Nyore Sejenak di Bellywise, Nyobain Menu Western Selera Lokal - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 10 Agustus 2023

Nyore Sejenak di Bellywise, Nyobain Menu Western Selera Lokal

Assalamualaikum. Apa kabanya teman-teman? Ini cerita saya saat makan sore di salah satu resto yang menyajikan menu western. Si bungsu yang sedang berulang tahun pengen traktir babe, ibu, dan kakaknya di Bellywise. Asiikk banget sih, bukan karena ditraktirnya itu. Tapi karena serius loh ini pertama kali saya dan suami serta si kakak makan di resto ini.

Ultah di Bellywise Semarang

Resto yang terletak di daerah sekitar Singosari, lebih tepatnya di jalan Wonodri krajan ini dari depan biasa aja. Fasad bangunan memang sederhana, sepertinya mengusung konsep industrialis. Namun begitu masuk ke dalam pengunjung disuguhi dengan interior yang unik. Ada pajangan di dinding yang langsung menjadi centre of view.
 
Saya memilih kursi di ruangan kedua yang memiliki pintu ke area outdoor. Namun saya nggak memilih yang outdoor karena pasti bakal ada pengunjung yang merokok di sana. Jadi saya memilih kursi sofa dengan sekat di antara meja lainnya yang terletak satu deret.

Resto Bellywise Wonodri
Yang Ultah yang kaos warna hitam 😎

Pesan Makanan Dengan Cara Scan Menu Pilihan

Si bungsu sejak dari rumah udah menyarankan menu spesial platter. Setelah memilah dan membandingkan isiannya yang single platter, dobule platter atau share Platter, akhirnya saya memutuskan pilih double platter. Meski awalnya si bungsu mau traktir yang ukuran jumbo yaitu share platter.

Pada kenyataannya, double platter aja bisa untuk berempat. Karena menu pesanan kami masih ada salad, french fried, sama burger.

DOUBLE PLATTER

Double platter isinya ternyata melimpah banget ygy, saya sampai bingung mau nyobain yang mana dulu, hahahaa. Untung aja saya kekeh pilih double platter karena isinya bisa loh untuk lebih dari 2 orang. Ceritanya niat si bungsu tuh pesen menu platter untuk saya dan babenya. Tapi dia juga pengen nyobain secuil gitu. Ya gak apa sih karena saya dan suami ya bakal gak abis. Saking banyaknya isiannya. Coba deh lihat penampakannya dari foto berikut ini :

Double Platter Bellywise


Isian double platter adalah mac n cheese,homemade smoked beef, half chicken smoked, mashed potato, barbecue sc, pickled union, and chips.

Smoked beef-nya enak, empuk bangeet, ladanya berasa. Ayam yang dipanggang juga empuk dan berasa banget bumbu rempahnya yang pedas lada. Saladnya seger, mac n cheese nya juga nggak bikin eneg, meski nggak abis alasannya karen kami udah kekenyangaan. Hihihii.

Harga Duble Platter 190k.

THAI SALAD

Nah karena saya juga penasaran dengan saladnya yang nampak segar di foto menunya, akhirnya minta si bungsu orderin Thai Salad. Isinya campuran grilled chicken, homemade asian pickle, pome, bean sprout, red cabagge, dan spicy homemade dressing.

Thai Salad Bellywise

Kalo kalian nggak doyan pedas, jangan pesan Thai Salad ini gaiis. Karena saya yang doyan pedas aja berasa kepedasan. Tapi meski kepedasan saya nggak bisa berhenti menyuap sendok demi sendok. Kalo berasa pedas, saya tinggal ngambil chips dari double platter, gitu aja terus sampai saladnya abis.

Harga Thai Salad 30k

DOUBLE CHEESY MEATY

Ini pesanan anak-anak, ide si bungsu sih karena si kakak waktu nyampe resto malah bingung mau pesan apa. Ketika mau ikutan makan double platter, si bungsu bilang itu khusus buat babe dan ibuk, hihiii.

Menurut anak-anak, double cheese burger jujur enaknya kebangeten, wkwkwk. Roti bun nya lembut, kejunya sayang bukan yang slice gitu. Tapi untuk dagingnya itu tebal banget, rasanya juicy dengan bumbu rempah dan merica yang berasa. Daingnya juga empuk, mereka bilang sih enak.

Double Cheesy Meaty Bellywise

Pelengkap Double cheesy meaty ada chips juga, kenyang pokoknya makan seporti yang dibandrol harga 46k.

French Fries

Selain ketiga menu tadi, si bungsu pesan FRENCH FRIES. Dapat seporsi kentang goreng dengan saus yang segar asam manis gitu. Untuk harganya satu porsi French fries  23K.

Di Bellywise ini udah digital semuanya, mulai dari pesan menu via scan QR Code yang nantinya langsung mengarahkan ke website mereka. Jadi tiap meja ada stiker QR Code gitu, asik ya jadi praktis nggak perlu nulis menu orderan di kertas seperti pada umumnya.

Order via scan code
Lihat arah panah
adl utk Scan QR order menu


Untuk bayarnya juga nanti setelah selesai makan dan mau pulang, mampir dulu di kasir. Kemarin si bungsu bayar dengan mobile banking BCA via scan QR code. Tapi Bellywise juga menerima pembayaran tunai.

Menu lain ada banyak, meski rata-rata tuh isinya perdagingan, mantap sih bikin cepat kenyang. Tipsnya, kalian jangan kesini sendirian, mending berdua, bertiga, atau rame-rame. Nanti bisa sharing makanannya plus biayanya juga pastinya. Karena porsi menu makanannya di Bellywise ini tuh gede. Kalian nggak bakalan bisa ngabisin sendiri.  Untuk harga menurut saya wajar kalo agak pricey karena porsinya juga gede gitu. Dan saya yakin kualitas bahan makanannya juga premium. Dari rasa sajian yang kami pesan semua berasa enak dan terasa kesegaran bahan utamanya. 

Untuk minumannya, kemarin saya pesan lemon tea yang rasanya asam, seger banget. Kalo kalian suka minuman manis, pesan ini bakal komplain karena nggak terasa manis sama sekali. Suami justru pesan Hot Lemon, gila sih asem banget. Tapi karena saya dan suami doyan minuman yang asem gini ya enjoy aja sih. Suami juga pesan water melon juice yang rasanya enak seger, terasa banget buah asli. 

Anak-anak pesan milshake vanila dan chocolate. Tapi sayangnya kok nggak difoto ya, hahahaa.

Tempat Nongkrong Yang Asik 

Resto yang menunya serba daging ini duu sempat viral dengan kejadian goweser yang membawa masuk sepedanya sampai ke bagian outdoor. Kalian bisa nyari di beberapa portal berita karena dulu hype banget kisahnya.

Untuk fasilitas ada toilet, mushola, outdoor yang cukup luas untuk ngumpul rame-rame gitu. Kalo saya memilih di bagian indoor yang aman dari  kaum penghisap, kwkwkww.

Bellywise Semarang

Pelayannya ramah, sopan, dan kalian bisa minta bantuan misal perlengkapan makan kurang. Bagi saya yang sesekali kopdar syantik bareng emak blogger atau teman sekolah jaman belia, tempat ini bisa jadi pilihan. Karena kalian bebas aja di sini agak lama gitu meski makanan di piring udah abis.

Kalian warga Kota Semarang bisa nyobain kuliner di Bellywise ini ya gaiis. Karena kemarin kami kesini bukan saat jam sibuk, nunggu makanan dihantarkan ke meja itu nggak nyampe 15 menit. Ada yang nunggu 10-14 menit gitu. 

Atau lebih amannya mending kalian order dulu via whatsapp atau di website Bellywise. Apalagi kalo kalian kulineran saat weekend atau jam maksi, bisa ngantri panjang. Karena Bellywise ini resto yang hype gitu gaiiis. Banyak loh anak muda atau keluarga muda yang nongkrong sambil ngobrol seru. Gitu aja yaaa, cerita keseruan saya dan keluarga kulineran di Bellywise. Kalo kalian udah pernah makan di resto ini, sharing yuk di kolom komentar. Wassalamualaikum.

12 komentar:

  1. Wah bagus banget nih, Kak tempatnya. Estetik gitu ya, pasti nyaman banget

    BalasHapus
  2. Saya jadi ingin mencicipi Thai Saladnya nih. Kelihatannya enak banget hehe

    BalasHapus
  3. Banyak banget nih, Kak menu yang ada di tempat makan tersebut. Lezat juga kelihatannya

    BalasHapus
  4. Tempatnya asik banget kayaknya ya mbak, cocok buat menghabiskan hari libur bersama keluarga :)

    BalasHapus
  5. Menu Western tapi selera lokal, gimana ini, aku belum nemu bayangannya. Berbumbu rendang gitu gak sih? Hahaha... Tampilannya duh, bikin pengeen. Tapi paling berminat pengen icip salad thainya.

    BalasHapus
  6. Wah, lezat lezat ini nampaknya
    Enak klo hidangan western tapi bisa pas sama selera lokal ya mbak
    Salad Thai nya sangat menggoda

    BalasHapus
  7. Sebagai pecinta makan banyak saya juga akan pesen Double platter dan Thai Salad. Menunya menggiurkan banget sih..

    Menu western dengan nuansa lokal ini memang cepet bikin hyoe ta, Mbak. Kalau mau ke sini ya pas jangan jam makan siang abIr gak antri lama.

    BalasHapus
  8. Asik deh lihat mb wati dg babe dan dua bigboysnya (kan uda nggak bocah2 lagi ya hehe). Kebayang, ntar di masa depan kami bakalan kek gitu. Amiin. Btw beneran tuh ya porsinya gedee. Jd kenyaang dan hemat jg pastinya hehehe.

    BalasHapus
  9. ASik yaa.. makan kenyang banget kalau pilihannya double platter.
    Selain bisa nyobain semua menu, juga bisa berbagi menu. Jadi kompak makan bareng.
    Aku kangen makan bareng sama keluarga besar begini.. Rasanya kenangannya tuh tertancap kuat.

    BalasHapus
  10. Aih Patty-nya menggoda
    Pengen banget ajak anak anak makan di sana karena mereka suka sama Patty ada cheese

    BalasHapus
  11. Anak-anaknya sudah bujang semua mba 😊. Anak-anak udah besar porsi makannya juga nambah ya , paling pas pesen double platter heheheh

    BalasHapus
  12. Looks yummy! Aku jadi pengen kesana pas ke Jogja hehehe. Aku suka banget sama western food, dan sepertinya juga bakal pesan shared platter hihi

    BalasHapus