Selamat Tinggal 2017, Tahun Yang Penuh Kesan - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Friday, 29 December 2017

Selamat Tinggal 2017, Tahun Yang Penuh Kesan


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Pengen ngucapin Selamat Tinggal 2017, Tahun Yang Penuh Kesan dan pasti tak akan terlupakan. Tahun ketika saya dan suami mulai menjalankan pola hidup sehat. Menjaga masukan makanan untuk tubuh dan lebih banyak aktifitas fisik setiap pagi.

Beruntung ada taman yang dekat dengan rumah kami, sehingga nggak ada alasan bergerak jalan tiap pagi. Minimal lima kali dalam seminggu sudah cukup dengan jarak tempuh lima kali putaran. Hari Minggu kalo nggak ada rencana keluar kota, kami sempatkan olah raga di kawasan Car Free Day di Simpang Lima. Menyenangkan dan bikin kangen karena udah terbiasa sejak lama jalan pagi di sana.


Tapi yang bikin sedih kalo hari hujan, terpaksa cuma sit up dan push up aja di dalam rumah. Dan itu juga kadang nggak maksimal karena ada aja kerepotan saat pagi hari. Atau lebih memilih sembunyi di balik selimut usai shubuhan. Udara dingin emang bikin mager, hihiii.

Tahun 2017 di mata saya sebagai pribadi dan blogger, merupakan tahun yang penuh kesan. Jadi ketika pemenang #ArisanBlogGandjelRel periode 19, memilihkan tema Kaleidoskop/Peristiwa Paling Berkesan 2017, sekali lagi bikin bingung. Bagi saya tahun 2017 memiliki banyak peristiwa yang berkesan dan menyenangkan. Meski ada juga terselip satu peristiwa yang bikin saya sedih. Alhamdulillah, saya bisa melewatinya dengan dukungan keluarga dan teman dengan perhatian yang berlimpah.

Pemenang Arisan periode 19 adalah Mbak Tanti 'Mechta Deera' dan Nuzha. Mba Tanti pemilik blog www.mechtadeera.com dengan tagline Lalang Ungu, Ruang Ekspresi Sepotong Hati. Blogger yang tinggal di kota Pekalongan dan rajin ikut traveling berbagai kota. Pegawai Negeri Sipil yang masih rajin update blog dan berbagi artikel yang bermanfaat. Semoga sehat agar tetap semangat sharing artikel bermanfaat ya mbak.

Pemenang berikutnya, Nuzhatul Ussak pemilik blog www.gayeman.com dengan tagline LIFE & FOOD. Blogger lajang yang rajin sharing kuliner dan traveling ini juga hobi motret. 

Nah, kembali pada tema yang udah mereka pilih, yaitu Kaleidoskop /Peristiwa Paling Berkesan 2017. Saking banyaknya peristiwa yang berkesan, saya rangkum dalam beberapa jenis.

- Traveling

Tahun 2017  bagi saya banyak berkesan karena beberapa kali bisa traveling ke berbagai kota di Indonesia. Traveling atau jalan-jalan bareng keluarga, bareng teman, atau kadang berdua aja sama suami. 


Baca yuk saat saya dan suami traveling di Imogiri, Yogyakarta :

Tempat Wisata Hits Dekat Imogiri Yogyakarta

Traveling bareng keluarga, kami sering jalan-jalan di wilayah Jawa Tengah. Bersama anak-anak, atau keluarga suami dan keluarga saya, dolan di sejumlah tempat wisata.


Baca juga artikel traveling bareng keluarga suami :

Pesona Air Terjun Tujuh Bidadari di Kabupaten Semarang

Yang paling asik tuh waktu saya dan suami mendapat kesempatan traveling ke Pulau Sumatra. Sayangnya saya belum sempat menuliskan cerita traveling di Payakumbuh, Pekanbaru, Bukit Tinggi, ini dalam blog. Waktu itu keburu sakit dan rawat inap saat sempat nulis draft. Nanti deh awal tahun akan saya tuliskan perjalanan saya dan suami bersama adik dan mbak ipar selama di tiga kota tersebut.

- Kegiatan Blogger

Meski uisa boleh tua, namun semangat mesti jangan kalah sama yang muda. Itu slogan saya sebagai blogger dengan usia yang tak lagi muda. 

Saking inginnya bisa aktif mengikuti kegiatan blogger, saya pun menjaga kesehatan. Saya juga mengatur pola makan yang benar, mengurangi makanan yang digoreng, rajin aktifitas fisik, dan cek kesehatan rutin 6 bulan sekali.

Nah, ada dua kegiatan blogger kesehatan yang saya ikuti tahun ini. Yang pertama adalah temu blogger dengan Kemenkes. Sedangkan akhir Nopember kemarin, saya sempat ikut lagi sebagai blogger kesehatan bersama Dinkes Semarang. 


Ikut dalam dua kegiatan sebagai blogger kesehatan ini telah membuka mata saya pentingnya menjaga pola hidup yang benar. Kemudian saya jadi tahu juga info kesehatan yang benar. Karena di media sosial, terutama WAG banyak bersliweran info kesehatan yang tak jelas kebenarannya. Banyak HOAX nya dibanding yang benar. 

Dan kegiatan blogger yang paling terakhir saya ikuti saat jalan-jalan di Kabupaten Brebes. Menjadi blogger jalan-jalan di tempat wisata dan mengabarkannya di akun sosial media, sudah hal lumrah. Terlebih bila dari sharing kita di sosmed mampu mengajak masyarakat wisata di tempat yang sebelumnya kurang dikenal. Senang banget pasti. Jalan-jalan di Kabupaten Brebes bisa kalian baca dalam artikel bersambung. Namun baru satu artikel, yang berikutnya akan saya tuliskan pada bulan Januari 2018.

Baca yuk artikelnya : 

Wisata Hits di Kabupaten Brebes Yang Harus Dikunjungi

www.hidayah-art.com

- Menjadi Pasien RS

Masalah sakit yang sepele kalo dibiarkan bisa berbahaya. Seperti yang saya alami. Hanya sakit diare, tapi ternyata bikin saya nggak doyan makan dan minum. Masuk air seteguk aja udah bikin saya mual. 

Akhirnya saya pun mesti rawat inap karena menurut dokter udah dehidrasi tingkat sedang. Bahaya banget kalo saya mempertahankan diri nggak mau ke rumah sakit hari Selasa sore itu. Sementara tubuh pun udah melemah.

Bagi saya menjadi pasien RS merupakan pengalaman pertama. Beda banget kalo masuk rumkit karena melahirkan. Suasananya hepi, banyak tawa. 

Saya juga menuliskan peristiwa saat masuk rumah sakit dalam artikel ini :

Pahami Cara Menggunakan BPJS Kesehatan 
Saat Rawat Inap di Rumah Sakit

Kalo masuk rumkit karena sakit, suasananya muram. Semalaman nggak bisa tidur. Paginya udah nggak sabar, pengen pulang. Belum juga ketemu dokter. Semoga cukup sekali aja menjadi pasien rumah sakit, aamiin.

_____________________

Di atas adalah rangkuman peristiwa yang paling berkesan dalam hidup saya. Ada sisi baik dan buruknya. Yang buruk jangan sampai terulang. Tentunya dengan ikhtiar dan doa, yang buruk bisa dicegah jangan terjadi lagi.

Sementara sisi baiknya, semoga bisa terjadi lagi pada tahun 2018. Apalagi masih banyak peristiwa baik yang ingin saya wujudkan kelak. Bersama suami, anak-anak, keluarga, dan sahabat saya. Teman-teman tentu juga memiliki banyak kesan sepanjang tahun 2017. Yuk sharing di kolom komentar. Semoga kita berjumpa lagi pada tahun 2018 dalam keadaan sehat dan tetap semangat. Wassalamualaikum.

18 comments:

  1. Sehat selalu dan keep inspiring ya mba wati aamiin..

    ReplyDelete
  2. Semoga tahun depan masih diberi kesehatan buat kita semua ya, mbak

    ReplyDelete
  3. Mbak Wati memang kece, masih aktif baik di dalam maupun luar kota. Semangatnya tetap tinggi dan lincah mobile terus. Dari acara event bligger sampai traveling kemana-mana, hebat deh pokoknya :)

    Selamat menjalani hidup sehat dan semoga saya bisa juga mengikuti. Semoga kita semua selalu sehat dan sukses selalu aamiin..

    ReplyDelete
  4. Keren banget, Mbak. Sangat menginspirasi. Moga Mbak tahun depan sehat selalu, bir makin sering menciptakan tulisan yang inspiratif. :D

    ReplyDelete
  5. Mantap ya mbak pengalaman selama tahun 2017 ini.

    ReplyDelete
  6. Asiiik ya mbaa banyak traveling nya di 2017. Moga 2018 resolusinya tercapai semuaa

    ReplyDelete
  7. Selamat tahun baru ya mbak. Semoga sehat selalu dan makin sering traveling hehehe..

    ReplyDelete
  8. Semoga sehat selalu ya mbak! Pola makan teratur dan aktifitas fisik yang memadai memang pengaruh banget sama kesehatan kita. Satu lagi yang penting adalah jam tidur yang cukup :)
    Kapan-kapan ketemuan di car free day kuylah!

    ReplyDelete
  9. Tahun lalu, alhamdulillah banyak kerjaan lancar ya mbak Wati. Semoga tahun ini juga, lebih sukses dari tahun lalu.
    Sehat-sehat terus pokoknya, biar bisa traveling bareng lagi yaa ;)

    ReplyDelete
  10. asyiknyaaaaa jalan-jalan terus, ajak aku mba :-D

    ReplyDelete
  11. Waa..seru semua pengalaman berkesannya.. Semoga di 2018 makin eksis ya mbaa... terulang semuanya kecuali yg di RS.. Sehat-sehat selalu, mba Wati.. Trims sdh menuliskan pengalam ini yaa...

    ReplyDelete
  12. Selamat tahun baru 2018. Sehat-sehat terus ya mba Wati

    ReplyDelete
  13. Semoga di tahu 2018 lebih sehat dan banyak traveling ya, Mbak. Aamiin

    ReplyDelete
  14. Wah, moga sehat2 selalu ya sekeluarga, mbak wati��

    ReplyDelete
  15. Banyak cerita dari tahun 2017 yaa,, pastinya bakal banyak cerita lagi nih di tahun 2018

    ReplyDelete
  16. Semoga di tahun dpan makin produktif y mba....

    ReplyDelete
  17. Sehat sehat terus ya mbaaaa... semoga enggak sampai sakit lagi. Mba Wati adalah salah satu blogger yang rajin berbuat baik via tulisan dan selalu humble di setiap kesempatan. Laaafff....

    ReplyDelete