ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), Laptop Dengan Body Tipis dan Ringan Namun Tangguh - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sabtu, 25 November 2023

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), Laptop Dengan Body Tipis dan Ringan Namun Tangguh

Assalamualaikum Sahabat. Kembali ASUS memperkenalkan produk baru dengan fitur tangguh dan memiliki body ringkas serta ringan. Andai saya tidak menghadiri gathering bareng komunitas blogger Gandjel Rel, saya nggak bakal tahu tuh. Senang sih bisa berkenalan dengan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang terlihat trendy dan ringan banget saya bawa-bawa.

ASUS Vivobook Go 14 udah dilengkapi dengan Windows 11 Home. Tahu dong saat ini semua kerjaan itu ada hubungannya dengan digital, adanya fasilitas Windows 11 tentu akan siap ngebantu kalian saat bekerja. Fasilitas Windows 11 ini juga lebih nyaman di mata, nggak akan menghambat kerja kalian. Jadi lebih sat set tanpa merasakan mata yang lelah. Selain itu tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 yang bakal ngedukung aktivitas kamu sepanjang hari.

Keunggulan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) 

Desain Trendy, Ringkas, dan Ringan

ASUS Vivobook Go 14 memiliki body tipis, ringan, dan model yang trendy cocok banget untuk anak sekolahan atau mahasiswa. Bodi yang tipis hanya 17,9 mm dan berat sekitar 1,3 kg, tentunya nggak akan terasa ketika masuk ke dalam tas. Enak pastinya karena bisa dibawa kemana pun kaki kalian melangkah. Nggak bakal bikin bahu kamu pegel deh.



Vivobook Go 14 (E1404F) udah menggunakan layar beresolusi Full HD yang dapat dibuka hingga 180°. Kalian bisa mengunakannya dalam posisi yang paling nyaman, mau duduk, ataupun sambil rebahan misalnya ingin lihat drakor bareng bestie kamu. Tersedia dalam tiga warna pilihan modern, yaitu: Green Grey, Cool Silver, dan Mixed Black. 

Body Yang Tangguh

ASUS Vivobook Go 14 ini sudah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS atau US Military Grade MIL-STD-810H. Sertifikasi ini dikenal karena ketatnya kriteria dan prosedur pengujian yang harus dilalui sebuah perangkat. 

Ada sekitar 26 prosedur pengujian yang ketat dengan variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi pada benturan. Uji ketahanan yang dilakukan ini tentunya lebih banyak bila dibandingkan laptop kompetitor yang paling hanya dilakukan belasan kali.

Dari serangkaian pengujian tersebut bisa dipastikan bahwa Vivobook Go 14 (E1404F) dirancang agar bisa bertahan dalam berbagai kondisi. Dan tentunya menjadikannya solusi yang andal untuk berbagai keperluan, baik di lingkungan profesional maupun sehari-hari.

Fitur Port Yang Lengkap Untuk Kegiatan Kalian

Selain itu, Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan berbagai port yang akan memudahkan koneksi dengan perangkat lain. 



Port yang tersedia mencakup USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio. 

Memiliki Keyboard Yang Nyaman

ASUS Vivobook Go 14 ini memiliki fitur keyboard ASUS ErgoSense. Keyboard dirancang agar penggunanya mengetik dengan nyaman. Dan ujung jari yang tidak bakal mengalami kelelahan saat menekan keyboard karena langsung kembali nongol. 

Oia laptop ini terasa lengkap dengan adanya fitur backlit keyboard.  Yaitu keyboard yang memiliki fitur lampu di bagian bawah tombolnya. Jadi simbol atau hurup apapun akan terlihat terang meski kalian kerja dalam cahaya minim. Hmm, bikin kalian makin produktif ya.

Keamanan Udah pasti Terjamin

Laptop ASUS udah pasti memiliki keamanan yang terjamin, dari webcam shield fisik yang akan melindungi privasi penggunanya atau hacker yang canggih sat set kerjanya. Adanya fitur ini juga memudahkan kalian yang enggan mengaktifkan kamera saat sedang online meeting. Kalian cukup menggeser switch sehingga aktivitas multitasking tidak akan terlihat oleh setiap orang di layar sana.

Selain itu terdapat pula lapisan antiviral yang mampu secara klinis membunuh bakteri dalam waktu 24 jam. Lapisan ini ada di bagian yang sering disentuh misalnya keyboard, touchpad, dan sekeliling bodi bawah.

Fitur keamanan lain pada laptop ini adalah adanya fitur fingerprint sensor yang terletak di area touchscreen. Biasanya fingerprint sensor tersedia pada laptop mid-high untuk keamanan data dan juga kemudahan login ke Windows 11. 

Dilengkapi Office Pre-Installed 

Kalian nggak usah cemas ya misalkan ingin membeli laptop ASUS Vivobook Go 14 karena bakal mendapatkan manfaat dengan PC yang lengkap. Yaitu udah diinstalkan Aplikasi Office Home & Student 2021, dengan office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint). Aplikasi ini kan yang sering digunakan oleh pelajar dan mahasiswa, ataupun karyawan baru yang ingin melakukan presentasi. 

Penggunaan aplikasi Office ini seumur hidup loh, yang bakal bikin kalian dengan mudah mengakses ke fitur lainnya. Nah aplikasi Office ini 100% asli, bahkan software nya pun bakal terus melakukan pembaruan keamanan yang rutin. Fungsinya adalah untuk melindungi perangkat, program dan data kalian. Yang pasti kalian juga jangan asal download aplikasi abal-abal yaa, karena ini bakal menghambat kinerja laptop.

Layar Yang Detil dan Imersif

Asus Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki fitur yang lebih tinggi di atas kompetitor di kelasnya, salah satunya adalah layar Full HD dengan tingkat kecerahan 250 nits. Kalo kalian pernah jalan-jalan ke pusat penjualan  laptop dan nanya spesifikasi serta harga pasti mengamininya. Kalian bakal mengetahui kalo laptop 6 jutaan di segmen yang sama tuh hanya menawarkan layar dengan resolusi HD. Dan tahu kan kalo ini tuh nggak sebanding dalam hal ketajaman dan kejernihan gambar. Ataupun kalau sudah menggunakan layar Full HD, tingkat kecerahannya tidak terlalu tinggi. 

Dengan layar Full HD, pengguna mendapatkan keuntungan dari tampilan visual yang lebih detil dan imersif. Hal ini bakal ngebantu kalian yang ingin lebih produktif ataupun mau ngedrakor aja misalnya, hehee.

Selain itu, layar di Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÃœV Rheinland. Fitur ini tuh maksudnya agar meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata. Kemudian fitur desain layar laptop ini juga dibuat dengan NanoEdge Bezel, yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis. Rasio layar pada bodu pun menjadi terlihat lebih modern dan elegan. 

Kinerja Lebih Tinggi Dengan Prosesor Yang Powerful

Kalian mungkin sudah mendengar tentang laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang baru saja dirilis. Laptop ini memiliki fitur yang sangat menarik, yaitu prosesor AMD Ryzen 7000 U-series. Prosesor ini adalah prosesor mobile terbaru dari AMD yang menggunakan teknologi Zen 4, yang merupakan arsitektur tercanggih saat ini. Dengan prosesor ini, laptop kalian bisa menjalankan segala macam aktivitas dengan lancar dan cepat, baik itu belajar online, bekerja di rumah, atau bermain game favorit kalian.


Selain prosesor yang powerful, Vivobook Go 14 (E1404F) juga menawarkan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Memori ini keren banget, karena lebih cepet dan lebih irit baterai dari generasi yang sebelumnya. Jadi, kita bisa ngehemat daya laptop kita tanpa ngurangin kecepatannya. Memori yang gede ini juga bikin kalian bisa multitasking dengan enak, karena kan bisa buka banyak aplikasi sekaligus tanpa ngerasa lemot. Jadi, kalan bisa lebih produktif dan kreatif saat menggunakan laptop ini.


Untuk penyimpanan data, Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki slot ekspansi untuk menambahkan kartu memori jenis M.2 2280 PCIe 3.0x2. Kartu memori ini dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan data dan kecepatan transfer data pada laptop. kalian dapat memilih berbagai kapasitas kartu memori, mulai dari 512 GB hingga 4 TB, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kalian.


Dengan prosesor generasi terbaru, laptop ini menawarkan performa yang cepat dan responsif. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan memori yang besar dan penyimpanan yang cepat, sehingga kalian tidak perlu khawatir kehabisan ruang atau nge-lag. Vivobook Go 14 (E1404F) adalah laptop yang ideal untuk kalian yang mencari keseimbangan antara kinerja dan efisiensi. 



Kayaknya sih udah lengkap banget cerita saya setelah nyobain ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) kemarin. Dengan harga mulai dari Rp6.299.000, tentunya udah sepadan bahkan tergolong murah kalo ngelihat keunggulan fitur yang ada. Buruan adopsi untuk ngedukung aktivitas kalian. Wassalamu'alaikum.

2 komentar: