A Day in My Life, Belanja di Mall Terlengkap di Semarang - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Kamis, 24 November 2022

A Day in My Life, Belanja di Mall Terlengkap di Semarang

Belanja di Mall Terlengkap di Semarang

Assalamualaikum Sahabat. Sesekali saya pengen kayak orang-orang di media sosial bikin a day in my life gituu. Kebetulan kemarin abis gabung event kece di salah satu ruangan di Rooms Inc yang lokasinya ada di DP Mall. Sekalian aja deh saya mampir belanja di mall terlengkap di Semarang. Mall yang udah beroperasi sejak tahun 2007 ini merupakan bagian dari Sinar Mas Land.


Kalo kamu warga Semarang, pasti tahu kan ya kalo Transmart itu menjadi bagian dari DP Mall, mall terlengkap di Semarang. Ya udah, mari ngikut aja kegiatan saya hari Sabtu lalu. 


DP Mall Semarang

Oiya saya nggak bakal cerita tentang event kece detilnya yagesyaa, kamu bisa baca cuitan di akun Twitter saya di @hidayah_art. Di sana lengkap deh ada curhatan saya terkait sesi berbagi Bang Dzulfikar Alala seorang SEO Specialist. Kalo kamu pengen jadi blogger dengan website yang nangkring keren di mesin pencarian Google, wajib loh baca cuitan saya. Cari deh dengan hastag #SemarangBloggerGathering atau #DPMallSemarang. Nanti akan muncul cuitan seru milik saya dan sahabat yang ikutan event Blogger Gathering & SEO Workshop 2022 bareng Sinar Mas Land.


Ada Apa Aja di DP Mall Semarang?

Kalo kamu orang Semarang tapi belum pernah berkunjung ke DP Mall, perlu ditandain nih, eh ditanyai gitu. Mengapa kamu belum pernah berkunjung di DP Mall? Ini mall terlengkap di Semarang yang mestinya jadi kunjungan wajib bagi warga Kota Semarang. 


Hangout di DP Mall Semarang

Saya sendiri udah nggak bisa menghitung berapa kali kesini. Kadang cuma nonton bioskop sambil makan di salah satu resto yang ada di DP Mall. Bagi saya dan suami yang terlahir di Kota Semarang, kayak wajib gitu sih main ke mall, hahahaa.


Kalo ada yang nanya mengapa suka nge-mall? Alasannya sederhana, karena mall bisa menjadi tempat untuk menghibur diri dari penatnya urusan kerja. Terutama kalo kamu berkunjung ke DP Mall, semua ada di sini. Dari tempat nonton film, jajan kekinian, cari makanan khas, atau mau staycation pun bisa. 


Bagi saya DP Mall Semarang itu kayak tempat hangout asik berdua bareng suami atau berempat dengan anak-anak. Tapi bisa juga menjadi tempat me time bareng sahabat. Seperti saat saya ikut gabung event Blogger Gathering & SEO Workshop 2022, asik banget. Hadir dalam event nggak hanya urusan kerja tapi bisa jadi me time yang menyenangkan. Menutrisi otak dan hati saya agar ketika kembali ke rumah, udah fresh lagi. 


Fasilitas Mall Terlengkap di Semarang Yang Wajib Kamu Ketahui 

Nah kalo ngomongin fasilitas apa aja yang ada di DP Mall Semarang, cek yuk di bawah ini:

Rooms Inc Hotel

Saya senang banget waktu pertama tahu kalo lokasi event kece ada di salah satu ruangan di Rooms Inc. Hotel yang lokasinya dekat banget dengan land mark Kota Semarang yaitu Lawang Sewu. Pintu masuk sebelahan dengan pintu masuk mall terlengkap di Semarang. Jadi asik loh kalo staycation di Rooms Inc, kamu bisa jajan cemilan di supermarket di dalam mall. Yang seru tuh interiornya asik buat spot foto. Begitu pun kalo pengen foto di outdoor dengan latar belakang gedung Lawang Sewu. Di sini paling asik untuk menikmati view senja dan menanti matahari terbenam.


Area outdoor Rooms Inc

Oh iya saya dan suami pernah staycation di Rooms Inc. Ruangannya memang tidak berukuran luas namun untuk penempatan tempat tidur dan fasilitas lainnya udah cukup. Saya juga masih bisa shalat di lantai meski Rooms Inc menyediakan mushola yang cukup luas dekat dengan loby hotel. Akses lift dan ruangan tersedia kunci dari aplikasi di gadget tamu, nantinya pihak resepsionis yang memandu untuk download aplikasinya dulu. Jadi lebih privasi kalo nginap di Rooms Inc.


