Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

29 Jun 2018

Koka Cheese Tea di Loffle Pop Up Desert, Teh Jaman Now Yang Creamy Menyegarkan


Assalamu'alaikum Sahabat. Koka Cheese Tea di Loffle Pop Up Desert, Teh Jaman Now Yang Creamy MenyegarkanPengalaman menyesap Koka Cheese Tea di Loffle Pop Up Desert masih terasa di indera perasa. Jejak rasa yang tertinggal seakan mengajak penikmat nya untuk mengulang kembali pengalaman yang menyenangkan itu.

Ah senang deh saat abis lebaran kopdar ama sahabat perempuan saya. Kalo biasanya kami ngopi cantik sambil ngemil kue, kali ini berbeda. 

Gara-gara provokasi seorang sahabat, langkah kami sore itu menuju salah satu tempat hangout di kawasan Semarang bawah. Loffle Pop Up Desert ini menyajikan menu ringan. Sesuai namanya, ada desert yang menjadi menu utama di sini. 


Penasaran dong menunya apa aja, terutama yang sedang menjadi andalan Loffle Pop Up Dessert.  

Koka Cheese Tea, Menu Baru Yang Jadi Favorit

Sahabat pasti udah biasa mencicipi makanan yang dipadu dengan keju. Namun kali ini saya ingin ngajakin kalian mencoba menu minuman yang dipadukan dengan keju. 

Kali ini minuman teh akan dikreasikan dengan keju. Teh dan susu? Udah biasa ya, mainstream lah itu. Namun kalo teh dikombinasikan dengan keju, tentunya  akan menghasilkan minuman yang luar biasa.

Konsep minuman unik ini berasal dari Taiwan. Gara-gara seorang food blogger dari Malaysia yang posting di sosmednya tentang cita rasa unik dari Chesse tea.  Nah, dari postingan itu akhirnya minuman ini pun jadi booming di beberapa negara seperti Malaysia, Hongkong, Singapura, hingga ke Indonesia.

Benar juga bila minuman kekinian ini mampu menarik minat konsumen kita. Terlihat dari lalu lalang pengunjung yang memasuki area Loffle Donwtown untuk memesan Koka Cheese Tea.

Kemarin Mbak-Mbak Dessert Barista yang ramah menjelaskan cara mengkombinasikan minuman dengan bahan dasar teh dan keju ini pada pelanggan yang penasaran. Tahu lah ya, kalo kuliner yang masih asing tentu bikin penasaran penikmatnya. Nggak hanya menikmati hasil jadinya, tapi juga pengen tahu seperti apa sih proses pembuatannya.



Konsep dapur terbuka Loffle Pop Up Desert memungkinkan pengunjung asik menonton aksi mbak-mbak ramah ini. Dari teh yang disedu, penambahan rasa, hingga pengocokan krim keju, menarik minat saya serta konsumen lain.

Loffle Pop Up Desert menawarkan 8 varian Koka Cheese Tea yang menarik. Ada Original, Green Tea, Thai Tea, Apple Tea, Lychee Tea, Yakult Tea, Blackcurrant Tea, dan Matcha Latte. 

Beberapa pengunjung banyak yang memesan Matcha Latte atau Lychee Tea. Saya memilih Apple Tea karena udah jadi buah favorit selama ini. Bagaimana rasa varian rasa Apple Tea? Sabar ya, tunggu mbak pramusaji menyelesaikan order saya hingga tuntas.

Akhirnya saya pun memegang segelas cup Koka Cheese Tea rasa Apple. Oiya, sebelumnya kita ditanya ingin seberapa banyak gula dan es yang ditambahkan ke dalam minuman teh kekinian itu. 

Begitu menerima Koka Cheese Tea, saya pun mulai mengamati isiannya. Di bagian dasar cup terlihat cairan teh mendominasi sekitar 50% isiannya. Di atas teh terdapat toping berupa keju yang creamy dan lembut. 



Ah iya di Loffle Pop Up Desert, dijelaskan pula cara menikmati Koka Cheese Tea. Kalo kalian jeli, terlihat kok di salah satu sisi cup bagian luar penjelasan cara minum Koka Cheese Tea

Cara menikmati Koka Cheese Tea :
- Buka tutup kemasannya

- Sebagai brand peduli lingkungan, mereka tidak menyediakan sedotan. Kalian bisa menikmatinya dengan menyesap dari bibir gelas plastik.
- Caranya seperti minum dari gelas, miringkan gelas kira-kira 450. Sehingga kalian bisa menyesapnya langsung dari permukaan gelas.

- Kemudian teguk dan rasakan lembutnya keju yang ada di bagian paling atas dan menutupi cairah teh.

- Bila muncul kumis keju di bibir, selesai sudah ritual minum Koka Cheese Tea yang kalian pesan.

