Kemeriahan Suasana Purbasari Influencer Academy 2018 di Semarang - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Monday, 29 October 2018

Kemeriahan Suasana Purbasari Influencer Academy 2018 di Semarang

Purbasari Influencer Academy di Semarang

Assalamualaikum Sahabat. Kemeriahan Suasana Purbasari Influencer Academy 2018 di Semarang masih lekat dalam ingatan saya. Event keren yang nyaris seharian itu dilaksanakan di Gets Hotel yang terletak di jalan Mt. Haryono Semarang.

Sekitar pukul 09.15 saya udah meluncur ke lokasi acara. Ternyata di lobby tempat acara akan berlangsung, suasananya meriah. Mereka yang hadir adalah beauty blogger, influencer, dan MUA dari kota Semarang dan sekitarnya.

Setelah registrasi, seharusnya saya bisa foto di photoboth yang udah disediakan panitia. Namun karena antri, saya pilih masuk ke ruangan di sisi lain, di sebelah photoboth.

Ternyata di dalam sudah hadir beberapa orang. Meja dibentuk U-shape, dengan deratan kursi sisanya ada di belakang meja tersebut. Sementara meja yang dibentuk U-shape itu akan ditempati oleh undangan VIP.

Saya, beberapa teman blogger, dan beauty blogger duduk di meja terdepan ini. Tapi tamu undangan yang menempati meja belakang kami juga tetap bisa menatap area panggung dengan jelas.


Purbasari Influencer Academy di Semarang
MC Acara PIA
Setelah molor sejam dari jadwal acara, MC mulai mengajak semua peserta yang masih antri di depan photoboth untuk masuk ke ruangan. Rencananya akan ada pelepasan balon udara di depan area swimming pool.


Purbasari Influencer Academy di Semarang
Saya ambil dari
Ig Stories @hidayah_art

Bapak Prono dari PT. Gloria Orogita Cosmetics yang menjadi tempat produksi Purbasari bernaung, melakukan pelepasan balon. Pertanda acara Purbasari Influencer Academy 2018 di Semarang dimulai.


Writing Class "Personal Branding" oleh Anunk Aqeela

Seperti yang sudah saya tulis di atas, tamu yang hadir merupakan beauty blogger, influencer dan MUA. Tentunya mereka adalah orang-orang yang sadar dengan aktualisasi dirinya di sosial media.

Menjadi influencer misalnya, tugasnya adalah mempengaruhi follower sosial media kamu dengan produk yang diterima untuk diendorse. Ini contoh sih.

Dan hadir pembicara pertama, Anunk Aqeela seorang Fashion Design yang sering diajak Purbasari untuk sharing tentang Writing Class.

Kami diajari cara duduk seperti layaknya putri Indonesia. Intinya setiap bersikap harus memperhatikan etika saat duduk, berdiri, dan berbicara dengan teman bicara. 

Duduk harus rapi dengan tangan saling menggenggam. Kalo diajak bicara harus menatap mata lawan bicara. Misal nggak berani menatap karena lawan jenis, pastikan mata kita menatap ujung kepala atau bagian lain dari wajah selain matanya.


Purbasari Influencer Academy di Semarang

Namun ternyata hari itu bukan hanya writing class yang dibagikan. Acaranya adalah sharing personal branding untuk mengenalkan siapa diri kamu?

Tips Kualitas Personal Branding ala Anunk Aqeela :

- Konsisten Dengan Nama Panggung

Nah ini jangan suka mengubah-ubah nama panggung kalian ya. Misal kayak saya, udah menggunakan akun sosmed     hidayah_art ya udah pakai terus. Nanti follower kamu bingung kalo suka galau ganti nama akun.

- Ceritakan Dirimu

Nah, Anunk mencontohkan dengan bikin post khusus seperti about me di blog. Saya sih sudah bikin label About Me tentang diri saya sebagai blogger.

- Jalin Hubungan

Jangan diam saja dan mojok sendirian. Ibaratnya jalin komunikasi di sosial media dengan follower kamu. Jawab setiap komentar yang ditulis dengan jawaban yang sopan.

- Buat Rencana Yang Terukur

Bergabung lah dengan komunitas yang erat hubungannya dengan minat kamu. Misal sebagai blogger ya masuk komunitas blogger agar memiliki jaringan pertemanan.

- Lakukan Pengembangan Diri

Sebagai MUA, ikuti berbagai class aktualisasi diri. Seperti PIA yang diselenggarakan di Semarang ini. Kenalan dengan sebelah kanan dan kiri tempat kamu duduk selama acara. Kalo perlu sebar kartu nama kali ya. Siapa tahu dari kenalan di acara seperti ini, bisa mendapatkan tambahan job misal MUA yang lain kebanjiran order, hahahaa.

- Monotesasi Bukan Indikator Kesuksesan

Maksudnya kalo kamu terlalu monoton, orang bakal ninggalin kamu. Jadi kreatif lah dengan postingan yang menarik dan keren. Foto juga mesti yang bagus, diedit dulu sebelum post foto.

- Pilih Persona

Bikin post tentang diri kamu secara personal.

- Pilih Platform Yang Sesuai Dengan Format Karya Kamu

Sebelum mengakhiri sesi sharing pertama ini, ada sesi tanya jawab. Dan dari semuanya disimpulkan bahwa, sukses itu bukan tentang berapa jumlah yang kamu dapat, Namun seberapa nilai yang  sudah kamu berikan untuk orang di sekitarmu.

Make Up Class Bersama Selebgram IniVindy

Salah seorang MUA yang berasal dari kota Purwodadi, sempat saya ajak ngobrol. Dia rupanya mengetahui acara ini di Ig @inivindy. 

Nah, kalian yang beauty blogger pasti faham banget dengan nama @inivindy.


Purbasari Influencer Academy di Semarang

Vindy adalah seorang beauty blogger, influencer, dan MUA kesohor di instagram. Follower-nya aja ada ratusan ribu. Dengan like dan komentar yang nyaris ribuan lebih. Perempuan muda yang ramah ini berasal dari kota Malang.

Dia ramah banget, terlihat saat antusiasme peserta meminta foto bersama usai pelepasan balon. Kayak nggak sabar pengen ngobrol deh.

Namun kami sebetulnya ada kegiatan yang seru dan menarik. Saya termasuk salah seorang yang akan mengikuti make up class. Di bawah ini beberapa peralatan untuk make up class.


Purbasari Influencer Academy di Semarang

Awalnya saya agak ribet sendiri. Melihat Vindy merias seseorang di atas panggung, dan saya mengikuti langkah-langkahnya. Repot amat ya.

Atas saran teman, kami mending make up seperti yang udah dijalani aja, lebih gampang.

Tapi tetep ya saya melirik langkah demi langkah Vindy merias model di atas panggung. Pengen dong mencuri ilmunya dikiiiit.

- Bersihkan dengan pembersih muka yaitu milk cleanser, dilanjutkan dengan toner. Tentunya pakai merk Purbasari yang udah disediakan di atas meja masing-masing.

- Kemudian dilanjutkan menggunakan pelembab, ratakan sambil ditepuk-tepuk. Baru gunakan BB Cream. Nah BB Cream Purbasari ini fungsinya adalah untuk menutup noda di kulit wajah kamu.

- Vindy selanjutnya menggunakan Lipstick Purbasari Metalic sebagai blush on. Oiya Lipstick Purbasari Metalic no 71 yang kami pakai. Kayaknya semua kembar deh. Sambil ditepuk-tepuk dengan spon untuk meratakan blush on. Tapi sponnya dikasih BB Cream dulu dikit.

- Langkah selanjutnya adalah pake eye shadow. Dan lagi-lagi, bulek Vindy (sematan panggilan sayang untuk MUA ngehits sejagad Indonesia), menggunakan lipstick Purbasari Metalic no 71 tadi. Ngirit yaaa. 

Caranya dengan menutul *bahasa apaah ini? 😁😁- hmm, memoles per bagian dari kelopak mata. Trus diratakan dengan ujung tangan. Sumpah, baru kali ini saya menggunakan ujung tangan untuk meratakan eye shadow.

Selama ini saya selalu pakai spon khusus eyeshadow. Jadi kalo dianggap saya salah hanya menggunakan ujung jari tangan, mohon maaf. Saya nggak siapin alat make up dari rumah. Hanya menggunakan yang disediakan oleh tim dari Purbasari.

- Lanjut yaaa, bikin alis. Ohohooo, kalo alisnya udah tebal tapi enggak rata kayak punya saya gimana?

Intinya sih kalo udah tebal ya rapikan aja ujung-ujungnya. Prinsip dari bulek Vindy itu, buat alis simetris. Caranya pakai dua jari untuk ngukur alis. Dua jari mendatar dan satu jari menukik tajam sebagai ujungnya. 

Sebelum itu kamu harus bikin frame dulu trus diarsir pakai pensil alis. Wah saya mending merapikan aja ujung kanan dan kiri alis dengan pensil alis.

- Langkah berikutnya adalah bikin eyeliner. Eh apa keliru ya urutannya, ahahahaa. Maklum beauty blogger abal-abal. 

Bagian ini yang bikin saya nervous. Karena beberapa kali salah, bahkan sampai nemblong di kelopak. Jelek banget kaaan. Jadi saya koreksi dengan menggunakan BB Cream. Kemudian menyapukannya pelan, tambal lagi dengan eyeshadow dengan menggunakan lipstick seperti tadi.

- Yang terakhir memulaskan lipstick Purbasari no 71 di atas bibir. Semula saya nggak pede. Karena warnanya pink banget. Suwer saya ngga pernah pede pakai warna gonjreng gitu.

Kalo pengen tahu hasilnya, lihat ya di channel YouTube saya. Namun bila saya salah mengaplikasikan praktek make up seperti yang diajarkan oleh Vindy, saya mohon maaf. Berarti saya kurang menyimak tutorial Vindy 😊




https://www.youtube.com/watch?v=NiPhF-AJGvM&t=100s

Dan berikut ini foto-foto kami after make over class. Hahahaaa. 



Purbasari Influencer Academy di Semarang

Selama event PIA, kami entah berapa kali foto-foto bersama. Menghilangkan penat karena acaranya seharian, dan bisa untuk melengkapi konten juga sih. Hahaha. Pokoknya kalo ada yang siap dengan kameranya, kami langsung ngibrit pasang pose.
Purbasari Influencer Academy Semarang
Pict by Ika Puspita


Kelas Fotografi bersama Natasha Estelle

Make up Class usai dengan hembusan napas lega. Alhamdulillah nggak kayak topeng deh hasilnya. Meski saya masih kurang puas karena pori-pori saya terlihat banget.

Kelas terakhir hari itu adalah belajar fotografi bersama Natasha Estelle dengan menggunakan kamera DSLR. 

Saya cuma dengerin aja sih. Karena belajar dengan kamera DSLR itu butuh praktek langsung. Itu menurut saya. Jadi nanti aja lah mending pegang kamera dan diajari anak-anak yang lebih pintar.

Yang pasti sih Natasha membahas tentang teknik memotret dengan mengoptimalkan perangkat kamera. Seperti berikut ini yang bisa saya tangkap ya :

1. Shutter speed, yaitu semakin lama SS semakin banyak cahaya yang masuk. Contoh kereta yang sedang berjalan, kelihatan banget. Sementara orang yang berdiri di depannya, terlihat diam.

2. ISO, semakin besar ISOnya semakin bagus.
3. Aperture makin besar, makin blur. 


Dapat Hadiah Apa di Purbasari Inluencer Academy 2018?

Jeng jeng jeeeng... Setelah keriuhan, belajar bareng dari personal branding, make up class, dan fotografi, saatnya rehat lagi. Oiya, tadi setelah kelas Personal Branding, kami sempat ISHOMA. Dan setelah kelas fotografi, ISHOMA lagi. Eh kali ini ngemil aja sih. Coffe break yang kedua. 

Daaan ... taddaaaa... bagi-bagi hadiah dong. Ada yang mendapat predikat best make up, foto post di Instagram yang terbaik. Dan selama sesi acara banyak juga hadiah dibagikan untuk penanya terbaik. 

Kalo saya sih mendapat hadiah rangkaian Lisptick Purbasari Hi-Matte Lip Cream sebanyak 7 buah. Tentunya dengan seri warna yang berbeda. 

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini diperkaya dengan vitamin E dan UV Filter yang mampu menjaga bibir tetap lembab. Serta melindungi bibir dari sinar matahari. Hasil pemulasannya juga tahan lama dan terlihat penuh. Cakep deh kalo pengen tampil berbeda.

Lip cream yang lembut dan ringan ini memang mampu menutup bibir kamu dengan sempurna. Cobak deh beli, ada di online shop maupun store offline di kota kamu.


Purbasari Influencer Academy di Semarang
Isi goodie bag bagi Influencer tamu VIP

Nah, selain Lip Cream Hi-Matte sebanyak 7 buah. Dalam goodie bag terdapat juga Purbasari Lipstick Color Matte no 91, Oil Control Matte Powder Hydra series, Lotion Putih, sabun sirih, dan Lulur Mandi Zaitun Olive Oil dengan Extra Squalane.

Saya tuliskan satu persatu ya isinya secara detil, agar kamu mengerti apa sih kandungan produk Purbasari yang saya dapatkan :

1. Purbasari Hydra Series Oil Control Matte Powder

Purbasari Hydra Series Oil Control Matte Powder ini pas banget melengkapi koleksi saya. Apalagi dengan penggunaannya mampu menghasilkan tampilan akhir matte, sekaligus juga membantu melembabkan kulit muka saya. Kandungan tabir surya juga untuk melindungi dari sinar ultra violet yang buruk untuk kulit muka.

Purbasari Hydra Series Oil Control Matte Powder ini mampu menyempurnakan hasil make up agar lebih tahan lama sekaligus membantu mencerahkan wajah.

2. Purbasari Sabun Sirih plus Tego Deo

Sabun Sirih Purbasari udah saya pakai untuk membersihkan daerah kewanitaan. Sabun Sirih ini mengandung ektrak Tego Deo dan daun sirih untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan agar terbebas dari kuman. Juga untuk mengurangi bau tak sedap.

3. Purbasari Lotion Putih

Untuk Lotion Putih dari Purbasari memiliki manfaat mencerahkan dan menyamarkan flek hitam pada kulit. Dan karena mengandung tabir surya tentunya untuk melindungi dari efek buruk sinar matahari. Kandungan Squalene juga untuk  memelihara kelembaban kulit, serta merawat kulit kusam menjadi lebih lembut, kenyal, dan halus.

4. Purbasari Lulur Mandi dengan zaitun Olive Oil dan ekstra squalane

Purbasari Lulur Mandi dengan zaitun Olive Oil dan ekstra squalane yang ada dalam goodie bag, fungsinya adalah untuk merawat kulit kering dan kasar.

Dengan kandungan minyak zaitun dan ekstra squalene yang sesuai untuk kulit yang ekstra kering dan kasar. Srubnya juga lebih terasa, dan mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Manfaatnya juga untuk menjaga kelembaban, kelembutan, dan elastisitas kulit. Saya udah coba juga nih, enak abis pakai ini.

5. Purbasari Lipstick Color Matte

Nah, saya suka dengan Purbasari Lipstick Color Matte terbaru ini, karena terdapat inovasi terbaru dengan pelembab. Kan biasanya namanya juga lipstick matte pasti nggak ada pelembabnya ya, ini beda.

Lipstick Color Matte ini juga punya kelebihan yaitu tahan lama dan tidak mengkilap tapi melembabkan bibir. Saat dipulaskan juga terasa ringan di bibir, nggak nggedibel *hopo ikiiih bahasanya, ahahaa 

Oiya saat kemarin saya coba ke satu acara, dari jam 8 pagi pun warnanya tidak pudar. Tahan hingga pukul 14.00. Jadi kamu nggak perlu nambah pulasan lagi abisa makan siang gituuuh.

Panjang amat ya artikel kali ini. Ya pengennya kan ngasih informasi yang lengkap namun tetap mudah kalian pahami. Beneran nggak susah kan ya memahami tulisan di atas?

Saya seneng bisa mengikuti serangkaian kegiatan Purbasari Influencer Academy 2018 di Gets Hotel Semarang. Kalian coba deh cari informasi, dan ikut juga PIA di kota tempat tinggal terdekat bila di kota sendiri nggak ada. 

Nggak rugi loh ikut acara ini. Untungnya banyaaak, bisa dibaca di artikel ini, kaaan? Yuk, siapkan diri kalian ikutan acara keren ini yang disponsori oleh Purbasari Cosmetics dan  DParis Silver Indonesia. See youu, wassalamualaikum.

61 comments:

  1. Sedih karena nggak bisa datang di acara keren ini 😭😭😭

    ReplyDelete
  2. nah saya tuh masih susah menulis tentang saya di luar ibu rumah tangga, mau nulis penulis tapi nulis bukunya ga konsisten. mau nulis mompreneur usahanya jg baru jualan online itupun kadang2..

    ReplyDelete
  3. semoga bisa dapat kesempatan ikut acara keren kayak gini.. aku suka lipstik purbasari, cocok sama bibirku ^^

    ReplyDelete
  4. Saya pingin ikut acara seperti ini. :(

    ReplyDelete
  5. wah mba beruntung juga dapat rangkaian Lisptick Purbasari Hi-Matte Lip Cream sebanyak 7 buah mantaabbb :) seru y mba acaranya jadi nambah ilmu dan kenalan sama influencer kece

    ReplyDelete
  6. Wah mau kalau dikasih lipstiknya purbasari warnanya kece dan mate di bibir ya mbak wati, aku juga suka dateng ke acara bertema beauty dan fashion :)

    ReplyDelete
  7. Lohh ada aku di blognya mba Wati jugaa hahaha :P Alhamdulillah ya mba nambah wawasan banget sih ikut ini. Bertabur hadiah pun. Biarpun nggak menang best best itu tetep hati senangg

    ReplyDelete
  8. Ini acaranya mah kece banget. Huah, saya naksir berat itu sama lipstik dan lip creamnya. Apalagi banyak pilihan warna begitu.

    ReplyDelete
  9. Seru banget sih acara Purbasari influencer ini, kalau aku paling suka pakai lip mattenya Purbasari karena beberapa warnanya aku banget. Sekarang produk kosmetik lokal bagus-bagus banget ya mbak

    ReplyDelete
  10. Acaranya bergizi ya pantas seharian..pesertanya antusias pisan...

    ReplyDelete
  11. Mantep banget acaranya mba Hiday. yakin pengne banget bisa belajar make up.
    Aku nonton videomu, ternyata lipstiknya serba guna banget sih wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Aku jadi inget belum update laman about me di blog, Mba. Padahal udah pindah domisili :D

    ReplyDelete
  13. Seru banget acaranya. Makasih tips untuk influencernya mba ^_^

    ReplyDelete
  14. Diantara ketujuh Purbasari Lip Cream Hi Matte warno favoritmu yang mana mba ?

    ReplyDelete
  15. Aku lho baru nyoba lipstik Purbasarinyaaa. Pengen juga belajar make up, minimal buat diri sendiri gitu biar tambah kece

    ReplyDelete
  16. Wah, acaranya sangat menarik and useful banget..Trus aku juga suka pakai lipstik Purbasari kualitasnya bagus n harganya terjangkau..

    ReplyDelete
  17. Seru banget acaranya, berfaedah banget. Aku pengen ikut tapi telat daftar padahal aku suka banget lipstik Purbasari. Next time ga boleh ketinggalan nih

    ReplyDelete
  18. Pakai make up ala seleb ribet amat ya mba. Make up aku cuma pembersih muka, pelembab wajah sama bedak. 😁

    ReplyDelete
  19. Wah, seru. Sekalian lihat-lihat make up, ya. Hehehe... andalanku banget nih Purbasari. Merk lokal yang lumayan. Murah pula. :D

    ReplyDelete
  20. Aku tertarik sama Make Up Class-nya Mbak. Hanya saja kalau di Surabaya jarang ikut karena masih punya balita.

    ReplyDelete
  21. Envy paraaaahhh baca artikel ini, huhuuu...coba acaranya mundur beberapa saat, aku pasti bisa ikut dan dapet lipstik2 kece itu :))
    Thank untuk tutorialnya ya mba, aku seneng nyoba2in cara berdandan juga nih.

    ReplyDelete
  22. Komplittt bener mbaaa... Suka sama mbak Anunk yang ngajarin etika

    ReplyDelete
  23. Wiih asik bgt ada kelas fotografinya jugaa, di Jakarta ada gk ya acara sejenis ini dari Purbasari. Pingin euy

    ReplyDelete
  24. Ini acaranya komplit banget yaa.. Kenapa aku nggak tauu.. hiks. Klaten - Semarang kan gak gitu jauh, huhu..
    Ilmu yang didapat semuanya berguna ini.

    Btw goodienya lumayaaan, bisa ganti2 lippen tiap hari. Hahaha

    ReplyDelete
  25. Aku suka lipcreamnya Purbasari, cocok di bibirku. Kapan ya Yogya ada acara Purbasari 😊

    ReplyDelete
  26. Ih ini acara banyak ilmunya, aku diajari berbicara memandang lawan main itu 3 th lalu...pengisi disini keren2

    ReplyDelete
  27. Saya suka lipsik purbasari yang hi matte, saya pakai shade diamond, enak banget, harganya terjangkau, acaranya seru banget ya, mba Wati keren deh dapat hadiah 7 biji lipstik, lempar satu, dong hehehe

    ReplyDelete
  28. jaman ikutan puteri Indonesia saya juga banyak belajar personal branding, mulai dari cara duduk, cara makan, cara ngomong semuanya diatur. dulu kami para finalis sering lho ngeluh wkakaka abisnya jenuh juga kalau tiap hari gitu, tapi sekarang semenjak ngeblog dan menseriuskan blog, kerasa banget kalau personal branding itu sangat perlu, tanpa peduli apapun profesi kita

    ReplyDelete
  29. waaahhh ada mba anunk ya, aku follow IGnya... orangnya cantik, cerdas dan awet muda gitu ya hihihi...

    ReplyDelete
  30. Wah semoga aja nanti purbasari juga ngadain acara di kota saya. Pasti seru banget euy

    ReplyDelete
  31. Seru banget nih acara PIA 2018 di kota Semarang, tapi sayangnya aku tak bisa ikut acara PIA ini. Setelah make up pakai Purbasari ini, Mbak Wati makin cantik deh.

    ReplyDelete
  32. Wuuuih...makin kinclooong, mba Wati... BTW, bagi lipstiknya dong..hihi...

    ReplyDelete
  33. Bagus banget acaranya ya mbak. Meski awalnya merasa salah kostum Dan salah tempat. Secara yg hadir kuinclong.. kuinckong hehe.. tapi manfaat yang didapat ruaaar biasaaa. Semoga one day Ada lagi hehe

    ReplyDelete
  34. Antusias banget pesertanya mua dari berbagai kota yaa

    ReplyDelete
  35. Banyak ilmu yang didapat ya mbaaa, pengen juga kemaren ikut acaranya apa dayaaa ngga mungkin ninggal bocah seharian. Sekarang jadi mupeng berats sama lipennya.

    ReplyDelete
  36. Asyik bangeeet ini ada influencer program! Make up classnya pasti seru yaaa mba

    ReplyDelete
  37. Beuh seru ya disini kita bisa belajar make up. Btw aku suka banget sama lipen Purbasari bagus dan terjangkau banget lho.

    ReplyDelete
  38. Gemes sama Purbasari ini, bagi hadiahnya nggak tanggung-tanggung.
    Aku gemes pengen ikutan semoga ada lagi ya Mba Hiday.

    ReplyDelete
  39. meskipun bukan beauty blogger rasanya nyesel deh ga bisa ikutan acara ini. banyak banget ilmu baru :(

    ReplyDelete
  40. Seru yaaaa.
    Ilmu make up-nya kepake banget buat aku, apalagi ada sangu lip matte yg banyak banget. Sukaaa

    ReplyDelete
  41. Walah, nyerah aku kalau soal dandan, Mbakyu, hihi. Tapi setuju banget sama bagian personal branding-nya. Tetap konsisten sebagai Lia penulis buku anak. :D

    ReplyDelete
  42. Acaranya keren banget ya Mbak, lengkap deh bagi2 ilmu dan hadiahnya. Kapan yaaa di Kendari bisa ada event kayak gini juga?
    Eheem, banyak bener itu Mbak lipstiknya, bisa gonta ganti warna tiap hari doong yaahh ;)

    ReplyDelete
  43. Mupeng banget acara ini... Seru dan ndaging. Jadi pengen belajar dandan juga deh.
    Tapi kalau urusan alis biarin deh alisku udah oke ((wkwkwkwk.padahal alibi karena nyerah ga bisa gambarin alis)) ��

    ReplyDelete
  44. Wuah... Acaranya sehariaann... Capek tapi seneng ya Mbak... Karena dapet banyak ilmu. Tambah pinter dandan nih Mbak Wati, hehe.
    TFS ya, Mbak ��

    ReplyDelete
  45. Purbasari ini sudah jadi perbincangan hangat di saat aku zumba bareng emak-emak.
    Mereka suka banget koleksi warnanya.
    karena dengan harga terjangkau, kualitas keren.

    Jadi kami suka berbagi juga niih...
    Seru pokonya kalo bahas alat mekap.

    ReplyDelete
  46. Waah, ruaar biasa ya acaranya. Dari writing, beauty class, hingga photography. Kenyang dengan ilmu ya Mba :)

    ReplyDelete
  47. Intinya harus terus mengupgrade diri ya, begitu juga di dunia blog. Bener biar gak monoton kita harus belajar juga.
    Purbasari merk yang sudah cukup dikenal ya, aku pakai lipstiknya juga :)

    ReplyDelete
  48. Purbasari juga mudah diperoleh sekalipun toko kelontongan. Aku pakai lulurnya nih.

    ReplyDelete
  49. Kumplit banget ni acaranya, dari dandan - branding - sampai fotografi ya mbaa.... aku catet lo ini masalah personal brandingnya, makasi ya mbaa

    ReplyDelete
  50. Purbasari ini zaman muda ((MUDA)) aku sering pakai lulurnya, sekarang sudah ada lipstik nya juga ya.

    ReplyDelete
  51. Mantap ini acara super perfect buat cewek. Apalagi dapet hadiah kece. Mupeng

    ReplyDelete
  52. Saya pake lipstik dan lip cream-nya purbasari, Mba. Tahan lama di bibir saya dan harganya juga ramah di kantong saya ��

    ReplyDelete
  53. Purbasari ini merek lokal tapi lipsticknya the best, sampai skrng aku masih makai.
    Wah seru ya ada kumpul2 influencernya gtu :D

    ReplyDelete
  54. Tips2ny bermanfaat banget Mak dan isi goodiebagnya bikin mata bersinar yaaa... stok lipstik berlimpah nih.

    ReplyDelete
  55. seru ya mbak dapat banyak ilmu ttg make up dan bgmn membawa diri dengan baik

    ReplyDelete
  56. Rugi banget ini kalau gak ikutan. Baca step by step dari artikelnya bisa praktik beresin muka sendiri nij

    ReplyDelete
  57. Purbasari ini brand lama ya,
    kayaknya ku juga banyak pake produk Purbasari.
    Pengen deh ikutan event kayak gini, tapi di Batam belum pernah ketemu ada event kayak gini...

    ReplyDelete
  58. Komplit dan meriah banget ya acaranya baca ini serasa ada disana deh ikut merasakan kemeriahannya

    ReplyDelete
  59. Aku belum pernah pakai brand ini.
    Tapi kalau diajak acara begini biar seharian, aku rela.
    Tambah teman dan juga wawasan.
    Perfect Combo!^^


    ReplyDelete
  60. Wuiih lengkap banget mbak ulasannya. Bermanfaat ya acaranya mulai dari tips menulis sampe dandan lengkap disampaikan .

    ReplyDelete