Sari Jahe Minuman favorit Yang Mampu Mengusir Stres - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Tuesday, 16 October 2018

Sari Jahe Minuman favorit Yang Mampu Mengusir Stres

Sari Jahe Herbadrink

Assalamualaikum Sahabat. Sari Jahe Minuman favorit Yang Mampu Mengusir Stres, sering menjadi solusi kala saya pengen relaksasi. Melepat penat setelah terjebak kemacetan jalan raya sungguh merupakan impian. 

Tahu lah ya, Semarang pun telah mengikuti jejak kota-kota besar lain di Indonesia yang selalu macet ketika jam sibuk berangkat dan pulang sekolah atau tempat kerja.

Sebagai ibu rumah tangga yang juga bekerja di rumah menjadi content writer, saya acapkali keluar rumah. Meski sekarang saya nggak lagi sibuk antar jemput anak sekolah karena mereka sudah mulai mandiri, tetap aja sesekali saya berada di jalan raya. 

Tugas sebagai istri yang sesekali menemani suami bekerja keluar kota, menjadi tangan kanannya untuk mengerjakan urusan administrasi ataupun keuangan proyek.


Wajah serius saya kalo ketemu angka
Kalo sudah bertemu angka-angka yang deretan nominalnya panjang, kadang bikin bete. FYI, saya resign dari tempat kerja karena jenuh bertemu angka tiap hari. Dan sekarang saya justru bertemu angka lagi karena bantuin suami menghitung anggaran proyek, hahahaaa.

Tips Mengelola Stress

Tapi saya nggak mau menggerutu karena ini semua demi mencapai impian keluarga kami. Nggak apa deh otak sedikit keriting dan muka agak kusut usai menghitung berlembar-lembar nota belanja material renovasi rumah atau gedung milik klien.

Terbiasa bertemu masalah yang lebih rumit saat bekerja kantoran bikin saya menganggap enteng pekerjaan ngurus keuangan proyek.

Namun ketika kerjaan bantuin suami dan tawaran menulis datang bersamaan, jadinya pusing deh. Pengen semua dikerjakan dalam satu waktu. Tapi apa daya cuma punya dua tangan untuk mengetik.

Akhirnya saya mesti mengatur jadwal kapan saatnya nulis dan bantuin suami agar semua berjalan sesuai perencanaan.

Nah saya punya tips agar tidak kena stress gara-gara kesibukan yang padat merayap seperti jalan tol kala mudik lebaran.

- Mengorganisir Diri

Membuat list pekerjaan apa saja yang akan dilakukan dalam satu minggu, juga satu hari yang akan berjalan. Maksudnya dengan adanya list pekerjaan, kalian memiliki pengaturan waktu untuk satu atau lebih pekerjaan.

Intinya sih list pekerjaan ini membantu banget agar tidak melenceng mengerjakan hal lain di luar list. Namun tentunya harus fleksibel juga bila ada kerjaan dadakan yang kudu rampung seketika.

- Olah Tubuh

Saya sempatkan waktu untuk menggerakkan tubuh minimal 40 menit di rumah. Menyisihkan waktu menggerakkan tubuh juga acapkali saya lakukan dengan berjalan kaki menuju pasar. 

Lumayan menghapus stres dengan berjalan kaki sambil menikmati pemandangan sepanjang jalan. Karena selalu ada hal menarik, unik, dan tak biasa dapat kalian temukan di jalan.

- Mengontrol Lingkungan

Tidak semua orang bisa menerima apa yang kita lakukan atau ucapkan. Jadi saya terbiasa membentengi diri dengan tidak mudah mendengar komentar orang. Kecuali bila komentarnya menjadikan saya lebih baik, pasti deh di-keep untuk masukan diri.

Dengan mengontrol lingkungan, saya jadi mampu berdamai dengan kondisi yang terjadi di sekeliling, dan tidak mudah baperan.

- Konsumsi Makanan Yang bikin Kalian Lebih Sehat

Sebenarnya dengan mengonsumsi makanan sehat, hidup kalian bisa terbebas dari stres. Karena asupan makanan berpengaruh dengan sistem imunitas tubuh yang bisa berujung pada kekebalan ketika menghadapi stres.

Perbanyak makan buah, air putih, dan sayuran dibanding karbohidrat untuk asupan tubuh kita.

Saya pernah diet dengan pantang konsumsi makanan yang digoreng. Tubuh jadi berasa ringan, tahan dari virus flu, serta tidak pernah merasakan kepala pusing.

- Nikmati Hidupmu

Saya tahu beban hidup saat ini sangat berat. Persaingan dalam mencari lapangan kerja, bisa juga membebani hidup kalian.

Namun percaya lah, ketika kalian hidup dengan lebih lambat dan melihat sekeliling melalui segenap kelima indera, hidup akan terlihat indah.

Susah memperoleh pekerjaan di kantor, bisa dong membuka lapangan kerja sendiri sesuai dengan keahlian yang kalian miliki. Piawai bahasa asing, bisa buka kursus bahasa dengan mengajak teman untuk berkongsi.

Memiliki usaha sendiri juga membuka peluang lebih bisa menikmati hidup. Kapan pun kalian ingin liburan bisa mengatur jadwal tanpa perlu meminta ijin. Karena kalian adalah BOS.

- Me Time

Bagi sebagian perempuan, me time sepertinya begitu dipuja-puja. Seharian sibuk dengan urusan rumah, belum lagi mengurus anak yang rewel, dan endebrai-nya, bisa menaikkan tingkat stres.

Sesekali dalam satu waktu, tentukan satu hari atau separo hari melakukan relaksasi. Lakukan kegiatan yang menyenangkan dan menghibur. 


Ngerumpi asik bareng sahabat
Pict by NunoOrange

Seperti mendengarkan musik, berkumpul dengan sahabat di salah satu kafe, atau mungkin kencang dengan pasangan. Anak-anak gimana dong, siapa yang jaga mereka? Ya solusinya tentu menitipkan anak-anak pada saudara atau orang yang bisa dipercaya.

Dulu ada tetangga yang menitipkan anak-anaknya sekitar tiga jam, demi bisa nge-date berduaan. Saya sih nggak apa-apa menjaga anak-anak mereka, karena bisa bermain bareng Milzam dan Naufal di rumah kami.

Intinya sih mengelola stress itu butuh kesadaran diri sendiri. Yang tahu kapan tubuh dan pikiran butuh relaksasi tentunya diri sendiri. 


Relaksasi Tanpa Keluar Rumah

Sebagai ibu rumah tangga yang merangkap bekerja di rumah, saya pun kadang terjebak dengan kesibukan yang padat. 

Namun selama ini saya selalu punya solusi agar begitu tiba di rumah, pikiran kembali jernih. Biasanya saya bikin seduhan sari jahe yang manfaatnya langsung terasa di tubuh begitu usai mengonsumsinya.


Sari Jahe Herbadrink

Asiknya lagi, sekarang saya nggak perlu mengiris temu rimpangnya seperti jaman ibu saya dulu. Karena sudah ada kemasan praktis yang bisa saya beli di supermarket langganan dekat rumah.

Saya bisa tetap menikmati seduhan Sari Jahe dengan cara praktis. Tanpa perlu keluar rumah, saya bisa merasakan efek relaksasi dari seduhan Sari Jahe. Aroma Jahenya mampu menghangatkan tubuh. 

Sari Jahe juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Rasa hangat dari jahe bermanfaat untuk meredakan masuk angin, kembung, serta mengurangi rasa mual.

Kembali Alami Dengan Herbradrink

Mengenal lebih dekat dengan Herbadrink, merupakan minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Inonesia. Diproses menggunakan teknologi modern namun tetap mempertahankan manfaat alaminya.

Sejauh ini Herbadrink sudah tersedia dalam 12 varian yaitu Sari Jahe, Sari Temulawak, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Beras Kencur, Kopi Ginseng, Chysanthemum, dan Wedang Uwuh.

Yang biasanya sering saya beli selain Sari Jahe, adalah Lidah Buaya, dan Sari Temulawak.


herbadrink sari jahe
Herbadrink di supermarket
dekat rumah


Sari Jahe Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional dan diproduksi tanpa pengawet. Dengan kemasan yang praktis dan higienis, bisa langsung diseduh. Yang asik juga seduhannya tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi.

Ketika pengen duduk di taman dekat rumah sambil membaca novel, saya juga bisa membawa Sari Jahe Herbadrink sebagai bekal. Herbadrink bisa disajikan dengan air panas maupun air dingin. 



Jadi kalo sedang dalam perjalanan keluar kota, kalian tinggal beli air kemasan yang dingin. Kemudian masukkan isi kemasan Sari Jahe herbadrink ke dalam boto air mineral. Praktis banget kaaan?!


Berikut ini manfaat serta kandungan dari Sari Jahe Herbadrink, Sari Temulawak Herbadrink, dan Lidah Buaya Herbadrink.

Sari Jahe Herbadrink :

Seperti yang sudah saya tulis di atas, usai minum Sari Jahe Herbadrink, rasa hangat jahe akan menghangatkan tubuh. Proses relaksasi pun mulai muncul dan ternyata mampu mengusir stres setelah kegiatan yang padat seharian.

Selain itu juga terdapat manfaat lain, seperti menghilangkan rasa mual, kembung, dan meredakan masuk angin.



Sari Temulawak Herbadrink :

Sari Temulawak Herbadrink manfaatnya adalah memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh, serta memperbaiki fungsu perncernaan.

Bahkan ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa Sari Temulawak juga mampu menjaga kadar kolesterol dalam darah.


Lidah Buaya Herbadrink @Sugar Free

Herbadrink Lidah Buaya

Nah, untuk produk Lidah Buaya Herbadrink ada yang varian Sugar Free. Khasiatnya untuk memelihara kesehatan fungsu pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar tanpa efek melilit yang bikin mengganggu.


   
Herbadrink memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang selama ini lebih memilih obat alami. Mahalnya biaya kesehatan di Indonesia, menjadikan masyarakat kembali mencari pengobatan alternatif dari kekayaan tumbuhan rempah yang alami.

Terlebih banyak tumbuhan yang merupakan kekayaan alam Indonesia ini bisa mencegah penyakit ringan. Seperti mencegah penyakit flu, kembung, mencegah sembelit, melindungi pernernaa, dan lainnya.

Itu lah cerita saya yang sudah kadung cinta dengan Sari Jahe Herbadrink. Minuman favorit yang membantu saya mengusir stres usai bekerja di rumah atau keluar kota menemani suami. 

Yuk, ceritakan pengalaman kalian bersama Herbadrink. Ada kompetisi blog yang akan berakhir tanggal 31 Oktober 2018. Jangan sampai nggak ikut kompetisinya ya Sahabat. Wassalamualaikum.


Data dari :
- Herbadrink

- Jurnal Kesehatan

72 comments:

  1. Untuk menjadi sehat sekarang sudah semakin praktis ya mbak, gak seribet dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, tinggal beli dan digunting bungkusnya, tuang ke air...jadi deh, hahhaaa

      Delete
  2. Wah banyak sekali ya farian rasa dari Herbadrink, aku jadi penasaran Herbadrink Lidah Buaya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba bikin aja, Mega. Bisa untuk mengatasi sembelit tuh, kata bumerku

      Delete
  3. Di rumah banyak sih mbak tanaman jahe, tapi kalau mau bikin sendiri wedang jahenya ribet. Eh sekarang ada Herbadrink sari jahe yang praktis, benar-benar bermanfaat banget ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman dulu aku bikin sendiri, tiap sore dengan membakar rimpang jahe. Trus dicuci dan diirs2, baru direbus. Butuh waktu lama, malaa akhirnya kalo tiap hari bikin.

      Sekarang enak, praktis yaaa udah ada kemasan jadi tinggal diseduh dengan air panas atau dingin

      Delete
  4. Kadang minum minuman yang nyegerin itu ampuh banget ngusir sumpek,stres dll ya Mbk. Aku suka herbadrink jahe,asik diminum pas anget,cesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, minum sari jahe bikin tubuh jadi relaks ya

      Delete
  5. Harganya cukup terjangkau ya mbak.

    ReplyDelete
  6. Wah recomended banget nih ya, apalagi sekarang ini cuacanya gak menentu.

    ReplyDelete
  7. Wah, ada rasa kopi gingsengnya juga, harus coba nih.

    ReplyDelete
  8. Nah, bener, stres itu emang kerap jadi penyebab banyak penyakit. Moga sehat terus mnba Hidayah.

    ReplyDelete
  9. Aku juga merasa kalo minum hangat salah satunya sari jahe bisa jadi salah satu sarana relaksasi mbak.

    ReplyDelete
  10. Wuuah banyak macamnya si Herbadrink ini. Kalo hawa lagi dingin2nya atau perut nggak enak, cocok banget nih minum Sari Jahe Herbadrink ya.

    ReplyDelete
  11. Herbadrink ini praktis banget dan rasanya beneran enak sih. Pas kalau badan lagi ga enak diminum, bikin rileks seger lagi

    ReplyDelete
  12. Sari temulawaknya mantap ya Mak. Jadi pengen beli lagi.

    ReplyDelete
  13. Enak Noh herbadrinksarijahe Hangatnya pas Dan ga terlalu manis

    ReplyDelete
  14. Varian rasa dan bisa di seduh dengan air dingin. Mau coba ah.
    Penasaran dengan sensasinya.

    ReplyDelete
  15. Setuju dengan semua tipsnya. Biar jadi lebih tenang hidupnyaya, Mbak. Herbadrink juga saya suka

    ReplyDelete
  16. Menghilangkan stres cukup dengan me time dan minum yang hangat. Deuh.. mantap ๐Ÿ‘๐Ÿ˜ terimakasih mba sharingnya

    ReplyDelete
  17. Sari jahe herbadrink ini favorit bgt, jahenya kerasa gt.....


    ReplyDelete
  18. Cukup terjangkau ya harganya. Bisa dinikmati dirumah pula untuk relaksasi ala-ala.

    ReplyDelete
  19. harganya murah y mba aku dulu cobain yg bunga crrysant itu apa y nuisnya itu seger banget pake air es belum coba yg jahe kykna maknyos jg

    ReplyDelete
  20. wih, bisa ngejamu tiap hari nih. Ada jahe, temulawak, kunir asem. Segar!

    ReplyDelete
  21. Kita harus menikmati hidup dan jangan lupa mengelola stres. Itu aku juga suka Herbadrink yang rasa jahe. Seger dan bikin anget

    ReplyDelete
  22. Sari Jahenya beneran bikin tubuh jadi anget yah Mbak Wati,
    Nggak perlu deh ngiris atau getokin rimpang jahe utk bisa nyeruput wedang jahe, hee
    Praktis sama Herbadrinknya, hehee
    TFS Mbak Wati ^_^

    ReplyDelete
  23. jarang beeli yang instant karena nyaris slalu ada stok jahe. jd kalau lagi pengin, bikin sendiri. tapi mau coba ah herba drink. TFS mbak.

    ReplyDelete
  24. Waah, aku belum oernah seduh herbadrink pakai air dingin. Mau coba ah nanti

    ReplyDelete
  25. waah makasih sharing tipsnya mba wati, aku juga suka minum sari jahe mbaa...enak di badan

    ReplyDelete
  26. wuiiih...lidah buaya asli kalau nggak bisa ngolahnya nanti bisa pahit dan gatel kalau di saya mba. untung ada yang instan sachet dari Herbadrink yaa...praktis dan bermanfaat.

    ReplyDelete
  27. Waalaikumsalam, mba.

    Wih, enak nih kalau suka jahe. Aku ga suka jahe sih, padahal suami demen banget. Padahal kan jahe banyak manfaatnya ya.

    ReplyDelete
  28. Bener banget ini Herbadrink, bikin kita enggak repot mengiris atau menggeprek jahe lalu merebusnya. Di rumah juga saya selalu sedia sari jahe, biar tetap fit menerjang aktivitas seharian

    ReplyDelete
  29. Aku suka varian lidah buaya, di tambahin es batu jadi segar banget apalagi minumnya siang siang. Di perut juga jadi adem dan pencernaan lancar.

    ReplyDelete
  30. kalau lagi serius gitu semuanya jadi angka ya mbak :-D
    wah ternyata sari jahe bisa mengusir stress juga ya. Memang sih sari jahe herbadrink ini angetnya awet

    ReplyDelete
  31. Sugar free... Ini nih barang langka. Makasih infonya ya Mak

    ReplyDelete
  32. Saya minum sari jahe di pagi hari sebagai pengusir mual Mbak, soalnya beberapa bulan yang lalu saya suka mual di pagi hari, setelah mengkonsumsi sari jahe hangat setiap pagi, Alhamdulillah rasa mual perlahan tidak datang kembali

    ReplyDelete
  33. Yg bunda biasa minum sari jahe susu, pastinya lnh seger yg sari jahe biasa mali ya.

    ReplyDelete
  34. Saya jadi penasaran ini sama HerbaDrink beberapa kali ini lihat review teman-teman tentang HerbaDrink dan memang semuanya pada suka. Saya soalnya belum pernah nyobain sama sekali jadi penasaran ini.

    ReplyDelete
  35. Wah samaan dong kayak saya mbak, kalo lagi penat minum yang anget2 kayak sarijahe herbadrink bikin jadi relax

    ReplyDelete
  36. Baru tahu kalau Sari Jahe juga bisa digunakan untuk anti stress. Cocok untuk emak yang anaknya aktif luar biasa.

    ReplyDelete
  37. Banyak ya pilihannya. Praktis nih. :)

    ReplyDelete
  38. Aku udah sedia berbagai varian Herbadrink mba, tinggal pilih yg mana sesuai kebutuhan. Tinggal seduh dan nikmat rasanya. Yang sari jahe ini aku suka bangeeettt... Diminum saat di kantor juga enak, pas untuk melawan dinginnya AC ;)

    ReplyDelete
  39. Kemarin pas perjalanan ke Pacitan muntah mba'. Pas sampai rumah tak kasih Sari Jahe Herbadrink alhamdulillah membaik.

    ReplyDelete
  40. Aku banget ini, sering stres mikirin sesuatu. Kayaknya harus coba minum Sari jahe yah

    ReplyDelete
  41. Wa iniiiii kita samaan dalam hal minuman usir stressnya mba, herbadrink sari jahe efeknya enak di badan ya. Kalau saya moodboosternya yg lidah buaya herbadrink mba.

    ReplyDelete
  42. Setuju mba.
    Perlu sesekali keluar dari rutinitas, karena eh karena rutinitas mampu membunuh kreativitas.
    Huuuaaaa, serem banget yak!

    Tak perlu yang fancy dan mewah!
    Menikmati secangkir herbadrink bisa mengubah mood ya, mba...
    Apalagi menikmati bareng kesayangan, perfect combo!


    ReplyDelete
  43. Me time mamak mamak mah cukup nyeruput Herbadrink sambil baca buku favorit atau dengerin lagu kesayangan. Stres pun hilang.

    Aku udah nyobain yg Herbadrink kunyit, lumayan ampuh nih klo lagi PMS

    ReplyDelete
  44. Toss mba awalnya aku ndak suka janu tapi karna tau manfaatnya jadi suka deh, apa lagi kalo tenggorikan nggak enak minum wedang jahe enak

    ReplyDelete
  45. Mebtime sederhana denfan kemageran di rumah saja ditemani minuman segar adalah salah satu nikmat yang tak bisa didustakan ^_^

    ReplyDelete
  46. Jadi ibu rumah tangga juga entan stress ya, ini yang aku alami, dan kemarin puasa senin-kamis, takjilnya minum herbadrink sari jahe, enak banget ke perut

    ReplyDelete
  47. Klo di Makassar, minuman yg banyak jahenya namanya Sarabba. Paling asyik dimunum malam2 atau saat cuaca dingin. Jahe ini memang byk manfaatx

    ReplyDelete
  48. Tipsnya asik banget niih...
    Me time tetap perlu yaa, mba...di sela-sela kesibukan yang super padat.

    ReplyDelete
  49. Wah enaknya sesekali ke luar kota Anter suami. Iya kalo kerjaan banyak dijamin stres bisa mampir ga. Untung ada herbadrink

    ReplyDelete
  50. mba wati content writer kesohor abis deh, laris slalu. Harus jaga kesehatan asupannya yang banyak mba. sama minum herbadrink biar segar

    ReplyDelete
  51. Mbaa, minuman herbadrink jahe nih udah bisa ditemuin di toko toko ya. Penasaran ama rasanya soalnya kliatan segar. Minumannya segar sekali

    ReplyDelete
  52. Hm, jadi ini rahasia bugar mba Wati ya... Izin nyontek yaaa...

    ReplyDelete
  53. Wa minuman sehat herbal drink ini makin lengkap dan beragam ya jadi nggak sulit mencari minuman untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh tinggal ke supermarket dekat rumah aja

    ReplyDelete
  54. Wah. Baru tau kalau harganya terjangkau.
    Aku juga sering minum air jahe.
    Tapi buat sendiri.
    Karena udah ada yang instan. Ngapain repot buat sendiiri
    Hehehhehe

    ReplyDelete
  55. Wah, kesibukannya benar-benar kayak kendaraan yang macet di jalan tol ya, Mbak.. hihihi. Emang kudu banget dijaga kesehatannya, perlu me time dan relaksasi. Dan Herbadrink membantu kita untuk itu ya, Mbak ��

    ReplyDelete
  56. Aku juga nih mbak harus mulai rutin olahraga lagi nih

    ReplyDelete
  57. Aku favorit nih yang jahe mba, berasa banget jahe nya biarpun yang instan tapi bikin anget di badan..

    ReplyDelete
  58. selain lidah buaya, saya juga pengen banget nyobain herbadrink sari jahe ini. Kayaknya nikmat banget diminum hangat-hangat :)

    ReplyDelete
  59. Kayaknya yang Herbadrink Jahe perlu distok ni. Soalnya kan bentar lagi musim hujan. Enak kali ya diminum pas cuaca adem gitu.

    ReplyDelete
  60. Belakangan saya jg mulai rutin makan buah Mbak, minum air yg banyak hasilnya Alhamdulillah enakan, tp sayang masih belum bisa say no to gorengan, hihihih.
    Saya jg minum herbadrink sari jahe lho Mbak, badan hangat dan seger, tapi penasaran pengen coba jg nanti varian lain, lidah buaya dan juga temulawaknya :)

    ReplyDelete
  61. Mbak, aku suka banget dengan herba drink Lidah Buaya, seger banget ya..

    ReplyDelete
  62. Banyak ya variannya, khasiatnya juga luar biasa, praktis pula. Jadi pengen nyobainnn...

    ReplyDelete
  63. Alhmdulillah dapet obat stress yang enak ya.. tinggal sruput.. relax.. stress hilang.. Peelu nih bawa herbadrink kemana2 hehe

    ReplyDelete
  64. Benergan,jahe tanaman asal indonesia yang banyak manfaat nya selain menghilangkan stress,juga dapat digunakan penawar racun,juga penghangat badan dikala udara dingin

    ReplyDelete
  65. ini minuman favorit saya pas musim penghujan mba,

    enak polll gak perlu repot kalo mau bikin wedang jahe

    ReplyDelete
  66. Kalau biasanya sih aku minum jahe asli, tapi kayaknya boleh dicoba tuh.
    Cocok sekali jahe anget kalau pas lagi flu bisa menyembuhkan secara alami.

    ReplyDelete
  67. Wah, sari jahe Herbadrink ini memang enak. Nyaman banget di perut dan di badan. Andalanku kalo masuk angin :D

    ReplyDelete
  68. Sari jahe emang enak banget ya, apalagi udah mulai hujan gini.. kudu stok banyak di rumah. Anget2, enak di perut

    ReplyDelete