Liburan ke Malang Makin Nyaman Bersama Traveloka Xperience - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 08 Oktober 2019

Liburan ke Malang Makin Nyaman Bersama Traveloka Xperience

Liburan ke Malang ala Traveloka Xperience 


Assalamualaikum Sahabat. Siapa yang suka kepoin tiket promo di Traveloka? Di grup WA saya tuh ada beberapa teman yang suka sharing kalo sedang ada promo di Traveloka. Lumayan kan kalo bisa dapat harga hotel separo dari harga awal. Kadang bahkan bisa loh diskonnya sampai 80%, kan bikin hepiii.

Sebagai pengguna Traveloka untuk pesan tiket kereta api, tiket pesawat, juga pesan jemputan bandara, pesan kamar di hotel, saya merasakan banyak kemudahan saat booking. Udah gitu selalu ada diskon saat bayar tiket pesanan. Beberapa kali saya merasa bahagia waktu pesan tiket kereta api Semarang - Jakarta, begitu pula sebaliknya, mendapatkan diskon saat membayar.

Bahagia saya receh sih ya, dapat diskon aja udah hepi! 

Tapi kayaknya nggak hanya saya yang merasa hepi kalo dapat diskon. Kamu pun pasti hepi saat menatap nominal diskon yang bisa digunakan untuk pesan makanan di kereta.

Seperti juga waktu saya dan keluarga liburan ke Kota Malang akhir tahun 2018. Karena enggak ingin ribet nanti di lokasi wisata, saya pesan tiket masuk Museum Angkut via Traveloka.

Daaan.. seneng dong waktu tahu dapat diskon, jadi kami cuma bayar 85 ribu per orang. Selisih 15 ribu dari harga awal yaitu 100 ribu rupiah. Kalo kami bayar untuk 4 orang kan jadinya hemat 60 ribu, ye kaaan?!

Udah gitu sampai di lokasi Museum Angkut, kami nggak perlu antri membeli tiket masuk. Cukup dengan menukarkan tiket paperless ke loket khusus Traveloka yang ada di area luar Museum Angkut.

Traveloka Xperience
Si sulung sedang menunjukkan email di booth Traveloka
untuk dapat tiket masuk berupa gelang

Begitu dapat gelang yang dijadikan sebagai penanda tiket masuk udah dipakai, kami melenggang tanpa ribet ngantri dulu. Apalagi saat itu akhir tahun, bisa dipastikan pengunjung yang datang untuk beli tiket on the spot pasti banyak. 

Traveloka Xperience


Liburan Seru ala Traveloka Xperience

Sebentar lagi mau akhir tahun, sahabat. Saya jadi mengingat liburan tahun lalu di Kota Malang yang masih belum puas. Mestinya memang kami harus memundurkan liburan hingga dua hari. Namun ternyata si bungsu udah mulai masuk kampus. Jadi kami pun pulang ke Semarang. Nyesek nggak sih, liburan belum kelar tapi mesti pulang ke rumah?!

Nah kejadian itu yang bikin suami saya ingin mengulang liburan di Kota Malang. Terlebih sepupu saya waktu itu udah ngiming-ngimingi untuk mendapatkan pengalaman seru liburan ke Bromo.

"Nanti ke Malang lagi lah Mbak, masa cuma tiga hari di Malang. Enggak cukup buat eksplor semua tempat wisatanya. Belum ke Bromo juga kan," bujuk sepupu kala itu.

Sebenarnya sih saya udah ngincer liburan awal bulan Desember nanti. Suami bahkan udah menyuruh saya ngecek hotel untuk menginap selama di Kota Malang. Hotelnya udah dapat sih, tapi kami malah belum dapat inspirasi akan eksplor tempat wisata mana aja. Hahahaa.

Trus saya pun buka aplikasi Traveloka dan cukup takjub waktu ada program seru yang bikin saya hepi. Traveloka Xperience, sahabat!

Traveloka rupanya mengembangkan 12 layanan terbaru di bidang gaya hidup dan liburan melalui fitur Traveloka Xperience. Dan 12 fitur baru ini terintegrasi untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. 

Tahu dong kalo kaum milenial itu paling suka menikmati pengalaman baru yang seru, bikin hepi, dan menggugah minat. Mereka nggak hobi belanja barang tertentu seperti pakaian, sepatu atau tas. Namun kaum milenial ini selalu menginginkan pengalaman mendaki gunung, nonton konser, mencoba wahana baru, liburan ke tempat keren baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Nah, Traveloka Xperience menghadirkan 12 fitur untuk memuaskan impian kaum milenial ini. 12 fitur tersebut ada atraksi, bioskop, tur, spa & kecantikan, event, hiburan, olah raga, taman bermain, transportasi, beli paket data atau pulsa, beli makanan dan minuman, serta kursus & workshop.


Ngapain Coba Traveloka Xperience?

- Ribuan Pengalaman Seru di Seluruh Dunia

Kamu bisa mendapatkan ribuan pengalaman di seluruh dunia untuk memenuhi minat kamu. Dari konser, film, spa, taman hiburan, hingga tur wisata serta beragam aktivitas lain untuk memperkaya hidup kamu. Nah, temukan beragam pengalaman sesuai minat kamu dan orang-orang yang tersayang dengan mudah.


-  Bebas Memilih Cara Pembayaran


Udah siap memesan salah satu fitur sesuai minat kamu? Ada beragam pilihan cara pembayaran sesuai kebutuhan. Kamu bahkan bisa menggunakan TravelokaPay untuk memesan sekarang dan bebas mengatur pembayaran kemudian. Tuh jangan ada alasan nggak punya duit. Cuma duitnya aja yang belum masuk rekening kaaan?!


- Pesan Cepat & Praktis


Kamu kan nggak ingin momen terbuang percuma demi nonton dan pilih bayar langsung di loket. Enakan beli tiket via Traveloka Easy Access, kamu tinggal pilih atraksi dan bayar. Bebas antri dan kamu punya banyak momen lebih lama bersama orang tercinta.


- Bebas Cemas


Kamu nggak bakal cemas kepikiran nanti sampai lokasi atraksi atau tempat hiburan, atau spa, bakal dapat tiket atau enggak. Dengan fitur yang ada di Traveloka Experience itu kamu bakal bebas cemas dan menikmati pilihan aktivitas seperti sesuai minat kamu. Karena ada customer service 24 jam yang akan membantu kamu.


Kamu Pilih Kemana Akhir Tahun 2019?

Nah seperti yang saya ceritakan di atas, kalo akhir tahun suami pengen ke Kota Malang. Dia meminta saya untuk bikin itinerary selama 4 hari di Malang. Hari pertama rencananya, saya akan menyisihkan waktu untuk mengunjungi sepupu.

Kemudian hari kedua rencananya akan ke Jatim Park 3. Sementara malam harinya kami akan berkunjung ke Malang Night Paradise. 

Sebelum ke Malang Night Paradise, saya ingin mengajak keluarga kulineran jajanan khas Malang. Hmmm, udah kebayang sih enaknya bakso Malang dengan pangsit, bakso, dan bakso gorengnya.

Besoknya kami ingin ke Kampung Warna Warni Jodipan. Satu alasan dinamakan kampung warna warni, karena seluruh dinding dan genteng rumah warga dihiasi cat dengan corak warna warni.

Kampung Jodipan ini dulunya tergolong kumuh. Namun berkat adanya program mahasiswa yang mengubah kampung itu menjadi bersih dengan wajah baru.  Dengan bantuan perusahaan cat yang ada di kota Malang, kampung ini bahkan  dijadikan tempat yang nyaman sebagai tempat wisata.

Mengunjung ke Kampung Warna Warni Jodipan paling enak saat menjelang senja. Menyusuri jalanan kampung enaknya memang saat mentari tidak di atas kepala. 

Malam hari kami mesti tidur lebih awal, karena pukul 00.15 WB kami berangkat ke Bromo. Tiketnya bisa dibeli langsung sebelum hari H di Traveloka.

Untuk menikmati keseruan liburan yang bikin nyaman itu, saya mesti kepoin Traveloka Xperience. Nggak usah berpanjang kata lagi, yuk saya kasih tahu saat saya menjelajahi fitur baru Traveloka ini.


Cara akses Traveloka Xperience :

1. Donlot aplikasi Traveloka atau Buka website 

2. Pilih fitur Xperience



3. Tentukan Fitur Xperience 

4. Ubah Tanggal

5. Isi Data Pemesan

6. Pilhan Cara Pembayaran


Itu lah nyamannya liburan ala Traveloka Xperience, nggak usah ribet beli tiket di lokasi wisata. Tinggal pilih liburan seusai minat kamu dan orang-orang tersayang, dan nimati keseruannya di destinasi impian.


Jadwal hari pertama adalah kulineran dan berkunjung di Malang Night Paradise. Kemudian hari berikutnya kami akan muter ke kota Malang untuk nyari oleh-oleh dan kulineran lagi. Tentunya juga jalan-jalan sambil foto selfi sebanyak-banyaknya di Kampur Warna Warni Jodipan.

