Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

26 Dec 2015

Ragam Menu Yummy di KEDAI BERINGIN, SEMARANG

hidayah-art.com


Apa sih yang dicari seorang pemudik saat pulang ke kotanya? Reuni dengan keluarga besar, teman atau kenangan di salah satu sudut kota? Ah, semuanya pasti ya. Atau bisa juga salah satu dari yang saya sebut tersebut?

Paling asik kalo reuni dengan teman atau kerabat itu di salah satu resto yang nyaman. Tempatnya luas, enggak pakai nunggu lama begitu pesan menu dan tentu saja harganya ramah di kantong. Hihii, yang terakhir ini bisa jadi bonus ya. Paling senang kalo ketemu resto yang menyediakan menu lezat dengan harga istimewa.


Di Semarang terdapat satu resto yang lokasinya di pojokan jalan Tanjung, seberangan dengan stasiun Poncol. KEDAI BERINGIN sangat terkenal menjadi destinasi kuliner bagi warga kota Semarang. Apalagi tempat bagi pengunjung lumayan luas, tersedia 104 kursi yang terbagi dalam tiga sayap ruangan. Ada tempat khusus bagi pengunjung yang ingin mendapatkan akses merokok. Kagak bakal ada yang terganggu deh dengan asap rokoknya.


Kedai Beringin
Seluruh meja full pengunjung
Malam minggu kemarin, kami sempat malas melihat antriannya di pintu masuk. Buat dapatin meja aja udah antri, belum juga pesan menu. Saya udah membayangkan ngantri sampai sejam lebih. Duh, perut udah lapar gini.

Namun karena jalanan macet, kami malas keluar dari parkiran dan mencari tempat makan lain.

Ternyata dugaan saya salah. Hanya butuh waktu sepuluh menit bagian reservasi udah memanggil nama kami. Dan langsung aja kami pesan menu masing-masing. 

Saya melihat beberapa pengunjung resto yang masih asik bercanda dengan teman semejanya. Rupanya makanan yang dipesan belum disajikan. Oke deh, kami mesti sabar menanti. 

Pramusaji sudah mengantarkan minuman pesanan ke meja kami. Dan selang lima menit kemudian, semua pesanan kami sudah tersaji di meja. 

Surprise... Kami terkejut dengan pelayanannya yang cekatan. Benar-benar menyenangkan pengunjung. Pantas aja banyak yang memuji KEDAI BERINGIN sebagai tempat makan favorit.

Mau tahu pesanan menu kami malam itu? 

Si Babe sih pesannya Bebek Panggang. Sayangnya malam itu si Bebek udah terbang ke perut pengunjung, hihiii... 

Jadinya pesan Ayam Panggang dan Sapo Tahu Seafood. Ayam panggangnya dimakan tanpa nasi. Sementara Sapo Tahu Seafood yang masih mengepulkan uap panasnya, terlihat menggoda. 

Saya ikut ngincipi kuahnya dan isiannya yang lezat. Rasanya pas dengan selera saya. Cukup mengenyangkan meski si babe enggak pesan nasi untuk makan malam itu.


hidayah-art.com
Sapo Tahu Seafood

Saya sendiri akhirnya memesan Nasi Hainan Ayam Panggang. Katanya sih Ayam/Bebek panggang di sini jadi menu andalan, recomended lah. Daaan... saya enggak salah pilih.


hidayah-art.com
Daging ayam panggang yang empuk dan lezat
Daging ayamnya empuk, tanpa tulang dan rasanya gurih. Dinikmati bersama Nasi Hainan yang wangi dan terasa aroma jahe, mampu menggugah minat makan saya yang tengah flu. Kuahnya juga cocok dipadu dengan saus yang pas rasanya. Saya suka saat daging ayamnya dicocol dengan saus Hoisin. Yummy banget pokoknya.  

Sementara si sulung lebih memilih Kwetiauw Ayam Jamur Kuah. Susah juga saat mengambil kwetiauw ini dengan sumpit. Licin dan merosot tiap kali sumpit ini menjepitnya, hahaha.


hidayah-art.com

Saya sebelumnya sempat tertarik ingin memesan Kwetiauw juga. Tapi suami udah melarang, saking seringnya makan menu ini setiap kali jalan di mall. Apalagi malam itu lagi flu, jadi mending memilih menu berkuah dan yang lebih bergizi. Ihihiii, istri kan kudu manut suami ya :D

Senangnya sih si bungsu malah memesan Kwetiauw Sapi Goreng. Akhirnya saya bisa ngincipi menu kegemaran nih, hahaha

Kwetiauw disajikan dengan toping daging sapi yang empuk. Ada sayuran taoge juga, kesukaan saya ini. Acar mentimunnya renyah dan pas rasanya. Seporsi sajian menu yang yummy, memuaskan.


hidayah-art.com

Harga menu di sini sangat sepadan dengan sajiannya. Kami berempat cuma menghabiskan duit sejumlah IDR 136K. Enggak mahal sih menurut saya. Murce deh, apalagi pelayanannya cepat sehingga pengunjung tidak dibuat bosa karena lama menanti. Malas kan kalo pesan menu, masih juga mesti nahan sabar karena sejam baru siap.

Tempat makan :

Kedai Beringin
Jalan Imam Bonjol no. 114
Semarang

No, telpon: 024-3541829

24 comments :

  1. Pagi-pagi baca ini langsung laper deh Mbak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu ambil nasi, biar gak lapar, hahaha

      Delete
  2. Belum pernah ke situ mba, kapan2 ajakin aq yo mbaaaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kopdar di sini enggak bisa lama, yg antri udah banyak. Eh tapi gak tahu ya kalo bukan jam makan. Yuk kapan2 kesini aja, dijamin kenyang deh :D

      Delete
  3. Wahh nasi hainan keliatannya enaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak, mbak, cocok buat yang lagi malas makan tapi butuh asupan makanan bergizi

      Delete
  4. menggiurkan juga, bisa jadi referensi kalau ke semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo dicatat, moga nggak mengecewakan saat mampir kesini

      Delete
  5. au ke Semarang selalu lebaran jadilah tempat2 makan pada tutup ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kedai beringin kayaknya tetap buka sih, coba deh ntar nunggu lebaran dulu, hihiii

      Delete
  6. Ini jadi tempat makan favorit anak-anak kantor. Aku sih baru makan di sini sekali. Hihi. Jauh banget sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari tempat kost-mu emang jauh, Tar... eh tapi enak kan masakannya, aku pengen balik ke sini lagi soalnya :D

      Delete
  7. Bikin kemlecer Mba, pengen maksudnya.
    Pengen ditraktir Mba Hidayah, ups..qeqeqe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa... ayo ke Semarang, mbak Ety, kita kopdar di sini yuk, dekat stasiun Poncol ini, kereta ekonomi yang berhenti di sini.

      Delete
  8. Keren tuh kalo pelayanannya cepat, Mbak :)
    Besok2 pasti ke sana lagi, kan? hehe

    ReplyDelete
  9. ayam panggangnya kayaknya besar juga ukurannya, Mbak. Bakalan kenyang banget :D

    ReplyDelete
  10. Porisnya besar. Ayamnya juga. Pasti kenyang habis makan seporsi :D

    ReplyDelete
  11. akkk aku blom pernah makan disanaa, ngga bisa buat nongkrong lama2 yaa hihi bisa diusiir...

    ReplyDelete
  12. Pernah kesini satu kali itupun ditraktir teman hehe..lumayan hemat sedikit.. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...