Nah, saya mau cerita pilihan Koka Cheese Tea rasa Apple. Terus terang semula saya ragu dengan minuman Koka Cheese Tea. Yang pertama adalah karena merupakan minuman teh dengan kombinasi keju. Hmm, saya adalah penikmat teh. Udah kecanduan deh harus menyesap teh setiap pagi dan sore. 

Tiba-tiba saya dihadapkan pada minuman teh dengan toping keju. Bayangan saya Koka Cheese Tea ini pasti rasanya bikin saya mblenger. Atau dengan arti kata lain, saya nggak bakal habis meminumnya.  



Namun ternyata ... taadaaa, saya terkejut saat menyesap pertama kali. Krim kejunya lembut, halus, dan ringan. Nggak bikin mblenger. Apalagi ketika akhirnya cairah teh dengan rasa apel mengalir, menembus krim kejunya. Huwaaa, paduan lembut teh dan keju ituuu ... SEMPURNA!

Perlu kalian tahu, Koka Cheese Tea ini menu baru di Loffle Pop Up Desert. Iya, baru disajikan pada bulan Februari 2018. Dan langsung menjadi minuman favorit pengunjung. Iya sih saya percaya karena rasanya memang juara.

Nah saya penasaran dong, kenapa namanya Koka Cheese Tea? Kesannya Koka itu nyerempet nama coklat kan ya. Padahal nggak ada bahan coklat di dalam Koka Cheese Tea.

Rupanya nama Koka berasal dari para owner yang terinspirasi dengan tanah kelahiran para ninja di negara Jepang. Ada satu tempat yang bernama Koka, di mana penduduknya memiliki kebiasaan minum teh setiap hari. Konon katanya, penduduk Koka dikenal memiliki stamina yang sangat kuat. Usia mereka juga relatif panjang karena salah satu kebiasaannya adalah minum teh setiap hari. 

Itu lah akhirnya yang membuat owner Loffle Pop Up Desert, memilih nama Koka Cheese Tea untuk minuman baru yang diluncurkan bulan Februari 2018. Harapannya agar pengunjung merasakan manfaatnya dan tubuh pun menjadi lebih relaks.

Menu Lain di Loffle Pop Up Desert

Rasanya nggak asik ngobrol tanpa ngemil makanan ringan. Seru nih kalo minum Koka Cheese Tea ditemani cemilan ringan. Apalagi saat melihat buku menu dan mbak pramusaji yang ramah, menjelaskan tentang desert sehat yang bagus untuk tubuh. 

Tahu dong yang namanya perempuan, selalu senang makan namun nggak mau gendut. Ups!

- ANMITSU 



Nah, Loffle Pop Up Desert menawarkan sajian desert ringan dan menyehatkan. Beberapa pilihannya ada Anmitsu. Isinya adalah red beans, fruit jelly, manggo custard, kiwi, buah naga, pisang dan longan yang diguyur sirup karamel, popping boba, dan topping es krim yang bisa pilih sendiri rasanya.

Popping boba itu sejenis bubble yang meletus di mulut ketika kita kunyah. Rasanya yang asem menyeimbangkan rasa es krim yang lembut dan creamy. Kalian yang suka es krim dan buah, coba deh pilih menu ini untuk cemilan sehat yang menyegarkan.




- Superbowl Toxic Flush

Asiknya nongkrong di Loffle Pop Up adalah menu cemilannya yang nggak hanya menyehatkan namun juga nikmat di lidah.

Seperti pesanan sahabat saya, Muna. Dia order Superbowl Toxic Flush. Semacam smoothies buah naga dengan topping granola, chia seeds, potongan buah kiwi, dan pisang. 



Smoothiesnya ringan dan menyegarkan. Tambahan topingnya juga crunchy dengan potongan buah segar. Cocok banget untuk cuaca panas kota Semarang yang bikin gerah.

Semua harga menu yang ada di Loffle Pop Up Desert di bawah 20 ribu. Tuh kan  harganya murah untuk minuman dan dessert sehat di sini.


Kampanye dan Peduli Sosial Loffle Pop Up Desert

Loffle Pop Up Dessert merupakan dessert restoran yang udah ada sejak tahun 2015. Awalnya Loffle adalah store kaki lima. Penjualannya menggunakan mobil di dekat Taman Tirto Agung Tembalang. Kemudian dengan antusiasmenya konsumen, Loffle pun buka store pertama dengan nama Loffle Uptown. Lokasinya di kawasan Tembalang dengan konsep semacam outdor di lantai 2. 

Loffle pernah masuk dalam 20 besar Best Dessert Restaurant di Semarang berdasarkan Tripadvisor. 

Loffle Pop Up juga peduli dan memiliki value yaitu membagikan beasiswa pada murid-murid SLB di Ungaran.

Sebagai brand yang peduli dengan lingkungan, Loffle bekerja sama dengan vendor. Melatih dan mempekerjakan ibu-ibu rumah tangga untuk pasokkan beberapa bahan yang dibutuhkan Loffle.

