Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

31 Jan 2017

Mencari Restoran Halal di Paragon, Semarang


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Mencari Restoran Halal di Paragon, Semarang bukan hal mudah. Paling nggak saya mesti menatap satu persatu logo HALAL yang dikeluarkan oleh MUI pastinya kan. Nah, sempat mata saya terpaut pada resto SOLARIA. Eh, ada yang berbeda dengan fasad resto yang dulu belum pernah ada. Apa sih yang berbeda dari resto ini?

FYI, dulu resto SOLARIA ini menjadi tujuan favorit keluarga kami saat jalan-jalan di mall. Niatnya kan belanja sepatu atau baju trus mampir makan di resto yang ada di mall. Orang Jawa bilang, ngiras ngirus atau sekaligus pergi di satu tempat dapat memenuhi beragam keinginan.

Kebetulan waktu bulan lalu kami sempatkan nonton film : Passangers yang ciamik. Dan karena jam tayang masih sejam lagi, trus perut lapar, yang paling asik nyari resto dulu buat ngisi perut. Nah, ini yang bikin bingung, mau makan di mana? Tentunya yang pelayanannya cepet karena cuma ada waktu sejam. Kalo lebih dari sejam kami bakal telat nonton kan?!

Jadi setelah beli tiket, untungnya nggak pakai antri karena ada movie-card, kami langsung nyari resto. Sayangnya kami jarang banget makan di Paragon sini. Dan resto yang biasanya kami jadikan destinasi kuliner, udah nggak ada. Halahhh, piye iki?

Tiba-tiba suami nanya,"Solaria udah Halal ya?"
"Masa sih?" jawab si sulung.
"Tuh ada logo Halal,"

Jawaban suami bikin pandangan kami serentak menuju kesana. Ahhh iya, Solaria udah Halal.

"Ya udah, makan di sana aja," emak langsung senang.


Terus terang meski doyan jalan, kalo di mall saya agak malas juga jalan-jalan keliling cuma nyari resto. Mengapa saya senang memilih Solaria? Yaaa, gitu deh, dulu kan ada yang cerita kalo bahan yang digunakan oleh Solaria itu ada campurannya yang nggak halal. Kami langsung nggak makan di resto tersebut.

Tapi kalo sekarang udah punya sertifikat Halal dari MUI, kami bakal memilih kulineran di sana. Karena udah tahu lah taste kuliner di Solaria.

Dan, seperti biasa, anak-anak tuh pesannya itu-itu mulu. Eh sama ding kayak emaknya ini. Apa aja sih pesanan kami hari itu?

Si sulung pesan Chicken Cordon Bleu yang disajikan dengan salad dan French Fries. Fillet ayam digulung dalam Smoked Beef dan keju ini memang favorit anak-anak. Pernah juga beberapa kali saya buatkan dan langsung tandas masuk perut, hahahaa.



Chicken Cordon Bleu di Solaria ini termasuk lezat. Lapisan tepung rotinya tidak tebal, pas dengan isiannya. Berupa fillet ayam, dengan smoked beef dan keju yang lumer. Gurihnya berasa, namun tidak mblenger. 

Kalo malas makan nasi, bisa pilih French Fries yang lumayan berlimpah satu porsinya. 


www.hidayah-art.com
Seporsi 17.5 IDR
Nasi plus Ayam Katsu saus Teriyaki dengan tiga potong ukuran lumayan besar ini cukup lah buat mengenyangkan perut si babe. Sayang nggak ada pelengkap salad sayuran atau lalapan apa lah. Untuk menetralisir lemak kan mestinya ada sayuran gitu deh. Meski tetap ya selera masing-masing orang beda, hahaha.


www.hidayah-art.com


Untuk harganya ada yang bilang lumayan mahal. Tapi bagi kami sih worth it for this. Ukuran fillet ayam yang dibungkus tepung bumbu lumayan besar. Isinya juga tiga potong.


Menu pesanan si bungsu seperti biasanya. Ini menu favorit dia sih, Nasi Goreng Ayam Spesial. Nasi gorengnya yang sekarang rasanya nggak begitu spesial kayak dulu. Mungkin kokinya ganti juga bisa ya. Kalo pelengkapnya sih sama, ada udang, ayam, cumi, bakso, dan sayuran.


Dan menu yang saya pesan masih setia dengan Kwetiau Ayam. Entah napa saya suka banget masakan kwetiau. Kadang juga suka bikin sendiri di rumah. Karena lebih irit dan bikin banyak sekaligus untuk dua rumah. Untuk keluarga saya dan bapak ibu. 

Namun kalo makan di mall gini, tetap aja saya memilih kwetiau. Seporsi juga bakal kenyang, dan ini malah nggak habis. Pelengkap kwetiau di Solaria ini banyak, telurnya juga berasa. Apalagi saya kurang suka telur, jadi bisa pindah ke piring si bungsu. Selain itu ada bakso, ayam, ya iya lah, namanya juga Kwetiau Ayam. Untuk rasanya sih biasa, nggak istimewa. 


www.hidayah-art.com

Ah iya, saya tuh suka lupa ngambil foto minuman tiap kali makan di luar rumah. Seringnya sih karena udah nyaris habis diminum baru ingat belum difoto. Trus juga paksuami sama atau anak-anak suka nambah minuman lagi. Eh tetep aja lupa foto minuman yang baru, hahaha. Gitu kok pengen jadi foodblogger, duhh.


www.hidayah-art.com

Yang pasti sih siang yang terik itu, kami pesan Teh Panas buat saya yang masih flu. Kemudian si bungsu yang senangnya pesan kopi, kali ini cuma bisa menikmati Blach Currant. Dan saya nggak suka waktu mencicipinya sedikit dari mug ukuran kecil. Kalo si sulung pesan minuman favoritnya, yaitu Milkshake Chocolate. Dan paksuami juga pesannya Jus Melon, minuman favoritnya.

