Tips Cerdas Booking Hotel Mewah di Bandung Agar Tidak Rugi - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Friday, 21 September 2018

Tips Cerdas Booking Hotel Mewah di Bandung Agar Tidak Rugi


Picture by Tempat Wisat di Bandung
Assalamualaikum Sahabat. Ada banyak pilihan hotel mewah di Bandung yang bisa Anda jadikan sebagai tempat menginap ketika akan menjalani tugas bisnis disini maupun bagi Anda yang ingin sekedar menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga maupun teman-teman. 

Bisnis pariwisata semacam ini memang jadi hal yang paling dinantikan oleh masyarakat, sebenarnya bukan tanpa alasan, mengingat setiap orang membutuhkan kenyamanan dan hiburan, kala weekend tiba banyak yang memutuskan untuk travelling.

Tentunya ketika ingin travelling tak cukup dengan datang ke tempat wisata tujuan tersebut dan kemudian pulang, melainkan lebih dari itu. Paling tidak Anda harus menghabiskan waktu selama beberapa hari disana, sehingga nantinya bisa lebih puas liburan, hotel adalah pilihan atau akomodasi terbaik untuk menginap. 

Crown Hotel Bandung

Mulai dari hotel kelas biasa sampai dengan yang berbintang tentunya sudah sering Anda jumpai bukan. Hanya saja sebagai pelanggan yang cerdas, maka agaknya jangan asal dalam memilih.

Anda harus menyesuaikan dengan berbagai macam hal sebelum booking hotel atau penginapan tersebut. Setidaknya berikut ini diantara beberapa tips yang harus dilakukan sebelum memilih menginap di hotel mewah di Bandung. Yuk dilihat dulu :

1. Booking Hotel Online


Picture by Lalalaway

Bookinglah jauh-jauh hari sebelum liburan. Sangat disarankan bagi pengunjung apalagi yang akan melakukan liburan di akhir pekan, untuk paling tidak melakukan booking atau pemesanan jauh-jauh hari. 

Bukan tanpa alasan, melainkan karena mendekati hari H nantinya banyak kamar yang sudah dipesan. Sehingga Anda tak bisa leluasa dalam memilih jenis kamar yang diinginkan. Bahkan dari pengalaman saya ketika booking mepet dengan musim liburan, banyak diantaranya yang sudah penuh.

2. Cek Fasilitas Hotel


Picture by Lalalaway

Lihat fasilitas yang ditawarkan oleh hotel tersebut. Sebenarnya menginap di sebuah hotel tak hanya berguna untuk istirahat saja. Melainkan lebih dari itu, diantaranya adalah Anda bisa menikmati setiap layanan yang diberikan disana. Seperti diantaranya adalah hidangan yang mewah, pusat kebugaran, tempat rekreasi dan masih banyak lagi diantaranya. 

Pastikan juga ketika ingin menginap bersama dengan keluarga, maka hotel tersebut juga menyediakan fasilitas bermain untuk anak, agar buah hati tidak bosan. Minimal ada fasilitas swimming pool untuk anak-anak, agar mereka tidak bosa tinggal di kamar hotel.

3. Cermat Saat Memilih Tanggal Check In

Jangan sampai salah dalam menentukan tanggal menginap. Kesalahan sepele namun cukup fatal ini agaknya juga sering dilakukan oleh tamu ketika menginap di sebuah hotel. 

Dimana mereka salah dalam menentukan tanggal check ini. Sehingga pada akhirnya tak bisa menikmati lebih banyak waktu di hotel tersebut, karena harus langsung check out. Nah, ini sama saja biaya yang harus Anda bayarkan tidak sebanding dengan fasilitas yang didapatkan.

4. Pilih Layanan Refund

Pilihlah kamar dengan refundable room. Setidaknya ada 2 jenis kamar yang pemesanannya dapat dikembalikan dan juga tidak. Ketika Anda memilih yang jenisnya non refundable room, harga memang lebih terjangkau. Namun ketika tiba-tiba tak jadi menginap disana, uang yang sudah dibayarkan juga tak akan bisa ditarik kembali. 

Berbeda halnya dengan refundable room. Di mana nantinya kamar tersebut dapat dibatalkan pemesanannya dan uang akan kembali. 

5. Pilih Hotel Dekat Tempat Wisata



Picture by lalalaway
Lokasi harus strategis dan juga nyaman, apalagi bagi yang akan melakukan perjalanan wisata, karena sangat menentukan jarak dengan tempat wisata yang dituju tersebut. Beberapa orang yang lebih menginginkan ketenangan dianjurkan untuk menginap di hotel yang memiliki pemandangan alam yang indah, biasanya dekat dengan pegunungan.

Hotel dengan kamar-kamar yang menghadap danau buatan juga bisa dijadikan alternatif tempat menginap. Bangun pagi dan membuka jendela atau pintu kamar dengan pemandangan yang eksotis, bikin semangat menikmati sepanjang hari.

Ketahui juga aturan menginap di hotel mewah di Bandung, pastikan bahwa perjalanan wisata Anda jadi lebih nyaman dengan booking hotel jauh-jauh hari. Apalagi sekarang Anda bisa menggunakan layanan booking hotel dengan cara yang paling mudah.

Pemesanan atau booking sekarang bisa dilakukan lebih mudah di Lalalaway. Untuk lebih memantapkan rencana liburan anda, carilah referensi melalui Travel Blog yang anda sukai. Yuk traveling, Sahabat. Wassalamualaikum.

40 comments:

  1. Lalaway yang sering kliatan iklannya di facebook. Diskonnya katanya oke punya. Nti kapan2 pengen book dari lalaway

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mau ke Singapura tahun depan, biaa cek di sini mba

      Delete
  2. Mba Wati, yuuukk kita rame2 piknik ke Bandung. Sekarang makin banyak tempat menarik di sana. Cucok nih kalau kita booking melalui Lalalaway ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Piknik bareng kayak dulu ya mba, mau deh kalo rame2 bakal seruuuu

      Delete
  3. Hihihi jadi inget lebaran kemarin. Di mana-mana penuh sampai gak ada satupun hotel yang kosong. Pernah juga waktu ke Garut kayak begitu. Memang jangan deh booking mendadak kalau lagi peak season

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaaa, aku pun baca ceritamu wsktu itu. Jadi repot ya kalo nggak dapat penginapan

      Delete
  4. Bener mbak kalau ada layanan refund saat kita mau pindah hotel jadi enak

    ReplyDelete
  5. Mesti selalu cek harga ya mba, biar booking hotel merasa nyaman dan dapat hotel mewah dengan harga affordable

    ReplyDelete
  6. Memang lebih enak jika menginap di hotel yang dekat dengan tempat wisata yang ingin kita kunjungi, menghemat waktu dan juga transportnya akan lebih mudah.

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah nih booking di lalaway..ternyata komplit juga ya lalaway.

    ReplyDelete
  8. Blm pernah booking hotel online 🙈🙈 makasih Mba.. InsyaAllahanfaat banget, apalagi Bandung adalah salah satu kota impian buat disinggahi 😊

    ReplyDelete
  9. Setuju Mbak, sebaiknya memang booking jauh-jauh hari supaya dapat best deal ya. Apalagi kalau tanggal yang diinginkan itu pas peak season. Beuuughhh!

    ReplyDelete
  10. Kangen Banduung. Terakhir kesana kayanya tiga tahunan yang lalu. Katanya sekarang lebih cantik. Apalagi akomodasi jadi mudah dengan lalalaway yaaa

    ReplyDelete
  11. Wow, mantap nih tipsnya. Terimakasih infonya ya. Ini ga cuma berlaku buat di bandung aja dong.. ��

    ReplyDelete
  12. Aku masak pernah bu bodo banget, udah pesen hotel mahal-mahal, eh salah tanggal :((
    Nyampe hotel terus balik kanan :((

    ReplyDelete
  13. Siip...jadi makin mudah memesan hotel sekarang ya mba..asal ada uangnya..hihi.. TFS mba...

    ReplyDelete
  14. Saya baru tau nih tentang lalalaway. Boljug nih dipake kalo mau liburan nanti.

    ReplyDelete
  15. Jaman sekarang mah tinggal leyeh leyeh yo, mbak. Mau nginep di Bandung, leyeh leyeh buka aplikasi booking hotel, done. Bisa ngelihat kondisi hotel, baca review dan ulasan dr pr pengunjung sebelumnya. Saya pernah pesen hotel dan salah, ini diakibatkan pesennya itu pas dini hari, hiks setelah itu kudu perhatiin tanggal check in

    ReplyDelete
  16. aku suka milih hotel kalau traveling soalnya kalau pesawat ga papa deh yang tiket promo tapi kalau hotel ga asyik kalau yg ga nyaman

    ReplyDelete
  17. memang kalau pesan online banyak diskon dan promonya yaaaa

    ReplyDelete
  18. Senangnya zaman now ya.
    Semua info tersedia.
    Mau booking hotel mewah, hotel budget, tinggal klik!
    Kapan-kapan main ke lalalaway.com ahhh
    Tapi... aku kog jadi ingat Tingky winky, Pooh dan Lala ya, bahahaha ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ada lala ya di sana, hahhaaa

      Hayuk mba, stalking aja dulu baru tentukan pilihan trus liburan deh, hihii

      Delete
  19. Aku pengen lho Bu, backpackeran ke Bandung sama suami terus nginep di hotel. Ah, nunggu anak gede dulu kali ya biar bisa bulan madu lagi.

    ReplyDelete
  20. Cari hotel yg dekat tempat wisata itu perlu banget. Penting juga kalau bisa refund. Ya kadang ada hal2 meleset sih

    ReplyDelete
  21. Wahhh saya kapan bisa ke Bandung lagi yaa, udah lama banget sejak terakhir saya ke sana tahun 2007 silam 😊

    ReplyDelete
  22. Yuuk ke Bandung.
    Ke kota ini gak cukup kalau hanya 3-4 hari...harus lebih lama lagi, biar makin puas eksplor Bandung.

    ReplyDelete
  23. Udah sering boking hotel online, tapi belum pernah nyoba make lalaway, jadi penasaran ih. Ntar booking ah untuk perjalanan ke Bandung, kebeneran besok ada acara di Bandung launching buku antologi Cagar Budaya Indonesia.

    ReplyDelete
  24. memang lebih suka booking online, kadang bisa dapet harga yg jauuuuh murahnya :)

    ReplyDelete
  25. hotel-hotel dibandung memang kecee banget yah mba, tinggal pilih wisata aja kali yah jadi gampang menentukan hotelnya..

    ReplyDelete
  26. Wah hotel mewah ada flash sal-nya gtu di lalaway? Mauuuuu dapat hotel mewah harga miriiiing hehe :D
    Tapi emang tetep kudu cek2 fasilitas ya sesuai kebutuhan TFS infonya

    ReplyDelete
  27. No 5 penting banget Mba. Biar ga capek n banyak kena macet. Tapi klo hotel2 di Bandung n jg di Lembang memang banyak dekat tempat wisata si ya. Sy pernah ke Floatig Market jalan kaki aja dr hotel. Di depan hotel itu muaceeet.

    ReplyDelete
  28. Lebih enak booking hotel via online. bisa baca-baca review pengunjung sebelumnya dulu.. dan suka ada diskon.

    ReplyDelete
  29. Memang lebih mudah ya kalau pesan Hotel itu via online ketika sampai kita bisa langsung istirahat

    ReplyDelete
  30. Wiiih akhirnya ada rekomendasi nih kalo pas liburan ke Bandung. Udah lama banget nggak ke Bandung dan pengen bisa kesana segera

    ReplyDelete
  31. Aku kelingan mba jaman blm kenal aplikasi booking online, daoet hotel uelek banget. Alhamdulillah sekarang dipermudah ya banyak situs booking hotel online.

    ReplyDelete
  32. Iya yah... booking tiket atau hotel via online tuh untungnya banyak loh. Banyak memperoleh kemudahan melalui aplikasi hanya dengan permainan jari

    ReplyDelete
  33. Setuju pilih yang dekat tempat wisata biar mudah dijangkau pas liburan, soalnya Bandung macet bangeeet

    ReplyDelete
  34. Lalalaway ini sering liat iklannya di sosmed, lupa IG atau FB. Pernah penasaran buka, wih diskonnya mayan nih terutama yg di Bali. Trus cari Semarang, yaaaaaah gak ada. Mmmmmm semoga ada hotel di Semarang yg dpt diskonan lalalaway deh, kadang akutu suka staycation aja di kota sendiri.

    ReplyDelete