Casio Colorful Calculator Bikin Nggak Jenuh Menghitung Setoran Pajak - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Wednesday, 28 February 2018

Casio Colorful Calculator Bikin Nggak Jenuh Menghitung Setoran Pajak

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum Sahabat. Casio Colorful Calculator Bikin Nggak Bosan Menghitung Setoran Pajak. Ngerti kan ya kalo namanya menghitung pajak kadang bikin kepala pusing. Adaaaa aja hitungan angka yang muncul tak terduga. Salah hitung, salah jumlah, bahkan salah menekan satu angka pun bikin hasil akhir bakal ngawur. 

Kalo cuma hitungan duit belanja sih gak masalah. Tinggal dicoret sana. ditambah dan dikurangi di sini, hihii. Tapi bayangkan kalo salah menghitung untuk setoran pajak bulanan, bahaya nih. 

Salah Hitung Pajak Bisa Kena Denda

Seperti yang saya alami tahun lalu saat melaporkan SPT Tahunan. Untung aja masih ada waktu beberapa hari, jadi saya bisa mengoreksi laporan SPT sebelum setor ke bank.

Nah, tahukan mengapa saya salah hitung?

Sini sini saya bisikin. Eh saya tulis aja deh di sini ya, agar kalian tahu letak kesalahan saya saat menghitung setoran kurang bayar pajak untuk tahun 2016.

Ceritanya kan calculator casio yang udah menemani saya dan suami kerja, mulai ngadat. Ya sih, udah lama juga bantuin kami kerja. Kami beli saat suami memulai usaha kontraktornya, yaitu tahun 1998. Ya ampun ... sekitar 20 tahun yang lalu. Pantas aja ngadat kalo untuk menghitung penjumlahan atau perkalian. Tombolnya udah ada yang aus juga. Kadang saya mesti memencet agak lama agar bisa memunculkan angka yang saya inginkan. Nanti kadang malah muncul angka yang nggak diinginkan, hihii.

Karena nggak sabar dan malas juga keluar rumah cuma beli calculator baru, saya pakai hape untuk menghitung sederetan angka.

Apakah masalahnya selesai? Ternyata belum, Sahabat!

Gara-gara jari-jari seukuran jempol semua, ada salah mencet angka maupun kurang satu angka. Tentu saja hasil hitungan jadi nggak benar. Bahaya kan kalo hitungan ini untuk setoran pajak kami. Bisa-bisa orang pajak mendatangi rumah demi menanyakan kebenaran data kami. 

Duhhh ... jangan deh. Karena selama ini saya dan suami udah berusaha melakukan pekerjaan dengan benar. Dari urusan pengadaan barang, pekerjaan proyek bangunan, hingga pencatatan keuangan. Semua saya urus dengan jujur dan teliti. Karena enggak hanya menyangkut urusan dengan kantor pajak aja. Tapi saya dan suami juga enggak mau urusan dunia memberatkan amalan nantinya di akherat. Enggak berkah kata nenek.

Casio Colorful Pilihan Saya Yang Handal Dan Sesuai Kepribadian

Karena alasan ini lah, saya pun memutuskan membeli calculator untuk pekerjaan hitung-menghitung ini. Kalo dulu saya setuju aja dengan pilihan calculator paksumi. Yaitu calculator warna hitam dan putih yang standar dan kebanyakan dimiliki oleh semua orang. Kali ini saya ingin memilih calculator yang beda. 

Pilihan saya jatuh pada Casio Colorful Calculator. Bentuknya yang pas di tangan dan bisa dioperasikan dengan sangat mudah. Jari saya nggak akan terpeleset lagi saat memencet deretan angaka dan rumus hitungannya. 



Nah untuk pilihan warna, biru adalah warna favorit. Entah kenapa beberapa tahun ini saya tertarik dengan warna biru. Sampai belanja blus dan tunik aja kebanyakan memilih warna biru. Jadi kalo saat saya share post foto di sosmed dan selalu pakai busana warna biru, jangan salah kira saya nggak ganti baju ya. Hehehee.


www.hidayah-art.com
Model baju gak sama, warna tetap biru 

Ternyata menurut penelitian yang saya baca di salah satu website, warna biru juga mampu meningkatkan konsentrasi. Jadi kalo kalian sedang lelah, jenuh, dan mulai pusing kepala karena mengerjakan urusan keuangan, kasih pernik mungil yang berwarna di meja kerja. 

Saya aslinya suka warna ungu, kesannya misterius gitu. Sejak dulu bahkan saya sering membeli baju, tas, bahkan sepatu pun warna ungu. Dari gradasi ungu muda hingga tua. 

Tapi setelah saya perhatikan lebih cermat, ungu itu asalnya dari perpaduan warna merah dan biru. Nah, bisa aja kesukaan warna ungu awalnya dari kepribadian saya yang cocok dengan warna biru. Saya aja yang belum menyadarinya, hihii.

Kalo dirunut dari minat, saya sendiri sangat menyukai kegiatan alam. Berjalan menyusuri gunung demi melihat langit biru yang sesekali berhiaskan awan putih, bagai surga bagi saya. Karena hidup di kota, saya jarang menemukan pemandangan langit yang biru. 

Saya juga senang memandangi deburan ombak di pantai. Nggak perlu bermain air. Cukup duduk di tepi pantai, memandang air laut yang biru bertemu ujung cakrawala dengan langit yang sama birunya itu, bikin perasaan damai. Ada rasa nyaman saat menatap langit biru yang memayungi laut luas yang biru. 

