Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

22 Jan 2018

GiggleBox Village Kompol Maksum, Cafe & Resto Paling Instagramable di Semarang

www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. GiggleBox Village Kompol Maksum, Cafe & Resto Paling Instagramable di Semarang. Dengan menambahkan nama 'Village' yang artinya pedesaan, cafe baru GiggleBox yang keempat di Semarang ini mengusung konsep beda.

GiggleBox Village, cafe & resto yang terletak di jalan Kompol Maksum no. 219 Semarang,  sudah terlihat berbeda dari fasad bangunannya. Begitu turun dari mobil, saya langsung terpikat dengan fasad depan yang bergaya ala Eropa. 


Memasuki pintu samping kiri, pengunjung disambut dengan mural yang cantik. Di sisi kanan setelah pintu masuk, terdapat ruangan makan dengan fasilitas pendingin udara. Namun saya meneruskan langkah menuju bagian belakang 'GiggleBox Village' yang merupakan jantungnya cafe.


www.hidayah-art.com

Panca indra saya dimanjakan dengan suasana pedesaan ala Eropa. Ada deretan kursi yang ditata apik menyebar di seluruh area outdoor. Mengitari area outdoor dan menjadi backstage adalah toko atau cafe ala pedesaan Eropa. 

Di depannya terdapat pedestrian dengan kursi-kursi cantik. Seakan-akan bila pengunjung memilih duduk di atas kursi yang di pedestrian, berasa ngafe di Eropa. 


www.hidayah-art.com

Sambil menikmati menu baru Brunch yang hanya ada di GiggleBox Village Kompol Maksum, pengunjung bisa ngobrol seru. Rasanya menyenangkan banget, berasa tengah menikmati makan pagi dan siang jadi satu di pedesaan Eropa. 


Pict. by Sri Untari
Brunch merupakan dari gabungan dua kata, Br (eakfast) + ( l ) unch. Iya sih, Brunch tuh ceritanya makan pagi yang kesiangan dan makan siang yang terlalu awal. 

Dan menu baru GiggleBox Village yang sempat saya dan teman-teman coba ada lima macam. Semuanya enak, dengan  rasa khas masing-masing menu yang bisa dipilih untuk makan pagi jelang siang. Dan penting nih kalian ingat-ingat. Harga menu di GiggleBox Village sangat terjangkau untuk remaja maupun keluarga.


Tapi mesti kalian catat juga, menu baru GiggleBox Village tersaji hanya pada pukul 07.00 s/d 11.00 WIB. 

Datang lebih awal ya, sebelum berangkat ngantor. Sambil menanti jam kerja kalian bisa makan siang lebih awal karena nggak sempat sarapan di rumah.


Menunya apa aja sih? Yuk mari saya tuliskan untuk kalian :

Scramble Egg

Brunch dengan menu ringan namun cukup mengisi perut bagi kalian yang ingin memulai hari dengan langkah ringan. Ada telur dimasak scramble, irisan daging sapi, sosis, dengan toping saus barbeque. Rasanya? Hmm...enak dong pastinya. Rasa barbaque memperkaya menu Scrambel Egg.

Kalian yang hobi makan telur, bakal merasa dimanjakan dengan menu ini.


www.hidayah-art.com
Muraaah, cuma Rp. 25 ribu untuk
Scramble Egg


Salmon Mentai

Penasaran nggak sih melihat tampilan irisan ikan Salmon dengan toping dan sayuran yang ditumpuk di atas roti panggang. Dinikmati bareng kentang goreng, udah deh bakal kelar urusan perut lapar kalian. Menu yang saya sarankan untuk membantu kalian memulai aktifitas hari ini.


www.hidayah-art.com
Harga satu porsi
Salmon Mentai Rp. 40 ribu


Blackpepper Tenderloin Toast

Nah, kalo saya sih paling suka menu Brunch yang satu ini. Karena dari dulu saya tergila-gila dengan saus blackpepper. Jadi begitu nyobain satu gigitan daging tenderloin yang dibalut saus blackpepper, hmmm... rasanya saya tak ingin berhenti. Rasa kuat saus blackpepper mampu membangkitkan semangat saya beraktifitas seharian ini.

Coba deh menu Brunch yang saya rekomendasikan ini. Yakin deh, kalian bakal menikmati sensasi dari setiap gigitan daging sapi dan saus blackpepper, sayuran, serta roti panggang. Kalo saya lebih suka mencocolkan kentang goreng pada saus. Aduh nulis ini jadi laper, hahaha.



www.hidayah-art.com
Blackpepper Tenderloin Toast yang oke banget
Ro.45 ribu

Salmon Egg In a Hole

Kalo menu Brunch yang iniiii... sempat bikin penasaran. Roti pangangnya terlihat menggiurkan. Dengan toping lembaran dashi a.k.a potongan cakalang asap yang memberikan tambahan sensasi rasa unik. Satu rahasia dari Salmon Egg In a Hole adalah, setelah menyisihkan dashi. Kalian bakal menemukan telur setengah matang yang bersembunyi sebagian di dalam roti panggang.

