Scarlett Glowtening Serum Untuk Kulit Lebih Sehat Mencegah Penuaan Dini - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 31 Januari 2023

Scarlett Glowtening Serum Untuk Kulit Lebih Sehat Mencegah Penuaan Dini

Scarlett Glowtening Serum Mencerahkan Kulit, Mencegah Penuaan Dini

Scarlett Glowtening Serum

Assalamualaikum Sahabat. Perempuan sejak dulu ingin selalu nampak cantik dan awet muda. Padahal namanya usia itu nggak bisa dicegah akan selalu bertambah. Saya punya kata-kata penyemangat, tua itu pasti namun merawat kulit itu penting. Tujuannya agar kerutan tidak lekas mampir dan kelembaban kulit terjaga. Salah satu produk perawatan kulit yang saya gunakan adalah Scarlett Glowtening Serum.

"Sebenarnya pemakaian serum itu seberapa penting, Wati?" 

Demikian pertanyaan teman SMA saat japri di Whatsapp. Dia lihat status saya yang pamerin foto Scarlett Glowtening Serum, hahahaa.

Scarlett Glowtening Serum

Saya jawab dengan nyontek dari ucapan seorang dokter kulit yang pernah merawat wajah saya tahun lalu. 

Fungsi  serum wajah itu penting karena untuk memperbaiki masalah kulit, bisa karena jerawat, noda hitam, kulit kering, ataupun munculnya kerutan. Dari kandungan konsentrat bahan aktif yang dianggap bisa memperbaiki masalah kulit wajah. Biasanya serum berupa cairan dengan tekstur ringan dan secara umum tidak mengandung minyak, serta mudah diserap kulit.
Emoticon love membalas jawaban dari pertanyaan teman saya. Senyum saya mengembang karena senang bisa berbagi info penting dengan sesama teman perempuan. Usia kami sebaya, udah kepala lima dan sewajarnya tetap rajin merawat kulit. Alhamdulillah kerutan belum muncul di wajah saya. Namun jerawat kecil sesekali muncul meski usia bukan lagi anak remaja.

Merawat kulit wajah sekarang lebih gampang dengan banyaknya produk skincare yang ditawarkan di marketplace. Namun saya sendiri tidak hanya mengandalkan skincare untuk perawatan kulit. Karena saya percaya, perawatan kulit dari dalam itu juga sama pentingnya.

Intip Cara Merawat Kulit Dari Dalam :

Konsumsi Buah dan Sayur

Konsumsi buah

Sudah banyak ahli gizi dan dokter yang menyarankan konsumsi buah dan sayur. Nggak hanya penting untuk metabolisme tubuh namun juga menjadi salah satu cara merawat kesehatan kulit dari dalam tubuh. Saya tidak pilih-pilih untuk jenisnya, buah apa aja saya konsumsi. Begitu pun dengan sayuran, saya suka mengonsumsi bergantian agar mendapatkan manfaat yang beragam.

Jangan Lupa Konsumsi Air Putih

Tentu kalian tahu dong, kalo kekurangan cairan menyebabkan dehidrasi. Bila kurang konsumsi air, kulit akan terlihat kering, bersisik, dan mudah iritasi. Saya selalu minum air putih setiap bangun pagi sebanyak 300 ml. Kemudian seharian saya minum air putih sebanyak 2 liter. Kadang bisa lebih kalo udara panas banget.

Olahraga 

Kalian yang rutin melakukan olahraga, merasakan dampak positifnya gak sih?! Usai olahraga, tubuh terasa lebih bugar dan relaks. Menurut ahli kulit Ellen Marmur, Md, aktivitas fisik akan meningkatkan sirkulasi darah yang membantu menjaga kesehatan kulit. Darah yang membawa oksigen dan nutrisi menuju sel-sel dan bekerja di seluruh tubuh termasuk kulit. Olahraga juga mengurangi kadar stres. (dikutip dari WebMD).

Udah tahu kan ya, kalo stres menjadi pemicu meningkatnya produksi minyak berlebih pada kulit yang menyebabkan munculnya jerawat.

Konsumsi vitamin

Mengonsumsi vitamin C, vitamin E, vitamin D, dan vitamin K mampu menjaga elastisitas kulit. Vitamin ini juga mengurangi beberapa permasalahan kulit seperti bintik-bintik gelap, kemerahan, keriput, dan kulit kering. 

Vitamin tersebut bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah berwarna cerah, serta sayuran berwarna hijau. Namun saat ini orang lebih memilih vitamin dalam bentuk suplemen agar mendapatkan manfaat yang sesuai untuk kebutuhan tubuh.

Perawatan Kulit Dari Luar, Saya Memilih Scarlett Glowtening Serum 

Sahabat pasti merasakan kalo sekarang, cuaca makin nggak karuan. Kadang hujan mendadak datangnya meski sebelumnya matahari bersinar cemerlang. Rambut terasa lepek yang imbasnya ngaruh di kulit wajah. Ujung-ujungnya jerawat muncul dengan asiknya bila kita tidak rajin merawat kulit.

