Overthinking Kulit Belang Saat Beraktivitas di Outdoor? Don't Worry, Body Care Satu Ini Bakal Bikin Kulitmu Kembali Cerah - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 14 Desember 2023

Overthinking Kulit Belang Saat Beraktivitas di Outdoor? Don't Worry, Body Care Satu Ini Bakal Bikin Kulitmu Kembali Cerah

Assalamualaikum. Kalian merasa nggak sih kalo sekarang ada banyak penawaran untuk menikmati petualangan di alam bebas? Tawaran dari beberapa event organizer ini memang sudah ada sejak sebelum pandemi. 

Namun usai pandemi, tawaran ini makin marak aja. Bahkan akhir tahun ini saya banyak menerima ajakan dari teman alumni sekolah ataupun teman semasa kuliah, untuk berpetualang. Ada yang ngajakin arung jeram, hiking, camping, atau glamping. 


Rafting di Sungai Serayu Banjarnegara
bersama teman dari Desa Wisata

Semua aktivitas outdoor itu menarik. Saya bahkan udah melakukannya bersama teman-teman, dengan suami dan anak-anak. Pernah loh saya dan suami ngajakin anak-anak dan ponakan camping di salah satu tempat camp di dekat kawasan wisata Kopeng, Salatiga. 

Saat itu pandemi mulai mereda namun kegiatan belum lah bebas seperti sekarang. kegiatan yang paling cocok di lakukan saat pandemi memang hanya di alam terbuka. Tentu saja kami udah mencari tahu terlebih dulu situasi tempat camping. Apakah bakal ada banyak orang yang udah reservasi pada tanggal yang sama dengan kami atau tidak? 

Alhamdulillah ternyata hanya ada dua orang termasuk rombongan kami yang reservasi untuk tanggal yang sama. Pihak pengelola sendiri pun menata sedemikian rupa tenda-tenda dengan jarak berjauhan bagi dua rombongan yang udah reservasi ini. Jadi tenang deh hati kami saat tiba di tempat camping.


aktivitas outdoor
Sewa 3 tenda untuk
7 orang peserta camping keluarga

Pandemi udah usai. Apakah aktivitas outdoor masih menarik? Tentu saja yaa. Saya udah nggak bisa menghitung entah berapa kali ke tempat wisata bareng keluarga ataupun teman-teman satu genk. Setiap kali berkunjung ke tempat wisata, pengunjung begitu banyak. Bisa dibilang orang-orang menggunakan kesempatan untuk menikmati wisata alam karena selama kurang lebih tiga tahun terkurung di rumah. 


Kalian pun pasti merasa bosan kan di rumah aja karena biasanya aktif bergerak setiap hari. Entah bekerja, mencari ilmu bagi pelajar ataupun mahasiswa, berolahraga, jalan-jalan ke mall atau tempat wisata, dan lainnya.


Seperti yang dikutip dari laman Good Men Project, menikmati aktivitas di luar rumah itu bisa menjadi rekreasi. 


Berikut ini ada 5 aktivitas yang dapat kalian lakukan, yaitu :

1. Menikmati Kegiatan Bersama Teman

Sebagai makhluk sosial, manusia memiliki kecenderungan untuk beraktivitas bersama keluarga, teman, atau tetangga. Menjalin hubungan dengan orang-orang yang kenal dekat ini ngebantu kalian merasa saling terkait dan memiliki. 


Janjian bersama dan mengunjungi satu tempat, bahkan yang terdekat dari rumah pun akan terasa berarti. Merasa nyaman dan turut andil bersenang-senang akan membangun hubungan jangka panjang yang positif.  

2. Aktif bergerak

Siapa yang selama pandemi merasa berat tubuhnya makin ke kanan? Kalian nggak sendiri kok, tenang aja. Meski banyak praktisi olahraga yang menyarankan untuk bergerak aktif di rumah, vibes nya tentu beda. 


Sekarang adalah saat yang tepat untuk kembali keluar rumah dan aktif bergerak agar tubuh mengeluarkan hormon endorfin. Tidak harus olahraga ke gym. Ada banyak bentuk olahraga sederhana seperti berjalan santai, berlari, atau bersepeda di taman. Semuanya bisa tetap menyehatkan dan menyenangkan. Saya bersama suami setiap Minggu pagi selalu pergi ke kawasan Simpang Lima di kota kami untuk jalan-jalan. Saat kami mengitari lapangan, berbaur dengan warga yang terlihat semangat berolahraga, menularkan semangat positif.  

3. Belajar Hal Baru

Selama pandemi saya belajar hal baru. Karena tidak bisa beraktivitas jauh keluar rumah, pilihan saya adalah berkebun di teras mungil depan rumah. Yang penting saya tetap mendapatkan sinar matahari untuk kesehatan kulit tubuh. 


