Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

5 Feb 2016

Ulang Tahun Natural Cooking Club : Komunitas Ibu Kreatif Dari Dapur Rumah


www.hidayah-art.com


Halo assalamu'alaikum Temans, sehat semua kan yaaa
Saya sempat jalan-jalan ke tokbuk  Gramedia Pandanaran Semarang. Pengennya sih beli buku terbaru milik penulis Tere Liye. Mumpung ada diskon ultah Gramed. Tapi gagal karena kartu atm saya enggak ada tulisan flazz-nya. Hiks, bikin bete. Tapi senangnya, ada pelipur lara. Siang itu ada kegembiraan lain yang ingin saya nikmati. Ternyata hari Rabu itu ada Ulang Tahun Natural Cooking Club yang pertama untuk wilayah Semarang. 

Apa sih Natural Cooking Club? Apa aja kegiatannya?

Tentu saja kegiatannya tak jauh dari dapur, bikin kue, makanan yang kemudian dijual. Kalo ingin tahu lebih jauh, bisa gabung di NCC yang ada di kota masing-masing. Siapa tahu, setelah gabung jadi kreatif dan bisa tertular semangat produktif bikin kue atau makanan dan bisa nambah isi tabungan?!

Nah, kemarin itu saya kebetulan nggak sengaja janjian sama mba Dedew, mau belanja buku sambil ngerumpi. Eh, bukan ngerumpi, tapi ngobrol bergizi gitu, hihiii.

Karena kecewa gagal beli buku terbaru penulis favorit, saya pun nyari yang obralan aja di pelataran tokbuk. Apalagi kata mbak Dew, tiap beli buku sejumlah Rp. 50.000 bakal dapat hadiah snack dari NCC Semarang yang tengah ultah. Waaah, mata langsung berbinar kelaparan.

Yup, hari Rabu itu NCC Semarang ultah yang pertama, yang mengambil tema "Semarak Ragam Dalam Karya". Acaranya selain sambutan dari beberapa tamu undangan, ada dari Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jateng yang diwakili oleh bapak Chandra Purnama.

Selain itu acaranya seru, ada demo masak, serta parade potluck dan tentu saja pemotongan tumpeng. 

Komunitas ibu-ibu yang kreatif dari dapur rumah ini bikin saya kagum. Dari inovasi produk yang keren, kemasannya juga menarik. Bahkan tiap produk pun punya tagline yang kece. Eye catching deh pokoknya. Siapa coba yang enggak tertarik ingin mencicipi jajanan ini?


www.hidayah-art.com


Begitu dengar kabar kalo belanja buku sejumlah Rp. 50.000 bisa dapat hadiah kue dari potluck bikinan 17 member NCC Semarang yang terpilih, saya pun kalap milih-milih buku.

Waktu udah kepilih tiga buku, ditambah punya mba Dew, saya ke kasir. Tapi ternyata, jumlahnya masih Rp. 40.000. Duh, balik lagi deh ke tumpukan buku. Sebenarnya pusing lihat tumpukan buku yang gak beraturan. Semua genre dicampur gitu aja, nggak dikelompokkan. 

Akhirnya setelah menahan pusing kepala, saya dapat lima buku dengan total cuma bayar Rp. 50.000. Pusing kepala langsung hilang, begitu nota pembelian dapat ditukar dengan kue sejumlah 4 biji. Ini senang-senang bergembira, pengen beli buku lagi, tapi takut kepala pusing karena bingung milih.

www.hidayah-art.com

Terima kasih NCC Semarang yang udah berbaik hati membagi hasil kreasi membernya yang kreatif banget. Semoga pada ulang tahun Natural Cooking Club yang pertama ini, makin berjaya deh komunitas ibu kreatif dari dapur rumah. Moga sukses semua membernya, aamiin. Oh iya, akan ada event demo masak bareng owner NCC yaitu ibu Fatmah Bahalwan di kota Semarang. Nantikan update info yaaa. Wassalamu'alaikum :D

5 comments :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...