Dari kuesioner yang disediakan oleh http://www.knowyourcolor.id warna bisa menunjukkan sisi kepribadian yang sesungguhnya. Saya pun ikut mengisi kuesioner dan jawabannya ternyata warna Biru.



Menurut hasil kuisioner, Biru itu sangat stabil, terstruktur, dan sabar. Katanya saya sangat mencintai passion, sangat loyal, memiliki komitmen tinggi dan selalu berusaha melakukan yang terbaik. Saya juga sosok yang bisa diandalkan. Di sini juga dijelaskan, warna Biru merupakan warna yang lembut dan menenangkan.


www.hidayah-art.com


Selain warna biru, ada juga pilihan beberapa warna lain. Seperti Pink, merah, kuning, hijau, ungu, biru muda, dan oranye. Kalian bisa loh menemukan warna sesuai dengan kepribadian sebelum membelinya. 



Tentang spesifikasi Casio calculator colorful yang saya punya ini adalah tipe MS-7UC. Dimensi ukuran 120.0 x 19,4 x 85.8 (dalam mm).
saya kutip dari situs resmi Casio sebagai berikut :

- Mini Desk Type
- 10 Digits
- Tax calculation
- Time calculation
- Two-way power (solar + Battery)
- Function command signs
- Key Rollover
- Large display
- Plastic keys
- Profit margin percent

Nah, kalo dulu saya pakai hape buat menghitung jumlah setoran pajak, mengalami kesalahan. Sejak kembali menggunakan Casio Colorful Calculator, saya tenang aja menghitung jumlah yang tepat. Casio memiliki fitur Tax Calculation. Yaitu bisa menghitung secara otomatis harga ditambah pajak, harga pengurangan pajak, diskon, harga jual, jumlah setoran pajak, serta perhitungan lainnya. 

Yang punya toko online, bisa dong pakai Casio Colorful Calculator ini. Bisa menentukan harga jual segala. Bakal terbantu banget lah pekerjaan kalian. 

Wah, saya pun merasa terbantu sekali pakai Casio Colorful Calculator. Senangnya saat saya bisa cepat menyelesaikan penghitungan angka pasti untuk setoran pajak. Segitu berpengaruhnya ya #CasioMyStyle menjaga suasana kerja jadi nyaman dan konsentrasi penuh.

Apalagi mendekati akhir masa laporan SPT Tahunan masa Tahun 2016 gini, saya butuh konsentrasi yang tinggi. Dengan Casio Colorful Calculator warna Biru ini saya bakalan betah menghitung angka-angka. Sekarang nggak lagi deh pusing dan bosan menghitung deretan angka. Udah ada sahabat cantik CASIO My Style di meja kerja.


www.hidayah-art.com

Nah, kamu udah punya Casio Colorful Calculator eye catching seperti milik saya ini? Kalian bisa mendapatkannya di https://mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator 

Nah, kalo kalian pengen dapat potongan harga 20% dari harga yang tercantum, gunakan kode voucher di bawah ini.


                                                                    CASIOBLOGIC86E61

Asiknya pakai Casio colorful calculator yang memiliki warna sesuai dengan kepribadian kalian. Bakal semangat memulai hari sambil bekerja dengan tekun dan teliti. Saya udah nggak sabar menyelesaikan laporan SPT Tahunan masa tahun 2017 nih, Sahabat. Agar pikiran tenang karena nggak menunggak pajak tahunan. Wassalamualaikum.

10 comments:

  1. Yeay,,, kita samaan warna favoritnya, Mbak Wati.
    Aku suka warna biru, tapi nggak nyangka begitu ikut tes d know your color, malah muncul ungu, cuman suka dan percis kalo sama warna ungu keribadiannya sebenernya, hhee

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka warna biruu! Hehe. Lucu banget yah si casio ini warnanya, bikin pengen punya juga :D

    ReplyDelete
  3. Iya nih Mbak, kalau nggak ada kalkulator, larinya ke kalkulator di HP. Meskipun layarnya gede, tapi ada getarnya dret dret dret tiap kali dipencet itu bikin nggak nyaman. Terus lihat Casio ini kok unyu banget, yak. Jadi kepincut. Kan biasanya kalkulatir ya iteeeeeem mulu yang aku temui.

    ReplyDelete
  4. Warnanya colourfull banget, bikin semangat kerja kalau gini.

    ReplyDelete
  5. Cantik ya mbak kalkulator nya bikin mood kerja jd full

    ReplyDelete
  6. Mbak Wati...aku juga suka warna biru mbak. Kalkulator warna biru emang bikin good mood ya mbak. Makasih sharingnya mbak, bermanfaat banget nih.

    ReplyDelete
  7. sudah asti siapa yang tidak kenal merek kalkulator yang satu ini. anak tk aja tahu

    ReplyDelete
  8. Wuiiih aku juga suka warna biru mba, teduh. Keren casio-nya ada banyak pilihan warna sesuai kepribadian kita euy

    ReplyDelete
  9. Cucok deh klo Mba Wati dapet yang biru, penyabar.... terbukti :) Nggemesin ya warna kalkulatornya, nggak malu2in kalau pas dikeluarin sewaktu2 dari dalam tas. Warnanya jreng jreeeengg... kiyut.

    ReplyDelete
  10. Warna-warna yang tersedia cukup banyak

    ReplyDelete