluarga menikmati makannan Jepang
    aku ga cocok juga di lidah, tapi kalo udah nyicipin kadang ketagihan mba heheeh
    serunya! KApan2 pesen ah, dari traveloka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitu lah anak-anak, babenya juga nurutin. Kalo aku pilih yang cocok di lidah kayak katsu gitu

      Hapus
  2. Seneng banget ada Traveloka Eats, mempermudah cari kuliner idaman
    Eniwei kalo di Jepang malah susah cari makanan halal
    Anak saya yang sedang sekolah di Jepang milih masak sendiri, karena jajan diluar serba sake

    BalasHapus
  3. Ada fitur Treats, jadinya makin betaaahhh ubek2 app Traveloka ya Mba
    Aku juga mauuuu kulineran sushi.
    Ichiban Sushi ini one of my favorite brand!

    BalasHapus
  4. akhir-akhir ini banyak teman blogger yang mencoba travelokaeats. Jadi pengen buru-buru coba dan buat blognya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin semakin puingiiinn buat coba aneka kuliner ya.
      aaakk, besok aku mau nyushi juga aahhh

      Hapus
  5. Alhamdulillah treats by Traveloka eats juga ada di Medan mba. Lumayan banget, bisa makan bareng anak-anak dengan dapetin voucher yang murah. Trus bisa pula dapet cashback. Emak irit langsung semangat kayak aku..

    BalasHapus
  6. Kalo traveloka eats aku sdh sering pakai mbak. Nah kalo fitur treats nih yang belom. Ternyata baru ada di Jakarta ya.. ditunggu kehadirannya di Surabayaaaa

    BalasHapus
  7. Senang sekaligus surprise ya bisa makan kesukaan sekaligus dapat kejutan yang bisa kita dapat dengan adanya Treats dari traveloka eats ini. Semoga di beberapa kota lainnya juga akan segera sampai

    BalasHapus
  8. Hihi...toss. Sama selera kita. Aku juga kurang suka sushi, Mbak. Lebih enak lemper dan semar mendem #eh :D

    BalasHapus
  9. Klo pake treats makan makanan jepang lebih hemat ya mbak..
    Makanan jepang ini emang enak ya, makanya banyak yg suka

    BalasHapus
  10. Seru ya mba kalau fitur Treats ini ada secara bergilir di kota-kota lain juga. Kulineran jadi semakin menyenangkan.

    BalasHapus
  11. Resto jepang kayanya banyak yang masuk traveloka eats ya

    BalasHapus
  12. Traveloka makin hits aja nih.. dulu cuma urusan ticketing aja, sekarang hampir semua urusan bisa di handle dengan Traveloka.

    Traveloka eats nya seru juga buat dicoba nih

    BalasHapus
  13. Semoga fitur ini segera bisa dinikmati juga di Bogor, biar nggak perlu ke Jakarta untuk tau bagaimana rasanya kulineran seru bareng keluarga pakai aplikasi Treats by Traveloka Eats.

    BalasHapus
  14. Aduh, ini bikin ngiler banget deh. Nongkrong dan makan di resto Jepang. Nyarinya pake aplikasi Traveloka pula. Jai kepengen nyoba deh fitur terbaru Traveloka ini.

    BalasHapus
  15. Oh, pantesan di kotaku Balikpapan, Treats belum kelihatan.
    Masih terbatas ya.
    Baiqlah, kita scroll promo Traveloka Eats yang lain saja dulu ya

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah nih pakai fitur ini. Lihat makanannya enak banget jd ngiler.

    BalasHapus
  17. di daerahku ga ada treatsnya mba padahal penasaran pengen banget ntar hidden gemsnya apa hehehe

    BalasHapus
  18. Gw banget nih suka kulineran.
    Jd di manjakan dan di mudahkan dong hehe

    BalasHapus
  19. eh ichiban resto kesayangan ada juga di daftar traveloka treats, wah bahaya nih bisa kesana nih saya besok

    BalasHapus
  20. Adanya Treats dari traveloka eats bisa banyak bantu kita ya. Udah kasih informasinya jelas, detail, menunya banyak juga kasih kejutan dari hidden gems nya. Siapa gak suka ya...

    BalasHapus
  21. Asik nih ada treats, cuma sayangnya masih di kota2 besar aja ya mbak. Jadi mupeng biar cepet ada di Jember, hehe

    BalasHapus
  22. Si sulung ccok nih bu sama aku, doyan bgt sma makan Jepang trutama sushi hahaha

    Mmpung aq lg kluar kota, aq mau coba treat ini bu. Aq screenshot ya, nnti pas btuh tggal nyontek wkkk

    BalasHapus
  23. Aku penasaran banget lho mbk sm treats ini. Pengen kulineran tapi sambil berburu hidden gems di treats ini. Sepertinya rasanya Seruuuu juga dapet pengalaman mengenyangkan pastinya y mbk

    BalasHapus
  24. Wah, aku justru suka banget sama sushi. Jadi gampang ya dan seru pake treats ini.

    BalasHapus
  25. Wkwkwkw ibu kalah suaraaa. Emang yaaa anak aman now tu lidahnya lebih internasional, dibanding kita emaknya yang lbh enak makan nasi ma sambel haha.
    Wah aku blm pernah nih mbak nyobain Traveloka eats, jd penasaran, coba wiken nanti saya taknyoba ah pas jalan ma keluarga

    BalasHapus
  26. Asik banget ya kk masakan Jepangnya. Kemarin saya juga baru menggunakan aplikasi Traveloka Eats dapat potongan yang asik.

    BalasHapus
  27. Orang-orang pada riview treats ini dan aku jadi pengen mencobanya heuheuuu mupeng sama promonya euy.

    BalasHapus
  28. Berburu kuliner dengan Traveloka eats kayak dapat bonus tambahan gitu ya, seru banget, duh jadi pengen makanan Jepang juga

    BalasHapus
  29. Kapan kita pergi makan rame-rame mba Hiday, aku belum pernah coba di sini nih
    mau banget kalo ada potongan harga euy

    BalasHapus
  30. lah perasaan dah komen kok hilang yaaa, untung aku cek
    iya nih, kalo makan di luar, kadang zonk, tampilan resto oke, eh rasa amit amit, pelayanan di bawah standar!

    aku kapok, sekarang kalo mau ke mana mana kudu cek traveloka, cek anak jajan, pokoke cek reviewnya dulu

    BalasHapus
  31. Wuah enak banget nih ada makanan jepang juga. Kalau paket keluarga ini yang hematan ya kan.

    BalasHapus
  32. Saya juga nungguin fitur ini ada di Surabaya mbak. Biar bisa nikmatin promo2 dan diskonnya. Hihi

    BalasHapus
  33. Asik nih kulineran di Jakarta. Aku pun suka makan Sushi tapi lebih suka makan rice bowl. Tapi sayangnya di Kendal itu masih jarang sekali tempat makan makanan khas Jepang.

    BalasHapus
  34. Asik nih kulineran di Jakarta. Aku pun suka makan Sushi tapi lebih suka makan rice bowl. Tapi sayangnya di Kendal itu masih jarang sekali tempat makan makanan khas Jepang.

    BalasHapus