Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

19 Aug 2016

Ragam Kopi Unik Ini Mudah Didapatkan di Indonesia

www.hidayah-art.com

Assalamu'alaikum. Siapa yang tidak suka dengan KOPI? Minuman yang memiliki cita rasa unik  dan identik juga dengan rasa pahit. Namun Kopi juga tidak selalu menghasilkan rasa pahit. Ada juga loh kopi yang rasanya tidak terlalu pahit. Nah, teman-teman pasti udah tahu kalo Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak tersedia di Indonesia. Dan perlu juga teman-teman ketahui, kalo ada banyak ragam kopi unik yang bisa mudah didapatkan di Indonesia.


Dengan beragam jenis Kopi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan memiliki ciri yang mudah dikenali dari merk yang berbeda. Kita jadi tahu bahwa kopi yang satu memiliki keunikan yang tak sama dengan kopi yang lain. Ketika sudah diseduh, kopi memiliki rasa minuman yang sangat khas.

Bagi teman-teman yang sudah bepergian ke beberapa wilayah di Indonesia, pasti pernah menjumpai beberapa minuman kopi yang khas. Masing-masing daerah penghasil kopi di Indonesia memiliki keunikan yang tak sama.

Saya tuliskan beberapa jenis minuman kopi yang mudah kita temukan dalam kemasan yang modern. Yaitu :

1. Sidikalang Arabica

Kopi ini merupakan salah satu minuman yang berasal dari daerah Sumatra Utara. Minuman yang sangat terkenal dan memiliki citarasa yang unik. Minuman yang mudah sekali ditemukan di daerah Sumatera Utara ini, sangat dinikmati karena aroma yang khas dari minuman ini. Kabarnya kopi jenis ini memiliki dua jenis varian yang berbeda. Untuk harganya sendiri kurang lebih sekitar IDR 150K untuk kemasan 1 Kg.

2. Kopi Durian

Kopi yang satu ini merupakan jenis minuman yang memiliki aroma durian. Memiliki rasa yang sangat khas dan juga mudah ditemukan. Bagi penikmat kopi, rasa khas dengan aroma durian ini bikin pengen terus menikmati seduhannya. Apalagi kabarnya Kopi Durian bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Harganya cukup murah, hanya IDR 20K.

3. Green Bean Soya

www.hidayah-art.com

Minuman ini merupakan salah satu minuman yang sehat karena memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaatnya seperti menenangkan syaraf, melangsingkan, dan menyehatkan badan. Harga minuman ini juga murah, sekitar IDR 35K.

4. Luwak Coffee

Waaah, kalo Kopi yang satu ini pasti udah banyak yang tahu. Merupakan salah satu jenis kopi yang paling terkenal di Indonesia. Apalagi dari segi rasa memang sudah tak bisa dipungkiri, memiliki rasa yang enak. Banyak penikmat Luwak Coffe yang sering menyeduhnya dan dijadikan minuman sebagai pembangkit semangat sebelum beraktivitas. Untuk harganya memang cukup tinggi.

Kemudahan mencari kopi saat ini sangat terasa karena beberapa minuman tersebut sudah bisa dibeli secara online. Bubuk atau biji yang dijual ini juga pastinya merupakan kopi yang berkualitas. Dan yang pasti rasanya tidak akan kalah seperti minuman kopi yang disajikan di berbagai resto atau kafe, yang sering bikin kita ketagihan.

Saat ini dengan beragamnya jenis kopi, makin mudah pula bila ingin membelinya. Bagi teman-teman yang sangat menyukai kopi, jangan takut untuk mengonsumsinya. Karena kopi juga memiliki khasial bagi tubuh. Beberapa studi mengungkapkan bahwa minum kopi bisa mengurangi resko kena penyakit kanker.

www.hidayah-art.com

Bagi penikmat kopi, proses menyeduh hingga menghidangkannya menjadi sensasi tersendiri. Mereka biasanya memiliki kebiasaan yang tak sama, dengan menyeduh kopi dan menambahkan aneka bahan lain untuk menggugah citarasa yang nikmat. Hasil seduhannya tentu saja memiliki keunikan yang berbeda.

