Drama Korea Temperature of Love, Tentang Kisah Cinta si Penulis Naskah dan Koki Restoran - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Jumat, 12 Mei 2023

Drama Korea Temperature of Love, Tentang Kisah Cinta si Penulis Naskah dan Koki Restoran

Assalamualaikum Sahabat. Semoga kalian dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Kembali lagi saya akan menghadirkan tulisan tentang drama Korea. Sejak pertama kali nulis review drakor, saya jadi suka nonton beberapa cerita yang menarik. Salah satunya adalah Temperatur of Love, kisah cinta penulis naskah dan koki restoran. Tema cerita yang menarik bikin saya memilih drakor genre romantis ini.


Saya pun tertarik drakor genre detektif atau misteri. Saya pernah menuliskan drama Korea Forest Stranger. Silakan baca :


Kalian udah nonton Forest of Secrets juga? Menarik loh cerita tentang pria dan wanita dalam drakor ini. Kalo review kali ini adalah drakor yang tayang pertama tahun 2017, udah lawas ya tapi ternyata masih menarik kok jadi tontonan. Yuk baca sinopsis dan review di sini yagesyaa.

Sinopsis Temperature of Love

Temperature of Love mengisahkan tentang dua orang yang bertemu secara daring. Hubungan mereka makin serius namun takdir berkata lain. Karena keduanya memilih karir di dua dunia yang bebeda. 

Lee Hyun Soo (Seo Hyun-Jin) adalah seorang penulis naskah skenario yang ingin sukses. Sementara Ohn Jung-Seon (Yang Se-Jong) seorang koki restoran berbintang bernama Good Soup. 



Dalam kisah ini hadir juga Park Jung-woo (Kim Jae-Wook) CEO agensi hiburan yang juga mitra bisnis Jung-seon. Sementara itu karakter perempuan lain adalah Jin Hong-ah (Jo Bo-ah), teman Hyun Soo yang terlahir dari keluarga konglomerat namun memiliki cita-cita menjadi penulis skenario. 

Takdir berkata Hong-ah jatuh hati pada Jung-seon, yang tak lain adalah pacar temannya sendiri. Gimana akhir kisah mereka?

Review Drama Korea Temperature of Love 

Menjadi penulis naskah untuk TV setelah lulus kuliah adalah impian Hyun Soo. Tiap tahun dia ikut kompetisi menulis naskah yang tujuannya adalah menjadi pemenang. Namun impiannya selalu kandas.

Saat itu dia udah keluar dari perusahaan dengan bergaji besar dan memilih menjadi asisten penulis yang terkenal temperamental. Dengan bayaran minim, dia hanya mampu nebeng tinggal di rumah sewa adik kandungnya. Hampir tiap hari adiknya merecoki piihan kakaknya yang menjadi penulis naskah bergaji kecil dan tidak mampu membantu biaya hidup mereka berdua.

Perjumpaan pertama Hyun Soo dengan Jung-seon adalah saat ada event dengan klub lari yang mereka ikuti. Keduanya sebenarnya udah sering chattingan tapi bertemu muka baru kali itu. Event lari bersama anggota klub melewati Istana Gyeongbok, di tempat ini pula Jung Seon menyatakan cinta dan mengajak Hyun Soo kencan. Apakah mereka bakal menjadi sepasang kekasih? 



Kesamaan keduanya memulai karir menjadi bahan pembicaraan yang menarik. Hyun Soo menjadi asisten penulis dan tampil rapi dan wangi. Tidak seperti penulis dan asisten lainnya yang tidak peduli dengan penampilan mereka. Sementara Jung Seon adalah koki di salah satu restoran berbintang. Namun karirnya di resto ini mendapatkan hambatan dari teman sesama koki.

Di resto ini pula Jung Seon mendapat hadiah jamur truffle yang harganya terkenal mahal. Seorang tamu VIP  pelanggan resto yang memberikan jamur tersebut adalah seorang CEO dari perusahaan ON Entertainment. Pengusaha yang masih berusia muda, selalu tampil wangi dan keren. 

Park Jung-woo, sang pengusaha itu rupanya butuh seorang penulis untuk bisnisnya ON Entertainment. Lalu apakah si pengusaha kaya raya akan bertemu dengan Lee Hyun-Soo yang berprofesi sebagai asisten penulis? 

Makin menarik sih karena sang pengusaha juga menawarkan kerjasama dengan Jung Seon. Namun kekuatan cinta Hyun Soo dan Jung Seon memang banyak ujian. Dengan perginya si chef ke Perancis untuk sekolah masak. Cinta terputus sebelum mekar lebih jauh.

Park Jung Soo sendiri langsung tertarik pada Hyun Soo saat perkenalan pertama. Kelugasan cara Hyun Soo berkomunikasi menarik hatinya. Bahkan terang-terangan gadis itu menolak ketertarikan Jung Woo dengan alasan baru sadar kalo dia mencintai laki-laki lain yang sudah pergi jauh.


Di lain cerita, sahabat Jung Seon yaitu Won Joon jatuh cinta pada Hong Ah, yang juga sahabat Hyun Soo. Namun ternyata Hong Ah tertarik pada Jung Seon, bahkan sangat tergila-gila sampai-sampai sering banget makan di resto tempat laki-laki itu kerja. 