Namun hari kedua itu kami enggak ingin kelelahan. Jadi rencananya pukul 17.00 udah di hotel untuk beristirahat. Urusan makan lebih enak memilih di resto hotel aja. Karena seperti yang udah saya tulis di atas, pukul 00.15 WIB, kami akan dijemput untuk menuju Gunung Bromo. 

Menyaksikan Sunrise di Gunung Bromo ini sudah saya tunggu sejak lama. Anak-anak saya udah pernah ke Bromo, tapi mereka tetap mau kesana lagi. Jadi saya  rencananya bayar tiket Tur ke Bromo untuk 4 orang.


Huwaaaa, belum berangkat aja saya udah membayangkan #XperienceSeru bareng keluarga. Asik ya naik jeep di tengah udara dingin yang menyergap setiap permukaan kulit yang terbuka. Kedinginan namun penasaran ingin menyaksikan matahari terbit di Bromo. 

Fasilitas yang ditawarkan Open Trip ke Bromo ini adalah dijemput di hotel tempat menginap. Setiap peserta mendapatkan 1 buah roti dan 1 botol air mineral, masker, dan pemandu tur. Murah kan dengan harga seperti yang udah saya tampilkan dalam gambar di atas.

Saya udah menjelajahi kategori Xperience di Traveloka dengan memilih atraksi dan taman hiburan di Kota Malang. Cari tahu deh destinasi wisata yang ada di Indonesia. Ada banyak pilihan di Traveloka Xperience, mungkin kamu bakal bingung juga nantinya, kayak saya, hehehee.

Belum juga berangkat ke Malang, kemarin saya udah ngelirik tempat hiburan di Singapura. Nah loh! Kelihatan banget kan betapa galaunya saya. Nggak apa sih lihat dulu atraksi apa aja yang bisa dijadikan wisata. Mana tahu bulan depan ada rejeki, mendadak bisa ke Singapura bareng paksumi gitu. Aminkaan yaaa. *senyum manis

Udah yah cerita saya tentang 12 fitur Traveloka Xperience. Hayuk lah kepoin aja sekarang, jangan sampai kamu terlambat tahu dan menjadi kudet. Atau mungkin kamu udah menyimpan tiket tur ke Bromo kayak saya akhir tahun nanti? Asiiik, bisa ketemu di Bromo yaaa. Wassalamualaikum Sahabat.

33 komentar:

  1. Pokoknya tinggal pake traveloka Xperience, semua beres ya mbak? Aku juga lagi nyari-nyari promo di situ nih

    BalasHapus
  2. Makin tua makin bahagia bersama Traveloka Experience ya Mba Hiday. Alhamdulillah sama babeh diajak jalan jalan terus dan aemuanya diberikan kemudahan.

    BalasHapus
  3. Wah, seru ya ada Traveloka experience perjalanan jd lbh mudah g usah ribet beli tiket d lokasi

    BalasHapus
  4. baru tahu ada traveloka experience, kayaknya perlu dicoba nih, soalnya memang suka pakai traveloka, tengkyu infonya mbak

    BalasHapus
  5. Traveloka andalan sejak jaman LDR sama suami. Sekarang jadi andalan setiap mau piknik. Sukanya karena harganya sudah ga ada embel-embel di belakangnya.

    BalasHapus
  6. Wah iya..asyik juga kalau pakai Traveloka xperience ini y mba..tidak seperti pengalamanku 3 th lalu..ngantri lamaaaa di lokasi wisata..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling tepat ya mba pake fitur baru dari Traveloka ini jika ingin ga buang2 waktu untuk ngantri ya. Liburan akan makin menyenangkan jika bisa semudah ini menggunakan kelebihan aplikasi.

      Hapus
  7. Wah, dengan adanya aplikasi ini, jadi kalau mau jalan-jalan solo atau sorangan wae bisa terbantu ya...

    BalasHapus
  8. Wah, liburan makin praktis aja ya. Berarti gak perlu antri tiket lagi di tempat tujuan wisata. Biasanya kan males ke tempat wisata saat musim liburan tuh antri tiket masuknya.

    BalasHapus
  9. Traveloka XPerience ini seruuuu banget!
    Liburan dalam dan luar negri jadi makin assoyy geboyyy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  10. Mba, aku juga pengin banget nih bisa jalan-jalan sekeluarga ke Museum Angkut ini. Sampe kemimpi-mimpi lho rasanya. Bisa ternyata ya beli tiketnya via Traveloka. Sekalian aja ya cari tempat nginepnya juga via Traveloka, praktis ga pake ribet.

