Selebrasi Ulang Tahun Gandjel Rel, Tetap Berkarya Dan Menjaga Kekeluargaan - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sunday, 25 February 2018

Selebrasi Ulang Tahun Gandjel Rel, Tetap Berkarya Dan Menjaga Kekeluargaan

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum Sahabat. Selebrasi Ulang Tahun Gandjel Rel, Tetap Berkarya Dan Menjaga Kekeluargaan. Itu pesan dari Ketua Komunitas Gandjel Rel saat memberikan kata sambutan hari Sabtu tanggal 24 Februari 2018. Yup, hari Sabtu dijadikan selebrasi ulang tahun komunitas Gandjel Rel yang ketiga. 

Komunitas blogger perempuan yang tinggal di Semarang dan sekitarnya ini dibentuk pada tanggal 22 Februari 2015. Saat itu bertepatan pula dengan semangat ngeblog saya yang mulai rajin, sepulang dari ibadah haji tahun sebelumnya. 


Lima founder Komunitas Gandjel Rel Semarang, yaitu Rahmi Aziza, Uniek Kaswarganti, Dewi Rieka, Lestari Taro, dan Wuri Nugraeni, ingin memberikan wadah bagi blogger perempuan di Semarang.

Anggotanya kebanyakan memang yang tinggal di Semarang. Namun banyak pula blogger perempuan dari kota yang ada di sekitar Semarang, bahkan Temanggung, Muntilan, masuk dalam komunitas Gandjel Rel. 

Selebrasi di PT. Victoria Care - Rumah Herborist

Nah, selebrasi atau perayaan ultah ketiga kali ini diadakan di Rumah Herborist, yaitu bertempat di PT. Victoria Care Semarang. 

Member yang berasal dari seluruh penjuru kota Semarang, berkumpul di TBRS jalan Sriwijaya. Aihhh saya mupeng lihat mereka foto-foto, yang dikirim ke WAG Gandjel Rel. Saya dan Rahmi, juga Arina nggak ikut foto-foto karena ngambil snack untuk selebrasi.

Akhirnya setelah ngumpul semua, bus membawa rombongan berangkat menuju pusat pergudangan kasawan Candi di Gatot Subroto. Nggak terasa sih perjalanannya karena kami asik ngobrol. Bahkan ada pula yang bikin video dan Instagram stories. 

Begitu tiba di PT. Victoria Care, Bapak Widi datang menyambut kami. Sementara menanti giliran memasuki ruangan, tentunya acara cipika cipiki dong. Asik ya kalo udah ngumpul blogger, adanya cuma foto-foto dan ngobrol seru.

www.hidayah-art.com

Acara selebrasi dimulai dengan sambutan dari Bapak Widi, perwakilan PT. Victoria Care. Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa komunitas Blogger Gandjel Rel ini unik. Karena anggotanya terdiri dari perempuan yang punya kemampuan menulis. Juga aktif di sosial media, terutama blog dan mengikuti perkembangan jaman. 

Pesan Bapak Widi adalah semoga pada perayaan ulang tahun ketiga ini komunitas Blogger Gandjel Rel makin solid. Harapannya yang lain adalah agar blogger turut mempromosikan keberadaan PT. Victoria Care. Pabrik yang memproduksi dan bahkan ada beberapa produknya telah masuk ke pasar ekspor.

Berikutnya adalah sambutan dari Ketua Komunitas Blogger Gandjel Rel, Rahmi Aziza.  Pesan Rahmi yang juga merupakan harapan kita adalah, agar Gandjel Rel makin semangat berkarya. Tidak hanya mengandalkan job, namun juga sharing artikel yang bermanfaat. Dan pastinya tetap menjaga kekeluargaan sesama member komunitas Gandjel Rel.

Yes, member Gandjel Rel telah menjadi keluarga baru. Komunitas ini telah menjadi rumah baru yang bikin nyaman membernya. Semoga ya, karena saya merasakan kenyamanan, menyenangkan, dan mendamaikan hati selama gabung di Gandjel Rel.

Selebrasi Bertabur Hadiah Kece

Selebrasi makin seru dan gayeng saat pembagian doorprize dan quiz.

Beberapa member lah yang pasti kebagian puluhan  ribu hadiah. Ada kategori peserta yang datang dari kota terjauh jaraknya dari kota Semarang. Ada yang mendapat doorprize karena terlahir dari kota yang paling jauh jaraknya dari Semarang. 

www.hidayah-art.com
Mba Tanti Mechta Deera,
Peserta Terjauh
Nah waktu mba Cindy dari Omah Herborist promo produk, Miya Karmila si Jejak Jelata terpilih jadi model dadakan. Kulit tangan Miya dilulur, biar makin glowing dan wangi.