Bagian lorong depan kamar

Kamar Tidur Rooms Inc

Waktu saya dan suami staycation di Rooms Inc, udah termasuk sarapan. Meski hotel bintang 3 namun jenis sarapan termasuk lengkap.


Hotel dengan gaya industrial ini cozy dan nyaman sebagai tempat kopdar bareng teman atau launching produk. Jumlah kamar ada 162 ruangan, dengan perinciannya Deluxe sebanyak 9 rooms, Superior ada 97 rooms, dan Standard ada 56 rooms. Area parkir menyatu dengan mall namun bisa juga memilih dekat area hotel di lantai 3. Untuk parkir bisa free charge, tunjukkan tiket parkir pada resepsionis yaa.

Akses Masuk & Keluar Mall Yang Gampang

Pengunjung yang ingin ke DP Mall Semarang, bisa memilih akses masuk dan keluar berbeda. Kalo kamu sedang melintas di jalan Pemuda, bisa mengakses pintu masuk dengan deretan ruko di bagian depan. Tapi kamu juga bisa memilih pintu bagian belakang mall. Saya seringnya masuk lewat pintu belakang karena datang dari arah kawasan Kampung Kali atau pusat kuliner Batan Semarang.

Tempat Parkir Terluas Untuk Mall di Semarang

DP Mall memiliki fasilitas tempat parkir paling luas di antara mall lainnya di Kota Semarang. Pengunjung kendaraan roda dua mendapat fasilitas di bagian belakang atau di samping kanan gedung. Sementara untuk mobil juga sama dengan tambahan gedung parkir bertingkat.


Terhitung sejak tanggal 15 Januari 2020, parkir di DP Mall hanya melayani parkir non-tunai. Kamu bisa menggunakan alat pembayaran seperti e-money, Flazz, Brizzi, dan TapCash


Tenant Terlengkap di Mall Terlengkap di Semarang

Pertama kali berkunjung di DP Mall Semarang adalah akhir tahun 2007, ada pameran barang elektronik termasuk gadget dan laptop. Saya mengantar si sulung yang pengen beli Tablet di salah satu tenant di pameran tersebut.


Makan di Yoshinoya

Setelah melihat-lihat pameran dan memutuskan pembelian nunggu ayahnya pulang dari luar kota, saya dan anak-anak mampir makan di gerai pizza. Setelah itu saya dan suami masih sering ke DP Mall meski hanya untuk jalan-jalan dan dilanjutkan makan malam sekeluarga. Dengan pilihan kuliner yang lengkap dari kuliner tradisional, western, hingga Asia seperti chinese food. Tentu saja saya dan keluarga akan memilih kuliner yang halal dengan banyaknya pilihan yang ada di sini. 


Ichiban Sushi

DP Mall sering menjadi tempat penyelenggaraan event seperti Chinese New Year, pameran perhiasan, dan lainnya. Jadi nggak salah dong kalo mall ini selalu menjadi pilihan warga Kota Semarang dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau sahabat.


Pilihan Nonton di Bioskop Yang Nyaman

DP Mall makin jadi pilihan bagi warga kota yang ingin nonton bioskop dengan fasilitas lengkap dan banyaknya studio. Begitu memasuki pintu masuk loby XXI, ada staf petugas yang menyambut dengan senyum ramah. Untuk pesan tiket ada di sisi sebelah kanan setelah pintu masuk. Kalo kamu ingin jajan cemilan popcorn atau yang lainnya, terdapat beberapa tenant di sisi kiri setelah pintu masuk.


Tiket Nonton bioskop dan Popcorn

Karpet di seluruh bagian lorong dan studio bioskop tebal dan empuk, enak dipijak, wkwkwkk. Kursi tunggu juga disediakan di lorong antara studio. Sementara kursi duduk untuk nonton di dalam studio terasa empuk. Suami saya sering jatuh tertidur kalo nonton di sini, hahahaa. Oia toilet di sini bersih banget. Petugas kebersihan selalu membersihkan begitu pengunjung usai menggunakan toilet. Jadi nggak usah parno ya kalo ingin menggunakan fasilitas toilet di sini.


Arena Bermain Anak-Anak Yang Aman

Bagi keluarga muda berkunjung ke DP Mall juga bisa menjadi pilihan rekreasi yang praktis. Si ibu bisa belanja di supermarket, ayah bisa nemenin anak-anak menghabiskan waktu bermain di Kidzilla. Arena bermain yang baru buka tahun 2019 ini menetapkan tiket bermain dengan harga terjangkau.


Kidzilla merupakan area bermain yang cukup aman dengan kriteria anak sudah cukup besar untuk diberi tahu apa yang tidak boleh dilakukan di tempat umum. Material yang digunakan di Kidzilla pun semuanya sudah sesuai untuk keamanan bermain bagi anak-anak. Area dan permainan tampak menarik, cerah berwarna-warni, dengan berbagai bentuk yang aman digunakan.


Ada berbagai permainan yang bisa dieksplore anak-anak seperti mini car dengan jalurnya, balok keseimbangan, caroussel, mini booth bermain peran, wahana mandi bola dan lainnya. 


Fasilitas Mushola, Tempat Wudlu, dan Toilet Yang Bersih

Bagi pengunjung muslim yang sedang hangout di mall terlengkap di Semarang, fasilitas musholla itu suatu kebutuhan. Nah kalo hangout di DP Mall dan udah masuk waktunya shalat wajib, kamu tenang aja. Ada fasilitas mushola di lantai 3 dengan tempat wudhu dan shalat yang bersih. Bila tidak membawa mukena, kamu bisa meminjam mukena pada petugas yang menjaga loker. Dan jangan khawatir karena mukenanya bersih.


Musholla dan tempat wudhu

Tempat shalat bagi pengunjung perempuan dan laki-laki dibedakan pintu masuknya. Bagitu juga untuk tempat mengambil air wudhu. Jadi jangan khawatir dengan kenyamanan saat membuka hijab untuk wudhu.


Melengkapi Kebutuhan Rumah Tangga di Transmart

Kemarin usai ikut event bareng sahabat, saya mampir belanja di Transmart yang ada di lantai 2. Beberapa kursi disediakan sebagai fasilitas bila ingin duduk menanti yang sedang belanja. Ada dua keranjang belanja berupa troli kecil dan besar yang bisa kamu gunakan untuk tempat barang belanjaan.


Segala jenis produk bisa kamu pilih, dari baju, sepatu, sandal, barang elektronik, kebutuhan dapur, peralatan rumah tangga, buah dan sayur, ikan, ayam, daging, telur, juga makanan siap saji. Bahkan ada juga roti-rotian, cake, jajanan yang dimasak di dapur yang bisa langsung kamu pesan sesuai keinginan. 


Menjaga Protokol Kesehatan

DP Mall masih memberlakukan protokol kesehatan. Pengunjung harus mentaati peraturan wajib di dalam ruangan, seperti penggunaan masker, pengecekan suhu di setiap area masuk dan beberapa tenant, dan jaga jarak.


Saya sempat mengambil dokumenasi foto dan video saat masuk dan mengeksplor di mall terlengkap di Semarang. Meski tidak seluruh ruangan saya dokumentasikan, sekilas bisa kamu lihat di channel YouTube saya. Klik aja videonya :



Rasanya tak ada habisanya kalo ngomongin hangout di mall terlengkap di Semarang yagesyaa. Karena udah lama juga kan mall ini ada di Kota Semarang, jadi udah banyak memori yang tercipta di sini. 


Kalo kamu udah pernah ke DP Mall di Kota Semarang ini, bagikan yuk pengalaman di kolom komentar. Saya berharap pengalaman kamu mengesankan jadi pengen balik lagi hangout di mall terlengkap di Semarang. Seperti saya dan keluarga yang nggak terhitung udah berapa kali kesini. Semoga sehat selalu yaa. Wassalamualaikum.

20 komentar:

  1. Keren banget DP Mall di Semarang :) Aku serasa ikutan hangout bareng mbak Wati loh hehehe. Fasilitasnya super lengkap, tenant-nya buanyaaak. Canggih nih ada akses ke hotel juga wuiiiih mantap. Apa aja ada di sini, anak2 hingga lansia kayaknya betah ya. Aku mau mampir ke DP Mall ah kalau main ke Semarang.

    BalasHapus
  2. Asik ada musola juga jadi bisa ibadah di sela-sela kita belanja di DP mall

    BalasHapus
  3. DP Mall super lengkap! Super kece. Super populer! Kalau ke Semarang aku mau mampir ah, jadi tempat janjian ketemua ama temen ideal banget nih. Bisa sambil makan, belanja, dan lainnya.

    BalasHapus
  4. Waah luas banget ya mbak Wati, dan komplit berasa masuk ke mal PIM atau GI nih, kalau mall lainnya yang komplit juga ada di Tangerang tuh AEON - yang family friendly

    ke Semarang mampir sini aaah

    BalasHapus
  5. DP mall Semarang ini lagi banyak diulas sama blogger ya. Keren sih mallnya lengkap gini fasilitasnya. Jadi sekali ngemall bisa dapat semua yang diinginkan:.makan, belanja, nonton, main..Semua anggota keluarga bakal happy berkunjung ke DP mall

    BalasHapus
  6. Makasih maak buat referensi nih menginap di Room inc...Next kalau mudik ke solo mlipir ke semarang duluu

    BalasHapus
  7. Kalau ada niatan nonton di Semarang, DP Mall recommended ya. Sekalian staycation di Rooms Inc makin mantap. Lengkap ini kalau mau ini dan itu

    BalasHapus
  8. Selalu suka sama mall yang komplit seperti ini, yaa istilahnya semua ada disini. Bisa main belanja, makan bersama keluarga bahkan ada hotelnya pula. Keren banget... Staycation plus plus ya mbk.. Nggak perlu keluar hotel, tinggal masuk pintu sebelah udah auto masuk mall

    BalasHapus
  9. Aku senang mba kalau ada mall yang memiliki mushalla yang luas seperti ini mba. Jadi memang ngebantu kita untuk tetap beribadah ya. Lokasinya strategis dan tempatnya juga bagus nyaman dan lengkap

    BalasHapus
  10. Seharian di situ juga bisa ya mbak...komplet gitu. One stop walking-walking, shopping-shopping, and healing-healing deh wkwkwk. Aku uda luamaaa banget ga ke semarang kota. palingan lewat bawen doang. mudah2an kapan2 bisa ke Semarang. anak2 pasti suka nih kalau diajak main ke DP Mall.

    BalasHapus
  11. Sekali jalan ke DP Mall segala kebutuhan dan hiburan bisa terpenuhi sekaligus ya. Lengkap sekali itu fasilitasnya. Mulai kuliner sampai keperluan penginapan ah lengkap banget pokoknya bikin betah kalau main ke Semarang

    BalasHapus
  12. Mall gede gini emang tempat favorit ya untuk jalan-jalan sekeluarga sambil belanja bulanan. Mana merchantnya lengkap dan terkenal pula. Puas deh cuci matanya.

    BalasHapus
  13. Seru sih kalau mallnya udah lengkap kayak gini. Gak perlu lanjut menuju tempat lain lagi. Mushalanya pun terlihat nyaman yaa.. Kalau lagi bulan puasa, pengen buka puasa di luar gitu kan pasti dipastikan dulu di sana ada mushalanya atau gak.

    BalasHapus
  14. ini lengkap banget nih mulai dari mall sampai hotel. mengajak keluarga ke sini bisa jadi sekalian hiburan dan staycation ya mbak Wati

    BalasHapus
  15. Mall adalah tempat belanja yang paling menyenangkan
    Apalagi kalau mall nya selengkap DP Mall ini
    Semua kebutuhan kita ada disini ya mbak

    BalasHapus
  16. Manarik banget main dan hangout ke DP Mall..
    Bisa seharian banget yaa.. Soalnya lengkap fasilitasnya.. Sampai ada tempat main untuk anak-anak.

    BalasHapus
  17. Mall-nya lengkap ya mbak fasilitasnya, tenantnya banyaaakk. Apalagi ada hotelnya kyknya kok asyik banget buat menginap yg dari luar kota kyk aku. Kalau nginep di hotel yang mefet mall enaknya kalau ada kebutuhan apa2, kyk makan belanja dll bisa lbh cepet :D

    BalasHapus
  18. aih, seru ya nginep di Rooms Inc, jadi bisa terus bolak balik ke mall, ihihi. setiap kali ke Semarang, aku malah belum pernah mengunjungi mall-nya lhoo, ternyata sebesar ini yaa

    BalasHapus
  19. seru banget DP Mall ini kemarin aku kesini karena meet up sm temen kantor lama dan aku lagi bisstrip gitu. Sempat ke musholla nya DP mall masya Allah nyaman banget mulai dari tempat wudhu sampai tempat solatnya

    BalasHapus