Pesan Tiket Mudik Tanpa Panik - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sunday, 18 March 2018

Pesan Tiket Mudik Tanpa Panik

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum Sahabat. Pesan Tiket Mudik Tanpa Panik? Bisa kah, karena bawannya kalo nyari tiket mudik sering panik. Iyaa ... panik karena takut nggak kebagian. Panik karena jadwal cuti juga nggak pasti. 

Apalagi waktu PT. Kereta Api Indonesia mengumumkan bahwa tiket mudik sudah bisa dipesan mulai 1 - 31 Maret 2018. Tiket ini untuk keberangkatan kereta api mulai tanggal 30 Mei hingga 28 Juni 2018. 


Nah, kalian udah dimudahkan banget untuk pemesanan tiket kereta sebelum H-90 sebelum lebaran. Bisa dong mulai atur jadwal cuti. Paling enggak siapin amunisi untuk merayu pakbos atau bubos gitu, hihihiii.

Baca yuk cerita jalan-jalan ke Air Terjun Jumog Karanganyar

Nah, saya punya tips nih untuk kalian, agar mudik lancar. Kalian bisa pesan tiket mudik tanpa panik. Ini nih :

1. Cek Jatah Cuti

Mumpung batas akhir pemesanan tiket kereta mudik 2018 masih kurang beberapa hari lagi, buruan gih lihat kalender. Ngobrol dengan teman satu divisi, kapan mereka akan mengambil cuti lebaran. Kalian bisa saling atur jadwal cuti agar tidak berbarengan?!

2. Calling Your Family

Punya saudara kan? Nah, tanya juga kapan mereka bakal mudik ke kampung halaman. Kapan kalian bisa ngumpul dan bertemu dengan orang tua. Asik kan kalo cutinya barengan sekeluarga. Apalagi kalo barengan juga dengan teman main semasa kecil. Samakan jadwal cuti agar bisa seseruan di kampung halaman, sahabat.

3. Cek Saldo Rekening

Lahhh iya dong, cek saldo rekening bank kalian. Penting banget nih, saldo rekening enggak zero. Ntar nggak bisa bayar tiket mudik ke kampung. Tapi kalian bisa juga bayar tiket mudik pakai kartu kredit. Asal begitu terima duit gajian, kalian segera melunasinya.

4. Pesan Tiket Mudik Lebaran 2018 

Iyes, buruan pesan tiket mudik lebaran 2018, masa mudiknya nunggu dua tahun lagi. Mudik udah jadi tradisi masyarakat Indonesia. Nggak mudik sama dengan nggak update info kabar terbaru teman main masa kecil. 

Jadiii ... buruan nikmati kemudahan pemesanan tiket kereta jaman now!

Issshhh, apa aja kemudahan pesan tiket kereta mudik lebaran 2018?

Oh iya, sebelumnya saya sempat bertemu sepupu yang tinggal di Bogor. Dia cerita kalo udah dapat tiket kereta mudik lebaran nanti. Dia seneng banget waktu cerita pengalamannya pesan tiket dengan cara mudah. 

"Aku nggak sengaja menemukan fitur pesan tiket kereta dengan beberapa keuntungan, Mbak Wati," tutur Mira.

Mira segera menuturkan lebih lengkap dan jelas. Berikut ini nih detilnya :


- Pesan Tiket Yang Belum Tersedia

Mira senang saat Tokopedia menawarkan Fitur Pesan Nanti. Karena dia bisa menjadwalkan pembelian tiket untuk keberangkatan lebih dari tiga bulan ke depan.

- Dapat Dua Alternatif Kereta Untuk Perjalanan

Waktu itu Mira memilih dua alternatif kereta untuk memperbesar kesempatan mendapatkan tiket kereta. 

- Ada Pengingat untuk Pembelian Tiket

Asiknya lagi, ketika sudah melakukan setiap langkah Pesan Nanti, kalian tinggal duduk manis. Pada hari H-1 tanggal pembelian tiket, kalian akan menerima email notifikasi. Fungsinya sebagai pengingat kalo pembelian tiket sudah bisa dilakukan besok ketika tiket tersedia.

- Booking Tiket Dengan 1 Kali Klik

Nah, saat tiket yang kalian butuhkan tersedia, klik aja link yang disertakan dalam email. Link tersebut akan mengarahkan kalian pada detil perjalanan dengan pilihan kereta yang akan digunakan. 


Wuiiiih, asik banget ya. Saya pun mencoba Fitur Pesan Nanti karena pengen jalan-jalan ke Malang abis lebaran. Sambil nungguin saat tanggal pembelian, saya punya kesempatan nabung untuk bayar tiket. Yah gimana lagi, saya kan perginya sekeluarga. Butuh dana lebih untuk bayar tiket PP empat orang. 

_______________

Baca juga cerita jalan-jalan ke Trekking Mangrove Desa Wisata Pandansari
Belanja Online Bikin Nagih

Usai ngecek alternatif tiket kereta, saya jadi mager di depan laptop. Jemari saya menelusuri kategori Fashion Wanita. Saya lagi senang-senangnya pakai rok span maxi. Modelnya yang khas bikin saya terlihat langsing. Aiiiiihhhhh. Hahahaaa.

Asiknya belanja online itu, sering share promo diskon. Atau bebas ongkos kirim. Asik kaaaan.

Nah, saya punya tips agar nyaman mengenakan Rok Span dan tetap aktif sepanjang hari.


- Pakai Celana Legging

Setiap mengenakan rok span, saya selalu menggunakan celana legging untuk dalaman rok. Nggak nyaman sekali bila tidak mengenakan celana legging, karena garis celana dalam bakal menjiplak jelas dari bagian luar rok. Celana legging juga manfaatnya agar kita tetap nyaman bergerak saat rok tertarik ke atas. Ada celana legging yng menyiasati bagian kaki bawah tidak terekspos.

- Pasangkan Dengan Atasan Berpotongan Mullet

Tahu kan atasan berpotongan mullet ini? Yaitu atasan yang potongannya asimetris. Bagian belakang lebih panjang dari bagian depan. Nah, rok span sangat cocok bila dipadankan dengan atasan model mullet ini. Karena bisa menutupi bagian belakang tubuh dengan potongan atasan yang lebih panjang.

- Lengkapi Dengan Outerwear Panjang

Nah, jka ingin nyaman mengenakan rok span, kenakan outerwear panjang. Misal seperti coat atau jaket parka yang dapat menutupi lekuk pantat dan pinggul.

- Pilih Warna Hitam

Dengan rok span warna gelap atau hitam, tentunya tidak terlalu menarik atensi orang sekitar. Warna hitam menyembunyikan setiap lekukan tubuh yang pasti bikin kalian kurang nyaman.

Nah, sekarang kalian bisa tetap mengenakan rok span tanpa salah tingkah karena merasa nggak nyaman. Salam. Wassalamualaikum, Sahabat.

20 comments:

  1. Wah, di tokopedia ada fitur baru buat pesen tiket kereta ya, saya baru tahu. Hehe

    Iya sih, kalo pesen tiket kereta buat mudik gitu bagusnya jauh-jauh hari, kalo H-seminggu, udah kehabisan yang ada. Makasih buat informasinya bu.

    ReplyDelete
  2. Enak nih fiturnya di Tokopedia bisa buat beli tiket. Setuju deh kalau yang harus dicek salah satunya itu saldo rekening, kan gak lucu udah pesen tapi duitnya gak ada. :D

    ReplyDelete
  3. Wuih..kumplit nih tipsnya.. maturnuwun mba Wati...

    ReplyDelete
  4. Tahun ini sepertinya ga mudik. Tahun kemarin sudah mudik :D
    Tapi bisalah beli tiket via tokped :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mudiknya nggak pakai kereta, karena dekat. Tapi bisa pesan tiket dolan ke Malang nih :)

      Delete
  5. Tips bermanfaat ni.
    Kecuali rok, belum nambah koleksi rok, karena sayang kalau terus-terusan robek nggak jelas.
    Akhirnya kembali ke celana kain alias celana pdl yang praktis juga buat blusukan atau mendadak naik gunung lagi.

    Salam sore Mbak Wati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu si Septi naik gunung pakai rok loh mbak, hehehe

      Delete
  6. Andai Ambarawa bisa ditempuh naik kereta, hehehe. Makasih infonya, Mbakyu.

    ReplyDelete
  7. baru tau di tokopedia bisa pesen tiket juga. makasih tips dan infonya mbak, berguna banget

    ReplyDelete
  8. Tuh kan mudah sekarang pesan tiket kereta mah ya, masa kemarin ada temannya suamiku mau nebeng mudik ke ponorogo padahal dia ya punya mobil, lah aku dan suamiku kan jatahnya ke bandung garut dulu hari pertamanya, ya lagian kagok kalau semobil bareng asa gimana gitu kita kan biasa semobil berdua apalagi jarak jauh heuheu

    ReplyDelete
  9. Tiket mudik kudu cepet2 dipesen selalu laris manis meski harga jauh lbh mahal dr hari biasa yaah

    ReplyDelete
  10. Boleh nih dicobain fitur pesan nanti, jadi tambah memudahkan konsumen

    ReplyDelete
  11. Wah berburu tiket mudik memang agenda yang harus dipersiapkan masak-masak. Bagus nih ya ada layanan yang bikin acara berburu tammbah mudah.

    ReplyDelete
  12. Pertanyaan saya, waktu beli tiket kereta api secara online itu, kita perlu pakai rok span, nggak? ;-)

    ReplyDelete
  13. Wah baru tahu nih fitur2 barunya. Jadi semakin memudahkan ya��

    ReplyDelete
  14. Wah asyik nih bisa pesen tiket kereta dk toped

    ReplyDelete
  15. Aku juga suka tuh intip-intip fashion wanita, kali aja ada model bagus dengan harga sale hihi

    ReplyDelete