Sebagai brand yang mencanangkan pengurangan sampah kertas, cara pembayaran di kasir adalah dengan menggunakan e-receipt. Nantinya pembeli akan menerima email pemberitahuan tiap kali usai melakukan transaksi pembayaran. Keren yak!

Nah jangan lupa minta stempel tiap kali melakukan transaksi pembayaran. Pembeli akan mendapat Yellow Card yang berisi 10 lingkaran untuk tempat stempel. Bila udah 9 lingkaran udah terisi stempel, kalian bisa mendapatkan free dessert. Asik yaaa.

Loffle bekerja sama dengan BNI, Tcash Telkomsel, serta Larissa. Dengan Larissa, kerja samanya adalah bila membeli dessert dalam jumlah tertentu, bisa mendapatkan perawatan muka secara gratis di Larissa.

Nah sayangnya tuh Loffle memiliki tempat nongkrong yang imut. Jadi kemarin saya nggak bisa nggosip sehat berlama-lama bareng sahabat. Pengunjung yang datang lumayan ramai, jadi kami mesti gantian duduk dengan pembeli lain. Next time harus kesini lagi bareng beberapa sahabat saya yang lainnya.

But, so far Loffle Pop Up Dessert tuh worth it banget untuk menikmati minuman dan desert yang sehat dan menyegarkan. Nggak apa deh nggak bisa nongkrong lama-lama, kami sendiri juga punya kegiatan lain yang masih butuh perhatian.






Trus juga ada program take away diskon 2 ribu tiap bawa wadah dari rumah. Bayangkan bila ada 10 pembeli bawa wadah dari rumah saat ke Loffle, berapa banyak pengurangan sampah plastik dalam satu hari itu.

Yuk deh nggak usah lama-lama menunda hasrat ingin nyoba menu dessert di Loffle. Datang langsung aja ke Loffle Pop Up Dessert di Jalan Pleburan Barat No. 10 Semarang. Loffle Pop Up Dessert buka dari pukul 13.00 - 22.00 WIB. Nanti cerita ya, udah nyoba Koka Cheese Tea varian apa? Wassalamualaikum.

20 comments :

  1. Kayaknya sekarang lagi musim deh konsep dapur terbuka, biar bisa intipin yang buatnya ya Mak hahhaaa..
    Ahh aku mauu nyiciip atulaH,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bikin menarik ya Teh, jadi nilai tambah

      Delete
  2. Salah fokus dengan kata "nggosip sehat" �� aku cobain rasa original, mau kesana lagi deh penasaran sama dessert2 lainnya aku mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan minuman sama makanannya udah sehat, nggosipnya juga yg sehat2 aja macam ngobrolin hijab syari *hora nyambung

      Delete
  3. Aku juga sudah nyoba koka cheese tea..tapi yang original sempet nyeruput yang apple tea sama thai tea juga punya adekku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pengen nyoba yg original, atau Thai tea lain kali kalo kesana

      Delete
  4. Aku nyobanya yg original sama leci ��

    ReplyDelete
  5. Aduh pengen Anmitsu deh aku jadinya mbak heuheu

    ReplyDelete
  6. Kemarin saya ke loffle lagi. Mulut pengen kunyah-kunyah, padahal perut mayan kenyang. Akhirnya teringat dessert loffle.

    Apa daya, suami ga mau makan di tempat. Maunya take away. Hiks. Bayar 2ribu dah.

    Sejak itu saya nyiapin mangkok loffle, tak taruh di mobil. Biar kalau sewaktu-waktu pingin ke loffle tinggal pake tuh mangkok.wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enakan bawa wadah sendiri kalo take away

      Delete
  7. Aku sukak toxic flush mbak seger banget ya, yuk kapan2 kesana lagi kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin aku gak nyobain, kelihatannya enak yaa, duuh nyesel deh

      Delete
  8. Waw. Unik banget yak... Thanks infonya!

    ReplyDelete
  9. Tempatnya instagramable yak? Kapan-kapan deh kalau ke Semarang ngajak anak wedok ke situ. Pengen nyobain anmitsunya

    ReplyDelete
  10. wah menggungah selera banget yah, udah mantap kelihatan sehat lagi. ngemil tanpa takut khawatir nih jadinya.

    ReplyDelete
  11. Catet ah..selain nyicip teh keju..anmitsu juga pengen kucicip nih.. TFS mba Wati..

    ReplyDelete
  12. Nggak nyangka ya ada teh dipadu dengan toping keju,, lebih nggak nyangka lagi ternyata sensasinya menyegarkan. Loffle juga jadi salah satu tempat favoritku nih Bu Wati,, aku paling suka karena mereka selalu konsisten menyediakan buah segar. Suka.

    ReplyDelete
  13. kalahkan tren es kepal milo dengann ek Koka Cheese Tea

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...