Tujuh Destinasi Wisata Impian di Indonesia Yang Ingin Saya Kunjungi - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Thursday, 15 March 2018

Tujuh Destinasi Wisata Impian di Indonesia Yang Ingin Saya Kunjungi

picture taken by @MaraSoo

Assalamualaikum Sahabat.  Tujuh Destinasi Wisata Impian di Indonesia Yang Ingin Saya Kunjungi. Ahhh ... penasaran kah wisata impian saya, Sahabat? Ada beberapa tempat yang udah lama banget menjadi destinasi wisata impian saya. Kalo bisa sih ngajak sekeluarga, terutama suami. Kalo cuma bisa pergi berdua dengan suami juga nggak masalah. Karena saya memahami kesibukan anak-anak sekarang yang udah melebihi orang dewasa. 

Kalo dahulu saya punya 10 destinasi wisata impian, sekarang sih cukup tujuh tempat yang perlu saya kunjungi. Karena tiga destinasi wisata lainnya udah berhasil saya kunjungi. Nanti deh saya tuliskan tiga destinasi wisata impian yang udah terwujud.


Sebenarnya impian itu pengen saya rahasiakan. Malu juga kalo udah ditulis di blog, share ke semua akun sosmed, trus gagal pergi.

Namun ada juga yang bilang kalo impian itu layak diceritakan pada teman-teman dan kerabat. Agar mereka mendoakan impian kita. Juga agar kita berupaya semampunya mewujudkan impian.

Nah, kebetulan pemenang #ArisanBlogGandjelRel periode ke 21 adalah Erina Julia dan Mara Soo, kasih tema Destinasi Wisata Impian di Indonesia. 

Erina adalah blogger dan pemilik usaha online shop. Blognya bisa kalian sambangi di www.erinajulia.com dengan tagline Diary Erina. 

Dan ini lah tujuh destinasi wisata impian di Indonesia yang saya kunjungi :

1. Karimun Jawa

Sementara Mara Solehah pemilik blog www.marasolehah.com terkenal sebagai tukang dolan dan jajan. Iya sih, dia juga yang meracuni saya dolan ke Penang. Emang Penang dekat? Mending melipir ke Karimun Jawa aja deh, Mara Soo.


Menyeberang dari Kapal Pelni
menuju Dermaga Karimun Jawa
picture taken by @MilzamR 
Iyes banget. Salah satu destinasi wisata impian saya juga karena racun dari Mara, yaitu Karimun Jawa.

"Ke Karimun Jawa aja, Bu Wati. Lebih dekat dan masih dalam wilayah Jateng."

Iya sih, dekat tapi jauh di mata, hahaha. 

Enggak hanya Mara, anak sulung saya yang pernah ke Karimun Jawa, turut ngompori juga. Foto-foto selama dolan di Karimun Jawa emang bikin mupeng. Laut yang cantik, bersih, dengan langit biru memayungi daratan luas, sungguh satu kesatuan yang eksotis. 

Baca juga eksotisnya Dewi Sambi dalam artikel :

Menjemput Cinta Bersama Dewi Sambi

2. Banda Aceh

Mengapa saya memilih Banda Aceh sebagai destinasi wisata impian? Widihhhh, ngapain juga mesti nanya ini?!

Banda Aceh memiliki  banyak destinasi wisata impian. Salah satu yang sangat ingin saya kunjungi adalah Masjid Raya Baiturrahman. Masjid yang menyimpan cerita saat musibah tsunami datang. 

Kemudian ada lagi Museum Tsunami, peninggalan sejarah, dan beberapa pantai yang menggoda untuk disusuri. Ahhh, mupeng deh pokoknya pengen bisa ke Banda Aceh.

3. Malang dan Bromo


Picture taken by @Naufalfakhri 
Dua tempat wisata yang saya sebutkan ini sudah lama menjadi incaran kunjungan saya dan suami. Sayangnya sering gagal dieksekusi. Adaaa aja alasannya. 

Apalagi anak-anak juga udah wisata di dua tempat tersebut bersama teman-temannya. Jadi kurang gayeng kalo saya dan suami pergi berdua. Tapi sampai sekarang sih masih jadi destinasi impian saya.

4. Lombok

Salah seorang teman blogger yang tinggal di Lombok, sering post foto di Instagram, dan sukses bikin saya mupeng berat. Lombok termasuk dalam destinasi wisata impian yang berada di urutan tiga besar ingin saya kunjungi.

Deretan pantai di beberapa gili yang memukau mampu menarik minat banyak wisatawan termasuk saya untuk berkunjung. Saya mau nyari tiket murah dulu kalo kesana, karena pergi berempat tuh butuh duit banyak. Enggak tega kalo perginya berdua sama suami. 
5. Bali

Sebenarnya sih saya udah tiga kali berkunjung ke Bali. Tapi saya kepengen kesana lagi dan berdua aja ama paksuami. Anak-anak juga udah dua kali ke Bali. Jadi kalo nanti kami ke Bali, mereka mending di rumah aja deh, hahaha.

Pengen menikmati suasana romantis bersama suami. Berasa bulan madu gitu, makanya nggak ngajak anak-anak.

Aslinya sih juga pengen punya dokumentasi jalan-jalan di Bali. Karena foto jaman dulu udah jelek. Dan masih model analog, mesti dicetak.

6. Palembang

Sedih itu ketika udah tiba di satu lokasi kota yang memiliki tempat wisata banyak, trus saya nggak bisa eksplore. Itu berat... lebih berat dari rindu si Dilan.

Saat itu saya, mbak ipar, adik, dan suami sedang dalam perjalanan menuju Pekanbaru lewat jalan darat lintas Timur Sumatra. Jadi kota Palembang memang masuk dalam jalur pemberhentian kami. Ada mbak sepupu yang tinggal di sana. Dan meski dibujuk rayu agar saya mau ditemani eksplore sekitar Jembatan Ampera, saya menolaknya.

Bukan sok gaya nolak tawaran yang menggiurkan itu. Tapi di meja makan rumah mbak sepupu, ada sajian menggoda. Yaitu Pempek dengan kuah cuko, Tekwan, Rendang Daging, ayam bakar, dan pelengkap sambel serta lalapan. Masa iya makanan segitu banyaknya kami tinggal demi konten.

"Ayo lah dek, mumpung di Palembang ya mesti jalan-jalan. Bisa kan untuk modal tulis dek Wati,"

Hahahahaaa, tampaknya keluarga besar suami udah hapal dengan gelagat saya kalo ambil foto acara keluarga. 

Akhirnya saya tolak dengan halus tawaran mbak sepupu suami.

"Doakan saja saya dan keluarga bisa kembali ke sini, Mbak,"
"Bener loh ya, nanti nginap di sini aja, biar bisa ngobrol lama,"

Asik lah udah ada penginapan gratis di Palembang, hahhaaa.

7. Bandung

Setelah lebih dari 28 tahun berkunjung di Bandung, tahun 2014 saya cuma melipir di kota itu. Melewati kampus yang terkenal dengan kedisiplinannya. Cuma mampir beli jajanan aja. Namun nggak sempat eksplor kota dan taman yang cantik plus ngehits, hiksss.

Bandung juga menjadi incaran kunjungan saya. Misal enggak bisa bareng suami bisa juga bareng kamu. Iya kamuuu, teman blogger Gandjel Rel. Yang katanya mau piknik agak jauh, seputar Bandung. Yok kapan kita piknik rodok kandel, GRes?

Tujuh Destinasi Wisata Impian di Indonesia Yang Ingin Saya Kunjungi sudah komplit yes. Semoga ada rejeki usia, materi, dan tenaga serta waktu untuk bisa terwujud. Doakan ya teman-teman. Siapa tahu ada rejeki lebih bisa ajakin kamu, iya kamu. Wassalamualaikum.

7 comments:

  1. Ayok buwati ke Karimun 😍
    Atau bangka belitung gt akhir tahun....

    ReplyDelete
  2. aamiin, semoga mampir lagi ke palembang. bu :) sama keluarganya

    ReplyDelete
  3. wah, bude semoga sehat terus ya, bisa jalan-jalan lagi

    ReplyDelete
  4. Wooww... Karimunjawa <3... impian banget bisa kesana lagi mba setelah puluhan tahun berlalu heheee.. pasti udah jauh lebih bagus dari tahun 90an ya :)) Yuuuk kesana bareng, Mba.

    ReplyDelete
  5. Semoga keinginan dan impianya terwujud ya mbak :) Aamiin..

    ReplyDelete
  6. INFO menarik buat para master SEO ...

    Anda seorang master SEO ? atau yang sedang belajar SEO dan ingin

    menjajal kemampuan SEO anda ? Telah di adakan kontes SEO ituCasino

    dengan Total Hadiah 30 Juta Rupiah.

    Keyword Kontes SEO ituCasino :
    ituCasino Agen Bola Sbobet Piala Dunia 2018 Live Casino Online

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 20 Februari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 20 Mei 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 5 Juni 2018
    Hadian akan dibagikan pada 6 Juni 2018

    Mengenai Syarat Dan Ketentuan Kontes Bisa Kunjungi Link Berikut :

    http://sbo338a.net/kontesseo/

    ReplyDelete