Traveling Berombongan Terasa Nyaman Dengan Sewa Mobil Online - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 12 November 2019

Traveling Berombongan Terasa Nyaman Dengan Sewa Mobil Online

Traveling Berombongan Jadi Seru Dengan Sewa Mobil Online

Assalamualaikum Sahabat. Menjelajahi tempat wisata menjadi kesenangan baru bagi kaum milenial maupun keluarga muda saat ini. Begitu pula dengan keluarga saya yang memiliki jadwal tertentu ketika ingin wisata. Meski kadang suka mendadak juga perginya karena suami yang ingin ngajak jalan-jalan ke satu tempat baru.

Seperti waktu kami jalan-jalan di kawasan Dieng, tempat terindah yang selalu mengundang kami untuk datang dan datang lagi.

Kebetulan tahun kemarin kami ke Dieng sampai tiga kali, namun dengan rombongan yang berbeda. Dieng memang selalu menjadi tempat wisata favorit keluarga saya, dan kayaknya semua wisatawan. Karena dalam satu kali kunjungan hanya bisa menjelajahi tiga destinasi wisata. Sementara kawasan Dieng memiliki belasan tempat wisata yang semuanya memiliki kecantikan dan keunikan alam yang sayang untuk dilewatkan.

Itu masih potensi wisata alam, sementara Dieng juga memiliki potensi wisata kuliner yang sungguh menarik. Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak kamu mengikuti penjelajahan di kawasan Dieng.

Menjelajahi Dieng Tak Cukup Seharian

Beberapa kali mengunjungi Dieng, keluarga saya selalu memilih Candi Arjuna sebagai destinasi pertama. Eksotisnya panorama candi ketika mentari pagi menyinari bumi Dieng yang cantik, dinginnya kabut pagi yang menyelimuti area candi, selalu memanggil kami untuk selalu berkunjung lagi.

Pemandangan di sekitar candi begitu menakjubkan. Pucuk cemara yang bersemi nampak segar, berbaris rapi di sepanjang pinggir area situs candi yang luas. Rumput masih basah dengan embun pagi sisa semalam. Bangunan candi berdiri dengan anggun dengan berselimutkan cahaya mentari pagi.

Sewa mobil online untuk traveling ke Dieng

Bila kamu berkunjung ke Candi Arjuna, setelah pintu loket dan jalan menuju ke situs candi, ada penjaga yang membagikan kain sarung. Pengunjung diharapkan untuk mengenakannya sebelum memasuki area candi.

Di sini pengunjung bisa pula berfoto dengan empat orang yang mengenakan kostum ala pewayangan. Seru loh, apalagi kalo foto bareng-bareng seperti saya dan suami saat berkunjung di sini dengan teman alumni SMP.

sewa mobil online
Saat foto bersama teman alumni SMP
dan hanoman

Kawasan wisata Dieng menarik karena memiliki tempat yang berdekatan untuk dieksplorasi. Dekat dengan candi Arjuna, terdapat Bukit Ratapan Angin. Meski dari tempat parkir menuju puncak bukit melintasi trek yang cukup membutuhkan energi.

Foto bareng keluarga
di Bukit Ratapan Angin

Namun pemandangan di atas bukit begitu cantik. Jadi ya gak apa sih kalo berlelah-lelah menuju puncak bukit. Apalagi tempat untuk swafoto juga banyak, bisa pilih di jembatan gantung, di puncak batu yang butuh effort, atau bareng burung hantu.

Seperti di awal tadi saya tuliskan, kawasan Dieng memiliki banyak obyek wisata. Usai naik bukit Ratapan Angin yang terkesan misterius, rombongan kami pindah menuju Kawah Sikidang.

Udah tahu kan ya kalo kawasan ini merupakan pusat panas bumi. 27 tahun sebelumnya (1992) saya pernah ke tempat ini, tanahnya kalo diinjak itu terasa empuk. Perasaan saya kala itu lumayan dag dig dug, takut aja kalo mendadak longsor. Masa iya kaki bisa bikin cekungan di tanah dan kembali lagi ke bentuk semula.

"Ini kayak bubur padat, coba diinjak, pasti akan jadi cekungan. Nanti bakal kembali lagi menjadi datar, ngeri ihhh," tutur saya.

Waktu itu saya berkunjung ke Dieng bareng teman kerja. Nah, gara-gara ucapan saya, kami segera berhamburan meninggalkan tempat tersebut. Hahahaa.

Tapi sekarang aman kok, santuy aja. Ada beberapa tempat dijadikan semacam spot foto gitu. Tapi yang paling saya suka tuh di spot foto ayunan. Sambil duduk di ayunannya, bisa lah foto syantiiik. Jangan mual ya baca artikel ini dengan bertebaran foto-foto saya. *nyari kresek lah

sewa mobil online

Eh tapi foto di dekat Kawah Sikidang juga boleh kok, aman juga. Asal nggak ada larangan memasuki kawasan ini, pengunjung bebas foto di mana aja. Cuma kalo ke tempat ini kudu pakai masker ya, aroma belerang sungguh nggak asik buat tempat wisata. Meski saya tahu ini salah satu keistimewaan kawasan wisata Dieng.

Jelajah Dieng ada Transportasi Publik?

Bila ingin berkunjung ke kawasan Dieng yang masuk dalam peta Kabupaten Banjarnegara, kamu bisa menyewa mobil, memesan taksi online, ataupun menggunakan angkutan umum. Cuma kalo angkutan umum cukup repot sih karena mesti jalan dulu ke tempat angkot mangkal atau di terminal.

Apalagi kalo kita berombongan, mending nyewa mobil jadi lebih praktis dan hemat juga.

Saat ini hadir TRAC to Go buat kamu yang ingin traveling dengan menyewa mobil, jadi lebih mudah dan praktis. Jika dulu bisa jadi kamu ingin sewa mobil dengan cara melihat website atau mendatangi tempatnya langsung.

Nah sekarang tuh sewa mobil bisa real time. Pemesanan dapat dilakukan 12 jam sebelum waktu penjemputan di berbagai lokasi di Indonesia. Bisa memilih harga, ketersediaan kendaraan pada saat itu juga. TRAC menghadirkan TRAC to Go sebagai aplikasi untuk sewa mobil, sewa bus dan airport transfer.

Akun website TRAC to Go
di ponsel saya

Sebelumnya kamu bisa mendaftar dulu di website TRAC. Langkah selanjutnya adalah, memilih di kota mana kita akan sewa mobil. Layanan Rental Mobil Harian TRAC memiliki lebih dari 50 jaringan cabang, service point, dan outlet di berbagai kota di Indonesia. Di antaranya adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, Pontianak, Lampung, Palembang, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, dan Jambi.

Banyak kan pilihan kotanya, misal kota yang kamu pilih untuk jelajah wisatanya nggak ada, pilih kota terdekat ya.

Untuk sewa mobil ini ada dua opsi yang bisa kamu pilih. Yaitu lepas kunci atau tanpa pengemudi dan paket dengan pengemudi. Ada juga paket sewa dengan biaya inap untuk yang membutuhkan keluar kota dalam waktu lebih dari satu hari. Untuk paket lepas kunci minimal 24 jam dengan opsi tambahan waktu. Tentunya ada juga syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan untuk paket dengan pengemudi ada pilihan 4 atau 12 jam. Harganya tentu saja berbeda-beda. Selain itu di website trac.co.id, kamu  juga bisa memilih tanggal berapa dan jam berapa ingin sewa mobilnya.

sewa mobil online

Dari tadi saya cerita tentang pilihan sewa mobil di TRAC to Go, mengapa sih mesti memilih platform ini? Nah, berikut ini alasan kamu mesti memilih TRAC to Go :

1. Akses mudah dan jaringan luas

Reservasi semakin mudah melalui website dan aplikasi TRAC. Dengan dukungan jaringan luas yang tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia, TRAC to Go  siap melayani kebutuhan transportasi teman-teman.

2. Andal dengan Teknologi Teruji

Sistemnya terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga  mampu memastikan keselamatan serta kenyamanan perjalanan teman-teman secara akurat dan real-time.

3. Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRAC melindungi  dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada yang selalu prima.

4. Layanan Pelanggan 24/7

TRAC siap membantu  setiap hari selama 24 jam. Hubungi Customer Assiatance Center di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi, maupun pemesanan.

Oiya, misal kamu nggak ada aplikasi, bisa juga memesan mobil di TRAC dengan cara offline. Pemesanan offline bisa dilakukan dengan cara menghubungi customer service :
1.  Telp 1500009 atau  WhatsApp 08111177087
2. Email : rco.nasional@trac.astra.coid - Medsos : IG (trac astra), FB (trac Astra)

3. Datang ke kantor cabang TRAC di  kota - kota cabang  atau di outlet bandara TRAC Jogja, Semarang, Bali, dan Palembang.

Misalkan kamu ingin pesan online, langsung aja menuju ke website trac di https://www.trac.astra.co.id/  atau bisa melalui aplikasi TRAC To Go dengan cara mengunduhnya di play store atau apple store. Praktis banget deh.

Yuk Jelajahi Tempat Wisata Dieng Bareng TRAC

Waktu ke kawasan Dieng ini, saya nginap di homestay. Meski nahan dingin karena suhu udara sempat menyentuh angka minus 3 derajad celsius, asik juga sih. Kesempatan bikin indomie buat rombongan, enak banget dinikmati dalam keadaan panas.

Misal kamu ingin menjelajahi seluruh wisata di Dieng, harus nginap paling enggak 2 atau 3 hari. Karena begitu banyaknya tempat wisata yang bisa dieksplore selama nginap di Dieng.

Seperti saya yang sebenarnya ingin camping dekat Telaga Cebong. Sayangnya karena suhu udara minus 3 oleh pihak yang menyewakan tenda, kami disarankan pindah nginap di homestay.

Iya sih sore setelah jalan-jalan kulineran mie ongklok itu, kami udah sampai di Telaga Cebong. Kabut menutup permukaan telaga hingga saya pun tak mengenali di sebelah mana tenda kami terpasang. Lumayan lama sampai menanti kabut menghilang, baru ketahuan lokasi tenda. Eh gak berselang lama, kabut datang lagi dan makin tebal.

Kami pun menuruti saran pemilik tenda dan pindah ke homestay yang agak jauh dari Telaga Cebong. Kemudian pagi nya baru jelajah kawasan wisata di Dieng lainnya. Jadi pagi hari setelah dari Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Bukit Ratapan Angin, rombongan kami mampir di Telaga Cebong.

Lagi-lagi di sini kami pun masak mie rebus, hahahaa.
Yah gimana, dari sarapan sampai makan siang kami enggak ngemil apapun. Cemilan yang kami bawa dari rumah udah habis dari sebelumnya. Dan pagi itu minimarket di Dieng belum buka saat mobil kami memulai penjelajahan.

Ponakan lagi bakar jadah
Jadi akhirnya makan siang itu kami masak mie rebus di tepi Telaga Cebong. Seru juga ih, karena adik ipar kami bawa kompor portable beserta nesting. Jadi nggak hanya masak mie rebus, tapi juga bisa bikin mie goreng, telur ceplok atau bakar jadah.

Sebelumnya kami juga bikin teh panas dan kopi untuk menghangatkan tubuh. Tahu dong meski matahari udah di atas kepala, namun udara di telaga tetap aja dingin. Meski begitu kami tetap semangat kok foto-foto selama di sana, hahaha.

sewa mobil online

Senang loh bisa menjelajahi kawasan wisata Dieng berombongan. Sepanjang jalan bakal ramai dengan percakapan dan candaan dengan sesama teman semobil. Kamu, kapan berkunjung ke Dieng dan menjelajahi semua tempat wisatanya? Jangan lupa ajakin saya ya, wassalamualaikum.

49 komentar:

1. Wah ternayta ke dieng bisa sewa mobil online ya apalagi kalau rombongan sama teman-teman jadi patungan ya lebih irit

2. Dulu pernah diajak ngobrol sama PRnya TRAC di Surabaya
    Dikenalin sama kemudahan sewa mobil online
    Bakalan stalking lagi deh saya

BalasHapus
  3. Saya ke Dieng pas ada acara pemotongan rambut gimbal awal Agustus. Sama tidur di homestay juga dan dinginnya emang luar biasa

4. Aku yann anak pegunungan juga nggak kuat sama shu dingin di Dieng. Masuk ruah di sana serasa masuk ke kulkas, hmbrrrr.
    Armada TRAC sering aku lihat di jalan raya, berarti sudah banyak digunakan masyarakat ya

BalasHapus
  5. Banyak aja lokasi wisata di Dieng. Memang enaknya menginap. Sewa mobil di TRAC juga asik. Apalagi kalau pakai driver. Jadi gak capek nyetir

Balasan
    1. Kalau jalan-jalannya sama teman juga bisa diajak patungan. Jadinya lebih irit ongkosnya

Hapus
    2. Setuju banget Chi, daripada harus naik angkutan umum dan berganti-ganti armada, jatuhnya malah lebih mahal ya. Mendingan patungan untuk sewa mobil dari Trac to go ini.

6. Akoh maauuuukk ke DIENG!
    Cuacanya dingiiin, trus banyak carica yg super endeusss
    Aku juga hepi kalo pakai TRAC Mbaa, reliable bangets

BalasHapus
  7. Saya belum pernah ke Dieng. Lihat penampakan alamnya yang indah, jadi pengen bisa liburan ke sana.
    Memang lebih nyaman sewa mobil ya, agar semua bisa menikmati liburan terutama bagi yang biasa jadi supir.

8. Aku baru tahu ada aplikasi TRAC. Emang memudahkan segala urusan ini mh. Jalan-jalan banyakan juga tidak perlu repot.

BalasHapus
  9. Sudah pernah ke Dieng...tp jaman duluuuu bangett hahaha...dulu pake bus mbak...kalau skrg sdh makin nyaman ya ada TRAC...transport pst lbh nyaman dg rombongan

Balasan
    1. Tuh kan jadi pengen banget ke Dieng. Apalagi sekarang sudah ada kemudahan transportasi.

Hapus
  10. Wah asyik ya jd ha akan kesulitan.lagi kendaraan saat berpergian ..

BalasHapus
  11. aku selama di US selalu pergi jarak jauh dan road trip dengan mobil sewa mba..pernah dari Las Vegas sampai San Fransisco dalam 11 hari hehehehe Tapi di Indonesia belum pernah coba nih mba

12. Huaa seru abis ya bisa jalan-jalan sama keluarga. Btw inget Trac jadi inget Raffi sama Gigi hehe dia juga pakai ini klo ga salah waktu jalan-jalan ke Bandung.

13. Trac aku pernah coba pesen loh mba. Tapi terus ga jadi soale adiku bisa nganterim sekeluarg akhire ga jadi rental
    Tapi terpercaya sih

BalasHapus
  14. Eh Track ini memang andalan lo kalo ada acara keluarga. Daripada nyetir sendiri mending rental mobil

15. iya sih setujuu... aku skarang keluarga besarku kalau pergi ke luar kota selalu sewa mobil. karena kami sekarang lebih senang pake kereta api lalu lanjut sewa mobil selama di kota tujuannya. lebih praktis dan nggak lelah

16. Wah pas banget lagi pengen ke luar kota tapi lewat jalan darat, kyknya oke nih sewa mobil di TRAC pakai driver haha biar gak capek. Lebih enak gtu keknya ya mbak, nanti aku kepoin webnya ah buat tahu detail dan jg harganya :D

BalasHapus
  17. Mau dong pelesir ulang ke Dieng bareng Trac. Kudu sampe di area yang dibilang mbak Wati. Tanah yang empuk, trus pengen membal2an seru ^^

18. menarik nih mbak, kebetulan ada rencana mau pergi sama teman-teman tapi cuma 5 keluarga, mau nywa bus kok kebesaran ya hehehe, kayaknya sewa mobil aja ya

19. Udah ke dieng berkali-kali ya. Kalau rombongan gini emang lebih enak semua dalam satu kendaraan biar gampang koordinasi

BalasHapus
  20. Wah udah berkali2 ya mbak Wati. Aku sekali aja belom 🤣 perkara transportasi hrs direncanain bener2 ya mbak. Apalagi sm rombongan. Kalo ngga jelas, malah bikin berantem hehe

21. Wah iya ya..lebih asyik sewa mobil daripada bingung2.. Jadi kepikiran begini tuk acara akhir th nanti. TFS mba..

22. Membantu banget nih apalagi di Indonesia masih banyak kota yg transportqsi umumnya minim. Kalo bisa sewa gini kan nyaman apalagi klo perginya bawa anak

BalasHapus
  23. Wah, Trac sekarang udah layanan onlinenya, ya. Jadi praktis pastinya. Jadi ingat beberapa tahun yg silam, kantorku pernah nyewa mobil mereka. Urusannya masih manual via email. Hahaha.

24. Duhh...seru banget yaaa. Aku udah lama gak pergi seromongan dengan keluarga besar. Aku baru tahu lo TRAC ini. Kemana ajah Bukkkk? Wkwkwk.

