Mengapa Kalian Harus Nonton Film Ayat Ayat Cinta 2 - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Tuesday, 12 December 2017

Mengapa Kalian Harus Nonton Film Ayat Ayat Cinta 2


www.hidayah-art.com
Picture by Verve Bistro - Lintang

Assalamualaikum Sahabat. Mengapa Kalian Harus Nonton Film Ayat Ayat Cinta 2? Ada beberapa alasan sih kalian harus nonton film yang merupakan kelanjutan Ayat Ayat Cinta yang fenomenal dulu. Jalan cerita film pertama mampu mengoyak hati penonton perempuan. Bahkan hingga udah selesai masa tayang di bioskop, masih meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton.

Oiya, saya termasuk beruntung bisa memenangkan Giveaway dengan hadiah tiket nonton film Ayat Ayat Cinta 2. Yang mengadakan Giveaway di Instagram adalah @titiktengahpartnership bekerja sama dengan Verve Bistro & Coffe Bar. Saya dapat tiga tiket, alhamdulillah. Saya bisa ngajakin suami dan si sulung. Si bungsu nggak mau ikut, karena dia punya tugas bikin animasi untuk kegiatan di sekolah. Terima kasih hadiah istimewanya ini. 



Dan ketika semalam nonton Bareng Artis Film Ayat Ayat Cinta 2 di Semarang, bikin saya tersenyum-senyum sendiri. Berasa throwback saat masih muda, hahahaa. Gimana sih rasanya ketika nonton film, trus tiba-tiba artisnya muncul dari salah satu pintu studio dan dadah-dadah? Pasti kalian semua bakal teriak-teriak. 


Sama dengan yang saya alami saat nonton bareng film Ayat Ayat Cinta 2 di XXI DP Mall jalan Pemuda Semarang. Kebetulan sejak sore ada acara Meet n Greet Film Ayat Ayat Cinta 2. DP Mall selaku penyelenggara acara Meet n Greet mengajak semua penggemar artis film Ayat Ayat Cinta 2 dengan belanja untuk mendapatkan tiket nobar. Asik ya, pantas aja semalam hampir seluruh studio memutar film ini.

www.hidayah-art.com
Suasana nonton bareng dan
meet n greet artis film Ayat-Ayat Cinta 2
Dan bisa kalian bayangkan betapa hebohnya suasana studio yang dipenuhi oleh remaja cewek. Tahu lah ya gimana reaksi mereka ketika bisa berjumpa dengan artis idola seperti Fedi Nuril. Yang penampilannya selalu cool, murah senyum, dan ramah pada penggemarnya.

Kalo saya sih lebih menanti film Ayat Ayat Cinta 2 segera tayang. Karena saya penasaran bagaimana kelanjutan kisah cinta Fahri dan Aisha. 

Film Ayat Ayat Cinta 2 ini disutradarai oleh Guntur Soehardjanto. Pemerannya Fedi Nuril, Tatjana Saphira, Chelsea Islan, Dewi Sandra, Pandji Pragiwaksono, Arie Untung, Nur, Fazaya, Ade Irawan. Masih banyak artis yang menarik ikut berperan dalam film ini. Bahkan ada cameo tak terduga yang muncul di akhir film bakal bikin kalian <<<ternganga>>>

Film produksi MD Pictures ini sarat pesan moral tentang kebaikan, sikap saling menolong tanpa membedakan ras dan agama. 

Dan seperti yang sudah saya sebutkan di atas, ada beberapa alasan mengapa kalian harus nonton film Ayat Ayat Cinta 2.

1. Setting Film Nggak Kalah Cakep

Yang menarik dari film Ayat Ayat Cinta 2 adalah setting lokasi di Edinburg dan London. Bangunan-bangunan tua namun memiliki nilai historis menjadi pemanis cerita. Penonton bakal diajak mengunjungi gedung milik Universitas Edinburg di Skotlandia. Penonton juga akan menikmati deretan rumah di kawasan perumahan. Bangunannya yang khas dan menarik, bakal memanjakan mata penonton.