Sesi berikutnya adalah bagi-bagi hadiah lagi. Saya pun kebagian menyerahkan hadiah, karena ada pertanyaan tentang profil blogger. Dan yang diulik tentang saya, hahaha. Unik deh quiz nya.

"Clue nya adalah blogger," tutur MC kece nan ngehits seantero komunitas di Semarang, Ira Sulistiana yang beken dipanggil Isul.

Ya semua yang hadir pasti blogger deh. Tapi ada clue berikutnya. Blogger ini suka traveling dan menuliskan perjalanannya di blog. Yang hadir jawab Miya, si jejak jelata yang mau pindahan ke Jakarta.

Namun clue selanjutnya menggugurkan jawaban tadi. Karena blogger tersebut adalah seorang Ibu dengan dua putra. 

Sebagian yang hadir langsung meneriakkan nama saya. Saya malah bengong. Oh, saya suka traveling ya?! Ah, saya hanya suka ngintil pakbojo kalo beliau kerja di luar kota. Trus nanti kami jalan-jalan kalo kerjaannya udah bisa ditinggal. 

Yang bisa menjawab dengan tepat adalah mba Ika Puspita. Dan hadiah cantik pun diterima mba Ika dengan suka cita, hihiii.


Enggak hanya quiz aja sih yang memeriahkan selebrasi. Ada juga pemenang share twitter terunik, post instagram yang cakep, dan post instragram ucapan ultah Gandjel Rel yang paling cantiiik. 

www.hidayah-art.com


Tepat pukul 11.45 wib, lima founder komunitas Gandjel Rel foto bareng dan memotong tumpeng. Disisipi dengan doa dan harapan yang dituturkan oleh ketuanya, Rahmi Aziza. Moga terwujud semua harapan kita ya GRes. Aamiin.


Saatnyaaaa ... makan siaaaang. Duhhh aroma nasi kuningnya bikin laper. Yuk makan dulu yaaa. Syadaaap nian nih nasi kuningnya. Pelengkapnya komplit. Ada irisan telur dadar, sambel goreng daging giling, pergedel kentang, kentang balado, abon sapi, acar kuning, ayam goreng, dan lalapan. Eh bener nggak sih. Koreksi yes kalo salah GRes, hihii.


Beauty Class Bareng MUA Ika Puspita

Eh, hari Sabtu itu ada juga acara yang bikin kami nggak sabar. Apa lagi coba kalo bukan Beauty Class bareng mba Ika Puspita. Blogger yang juga piawai make over para gadis dan perempuan agar tampil kece untuk acara penting. 

Asik nih bisa belajar lihat mba Ika make over model dari Gandjel Rel. Kalo bisa niru meski sedikit, lumayan kan kalo nanti butuh untuk kondangan atau nikahan ponakan. Bisa dandan sendiri, nggak perlu nyalon. Irit dan duit nyalon bisa buat beli bajuk.

www.hidayah-art.com

Mamak Domi yang ketiban sampur didandanin ama mba Ika. Udah lah kalo dia mah pasti jadinya cantik. Modelnya udah cantik. Yang dandanin juga pinter bikin nampilin model jadi beda.

Di sela make over, ada quiz yang bikin ngakak. Tiga member dipanggil ke depan untuk menirukan gaya mamak-mamak ngehits yang kondang kicauannya di FB stories. Eh entah apa sih namanya. Saya kudet kalo postingan di FB.

Yang bikin nyesek waktu dua member Gandjel Rel mendapat tanda kasih karena mau pindahan dari kota Semarang. Hiksss, Miya Karmila pemilik blog Jejak Jelata dan Arina Mabruroh pemilik blog arinamabruroh.com. keduanya pindah dengan alasan masing-masing. Semoga krasan, makin sukses, berkah di kota baru nanti ya.



Tukar Kado dan Shopping Time

Nah, ini juga udah dinantikan sejak berangkat dari rumah, hihiii. Tapi saya dan sebagian teman blogger udah janji kalo belanja kali ini nggak bakal kalap. Dulu udah kejadian belanja sampai habis ratusan ribu untuk borong produk Herborist.

www.hidayah-art.com

Perempuan ya gitu deh. Ada benda cantik, lucu, imut, wangi, bawaannya langsung saja ambil dan masukin ke keranjang belanja. Nyampe kasir baru sadar mesti merogoh dompet sampe ke bagian yang nyelempit, wkwkwkkk.

Udah seseruan, makan bareng, nerima hadiah, dan belanja. Apakah sudah waktunya say goodbye?

Beluuuum ... Karena ada acara yang terakhir. Yaitu tukar kado antar sesama member Blogger Gandjel Rel. Ihiiiyyyy, asik nih saya dapat kado yang isinya hijab syar'i. Mbak Ika Puspita yang bungkus kado ini. Hmm, kayaknya isinya aja yang beli emang mba Ika. Tapi yang bungkus siiiih ... bukan dia. Tapi saya nutup mulut deh, ntar dijitak ama mba Ika. Hahahahaa.