25. Dieng itu ada dimana mba? Kota mana? Baru denger aku. Aduh katronya aku ya. Berarti enak ya mba kalau jalan-jalan ke kawasan dieng ini soalnya. Satu kawasan tapi ada bnyak tenpat wisata. Kan aku jadi kepo ada apa aja. Apalagi sekarang enak ya kalau jalan-jalan ada Trac ini. Memudahkan

BalasHapus
  26. Sekarang serba mudah ya Mba, termasuk urusan sewa mobil buat traveling.

Btw aku jadi kangen Dieng... Udah lama nggak ke sana

27. Ya Allah sudah lama nggak piknik rombaongan gini..terakhir bualn Juli sama kantor ke Dieng juga. Wah asyik juga kali ya kalau kapan-kapan mau pergi serombongan sama keluarga bisa pesen lewat aplikasi TRAC ini

BalasHapus
  28. kalo wisata mikirin jalan2 enaknya pakai mobil pribadi. tapi kalo jalahnya jauh banget kan ga mungkin juga. skrang ada trac to go yaa... asikk... intip ahh apa ada kota yg cocok buat liburan nanti pakai trac to go

29. Dieng, ini impian saya banget buat ngajak keluarga ke sana.
    Biar semua bisa menikmati, emang enaknya sewa mobil aja ya, sekalian sama sopirnya.

BalasHapus
  30. Aku pun udah beberapa kali ke Dieng ya tetep pengin ke sana lagi mba. Selalu ngangeni ya suasananya, apalagi hawa dinginnya itu loh. Sejenak escape dari panasnya Semarang yang membara. ;)

31. Trac emang sangat bisa diandalkan ya mbaaa

Ulalaaaa aku juga mauuu ke Dieng

BalasHapus
  32. Saya jadi ingin ke Dieng juga huhuhu, harus direncanakan dengan sebaik2nya nih, ajakin suami aaaah, Thanks sharingnya mbak.

33. Kalau nyewa kendaraan enak rame rame sekeluarga. Jadinya apalagi skarang ada nyewa kendaraan mudah. Pengen ke Dieng aah

34. Pakai Trac To Go ini solusi banget sih emang kalau aku bilang. Karena aku pernah pakai waktu di Jogja kemarin, karena kita mau ke tempat yang belum pernah kita kunjungi dan daripada disasarin sama Google Maps jadi waktu itu berinisiatif pakai Trac To Go.

BalasHapus
  35. Pas banget niih...aku lagi butuh info persewaan kendaraan gitu, kak...
    Karena ada wacana mertua dan adik-adik mau ke Bandung.
    Aku langsung cuuss kepoin Trac, persewaan mobil online.

BalasHapus
  36. Iya ya mba jadinya ga capek nyetir jarak jauh. Kita nyetir pas di kota tujuan tenang tentram silaturahmi lancar yang penting traveling nyaman 💃

37. Lha itu tanahnya kenapa bisa kyk gtu ya mbak, aku kok ya serem hahaha :D
    Tapi skrng udah ada spot foro yang dipastikan aman yaaa. Wess pilih yang asgi2 aja haha. AKu blm pernah ke Dieng moga kelak bisa ke sana :D
    Naik mobil sewa rame2 keknya seru jg :D

BalasHapus
  38. Masyaa Allah bagus semua fotonya, Kak. Kalau pergi rombongan emang enak ya kalau pakai mobil sewaan. Apalagi kalau sekalian ada sopirnya. Semua bisa menikmati perjalanan. Jadi kangen Dieng nih. Kalau pas liburan mainnya sering ke Dieng.

39. Udah lama banget pingin main ke dieng... Tapi sempat bingung nanti di sananya gimana... Ternyata mending sewa mobil via trac aja ya...

40. lebih enak sewa kendaraan kok emang kalo keluar kota itu. jalan ke area juga aman nyaman kalo pake driver

BalasHapus
  41. kalo lagi wisata rame2 bareng teman atau keluarga emmang enaknya sewa mobil, lebih nyaman dan hemat sih.

42. eh lucu tuh di Candi bisa berfoto dengan tokoh wayang. Apa orang dengan kostum wayang itu selalu ada tiap hari atau saat weekend aja?

43. aku jarang banget bisa traveling bareng keluarga kayak gitu. Seru banget ya mbak. Jadi pengen ke gunung arjuna yang katanya bersalju kalau musim hujan tiba

BalasHapus
  44. Aku belum pernah ke bukit Ratapan Angin, bagus banget ya pemandangannya dan udaranya juga segar..

45. bener banget sih.. bepergian pake mobil rentalan emang lebih enak, flexibel, bebas mau mampir kemana aja.