Kulineran di Semarang, Jangan Lupa Cicipi Makanan Ini - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 23 November 2021

Kulineran di Semarang, Jangan Lupa Cicipi Makanan Ini

 Kulineran di Semarang, Jangan Lupa Cicipi Makanan Ini


 

Source: Shutterstock

Assalamualaikum Sahabat. Siapa disini yang sudah menanti-nanti liburan? Kota Semarang di Jawa Tengah bisa menjadi pilihan yang tepat kalau kamu suka kuliner dan mencoba makanan-makanan baru, lho. Harganya juga terbilang murah dan kamu bisa makan sampai kenyang tanpa mengeluarkan uang banyak. Mulai dari nasi, mi, kuah, bakar, panggang, sampai rebus, semua bisa kamu santap kalau datang ke kota ini.

Jadi, kamu mau ke Kota Semarang? Kalau jawabannya iya, lanjut baca sampai habis supaya kamu bisa buat jadwal untuk makan semua rekomendasi yang wajib kamu coba ini, ya!


Nasi Ayam Bu Har


Nasi Ayam Semarang


Sebagai orang Indonesia yang harus makan nasi, tempat ini wajib untuk dicoba. Bumbu yang dipakai itu punya rasa gurih, manis, dan pedas campur jadi satu. Lokasinya cukup mudah ditemukan yakni berada di depan Lottemart, jadi cukup gunakan HP atau GPS untuk memandu dengan patokan Lottemart. Makan di sini dijamin pesan lebih dari 2 porsi, deh.


Warung Mangut Hj. Nasimah

Salah satu mangut yang terkenal di Semarang itu Warung Mangut Hj. Nasimah ini. Kalau kamu senang dengan rasa pedas, bumbu ini pasti cocok sama lidah kamu. Porsi nasi yang dikasih juga bukan main-main, jadi kamu akan pulang dengan perut yang bahagia pokoknya.


Mi Ayam Jamur Pak Djoko


Ini dia rekomendasi dari penduduk lokal untuk kamu yang suka kulineran. Jamurnya banyak dan teksturnya kenyal, pas untuk dimakan bareng dengan mi. Mereka juga menyediakan menu pilihan kwetiau, jadi jangan sampai lupa untuk datang ke Tlogosari demi satu mangkuk mi ayam jamur ini.


Banarawa

Saat ke Semarang, jangan sampai terlupa untuk mengunjungi kota tetangga yakni Salatiga. Pengunjung wajib banget untuk datang ke restoran ini. Bukan cuma makanan, pelayanan dan pastinya pemandangan yang menarik akan buat kamu menyesal kalau gak datang. Ada berbagai macam varian yang bisa kamu coba, dan semuanya enak rasanya. Saat ingin menghabiskan waktu dengan makan bersama pasangan atau keluarga, jangan lupa untuk mampir, ya.

 


Source: https://www.pexels.com/photo/photography-of-man-on-kitchen-room-1062269/ 

Sate Padang Ajo Manih

Terletak di Gajah Mada, sate padang yang satu ini selalu ramai saat weekend. Bukan tanpa alasan, bumbunya yang gurih dan dagingnya yang lebut akan habis dimakan dalam 2 menit. Di sini, kamu bisa tambah keripik baladonya yang juga jadi khas dan selalu diserbu warga. Makan sate padang Ajo Manih masing-masing satu porsi, ya karena seporsi berdua rasanya kurang, deh.


Tahu Gimbal Pak Man

Kalau cari tahu gimbal di Semarang, pasti banget yang direkomendasikan adalah Tahu Gimbal Pak Man. Dengan membayar 25 ribu rupiah, kamu bisa makan satu porsi tahu gimbal yang super besar dan cukup untuk penuhi ngidam kamu selama satu bulan. Khusus pecinta pedas, jangan main-main di sini karena bumbunya akan dibuat sepedas itu.


Nasi Gandul Pak Memed



Tempat ini gak kenal waktu atau hari, pasti selalu ramai. Pesan nasi gandul di sini gak pernah cukup satu porsi, harus minimal dua porsi. Selain nasi andalannya, mereka juga menyediakan berbagai gorengan dan sambel yang bisa kamu campur dengan nasi gandulnya. Kalau tertarik, datang ke Dr. Cipto dan kamu bisa cari tempat makan yang ada antrian panjang.


Bakso Lesanpuro Pak Ripto

Kamu suka tetelan? Tempat ini kemungkinan besar akan jadi tempat favorit kamu selama di Semarang. Warga setempat suka panggil tempat ini sebagai ladang kolestrol karena porsinya yang membludak. Baksonya juga bukan main-main dan kamu bisa dapet nikmati satu mangkok yang dengan isian yang luar biasa ini dengan hanya 25 ribu rupiah. Pasti ketagihan!


Gimana, kamu udah siap jelajah kuliner di Kota Semarang? Siapkan diri kamu bersama keluarga atau sahabat, dan nikmati rasa kuliner yang bakal menjadi jejak kenangan yang tak terlupakan. Boleh colek saya kalo ingin ditemani. Wassalamualaikum.

15 komentar:

  1. Aku kemarin baru nyobain tahu gimbal khas Semarang dibawain pas di kereta sama temen. Cuma sayangnya udh dingin jadi kurang mantul. Hehe. Lebih enak kalau pas baru dibuat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiyaa, harus dinikmati di tempat, aku juga gak pernah bungkus untuk dimakan di rumah

      Hapus
  2. Aku belum pernah icipi semua. Padahal tahu gimbal pak man udah banyak yang rekomendasikan. Mi ayam jamurnya bikin penasaran, deh.

    BalasHapus
  3. wah jadi inget dulu mbak, pertama kali tinggal di Semarang, terus dikasih mangut, saya gak begitu suka, karena aromanya ya. eh ternyata setelah dimakan enak, hihihi jadi pengen makan mangut lagi deh, dah lama banget gak cicipi masakan khas semarang.

    BalasHapus
  4. Tahu gimbal dan nasi gandul nih sama kayak makanan Kudus dan aku suka banget mba. Kalau Banarawa aku baru pertama kali tahu mba

    BalasHapus
  5. Mba, yang mie jamur itu aku udah lama pengin loohh.. tapi belum kesampaian juga. Ntar kapan2 klo pas dolan ke rumah Mb Wati kita barengan ke sana yaa...

    BalasHapus
  6. Banyak ya sebenarnya kalau mau kulineran memang harus tahu dulu baca2 rekomendasi dari blog seperti ini. Pengalaman kulineran tanpa bekal informasi jadi geje deh abis waktu keliling2 berbekal lihat google dadakan...

    BalasHapus
  7. waaaah ku jadi lapar mba baca rekomendasi kuliner khas semarang nih, aku cuma pernah coba tahu gimbal sih kayanya nih, tar kalo ke semarang aku mau cobain aaaah berbagai kuliner ini

    BalasHapus
  8. Salahh waktu nih mainnya pas malem malem, mana enak enak lagi tanggung jawab mbakk wkwk

    BalasHapus
  9. MashaAllah, auto jadi laper berat baca ini. Tapi sekarang Semarangnya jauhhhhhh pun 😀

    Sementara bayar kangen dengan ulasan mbak Wati saja dah. Yakin, semua kuliner diatas, terjamin syedappnyaaaaa..

    BalasHapus
  10. Semua makanannya enak banget nih. Apalagi lihat gambar mie ayam jamur pak joko. mak yosss banget kelihatannya. kalau yg lainnya kalau nanti ke semarang aku cari deh.

    BalasHapus
  11. Kebayang nikmati BBaks yang banyak tetelannya, Mbaak. Sluurrrpppp

    BalasHapus
  12. Aku kalau pulkam ke Surabaya juga sering nginep Semarang, kak.
    Dan otomatis bingung mau kuliner dimana yang maknyuuss..
    Ini ada rekomendasi kuliner menarik di Semarang. Hayookk, kita berlibur ke Semarang.

    BalasHapus
  13. Salah satu yang aku kangenin dari Semarang adalah kulinernya. Semua enak-enak dan cocok di lidahku..

    BalasHapus
  14. haduh2, lihat makanan pas jam makan siang kya gini tuh auto ngiler ya, kebetulan belum makan siang nih aku, haha.. semarang tuh banyak ya kulinernya, jadi pengen cobain Nasi Ayam Bu Har buat makan siang hari ini *eh xD

    BalasHapus