Dengan kemudahan membeli secara online, kita sebagai penikmat kopi tak perlu lagi berkeliling ke beberapa daerah penghasil kopi. Cukup dengan duduk di meja kerja, atau di ruang keluarga, kita bisa memesan kopi sesuai selera. Bagi teman-teman yang tidak suka kopi, jangan khawatir. Saat ini ada kopi dengan aroma rasa buah, yang pasti akan membangkitkan minat teman-teman yang sebelumnya tidak suka kopi.

Hmm, benar-benar menyenangkan ya tinggal di Indonesia. Negeri yang memiliki ragam kopi unik, yang bisa dengan mudah didapatkan di seluruh pelosok Indonesia. Yuk, ngopi dulu, teman. Wassalamu'alaikum.

29 comments :

  1. Kayaknya yang aroma duren harus kucoba nih mb wati #pecinta durian garis keraz hihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka banget durian, tiada duanya ya, Nit

      Delete
  2. Kopi durian wah paduan 2 kesukaan...

    ReplyDelete
  3. Kopi durian .... saya tak suka..saya tak suka... mbayanginya udh merinding
    :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kopi luwak aja, favorit semua orang, Muna pasti suka lah

      Delete
  4. Belum nyobain kopi durian tapi sepertinya bakalan suka :)

    ReplyDelete
  5. Baru tau soal kopi durian, apa emang ada campuran durennya? hehe TFS Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba April pesen dulu ya, ntar kalo udah bikin kopinya kan bisa cerita di sini :)

      Delete
  6. Seru ya Mbk, aku juga suka minum kopi tapi gak sering sih. Suamiku yang mulai ketagihan����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mesti belanja kopi yang banyak buat stok di rumah. Jadi istri sholehah tuh, disayang suami :)

      Delete
  7. Aku suka kopi mbak benernya...tp klo keseringan, perutnya sering berasa nggak nyaman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh kalo gitu pesen yg kopi luwak aja, kayak aku. Aman buat lambung, mba

      Delete
  8. waah kalo aku dari pilihan di atas sukanya luwak kopi..
    aku pecinta kopi banget, tapi sekarng sudah mengurangi demi kesehatan eeaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh pecinta luwak kopi ya, sama Teh, aku pilih itu juga, hehehe

      Delete
  9. aku bukan penggemar kopi, malah menghindari kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya mba, masalah lambung juga kah? Aku pecinta kopi hitam sejak lama. Tapi sejak lambung bermasalah, aku pilih luwak kopi. Enak rasanya dan aman buat lambung :)

      Delete
  10. saya pengen coba yang kopi durian itu. itu berrti terbuat dari biji durian itu ya?

    ReplyDelete
  11. Baru tau ada kopi dengan aroma durian hihihi, kebayang...misal adek saya yang suka ngopi tapi nggak doyan durian disuguhkan minuman kopi jenis ini :D

    ReplyDelete
  12. Aku baru tau mba klo ada kupi durian..aku biasa aja sama kopi, hanya suka wangi dan fotoin

    ReplyDelete
  13. Pengen yang green coffe deh..biar langsiiing haha

    ReplyDelete
  14. Huwwooo, kopiii..
    Ntar kalo jadi mbolang ke Lombok, hunting bareng kopi Sajang Sembalun aja yes.
    Skalian village visit..

    BW dr Lombok..^_^

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget kopi.... wah... layak coba nih

    ReplyDelete
  16. Aku suka kopi.. tapi berhaun-tahun menikmati kopi instan karena milih harganya murah :P

    sekarang mau beralih lagi ke kopi hitam aja, ngurangin gula buatan dan pengawet dari kopi instan. jadi kangen kopi buatan mamakku di wonosobo.. :)

    ReplyDelete
  17. banyak juga ragamnya ya mba..dan memang kopi Indonesia terkenal enak bangeet

    ReplyDelete
  18. wah kopi durian.belinya dimana? asik ya rasa kopi aroma duren hehe

    ReplyDelete
  19. aku suka kopi mbak, tapi tidak terlalu mania sih.aku pingin yang durian mbak

    ReplyDelete
  20. Waaa kita punya kopi durian toh? Harus nyobain nih, tapi belinya di mana yah. Kapan hari aku malah dapet dari malay, emang enak, tapi aku yakin punya negeri kita sendiri bisa lebih enakk

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...