Nyobain Kulineran di Warung Makan Iga Bakar Pak Wid Boyolali - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 08 Mei 2023

Nyobain Kulineran di Warung Makan Iga Bakar Pak Wid Boyolali

Assalamualaikum Sahabat Kulineran. Para pemudik ke daerah Jawa Tengah, dan melintas Kota Boyolali, bisa jadi mampir ke salah satu tempat makan iga yang rasanya udah kondang endeess surendess. Tempat makan yang menyajikan menu berbahan daging sapi yaitu iga bakar dan yang lainnya.

Jadiii, di Boyolali nggak hanya ada soto seger, ayam goreng kampung, sambel tumpang aja yagesyaaa. Tapi juga ada warung makan Iga Bakar Pak Wid. Udah terkenal dan legendaris sih ini karena selalu jadi tujuan kuliner bagi warga Boyolali serta orang luar daerah tersebut yang kebetulan melintas. 

Kapan Makan Iga Bakar di Warung Iga Bakar Pak Wid Boyolali?

Tiap kali ke Boyolali keluarga suami, adik ipar dan suami saya suka saling ledek. 

"Yok mampir iga bakar,"

"Ntar deh pulangnya aja. Tapi jangan makan kenyang di rumah bulik atau budhe,"

Tapi selalu ada alasan hingga kami nggak jadi mampir makan di Warung Iga tersebut. Kalo nggak karena perut masih kenyang, atau belum saatnya jam makan. Eh, sama aja ya alasannya. Hehehee.

Cuma emang seringnya karena kami udah kenyang abis silaturahmi di rumah kerabat di Boyolali. Atau karena memang nggak sedang melintas di dekat warung tersebut. Rumah famili suami kebanyakan lokasinya ada di kawasan Sunggingan, Banaran, dan Karang Kepoh. Dan kawasan itu memang belum nyampe di jalan yang ada warung iga Pak Wid.

Akhirnya Mampir Makan di Warung Iga Bakar Pak Wid, yeayyy!!

Suatu hari paksuami cerita kalo sepulang dari meeting bareng klien, dia dan temannya makan siang di warung iga yang sering jadi perbincangan di grup keluarga. Waduhhh dia udah duluan nyobain iga bakar. 

Namun senangnya saya pun akhirnya diajak suami ke warung iga bakar yang udah kondang ini. Ceritanya momen ngikut kerja paksuami sebelum puasa kemarin, saya diajak mampir makan siang di Warung Iga Bakar Pak Wid yang lokasinya di dekat kawasan Simpang lima yang ada patung kudanya.

Sebenarnya sejak sebelum berangkat paksuami udah merencanakan ingin kulineran di Warung Iga Pak Wid. Kuliner legendaris yang nggak boleh dilewatkan ketika kalian sedang berada di Boyolali.

Warung Iga Pak Wid menjual berbagai menu olahan iga seperti iga bakar, iga goreng, iga rebus, iga penyet, dan iga gongso.

Warung yang terletak di pojokan tak jauh dari patung kuda di Boyolali ini dari segi fisik bangunan cukup kecil dan sederhana. Dengan eksterior dari bambu, kesan homy langsung terasa. 

Memasuki warung, sejumlah kursi kayu berjajar menyambut pembeli. Oia di bagian depan warung ada pengamen yang menyajikan lagu-lagu favorit kebanyakan pengunjung. Nanti seusai makan dan pulang, kalian bisa mengisi donasi untuk mereka.

Mengingat harga iga cukup mahal, pemilik warung ini memberi pilihan porsi besar dan porsi kecil. Jadi pengunjung bebas memesan porsi iga sesuai kemampuan isi dompetnya.

Sesuai nama warungnya, tentu saja pilihan terfavorit di sini adalah Iga Bakar. Saya dan suami memilih iga bakar porsi besar, agar puas tentunya, hahahaa.

Sepiring Iga Bakar akan disajikan dengan sambal serta semangkuk kuah seperti sup bening untuk menetralkan gurih legitnya iga. Begitu digigit empuknya daging berpadu beragam rempah langsung memenuhi mulut.


Cita rasa iga di warung ini sangat lezat dan menggoyang lidah. Bumbu yang digunakan sangat meresap. Terlebih dagingnya juga empuk, lumer gitu. Pantas aja ya warung iga ini sangat populer di Boyolali.

Menu lain yang tak kalah lezat adalah Iga Gongso. Menu yang pernah dipesan suami saat makan siang bersama relasinya ini benar-benar membuat lidah berdansa. Kata suami, lidahnya nggak bisa berhenti bergoyang karena semua bumbu berpadu dengan citarasa pas, gurih, manis dan pedas. Di piring saji, kalian akan menemukan potongan cabai serta bumbu-bumbu yang membalut potongan iga yang menggugah selera.

Bagi penyuka pedas, bisa jadi level kepedasannya masih kurang. Kalo suami bilang sih rasa pedasnya untuk lidahnya udah pas, nggak kepedesan tapi juga nggak kurang pedas. Sayangnya suami nggak kebiasaan foto makanan sebelum dinikmati, jadi ya saya pun membayangkannya aja. Gemesh banget sih.

Lokasi Warung Iga Bakar Pak Wid

Lokasi warung Iga Bakar Pak Wid berada Alamat: Jalan Merapi No. 1, Pulisen, Siswodipuran, Bayanan, Siswodipuran, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kalian akan menemukan warung tersebut dari jalan utama, dekat pasar Boyolali. Yang paling mudah ancer-ancer nya tuh dekat patung kuda besar di bundaran Simpang Lima (kwarung terletak di samping kiri nya patung kuda). 

Soal harga, tentunya harga menu iga di warung makan ini sangat terjangkau mulai Rp 35 ribu. Pesanan saya iga bakar porsi besar harganya 55 ribu, udah kenyang sampai jadinya ngantuk saat di jalan, hahahaa.

Untuk dapat menikmati kelezatannya, kamu bisa datang langsung ke Jalan Merapi No. 1, Pulisen, Siswodipuran, Bayanan, Siswodipuran, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali. Warung Iga Pak Wid buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 22.00 WIB. 

Saat saya dan suami datang, kondisi sedang rame tapi nggak sampai bikin saya nunggu lama. Kayaknya saya beruntung langsung dapat kursi begitu memasuki warungnya. 

Nungguin makanannya juga nggak lama, nggak sampai seperempat jam si mas karyawan udah menyajikan pesanan saya dan suami. Jadi kalo ada beberapa yang nunggu lama dari dapat kursi hingga pesanan makanan mereka, semoga tidak terjadi dengan kalian yagesyaaa.

Nah kalian bisa tuh kepoin Nurul Larasati Lifestyle Blogger yang dikenal dengan Blogger Depok ini memiliki artikel menarik, ada juga pengalaman Nurul saat kulineran di Jabodetabek dan kota-kota lainnya.

Bagi kalian yang udah pernah kulineran di Warung Iga Pak Wid di Boyolali, boleh loh nitip komentar. Bagaimana pengalaman kalian saat kulineran iga di sana. Bagi cerita kalian di kolom komentar yaaa. Wassalamualaikum.

28 komentar:

  1. Beh mantul ini iga bakarnya, dilihat aja sudah menggiurkan apalagi kalau jam seperti ini lihatnya langsung lapar lagi. Iga memang favorit sih, sering ngambil kalau di bakso atau yang lainnya. Iga bakar kedengarannya juga menarik, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. kok muraahhhh bgt mbaaa
    di surabaya tuh syusaahh cari warung iga dgn harga bersahabat.

    biasanya harga 50k iganya secimiittt

    BalasHapus
  3. Waaah menggiurkan.. Tapi kapan yaa saya bisa ke boyolali? Minimal makan iga bakarnya aja deh

    BalasHapus
  4. wah udah lama ga jajan iga bakar. terakhir iga bakar dimasak pas bulan puasa. lumayan jadi rebutan sekeluarga karena stok terbatas :D

    BalasHapus
  5. Waaaa ngileerrr, pengen mampir Iga Bakar Pak Wid nih buat nyobain Iga Gongso yang bikin lidah berdansa, bergoyang, ngedance, wkwkwk. Apalagi kalau pedas beuh sensasinya maknyuss.

    BalasHapus
  6. Wah Iga Bakar ya...pasti enak, pernah singgah sebentar di Boyolali abis dari Klaten tapi belum sempat mencoba kulinernya, next kalau mampir lagi pingin juga nyobain kuliner Iga Bakar, ini makanan favorit suami.

    BalasHapus
  7. Molly demen nih makan yg bakar2an kayak gini. Tapi sayang jauh bgt dari palembang. Buka cabang dong di sini.

    BalasHapus
  8. Wah, enak banget ini pasti
    Iga adalah makanan favorit aku
    Kalau di surabaya nggak dapat harga segitu mbak

    BalasHapus
  9. Cakep banget Iga Bakarnya. Jadi pengen ikutan coba. Yak mari catet dulu lokasinya karena aku sendiri belum pernah ke Boyolali, hehehe

    BalasHapus
  10. Iga bakar kesukaan suamiku nih. Kalau doi lihat postingan ini, bisa ngajakin makan di sana hahaha :D Iga kabarnya menggugah selera banget dah. Bisa nambah terus wkwkwkw. Harganya terjangkau. Coba kalau di Jakarta, ga dapat segitu :D

    BalasHapus
  11. Wah, kayaknya asli enak nih dari foto memperlihatkan bude habis sampai 3 potong, hehehe. Aku pun jadi ikutan ngilerr untung udah makan siang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepanjang pengalaman lewat crocodile forget, kayaknya baru pernah mampir di soto seger aja hahaha. Ternyata ada iga pak wid yang di foto pun uda tampak mak nyusss ini yaak. Duh sama sih mba, setiap jalan lewat byl malah jarang mampir makan krn bermacam alasan. Mudah2an suatu hari bisa coba makan di sini.

      Hapus
  12. Waduuh, pas lagi laparnya gini, pas lihat postingan iga bakar. Sudah pasti nikmat banget ya, Mbak.

    Saya juga bakalan pesen porsi besarnya,.Mbak. biar kenyang dan puas menikmatinya.

    BalasHapus
  13. Wah, jadi penasaran nih sama rekomendasinya Mbak Wati.. Kapan-kapan kalau lewat Boyolali, mampir ah.. Biar ngga soto lagi soto lagi kalau ke Boyolali, wkwkwk...

    BalasHapus
  14. baru liat foto iga bakarnya udah selera aja mbak. Harganya cukup terjangkau ya untuk satu porsi besar. mesti mampir nih kalau lagi ke boyolali,

    BalasHapus
  15. boleh juga nih dicoba makan Iga Bakar di Boyolali dan pastinya enak ya bikin nagih mau pulang ke sini lagi, bolehlah mampir kalau aku jalan-jalan ke Boyolali

    BalasHapus
  16. Saya nyari2 cerita ttg sambalnya .... makannya gak pake sambal ya Mbak Wati? Walau demikian memang nikmat ya karena bumbunya sangat meresap, apalagi dagingnya empuk dan berasa lumer ... jadi ngilerrr hihi.

    BalasHapus
  17. menu iga bakarnya bikin perut membentontak ini mbak, lihat gambarnya aja bikin kepingin mbak, jadi lapar malam-malam nih haha

    BalasHapus
  18. Gak kuat banget liat iga bakar.
    Huhuhu...favoriitt aku banget apalagi yang mantep kaya di Warung Iga Bakar Pak Wid Boyolali. Rasanya mencoba berbagai menu yang memanjakan lidah.

    BalasHapus
  19. Laper deh, enak tuh iga bakar ada cabangnya warung iga ini di Aceh biar bisa icip juga

    BalasHapus
  20. Melihat foto fotonya Wahh makyusss iga bakarnya, semoga nanti kalau ke Boyolali bisa mampir.

    BalasHapus
  21. Aduh kebetulan nih aku mampir ke sini jam segini. Pas nih lagi lapar. Hahaha bakalan enak kalo lagi lapar makan iga bakar. Hehehe. Nyaaam, bikin boros nasi ya.

    BalasHapus
  22. Waduh, saya salah jam nih buka blog ini. Malam hati jadi lapar hehe. Penasaran ingin cobain IGA gongso. Seenka APA sih tuh iga.

    BalasHapus