2. Isi Cerita Lebih Mendalam

Kalo film yang pertama lebih mengedepankan gejolak hati Fahri menemukan cinta. Dalam film ini, Fahri lebih banyak memerankan sosok dosen dan suami yang setia pada istrinya, Aisha.

Fahri juga digambarkan sebagai pengusaha muslim sukses dengan jaringan minimarket di kota tersebut. Di sisi lain, Fahri juga dikenal sebagai dosen yang ingin meluruskan Islamophobia di Eropa. Anggapan muslim sebagai teroris menjadi salah satu central cerita dalam film Ayat Ayat Cinta 2.

3. Sosok Perempuan di Sekeliling Fahri

Seperti dalam film pertama, Fahri selalu dikelilingi oleh perempuan yang tertarik dengan ketampanannya. Dari mahasiswi di kampus, pegawai minimarket miliknya, hingga keponakan Aisha, istrinya.

www.hidayah-art.com

Nah, di mana sosok Aisha dalam kehidupan Fahri?

Ada kesan misterius yang di awal cerita menjadi tanda tanya di benak saya sebagai penonton. Baru ketika cerita nyaris berakhir, saya mengetahui keberadaan Aisha.

4. Tinggal di Hunian yang Heterogen

www.hidayah-art.com

Sebagai WNI muslim dan pengusaha sukses menempatkan Fahri tinggal di pemukiman menengah ke atas. Rumah tingglnya bagus seperti milik tetangganya. Namun ia mesti menerima keadaan sebagai warga muslim yang terkenal di Eropa sebagai teroris.

Penyamarataan yang diterima Fahri dengan kesabaran dan tawakal. Ia ingin menjadi muslim yang mengedepankan sosok penolong dan baik kepada siapa saja. Ia tak ingin membedakan sikapnya saat menolong. Baik pada sesama muslim maupun dengan penganut agama dan kepercayaan lain.

5. Apakah Ada Poligami Dalam Film Kedua?

Ah, ini bisa lah kalian saksikan nanti kalo udah tayang filmnya. Meski ada banyak kesempatan bagi Fahri untuk poligami. Ada beberapa perempuan cantik dan cerdas yang terpikat pada sosok dosen dan pengusaha ini. Ada banyak alasan bagi Fahri untuk menikah lagi. Namun bagaimana dengan pilihan Fahri?

Tunggu aja tanggal tayang perdana nanti ya, 21 Desember 2017. 

6. Pemeran Pembantu Yang Saling Melengkapi

Film Ayat Ayat Cinta 2 ini diperankan oleh beberapa artis yang belum memerankan di film pertama. Mereka di sini menjadi pemeran pembantu yang memiliki karakter menarik, unik, dan saling melengkapi. 

Saya melihat film kedua ini lebih menarik, ada sisi humor yang memikat penonton. Jadi kalian nggak bakal bosan menonton film ini hingga cerita berakhir.


Nah, Kalo kalian penasaran, silahkan tonton dulu trailer Ayat Ayat Cinta 2 berikut ini :


Gimana, udah puas atau malah makin penasaran dengan film Ayat Ayat Cinta 2? Jangan hanya percaya dengan artikel yang saya tulis ini. Masih banyak lagi adegan dalam film yang bikin kalian baper, terharu, kagum, takjub, dan banyak lagi.

Tungguin ya tayang perdana tanggal 21 Desember 2017 di bioskop seluruh Indonesia. Saya yakin kalian pasti ikutan baper seperti teman-teman nonton saya semalam. Siapin hati, siapin tisu, untuk menepis segala kebaperan menyaksikan sosok Fahri yang mampu menawan hati perempuan. Wassalamualaikum.

Foto & Video dari :
- Lintang, Verve Bistro
- MD Pictures
- Dokumentasi pribadi

28 comments:

  1. duh jadi tambah pengen nonton filmnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya, masih nanti tanggal 21 Desember tayangnya

      Delete
  2. AKU PENASARAAAAAAAN HEHEHE. Dulu nonton yg pertama sampai beli dvd nya juga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah yang ini kudu nonton nanti ya, kalo nunggu DVD nya kelamaaaaaan, hahahaa

      Delete
  3. Replies
    1. Siap-siap aja nobar ntar ama temen atau keluarga

      Delete
  4. Aduh aku mupeng liat trailernya. Dulu aku kecewa sama AAC 1 krn menurutku karakter di film nggak bisa memunculkan karakter di novel. Tapi lihat pemain2 AAC 2 yang kualitasnya nggak diragukan lagi, plus sutradaranya juga ganti, aku menaruh harapan besar nih. Filmnya panjang juga kah kaya yang pertama mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurutku bagus yang sekarang. Krn ada sisi humanisme, juga sisipan humor dalam dialognya

      Delete
  5. Mau nonton. Penasaran. Ngemas filmnya kayaknya kece nih. Yg aac1 aja disuguhin pemandangan yg oye2. Duuhh.
    Makasih sharenya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajakin temen-temennya nonton bareng mbaak, biar seru dan bisa heboh bareng

      Delete
  6. Kayaknya banyak yg tidak terduga deh. Apalagi pemeran istrinya gak main di AAC2 ini kan? Kalau liat trailernya oke banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, trailer nya aja udah oke, apalagi filmnya makin kece lah pokoknya

      Delete
  7. Wah ceritanya makin berkembang ya. Udah lamaaaaaa banget, dulu AAC1 pas aku masih sekolah. Sementara mukanya Fedi Nuril kelihatan nggak berubah.

    Aih, aku jadi galau mau nonton apa bulan ini. Soalnya ada 1 film juga yang cukup menggoda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton semua aja, ntar nyesel kalo yang satu dikalahin, Cha

      Delete
  8. Mupengg mbak . Pengen nonton.tapi misua bukan film lover
    Hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajakin temen aja Rinda, e tapi kemarin paksuami mau aku ajak nonton ini. Biasanya kan dia nontonnya yang film action

      Delete
  9. cerita Fahri memang gak pernah selesai deh ya kayaknya.Mudah2an filmnya gak mengecewakan.

    ReplyDelete
  10. Aku mau nonton ah...penasaran nih, bagus mana dengan yang pertama

    ReplyDelete
  11. Penisirin sama settingnya. Waktu syuting di Semarang aja bagus banget visualnya

    ReplyDelete
  12. Joss tenan mb wati, langsung nulis review :)

    ReplyDelete
  13. Lihat triller sama baca tulisan mbak aja udah penasaran. Pengen lihat,besar ekspektasi saya kayak aac satu

    ReplyDelete
  14. kalau lihat trailernya itu banyak banget ya yang suka sama Fahri. jadi penasaran dia akhirnya sama siapa

    ReplyDelete
  15. Biasanya kalo udah baca novelnya duluan selalu aja ada yg ga sesuai ekspektasi jadi aku mending tetap setia sama novelnya aja deh hehehe...

    ReplyDelete
  16. Aku yg asing itu Nur Fazura, cakep ya
    Pemain lain udah lumayan tahu gimana akting mereka. Karena blm bs nntn, penhen baca novelnya dulu lah

    ReplyDelete
  17. baru tahu kalau filmnya udah siap tayang. duh, ketinggalan zaman bgt sih saya XD

    ReplyDelete
  18. sudah pernah nonton yang pertama, dan yang kedua ini kudu nonton juga...

    ReplyDelete
  19. Lihat trailernya jadi pengen nonton nih mbak Wati. Tapi sebenarnya saya nggak suka kalau ada poligaminya, rasanya kasihan gitu, hehe..

    Sayang mbak Wati gak kasih bocoran endingnya gimana :)

    ReplyDelete