Itu lah pentingnya penggunaan skincare agar skin barrier tetap terjaga dan wajah bebas kerutan. Kalo sebelumnya saya cerita pengalaman merawat wajah dengan Scarlett Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up. 

Silakan baca review saya : 


Kali ini saya ingin berbagi cerita selama 2 mingguan ini menggunakan Scarlett Glowtening Serum. 

Manfaat Scarlett Glowtening Serum :

~ Membantu untuk mencerahkan kulit wajah.
~ Membantu untuk membuat kulit jadi lebih glowing.
~ Memudarkan bekas noda bekas jerawat, saya senang nih menemukan serum ini meski jerawat hanya satu dua gitu.
~ Bikin kulit menjadi lebih sehat.
~ Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.
~ Menenangkan dan memperbaiki skin barrier atau lapisan kulit terluar.

Glowtening Serum juga sudah mengantongi ijin dari BPOM RI dengan nomor NA 18211900313. Selain itu, produk ini juga nggak diujicobakan ke hewan. 

Kalian perlu tahu bahwa kandungan Scarlett Glowtening Serum, diantaranya adalah :

~ Tranexamide Acid, membantu mencerahkan kulit wajah
~ Niacinamide, merawat skin barrier, mencerahkan kulit secara merata
~ Aloe Vera Extract, membantu merawat kekencangan kulit
~ Allantoin, membantu melembapkan kulit dan menyejukkan kulit yang teiritasi ringan
~ Liquorice Extract, melindungi kulit dari efek buruk sinar Ultra violet dan membantu membersihkan minyak berlebih pada kulit wajah
~ Calendula Oil, membantu kulit tampak bercahaya, menyejukkan kulit, merawat kulit yang berjerawat
~ Geranium Oil 
~ Olive Oil. membantu melembapkan kulit.


Review Scarlett Serum Glowtening

Kemasan boxnya warna dominannya putih dan pink  diperkuat di bagian dalam, ada plastik putih yang melindungi serum tidak goyang. Nggak ketinggalan dengan gambar bunganya. Ahhh manis banget sih. Ci Felicia emang pintar memilih desain beserta kemasannya agar tetap girly.

Semua keterangan produk sudah tercantum pada kemasan, seperti cara pemakaiannya, bahan kandungan, saran penyimpanan, manfaat produk, dan nomor BPOM RI. Oiyaa bahkan ada juga cek keaslian produk. 

Scarlett Glowtening Serum juga menyediakan cara agar kalian bisa cek keaslian produk. Caranya dengan klik link berikut :


Ikuti langkahnya, isi data yang diminta dan masukkan kode yang terdapat di bawah barcode yang ada di produk untuk cek kode seri. Nanti akan muncul keterangan tentang produk yang kalian beli.



Isinya 15 ml dengan kemasan botol akrilik. Tutupnya berbentuk pipet yang fungsinya memudahkan kita waktu mengambil serum. Awal pertama saya ingin pakai, pipetnya butuh dipencet agak kuat. Tapi so far gak masalah sih, mungkin karena saya belum terbiasa menggunakannya.

Cara Pakai Scarlett Serum Glowtening 

Serum Glowtening memiliki tekstur milky dan sedikit kental. Ini bikin daya serapnya nggak cepet kayak serum Scarlett Whitening yang lain yang teksturnya lebih cair. Namun saat dioleskan di kulit wajah, langsung meresap. 


Dengan tekstur milky, saya nggak butuh banyak buat apply di wajah. Kira-kira 2-3 tetes udah bisa menjangkau seluruh bagian wajah. Lebih hemat dong yaaa.

Untuk cara pemakaian serum Scarlett Glowtening adalah sebagai berikut:
1. Bersihkan wajah dengan face toner.
2. Ambil 2-3 tetes serum.
3. Usap dan pijatkan pada seluruh area wajah secara merata.

Lalu diamkan beberapa saat hingga serum meresap dengan sempurna. Setelah itu saya apply Moisturizer 7X Ceramide Barrier Up. 

Untuk pemakaian, saya gunakan setiap pagi dan malam menjelang tidur. Nah saya senang banget dengan pemakaian selama 2 mingguan ini udah ada perubahan. Seperti kulit lebih lembab namun tidak berminyak. Kulit juga teraba kenyal saat dicubit. 

Yang bikin senang adalah saya merasakan efek kulit wajah terlihat satu tingkat lebih cerah. Saat pakai make up untuk kondangan, nggak ada lagi tuh crack. Make up nempel dan terlihat natural. 


Jadi foto di atas itu yang sebelah kanan saat hari Minggu kemarin kondangan. Saya suka hasilnya. Lafff banget deh.

Memang pemakaian serum dan moisturizer harus digabungkan untuk mendapatkan efek yang lebih glow. Suka banget sekarang kalo make up kondangan gak bikin galau dengan hasilnya. 