Kayaknya keluarga saya emang nggak bisa move on deh kalo soal minuman favorit. Hanya sesekali aja pesan minuman lain, tergantung juga dengan menu yang ada di resto. 

So far, semua makanan di Solaria memang belum saya coba. Dulu pernah nyoba menu Nasi Cap Jay, Nasi Ayam Cah Jamur, Fu Yung Hai, Bistik Ayam, Nasgor Seafood, Nasgor Teri Medan, I Fu Mie Seafood, dan juga Bihun Goreng Ayam. Jaman dulu sih dengan yang sekarang, ada perbedaan. Dulu porsinya lebih banyak dan taste-nya juga udah berubah. Tapi karena kami lebih memilih resto yang nyaman dan malas nyoba menu di resto baru, tetap aja Solaria jadi favorit keluarga saya.

www.hidayah-art.com


Bagi kalian yang ingin mencari restoran halal di Paragon, Semarang, bisa deh ke Solaria aja. Apalagi ada meja di roof top yang lumayan berangin. Nggak melulu menatap dinding dengan interior cerah atau wajah sesama pengunjung. Karena di luar kita bisa mendapatkan view perempatan jalan Pemuda dan Thamrin Semarang. Lagi-lagi saya nggak bisa pamer foto di luar, karena saat kami makan di sana pas tengah hari. Hasil foto kurang bagus. Jadi, mengapa nggak nyoba menu di sini dan pilih duduk di roof top aja. Mayan kan bisa selfie?! See you next destination, guys. Wassalamualaikum.

16 comments :

  1. Lihat foto2nya kok jadi inget Yogya ya? heehe.. yummy banget Mbak Wati :) halal pula :)

    ReplyDelete
  2. Saya baru nyoba Solaria waktu sudah bersertifikasi halal MUI, jadi ga bisa bandingin rasanya dengan sebelumnya. Hehehe... Tapi benar ya, Mbak, senang banget solaria sudah halal. Saya ingat wkt ngintilin dinas suami, di dekat tempat nginap ada mall yang banyak rumah makan luar negeri. Untung ada solaria yg sudah berSH. Jadi makannya ya solaria mulu :D

    ReplyDelete
  3. Saya baru nyoba Solaria waktu sudah bersertifikasi halal MUI, jadi ga bisa bandingin rasanya dengan sebelumnya. Hehehe... Tapi benar ya, Mbak, senang banget solaria sudah halal. Saya ingat wkt ngintilin dinas suami, di dekat tempat nginap ada mall yang banyak rumah makan luar negeri. Untung ada solaria yg sudah berSH. Jadi makannya ya solaria mulu :D

    ReplyDelete
  4. Aku baru sekali di solaria paragon ☺

    ReplyDelete
  5. Udah lama gak ke solaria stlah isu kehalalannya, kpan2 kesana lagi ah.. Penhen cb cordon bleu jg ah, blum pernah hohoho

    ReplyDelete
  6. Udah lama gak ke solaria stlah isu kehalalannya, kpan2 kesana lagi ah.. Penhen cb cordon bleu jg ah, blum pernah hohoho

    ReplyDelete
  7. Sering banget makan di solaria nadia doyan bgt soalnya menu2 disitu tur porsinya uakih hahahha...

    ReplyDelete
  8. Beneran halal gak sih? Aku selalu ragu deh kalo mau makan di sana :3

    Salam,
    Pink

    ReplyDelete
  9. aku udah pernah coba di sini mba :-D
    tapi ga habis :D

    ReplyDelete
  10. aduh kalah hits saya sama keluarganya mbak ^^
    anak kost ma hobinya makan di angkringan. range harga di solaria berapaan mbak? amankah utk kantong anak kost'an?

    ReplyDelete
  11. Jadi pengen nih Mba.. Apalagi jelas ada SHnya 😍

    ReplyDelete
  12. Aku nih yang jarang ngemall emang sering kesulitan cari tempat makan di mall. Ya itu tadi takut kalau nggak halal. Tapi kalau sudah ada SH nya gini nggak perlu deh nahan lapar karena harus keluar mall cari bakso atau mie ayam. Hihi.

    ReplyDelete
  13. Dulu sempat dipertanyakan kehalalannya ya, Mba. Tapi skrg stlh jelas, ini jd salah satu rujukan maksiku...affordable dan pilihannya banyak.

    ReplyDelete
  14. Memang susah ya cari yg halal pdhl masi di negri aendiri. Solaria juga enak2 menunya kesukaan keluargaku jg mbaa

    ReplyDelete
  15. Aku suka yang fish and chips kalau ke Solaria mba..

    ReplyDelete
  16. Ternyata menu di solaria macam2 juga ya. Biasanya aku cuma beli nasgor atau migor aja di Solaria. Menurutku harga lumayan murah kok karena porsinya juga lumayan banyak *buatku :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...