    BalasHapus
  11. Aku juga lagi ngepoin traveloka xperience nih buat liburan akhir tahun. Pengen liburan yg agak jauh gtu makanya cari referensi yg asyik2 dulu

    BalasHapus
  12. Traveloka makin komplit ya Mbak, harga tiket wisata sering lebih miring jadi hemat walaupun bareng keluarga

    BalasHapus
  13. Sekarang Traveloka tak hanya jualan tiket pesawat dan hotel tapi juga tiket wisata bisa dibeli dengan harga miring ya

    BalasHapus
  14. Traveloka selalu punya inovasi keren buat para pelanggannya. Nggak sabar pengen nyoba salah satu paket wisata mereka.

    BalasHapus
  15. Gara gara banyak yang sharing tentang Traveloka Xperience aku jadi kepo. Lumayan banyak ya fiturnya, 12..aku seringnya beli tiket aja, sekarang udah banyak layanannya

    BalasHapus
  16. Lengkap banget ya fiturnya traveloka xperience ini. Mau bersenang-senang bersama keluarga atau sekedar me time jadi lebih mudah

    BalasHapus
  17. Traveloka Xperience memang bantu banget kalau lagi kepingin jalan-jalan bersama keluarga, soalnya beli tiketnya mudah terus harganya lebih murah, bayangin ada tempat wisata di dekat tempat tinggalku kalau beli di Taveloka Xperience lebih murah 40% dari harga normal, lumayan banget kan, bisa hemat banyak kalau perginya satu keluarga.

    BalasHapus
  18. Traveloka emang mangstab, sebelum liburan pasti ngecek dulu traveloka biar dapet diskon utk tiket & hotel, udah gitu nyari2 diskon buat sight seeing & datang ke tempat2 wisata karena kl langsung datang harganya suka lebih mahal :D

    BalasHapus
  19. lengkap banget ya traveloka sekarang bisa pesan tiket wisata dan liburan. Duh aku juga pengen banget nih ke malang, banyak tempat wisata edukatifnya

    BalasHapus
  20. barusan banget aku kepoin tiket pesawat + hotel buat rencana traveling bulan depan, huhuh semoga bisa terlaksana ya.. aamiin. mana lagi banyak tawaran menarik dari Traveloka

    BalasHapus
  21. Suka banget sama Traveloka Experience. Memudahkan kita dalam segala hal
    ada pilihan pesen tiket bioskop yang bikin aku hepii

    BalasHapus
  22. museum angkut salah satu tempat yang belum pernah saya kunjungi meski udah bolak-balik ke malang. Ternyata bisa pesan juga tiketnya di traveloka xperience. Asyik deh

    BalasHapus
  23. Kece badai nih tempat wisata di Malang, cek ah di Traveloka, kali aja nanti ad rejeki bisa ke Sana jg, amiinn

    BalasHapus
  24. Nah ini aku juga lagi bingung mau mau liburan akhir tahun kemana ya, aku intip2 traveloka dulu deh ya siapa tau ada ide. Pingin sih ke Malang sama anak-anak kali ini mudah-mudahan waktunya cocok

    BalasHapus
  25. Malang memang syurganya liburan ya, pengen lagii ih liburan ke Malang

    BalasHapus
  26. Selain praktis n gampang banget, traveloka Xperience ini jg lebih murah ya mba. Beneran gak nyesel deh nyoba traveloka ini. Liburan keluarga jd menyenangkan.

    BalasHapus
  27. Whoaa..jadi pengen ke Bromo lagi, Saya terakhir ke sana sekitar 20 tahun yang lalu. Udah lama banget ya hihihi, pasti banyak perubahan di sana.

    BalasHapus
  28. Duh asiknya liburan ke Malang..Pake traveloka xperience jadi lebih gampang urusan berlibur..

    BalasHapus
  29. Seketika aku inget beum bikin itenerary jalan-jalan buat tahun depan. Huaaaa, pengen maen lagi ke Malaysia atau ke Thailand eh Singapura juga ding. Apalagi kalau bisa dapet diskon sampe 80% gitu ya

    BalasHapus
  30. Keren ya Traveloka. Dengan satu aplikasi aja, kini kita bisa ngapain aja. Bisa pesen tiket hotel dan kendaraan, plus nyari tempat liburan yang asyik di sekitar kita. Gak perlu banyak budget deh untuk bisa seseruan. Nyoba eksplorasi Traveloka Xperience ah...

    BalasHapus
  31. Semakin asik praktis hanya lewat satu pintu yaitu traveloka xperience Kita udah bisa nikmatin semuanya,, murah lg y mba

    BalasHapus
  32. Aku dah nyoba mbak beli buat pertunjukan fam go fest desember😍😍😍

    Di sini banyak banget experiencenya ya mbak. Jadi bingung sampe murah2 pengen dibeli semua di traveloka. Makanan, tiket2 main anak juga murce2

    BalasHapus