Cara beli Scarlett Glowtening Serum gimana, kan takutnya dapat yang nggak ori kalo beli online. Sini saya kasih info! Karena saya bakal repurchase kalo udah habis.  Order di sini dengan Klik link nya :

Sekian ya cerita pengalaman saya memakai Scarlett Glowtening Serum selama 2 mingguan ini. Kalian udah pakai juga kah? Sharing yuk di kolom komentar, wassalamualaikum.

20 komentar:

  1. Aku juga pakai serum ini, mbak. enak banget yaa, nyaman, ga greasy, bikin lembab juga.

    BalasHapus
  2. aku udah pake serumnya juga... hasilnya wajah jadi lebih cerah ya. sayang selanjutnya ga telaten lagi. terus kena panas matahari lagi hehe. ulang lagi ahh perawatannya

    BalasHapus
  3. Perawatan standar, cukup pakai pembersih, moisturizer, sunscreen. Tapi kalau mau lebih hasilnya, tambah serum ya. Scarlett termasuk lengkap soal urusan skincare

    BalasHapus
  4. Perawatan kuit wajah memang gak kenal usia ya, Mba. Malahan penting banget. Salah satunya dengan pemakaian serum yang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Salah satu serum yang bisa digunakan Scarlett Glowtening serum ini.

    BalasHapus
  5. aku termasuk cocok pakai Scarlett Glowtening Serum ini, wajahku bisa menerima dengan baik dan efeknya bagus di kulit

    BalasHapus
  6. Ih mba watiii..before after manglingi lhoo. Glowingnya mantul. Btw klo untuk kulit aging dg acne prone bisa pakai serum ini juga gak mba? Atau ada referensi lain mba?

    BalasHapus
  7. Tekstur Scarlett Serum Glowtening mudah menyerap dan efeknya after pemakaian rutin ini bikin bahagia banget ya.. Seneng karena kini ada produk skincare Indonesia yang bagus dan terpercaya dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  8. Ih tambah cantiiiik mbak Wati! Glowing maksimal ya pake scarlett

    aku sih pake scarlett juga buat menghilangkan bekas luka, efektif loh

    BalasHapus
  9. Wuaah bagus hasilnya di mbak Wati. Berarti cocok. Aku juga pake serum ini. Sempet kendala ama pipetnya, agak susah nyedot dan semprot haha. Tapi itu awalnya doang, dan ada triknya supaya mudah.

    BalasHapus
  10. Aku juga cocok pake glowtening serum punya scarlett ini. Teksturnya agak milky tp cepet terserap kulit ya. Efek hydrating nya juga mantul abis. Kalau ditutup pake Ceramide moisturizer makin oke tuh

    BalasHapus
  11. Usia yang tak lagi muda memang butuh perawatan ekstra ya bun...baik dari luar maupun dari dalam...kalau dari luar salah satunya menggunakan serum scarlet yg bagus kualitasnya.

    BalasHapus
  12. Wah baru tahu Scarlett mengeluarkan serum baru lagi ya, Scarlett Glowtening Serum!

    Aku pernah pakai varian sebelumnya yang Scarlett Brightly Ever After Serum.

    ... dan cucok!

    Btw,
    Apakah produk Scarlett ini masih unik harganya?
    Itu lho, harganya sama untuk semua produknya, Rp 75.000?
    Betul apa betul?

    BalasHapus
  13. Penggunaan serum memang penting banget ya Mak. Aku termasuk telat makainya. baru 3 th terakhir ini. Penasaran nih dengan serumnya Scarlett. Semoga cocok ya

    BalasHapus
  14. Lama pengen nyibain serumnya Scarlett, tapi mau ngabisin yang ada dulu biar gak mubazir. Hehe.

    BalasHapus
  15. Akupun sudah mempertimbangkan pakai serum mba karena sudah 30+ nih.. rangkaian body nya aku cocok banget sm Scarlett belum coba nih rangkaian skincare nya

    BalasHapus
  16. Scarlett emang macem2 produknya ya mbak..head to toe deh hehee. Sekarang, aku sudah lumayan rajin pakai skincare. Ya emang belum kayak para biuti-lover sih, tapi setidaknya kalau dibandingkan duluuuu yang abai banget sama kulit, at least sekarang produk skin careku uda nambah jjenisnya hahaha. Gapapa deh terlambat ketimbang enggak sama sekali.

    BalasHapus
  17. Mantab betuulll ini serumnya Scarlett

    Dgn pemakaian teratur bikin perempuan Asia makin ciamiiik ya mbaaaa

    BalasHapus
  18. Wah saya belum coba nih mba wati scarlett yg serum. Mau banget deh.

    BalasHapus
  19. Sepakat, kulit sehat itu memang butuh perawatan dari dalam serta dari luar. Perawatan dari luar bisa mengandalkan Scarlett Glowtening Serum, walau imut kemasannya, tapi banyak manfaatnya buat kulit muka

    BalasHapus
  20. Iya saya juga sudah pernah menggunakan Scarlett Glowtening Serum ini, Mbak. Hasilnya mayan bagus sih di wajah saya. Tapi ya itu, saya kurang rajin pakainya. Hehe..

    BalasHapus