Ada yang senang, gembira banget, bengong saat membuka isi kadonya. Bengong karena mendapat kado yang isinya mesti melakukan sesuatu. Ada buku, ada hijab, ada bros cantik, toples tuppy, sandal, table organizer, dan talenan. Eh yang dapat talenan mesti rajin masak niy.

Perjumpaan mesti ada perpisahan. Namun perpisahan ini insya Allah bakal ada perjumpaan lagi. Apalagi komunitas Gandjel Rel yang udah beberapa kali dapat job atau undangan gathering dari berbagai pihak. Yuk makin semangat ngeblog. Pertahankan semangat berbagi artikel yang positif dan bermanfaat di blog. Yang belum dapat job moga segera dicolek brand usai pulang dari selebrasi ulang tahun Gandjel Rel. Aamiin ya Robbal Alamiin.

picture taken by Nuzha
Tonton yuk videonya di youtube : https://www.youtube.com/watch?v=ve3irqAQOXM



Member Gandjel Rel yang nggak bisa hadir, nggak usah galau. Baca ini udah cukup mewakili hadir di acara ultah kan? Semoga cukup banyak yang bisa saya bagikan moment seru dalam selebrasi Ulang Tahun Gandjel Rel. Sampai jumpa pada selebrasi tahun-tahun berikutnya. Maaf juga kalo ada beberapa moment yang terlewat saya tuliskan. Dimaklum ajah karena udah mamak sepuh. Kalo gini ngaku udah sepuh, hiiihiiihiii. Wassalamualaikum.


Dokumentasi :
- Pribadi
- Nuzha
- Sri Untari
- Rahmi Aziza

19 comments:

  1. Seru ya acara kemarin. Tapi aku belum puas pas beauty class kmrn. Pengennya make over orang yg belum pernah dandan sama sekali, jadi keliatan beda hasilnya. Ya, kan

    ReplyDelete
  2. Iyaaa, mbak, aku bacanya sambil senyam senyum sendiri. Hihi. Seru banget yak. Ya Allah, moga tahun depan bisa ikutan. Baru tahun ini aku absen ikut ulang tahun GR.

    ReplyDelete
  3. Keren acaranya, Mbk Rahmi Kayak aku kalau ke depan ada Aisyahnya hehhe...keren euy blogger semarang.

    ReplyDelete
  4. Hanya mampu gigit kancing di pojokan. Ada acara mingguan plus acara cooking class di sekolah anakku *siapa yg nanyak. Hukss
    Semoga next time bisa join. Sukses buat gandjelrel aamiin

    ReplyDelete
  5. cantik2 semua pakai orens...sayang g bs ikut...sedih banget :(

    ReplyDelete
  6. Sampe rumah awake pegel kabeh apalagi kaki. Koyo habis naik gunung haha. Tapi seneng rasanya

    ReplyDelete
  7. Wah nuhun mbak wati, aku jadi tahu acara ultah ketiga GRes, wah mia pindah jakarta jadi ada temennya dan arina ke bali ya ��

    ReplyDelete
  8. Ketemu rame-rame itu ngangeniiin. Baru kemarin udah pengen lagiiiii

    ReplyDelete
  9. Iyaa pegeel pulangnyaa hihi makasih tulisannya yang renyah mbaa i lup you puuul..

    ReplyDelete
  10. Sedih ga jadi ikut padahal aku udh beli baju baru lo eh baby K mendadak sakit

    ReplyDelete
  11. Kali perrtama ikut perayaan ulang tahun Gandjel Rel. Aku seneng banget mbak bisa ketemu blogger-blogger kece. Seneng juga ketemu mbak Wati. Ah seru ya mbak pokoknya.

    ReplyDelete
  12. Wah foundernya pakai orensss, warna yg ceria.
    Selamat ultah Gandjel Rel ketiga, semoga makin sukses.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah...senang rasanya bisa gabung di acara seru kemarin..

    ReplyDelete
  14. senang bisa ketemu, dapat ilmu, dapat hadiah lagi

    ReplyDelete
  15. Mba watii makasih tumpangannya dr virgin kemaren yaaa. Moga next bisa lebih seru dari ini 😁😁

    ReplyDelete
  16. acara kemarin seru, asyik, dan sukses bikin senam muka, mbak. hihi..karena senyum dan ketawa terus. sukses terus untuk gandjel rel dan semoga makin solid :)

    ReplyDelete
  17. HBD Blogger Gandjel Rel, semoga karyanya makin keren dan berguna buat kita semua (ucapannya telat ya Mba.....heheheh)

    ReplyDelete
  18. makasih dah meramaikan, Mbak *muach. Aku yang bikin pertanyaan games, hahaha, ngintip profile di sidebar kan ada tulisan "suka jalan2" hahaha

    ReplyDelete