Saya bahkan bisa menghemat uang belanja sayur karena beberapa hasil tanaman bisa dimanfaatkan. Seperti tanaman cabe, tomat, pokcoy, seledri, daun bawang, jeruk nipis, jeruk limau, dan lainnya. Pandemi telah usai, namun kebun kecil saya masih ada meski tanaman tidak sebanyak dulu. Kesibukan di luar rumah yang jadi alasan, hihihi.

4. Menjadi Pengamat

Sesekali saat sedang berada di luar ruangan, coba lah menjadi pengamat. Duduk diam dan mulai lah memperhatikan sekelilingmu. Tidak perlu pergi jaun dari rumah, cukup berjalan-jalan saat matahari pagi muncul malu-malu di langit timur. Perhatikan orang-orang yang mulai beraktivitas, berjalan kaki atau bersepeda, mungkin ada yang mengendarai motor dan mobil. 


Saat kalian sedang mengamati sekelilingmu, perasaan relaks akan terasa. Bisa saja kamu hanya duduk di teras rumah saat rinai gerimis turun. Aroma tanah yang basah karena hujan bisa jadi menenangkan hatimu. 

5. Berbagi Tanpa Pamrih

Ada satu pesan yang sangat saya ingat dari seorang yang saya hormati, jangan nunggu punya harta berlebih untuk berbagi. Bisa jadi saat kamu sedang dalam kesempitan, kenikmatan berbagi akan memunculkan rasa bahagia. 


Berbagi tidak harus dalam bentuk uang atau benda bernilai mahal. Kalian bisa berbagi makanan atau hasil petik cabe dari kebun mungil di rumah dengan tetangga. Jangan pula pelit berbagi tenaga saat ada tetangga atau teman yang butuh bantuan pindah rumah, menata ruangan, dan lainnya. 


Kulit Belang Cerahkan Kembali Dengan Body Care Scarlett Loving Series

Sebagai perempuan yang menyukai kegiatan di alam terbuka, saya menikmati apa yang saya lakukan selama ini. Dari aktivitas arung jeram bersama teman, camping dengan keluarga, hiking ke curug, membuat hati saya senang. Meski lelah, kulit jadi belang, kaki pegal, bagi saya itu hal kecil dibandingkan dengan bonding yang saya rasakan bersama teman atau keluarga. 


Namun sinar UV itu akan merusak lapisan skin barrier kulit dan menyebabkan banyak masalah. Padahal skin barrier diciptakan Sang Pencipta untuk melindungi tubuh dari debu, virus, dan bakteri dari luar. Jika skin barrier rusak maka kulit akan mudah teriritasi, gatal-gatal, mudah kusam, mudah kering, bisa berefek pada kesehatan juga, tubuh jadi mudah sakit karena kuman gampang masuk. Di sisi estetika kulit juga jadi rentan keriput karena sintesis kolagen di dermis rusak oleh sinar UV .


Namun layaknya perempuan pula, saya peduli dengan kesehatan kulit terutama menjaga agar skin barrier tetap terjaga. Saya terbantu banget dengan kehadiran Body Care yang udah menjadi penjaga kulit setiaku. Meski saya melakukan aktivitas outdor, berpanas-panasan atau hujan-hujanan, nggak takut lagi kulit belang. 


Karena udah dua mingguan ini telah hadir Body Serum dan Body Lotion Scarlett Loving Series yang rutin saya gunakan. Tahu nggak sih kalo kedua produk ini mampu memperbaiki skin barrier, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Body Serum Scarlett Loving 

Body serum yang dikemas dengan botol pump ukuran 250 mL ini disertai dengan klaim 7x ceramide dan 6 ingredients lainnya untuk mencerahkan kulit secara intens sekaligus melembabkan.




Serum di rangkaian body care Loving Series ini punya tekstur yang mirip sekali dengan lotion, hanya saja sedikit lebih encer, sehingga meratakannya jadi lebih mudah. Serum bisa dipakai siang dan malam hari. 




Ingredient :

● 7x Ceramide 

Melembapkan dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier) serta melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi.


● Glutathione 

Antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit


● Titanium Dioxide 

Manfaanya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB


● 5 Phyto Oil

Scarlett’s secret formula bermanfaat untuk mencerahkan


● Shea Butter 

Melembapkan kulit secara maksimal


● Niacinamide

● Vitamin E / Tocopherol

Body Lotion Scarlett Loving

Body lotion dikemas dengan botol pump ukuran 300 mL ini disertai dengan klaim 7x ceramide dan 6 key ingredients lainnya untuk mencerahkan sekaligus melembabkan.



Lotion di rangkaian body care Loving Series ini punya tekstur tidak terlalu pekat dan juga tidak terlalu runny. Untuk warnanya sama persis dengan serumnya, pink yang muda banget. 



Ingridient :

● 7x Ceramide 

Melembapkan dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier) serta melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi.


● Glutathione 

Antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit


● Titanium Dioxide 

Manfaanya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB


● 5 Phyto Oil

Scarlett’s secret formula bermanfaat untuk mencerahkan


● Shea Butter 

Melembapkan kulit secara maksimal


● Niacinamide

● Vitamin E / Tocopherol

Beberapa Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Body Serum dan Body Lotion Scarlett Loving Series : 

Pioneer body care pertama dengan produk terlengkap yang menggunakan 7X Ceramide.
● Inovasi untuk rawat skin barrier yang berfokus pada kulit badan melalui kandungan 7x Ceramide.
Loving Body Care Series memiliki karakter flirty, graceful, hopeless romantic.
● Wangi mewah rose dan berries tahan lama serasa menggunakan parfum seharian.
Worth the hype; series paling ampuh untuk merawat kulit secara menyeluruh.
● Mengandung ingredients aktif yang aman untuk kulit sensitif.
● Meresap ke kulit secara sempurna dan tidak lengket.
● Mencerahkan dan melembapkan seketika bahkan sejak sekali pakai.
● Body Serum memiliki manfaat 3x mencerahkan dan meratakan warna kulit dengan non sticky ingredients.
● Body Lotion bermanfaat extra mencerahkan dengan kandungan Glutathione sejak pemakaian pertama.

Nah penting kalian perhatikan, untuk lotion dipakai saat siang hari setelah serum karena teksturnya yang ringan dan lebih cepat meresap. Dua combo ini akan memberi efek mencerahkan. 


Seneng banget lho saat saya tahu rekomendasi body care pertama dengan kandungan 7x Ceramide yang merawat skin barrier secara optimal. Terlebih body care ini memiliki aroma rose dan berries yang tahan lama. Dan tentu saja juga untuk mencerahkan dan melembapkan, serta melindungi kamu dari sinar UV untuk menampilkan kecantikan dan keanggunan dirimu.


Saya sangat menyukai hasil perawatan kulit menggunakan body lotion dan body serum Scarlett Loving Series. Kamu bisa melihat sebelum dan setelah saya memakai body care dalam foto di bawah ini.



Kelihatan bedanya ya, tangan kanan sengaja enggak saya kasih body care. Itu cuma seminggu pemakaian udah terlihat perbedaannya, tangan kiri keliatan lebih cerah dan lembut. 



Jika kalian ingin mencobanya juga, bisa beli dengan klik link berikut ini untuk pembelian https://linktr.ee/scarlett_whitening. Kalian juga bisa mengecek keaslian produk Scarlett dengan klik link ini: https://verify.scarlettwhitening.com atau bisa scan QR Code pada produk.


Saat saya menerima kedua produk pesanan, pengemasannya aman. Ketika saya buka box nya, produk dibungkus dengan bubble wrap. Boleh dong sharing pengalaman kalian yang udah nyobain Body Lotion dan Body Serum Scarlett Loving Series di kolom komentar. Wassalamu'alaikum.

5 komentar:

  1. Kegiatan luar rumah memang kadang bisa memberikan pilihan yg sulit : menyenangkan tapi kulit gosong sesudahnya nggak banget kan.. Nah, ternyata skg sudah ga harus takut gisyong lagi dg scarlyya mba.. Terima kasih sharing infonya ya...

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan produk ini mbak. Manfaatnya bagus buat kulit. Itu belinya harus satu paket ya?

    BalasHapus
  3. Belum nyobain nih yang varian Loving, ada aroma berrie gitu ya mbak? Seger niiih... pengin pake deh, aku kan juga sering berada di luar rumah. Sering kena panas bikin kulitku lumayan gelap saat ini.

    BalasHapus
  4. Scarlett banyak produk baru ya..

    Ngomongin soal aktivitas outdoor, aku pengen banget tubing sama jelajah air terjun. Sayangnya, anak yg kecil belum memungkinkan buat diajak, jadinya outdoor tipis-tipis dulu

    BalasHapus
  5. Ini produk bagus, pabriknh dimana and buatan mana bu, ada keaslian pakai hologram apa ada tiruannya ya bagus sih mencegah brand produk. cocok kyak di pakai saat jalan-jalan bersamaan dg fashion barang trendy hhe, ada yang udah beli/ coba sharing2 :)

    BalasHapus