Hong Ah ini gadis yang terlahir dari keluarga kaya raya, yang sebenarnya nggak usah kerja pun juga nggak masalah. Namun keinginannya menjadi penulis naskah sangat menggebu. Seperti obsesinya pada Jung Seon yang tak tergoyahkan. Meski sebenarnya ada Choi Won Joon yang sejak lama udah naksir pada Hong Ah.

Perjalanan karir Hyun Soo dan Hong Ah sebagai calon penulis menjadi latar cerita drakor ini. Keduanya saling memberikan semangat berjuang menggapai impian masing-masing. 

Meniti karir sebagai penulis itu butuh ketekunan, latihan terus merangkai kata. Konsisten menekuni kegiatan menulis seperti yang dituturkan oleh Blogger Lampung yang rajin sharing tips menulis di blog. Kalian bisa kepoin artikel Penulis Lampung ini yagesyaa. 

Temperature of Love ini seperti kisah cinta dari para penulis dan koki yang saling terkait dalam masalah cinta. Bisa dibilang cerita mereka adalah cinta segilima. Sebenarnya nggak rumit, hanya gemes aja melihat Hyun Soo yang tidak mengacuhkan kehadiran sang CEO yang sempurna dan memilih brondong yang terpaut usia 6 tahun di bawahnya. Hahahahaa. Namanya juga cinta ya, nggak bisa memilih pada siapa panas asmara tertuju.

Sedih kalo mengetahui gimana perasaan Jung Woo yang menyadari selama 4 tahun dia sengsara, mencintai hanya 1 perempuan. Dia berani terus terang mengakui pada Jung Seon kalo dia akan menggoyahkan kesetiaan Hyun Soo. 

Lanjutkan cinta kalian
Kita lihat apakah perjuangan yang aku lakukan bisa menggoyangkan cinta Hyun Soo

Aduhhh, jleb banget pasti si Jung Seon mendengar ucapan Jung Woo yang tampak yakin dan percaya diri.

Drakor ini juga menceritakan hubungan antara Jung seon dengan ibunya yang masih terlihat childish. Lee Mi sook yang memerankan Young mi, emaknya Jung Seon, memang masih terlihat cantik meski usianya udah 60 tahun. Tapi dia juga selalu memiliki hubungan dengan beberapa pria, berganti pasangan yang bikin Jung seon pun menjauh.


Berbeda banget dengan hubungan Hyun soo dengan orang tuanya, terutama ibunya yang selalu menjadi tempat curhat sang anak. Kehangatan hubungan ibu dan anak terlihat ketika Hyun Soo menghadapi berbagai masalah.


Selain itu ada juga hubungan akrab antara Hyun Soo dengan asisten penulisnya yang dulu sama-sama bekerja di tempat penulis Bu Park. Yaitu Hwangbo Kyung yang setia pada Hyun soo dan tidak mau hengkang meski ditawari menjadi asisten penulis oleh Hong Ah. Kyung ini salah satu pemeran favorit saya karena sikapnya yang selalu ceria.


Segitu aja review ala hidayah-art tentang drakor Temperture of Love. Saya nggak mau kasih spoiler meski drama Korea ini udah berakhir serialnya. Beneran cakep jalan ceritanya. Dengan setting lokasi dan tema cerita tentang cooking dan writing, kombinasi yang menarik tentunya. Temperature of Love ini saya tonton di VIU premium. Tapi kalian yang belum nonton bisa juga memilih saluran TV SBS (Seoul Broadcasting System).

Bagi kalian yang udah nonton, yuk cerita dong tentang drakor Temperature of Love. Komentar yaa, wassalamualaikum.

10 komentar:

  1. Enggak asing sama pemerannya, kalau yang cewek ini yang ada di Tale of the nine tailed. Cowok berjas ini yang pernah main sama Jang Nara di Fated to Love You kayaknya. Menarik juga buat ditonton di waktu senggang kisah cinta ringan seperti ini. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Waah...jadi penasaran euy, bagaimana akhir ceritanya dg adanya cinta segilima diantara mereka. Trims reviewnya mba..jadi sedikit tahu ttg drakor satu ini nih..

    BalasHapus
  3. Asiiik jd ada alasan nge drakor lg setelah vakum sekian lama. Makasih mbak reviewnya. Jd penasaran mau nonton langsung.

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran nih sama endingnya. Kenapa ga dikasih tahu spoiler endingnya aja sih mba hehehe....

    BalasHapus
  5. menarik banget ini drama Korea nya, fix masukin watch list :D

    BalasHapus
  6. Drakor ini cukup hits yaa dulu viral karena ceritanya seru, aku suka karena ceritanya tentang penulis hehe mau nonton ah

    BalasHapus
  7. Sepertinya ini cocok dijadikan tontonan akhir pekan yang ringan ya... makasih referensinya Bu lagi butuh hiburan nih...

    BalasHapus
  8. Dulu pernah liat trailernya tapi belum srek, eh ada reviewnya disini jadi pengen marathon deh....*gaskeun

    BalasHapus
  9. Tipe setia yaaa si penulis ini, cowoknya sekolah chef jauh di sana malah makin merasakan cintanya. Padahal mending sama si CEO aja yaa... hehehee...

    BalasHapus
  10. aku suka juga tema drakor yang kayak gini, apalagi yang tokohnya tentang penulis. Aku list jadi tontonanku nanti di akhir pekan ahh

    BalasHapus