Ahhhh, saya langsung menyicipi sesendok kecil irisan roti panggang. Menemukan rasa ikan salmon, serta telur setengah matang yang menyatu. Melted kata anak kekinian. Sumpaaah, kalian mesti nyoba menu ini juga.


www.hidayah-art.com
cuma dengan duit Rp. 30 ribu kalian bisa nyobain
Menu Salmon Egg in a Hole

Nasi Ayam Bistik


Ah iyaaa, kalo menu Nasi Ayam Bistik sih kalian nggak bakal bingung. Dari namanya juga udah tahu kalo menu ini udah kenal sejak lama. Saya kenal masakan Bistik dari orang tua. Bistik itu masakan Jawa yang mendapat pengaruh dari luar. Jaman saya masih kecil, kalo udah makan Bistik seperti menikmati makanan orang kaya. Hahahaa. 

Di GiggleBox Village, menu Bistik terbuat dari daging Ayam. Terdiri dari irisan daging ayam yang dimasak dengan lada dan bumbu lainnya. Ayamnya dimasak dengan dibalut tepung krispi. 



www.hidayah-art.com


______________________


GiggleBox Village di Kompol Maksum nggak hanya hadir dengan menu baru di atas. Namun hadir juga menu baru Asian Delight yang pastinya dengan taste yang tak kalah menggetarkan. Nanti ya saya sharing juga tentang menu Asian Delight.

Nah sebelum menikmati menu terbaru Asian Delight dari GiggleBox Village, pesan dulu pilihan menu Brunch kalian. Cicipi setiap pilihan dengan mengajak kerabat, sahabat, atau pacar kalian. Asal jangan ajakin mantan deh, takutnya ntar balikan lagi. Kecuali kalo kalian emang masih saling peduli, hahahaa.

Saya juga punya info tentang GiggleBox Village yang bisa dibooking untuk berbagai acara kalian. Seperti meeting bareng klien, Birthday Party, Bridal Shower, atau Gathering. Ada dua ruangan indoor dengan pendingin udara. Atau bisa juga ngadain Birthday Party di area outdoor.


www.hidayah-art.com
Ruangan indoor yang muat antara
 20 hingga 30 orang

Asik kayaknya ya kalo pesta di area outdoor GiggleBox Village. Kalian dan teman-teman undangan party seperti berada di satu desa di Eropa. Unik, berbeda dengan cafe dan resto lain yang ada di kota Semarang. Selama party, teman-teman yang kalian undang bisa menikmati suasana area outdoor sambil foto-foto. Kalian bisa mendapatkan kuliner yang memuaskan selera serta menikmati suasana lokasi yang unik dan instagramable. 


Saya share foto di sosmed,
langsung banyak yang nanya
saya sedang di mana, hahaha

Yakin deh, cafe dan resto dengan area outdoor yang instagramable paling unik cuma ada di GiggleBox Village Kompol Maksum Semarang. Yakiiin kalian nggak pengen kesini? Yakiiin, nggak nyesel? Yuk deh, sebelum terlambat dan cuma menikmati hasil pamer foto teman-teman kalian yang udah duluan mampir ke GiggleBox Village. Jangan menyesal kalo sampai nggak menikmati kuliner dan suasana Eropa di GiggleBox Village, teman. Assalamualaikum.

21 comments :

  1. Bagus banget tempatnya, ala-ala vintage gitu :D Bagus bua spot foto nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, bisa lupa waktu kalo udah di sini, hihii

      Delete
  2. Scramble eggnya bikin ngiler. Harganya murah pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kesukaan anak muda banget ya, makanan Eropah gitu

      Delete
  3. Lebih cocok mmg pagi atau malam hari kesininya ya mbak. Besok aku coba ahhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sambil nyoba menu brunch mending pagi aja ya mbak. Kupengen ajakin paksuami brunch deh, hihii

      Delete
  4. Dateng lagi kesini pagi sekalian berjemur yuk mba

    ReplyDelete
  5. Kapan2 kita nongki disini yuk mbak biar bisa pepotoan lagi hehehe...
    Sama Lo kmr pas aku posting langsung pada heboh nanya ini dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak yang nanya-nanya, trus ada juga yang bilang kalo aku nomer satu duluan kesananya, wkwkwkk

      Delete
  6. Wah hits banget ya tempatnya. Jadi pengen kesana.

    ReplyDelete
  7. Pengen makan2 dan foto2 disana lagi..

    ReplyDelete
  8. Menu brunch favorite aku tuh yang scramble egg... recommended bgt buat dicoba :D

    ReplyDelete
  9. Bisa banget nih mampir sarapan pagi-pagi disini

    ReplyDelete
  10. Tempatnya seru bgt nih mb wati..bisa lupa waktu ni

    ReplyDelete
  11. Kalo ke Semarang aku maapir kemari ah

    ReplyDelete
  12. Keren ya mbak. Bisa liburan ala Eropa gitu. Menunya juga enak banget. Baru tahu aku apa itu BRUNCH. Makasih sharingnya mbak.

    ReplyDelete
  13. Suasananya asyik ni kalo sore biar teduuh.

    ReplyDelete
  14. Kemaren nggak jadi ikut. Ntar nyobain ah pagi-pagi biar masih adem dan dapet menu brunch.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...