3 Lagu Coldplay Paling Menggetarkan Hati - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Rabu, 24 Mei 2023

3 Lagu Coldplay Paling Menggetarkan Hati

Assalamualaikum Sahabat. Topik yang sedang viral beberapa waktu ini adalah war tiket Coldplay. Tadinya saya nggak paham ngapain pada war tiket Coldplay. Beli ya udah beli aja kalo ada duitnya. Ternyata di balik konser band musik kelas dunia selalu ada cerita perjuangan untuk dapatin tiket nonton. 


Dari cerita perjuangan seorang pekerja yang mantengin hape dengan internet pribadi, sampai seorang laki-laki yang menjadikan tiket konser sebagai mahar. So sweet banget sih.

Tahu dan Kenal Band Coldplay?

Saya kenal Coldplay karena vokalisnya, Chris Martin menikah dengan aktris kesukaan saya yaitu Gwyneth Paltrow. Sayangnya pernikahan mereka hanya berumur kurang lebih 13 tahun.

Meski saya bukan penggemar band Coldplay namun suka mendengar beberapa lagunya. Apalagi sejak si bungsu suka nyanyi lagu-lagunya Coldplay. 

Eh anaknya usia berapa kok suka lagu lawas?

Tahu nggak kalo Coldplay itu band yang lahir pada tahun 1995? Seusia si sulung saya, lahir pada tahun yang sama. Sementara adiknya yang menggemari lagu-lagu Coldplay itu kelahiran tahun 2000.

Si bungsu udah suka nyanyi lagu band lawas ini sejak jadi pelajar SMA. Saya jadi ikutan suka dengan lagu favorit si bungsu. Mau tahu lagu favorit si bungsu?

3 Lagu Coldplay Kesukaan si Bungsu 

Ketika mulai ada kabar Coldplay bakal ngadain konser di Jakarta, penggemarnya udah mulai heboh. Ya sih fans nya udah lama juga nungguin mereka konser dan bisa ikutan nyanyi bareng gitu. Akhirnya impian mereka bakal selangkah lebih dekat pada bulan Nopember 2023 nanti. 

Si bungsu sendiri nggak tertarik nonton konser meski dia punya duit tabungan dari hasil kerjanya sebagai desain grafis. Di samping lokasi konser juga jauh dari kota tempat tinggal kami, alasan logisnya adalah sayang duitnya hanya untuk bayar tiket yang mahal.

Bagi penggemar Coldplay yang berburu tiket konseru pun tentu punya alasan sendiri. Saya pun juga nggak bakal berkomentar negatif pada mereka. Setiap orang punya pilihan saat mengambil keputusan. Yang penting jangan nonton konser dari uang pinjaman, meski kamu merasa bisa melunasinya.

Kemarin saya sempat baca thread di Twitter tentang candaan konser Coldplay. Ada yang bilang nggak ikutan war tiket karena kalo dapat, ntar nonton sambil ngang ngong karena nggak hapal lagu band legendaris tersebut.

Namun ketika ada yang balas komentar dan berbagi video salah satu lagu hits Coldplay, netizen pun sadar kalo selama ini udah familiar dengan lagu tersebut. Nah loh, ternyata banyak yang kenal lagu-lagu Coldplay namun nggak kenal dengan band tersebut. Saya pun kenal Coldplay juga dari si bungsu yang suka nyanyi di rumah.

Berikut ini 3 lagu favorit si bungsu yang sering dinyanyikannya di rumah :

Yellow

Pada tahun 2000 "Yellow" adalah lagu yang mampu mengangkat nama Coldplay makin dikenal penggemarnya. Melodi yang sederhana dengan lirik yang romantis, dan vokal khas Chris Martin menciptakan lagu yang lembut dan menggugah perasaan. 

Saat konser di Singapura terungkap bahwa lagu ini dibuat oleh Chris Martin saat dia kehilangan sang ibunda. Kesedihannya mampu menorehkan selarik kata menjadi untaian lagu yang indah.

Fix you

Lagu ini dirilis pada tahun 2005 dan menjadi salah satu lagu paling ikonik dari Coldplay. Dengan lirik yang penuh emosi dan melodi yang menghanyutkan, lagu ini menghadirkan pesan tentang harapan dan penyembuhan dalam masa sulit. 

Fix You ditulis oleh Chris untuk istrinya (saat itu), Gwyneth Paltrow. Lagu yang ditujukan untuk sang istri melewati kesedihan karena kematian sang ayah, Bruce Paltrow. Lagu yang juga menjadi sumber kekuatan bagi banyak penggemar Coldplay saat dalam kegelapan.

Viva La Vida


Lagu yang dirilis pada tahun 2008 ini menjadi hit besar bagi Coldplay. Dengan aransemen musik yang epik dan lirik yang berkesan, lagu ini menceritakan tentang perjalanan kejayaan yang akhirnya mengalami kejatuhan. Tentang raja yang tidak memiliki kerajaan lagi tapi masih mengenakan mahkotanya. Sang raja masih memiliki semangat untuk menjalani hidup.

Sekian cerita saya tentang 3 lagu Coldplay kesukaan anak-anak dan saya serta suami karena musik dan liriknya menggetarkan hati. Saya dan suami masih menyukai lagunya untuk didengarkan saat ngobrol maupun melakukan kegiatan di rumah. Atau kadang menjadi teman seperjalanan saat road trip ke suatu kota. 

Gimana dengan kalian, apakah menyukai ketiga lagu tersebut? Atau punya lagu favorit Coldplay yang lainnya? Cerita dong di kolom komentar, wassalamualaikum.

Sumber materi :
- https://www.pramborsfm.com/music/lirik-dan-arti-lagu-fix-you-coldplay-yang-masuk-setlist-konser

- https://www.interpretasilirik.com/2020/05/makna-dibalik-lagu-coldplay-viva-la-vida_12.html

1 komentar:

  1. Band yang satu ini memang favorit dari dulu, paling suka lagunya Fix You apalagi banyak yang dicover sampai sekarang. Sekarang pun semakin keren dan menyesuaikan dengan perkembangan musik sekarang. Terlebih pernah collab dengan BTS-boyband Korea favorit. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus