Review Drama Korea Remember, War of The Son Kisah Balas Dendam Seorang Anak - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 21 November 2023

Review Drama Korea Remember, War of The Son Kisah Balas Dendam Seorang Anak

Assalamualaikum. Balas dendam bukan lah perbuatan baik. Kita diajarkan untuk merelakan setiap peristiwa yang merenggut sesuatu dari diri, entah berupa harta atau bahkan nyawa. Namun tak bisa dipungkiri ketika sistem hukum kebal bagi orang berharta dan memiliki jabatan, keadilan kadang menjadi fatamorgana. Seperti drama Korea Remember yang menceritakan kisah balas dendam seorang anak karena kebebasan ayahnya terenggut. 

Penggalan ingatan sang ayah yang memudar, makin membuat kebebasan makin jauh dari yang diangankan. Banyak peristiwa yang bikin Jin Woo kecewa, sakit hati, hingga membuatnya ingin balas dendam. Intinya dia sangat ingin membalaskan dendam sehingga pembunuh sebenarnya terungkap. Dan sang ayah tidak sia-sia meninggal di penjara. Jin Woo berjuang ingin membersihkan nama baik sang ayah.


foto Drakor Remember
picture by Grid


Pemeran drama Korea ini adalah :

Yoo Seung Ho 
Park Min Young 
Park Sung Woong 
Namkoong Min 
Jung Hye Sung

Drama ini tayang di SBS mulai 9 Desember 2015-18 Februari 2016. Berikut ini sinopsis dan review ala saya.

Sinopsis Drama Korea Remember, War of The Son

Kisah menyoroti kehidupan Seo Jin Woo (Yoo Seung Ho) yang mengidap hyperthymesia. Sebuah kondisi yang membuatnya bisa mengingat pengalaman hidup dengan sangat detail.

Suatu hari, sang ayah dituduh melakukan pembunuhan secara salah, diikat dan dijatuhi hukuman mati. Sebelum hukuman dijatuhkan, Jin Woo masih bisa berupaya membebaskan ayahnya yang tidak bersalah.

Review Drakor Remember, War of The son

Sepanjang 20 episode drama Remember ini menuturkan tentang Seo Jin Woo (Yoo Seung Hoo) yang memiliki kondisi khusus yang disebut hyperthymesia, yaitu memungkinkan dirinya mengingat setiap kejadian secara detail dan sempurna.

Sejak ibu dan adiknya meninggal dalam kecelakaan mobil, dia hanya tinggal bersama ayahnya, Seo Jae Hyuk (Jun Kwang Ryul). Sang ayah ini menderita alzheimer, penyakit yang tidak bisa mengingat kejadian sebelumnya. Tapi sesekali ingatannya normal namun tetap saja sangat mengganggu saat penyakitnya kambuh.

Suatu ketika, Jae Hyuk dituduh melakukan pembunuhan yang sebenarnya dilakukan oleh Nam Gyu Man (Nam Gong Min). Dia adalah putra pewaris perusahaan Il Ho, yaitu Nam Kyu Man. Gyu Man terkenal doyan minum, main perempuan, dengan memiliki sifat kejam dan telah kehilangan hati nurani. Pokoknya si Gyu Man ini kejam dan tidak memiliki hati nurani sama sekali. Saya beneran dibuat syebel banget dengan karakternya.

Gyu Man bahkan mempunyai tim kuasa hukum sendiri untuk membereskan semua kekacauan yang dia perbuat. Dia ini anak manja yang sangat digadang-gadang menjadi penerus kerajaan usaha sang ayah.

Kasus pembunuhan tersebut kemudian ditangani oleh Park Dong Ho (Park Sung Woong), seorang pengacara dengan tingkat keberhasilan 100 persen. Jin Woo memohon pada Dong Ho untuk menangani kasus ayahnya. Hal ini dikarenakan dia meyakini kalo Dong Ho bisa memenangkan kasus tersebut. Jin Woo sampai berjudi agar bisa mendapatkan uang sesuai permintaan sang pengacara.


Namun sialnya karena tekanan dari pihak perusahaan Il Ho, pada akhirnya, Dong Ho kalah secara sengaja dan Jae Hyuk pun dijatuhi hukuman mati. Hal itu membuat Jin Woo bertekad menjadi pengacara untuk membuktikan ayahnya tidak bersalah.

Empat tahun telah berlalu dan Jin Woo berhasil menjadi pengacara termuda di Korea Selatan berkat kemampuan mengingatnya. Selama masa-masa sulit itu, Lee In Ah (Park Min Young) selalu setia mendampingi Jin Woo.


Pemeran Drakor Remember
picture by SBS


In Ah berprofesi sebagai jaksa. Dia berusaha membantu Jin Woo untuk mencari keadilan bagi Jae Hyuk. Namun sayangnya, situasi menjadi rumit saat Jin Woo mulai kehilangan ingatannya karena alzheimer. Penyakit yang sama seperti yang diderita ayahnya.

Penasaran Ending Drakor Remember, War of The Son

Bagaimana Jin Woo dapat mengungkap kasus pembunuhan yang sebenarnya dan membersihkan nama baik sang ayah?

Akankah In Ah bisa membantu Jin Woo untuk menangani kasus tersebut?

Drama Korea Remember, War of The Son menjadi rekomendasi drama seri yang layak dijadikan tontonan. Alur ceritanya menarik dan bakal menjadi hiburan hingga episode-nya berakhir. 

Penonton akan dibuat penasaran dengan akhir ceritanya, karena sang tokoh utama mengalami alzheimer. apakah dia mampu membalaskan dendam atas kematian ayahnya, ayah Jung Ah dan Jung Ah? Sangat menarik menjadi pilihan tontonan meski udah selesai penayangannya. 

Sebelum memilih drakor Remember, War of The Son, saya sempat keliru ngeklik pilihan dengan judul yang nyaris sama. Namun ternyata Remember yang satu lagi adalah film. Nanti deh saya bakal nonton film Remember yang juga bertemakan balas dendam. 

Oia apakah Film Maker Indonesia ada yang memproduksi tema balas dendam? Tapi jangan yang isi ceritanya sampai mempertontonkan aktor atau aktris yang berdarah-darah gitu yagesyaaa. Aduhh nampaknya bakal saya skip nontonnya. Sharing yaa misalkan ada film serupa produksi Indonesia. Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar: