Kulit Sehat Menceriakan Harimu Saat Traveling - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 24 Oktober 2022

Kulit Sehat Menceriakan Harimu Saat Traveling

Assalamualaikum Sahabat. Kulit sehat itu nggak hanya perawatan untuk wajah, namun juga tubuh kita. Tubuh luar a.k.a permukaan kulit tangan, kaki, dan seluruh tubuh tentunya. Jadi saat kita traveling itu jangan lupa masukkan juga body care di koper atau ransel. Ya tergantung cara kita traveling, ala turis atau backpacker.


Traveling menjadi kegiatan yang dinantikan begitu pandemi mulai mereda. Saya pun nggak sabar menikmati jalan-jalan lagi setelah sekian lama rebahan di rumah saja. Meski ada banyak kegiatan di rumah yang bisa juga dilakukan, namun healing keluar rumah dengan nyaman dan aman itu sebuah kemewahan usai pandemi.


Dan saya selalu mempersiapkan apa aja yang harus dibawa, agar traveling tetap bikin hati ceria. Nggak asik kan kalo barang yang dibutuhkan justru ketinggalan di rumah. Bakal bikin bete selama liburan. Kemudian selama dalam perjalanan juga tetap melakukan rutinitas yang sama seperti ketika di rumah. 


Rutinitas saat Traveling 

Konsumsi Air Putih Yang Cukup

Meski traveling saya tetap berusaha mengatur kebutuhan minum air putih. Jangan sampai saya kekurangan konsumsi air putih karena efeknya bakal panjang. Saya terlambat minum beberapa menit aja, rasanya tenggorokan kering dan sesekali kayak tersedak. Dan saya pernah kekurangan asupan air putih yang berefek kepala pusing.

Makan Cukup Nutrisi

Ada nggak yang kelupaan makan saking excited di tempat wisata? Saya pernah ngalami dan sukses menyesal karena jadi efeknya ke lambung. Karena saat terlambat pun udah percuma juga makan, lambung tetap sakit. Sebenarnya kalo nggak sempat makan karena belum sampai ke tempat makan yang diinginkan, bisa ngemil jajanan. Jadi saya nggak pernah lupa bawa krakers atau cemilan kemasan untuk persediaan di jalan. 

Sebenarnya cemilan lain yang saya bawa adalah buah. Saya bawa buah yang gampang dimakan seperti salak, pir, apel, atau jambu. Kalo ada buah bagi saya udah aman karena biasanya mengenyangkan dan lambung udah biasa juga ngemil buah.

Olahraga Ringan

Hayoo looh jangan beralasan kalo traveling itu nggak perlu olahraga. Libur aja dulu, siapa yang pernah ngomong gini saat diajakin olahraga? Saiaaa dong!

Dan ternyata ketika traveling pun kita mesti melakukan olahraga ringan. Cukup lakukan dalam durasi 30 menit. Maksudnya adalah agar ketika kita mengunjungi tempat wisata yang butuh akses treking selama 30 menit, tubuh sudah menjalani pemanasan sebelumnya. Jadi nggak ada alasan sepulang traveling tubuh lelah nggak sembuh-sembuh. Sampai rumah malah mager karena kelelahan.

Jangan Lupakan Skincare dan Body Care

Liburan pun jangan meninggalkan rutinitas perawatan kulit dengan skincare. Kadang itinerary yang padat bikin kita lupa skincare-an. Eh kayaknya sekarang makin banyak perempuan yang udah aware dengan perawatan kulit. Menganggap skincare ibarat nutrisi kedua setelah makan dan minum, jadi ngga boleh ditinggalkan. 

Yang tak kalah penting adalah pemakaian bodycare pun jangan sampai terlewatkan. Saya pun selalu membawa body lotion kemana aja ketika road trip ataupun traveling. Karena seringnya pilihan jalan-jalan saya dan keluarga atau bareng teman pun, selalu di tempat terbuka atau out door. 

Apalagi kalo di tempat sejuk atau dingin, kulit sering menjadi kering. Saya nggak tahan tuh ngelihat kulit yang kering. Bahkan karena saya suka kegiatan di alam bebas, kulit jadi terlihat belang di beberapa bagian.


Scarlett Body Serum dan Body Lotion Jolly



Jadi lah saya nyari di website, produk body care yang mampu melembabkan kulit sekaligus bisa ngebantu meratakan warna kulit. Ya masa warna kulit tangan dengan wajah jauh banget bedanya. Kulit wajah cerah tapi permukaan kulit tangan gelap. Nggak asik banget ah!


Beruntung loh saya baca beberapa pengalaman teman-teman yang dibagikan di media sosial. Saya jadi tahu kalo ada produk dengan kandungan lengkap. Nggak hanya bisa melembabkan tapi juga meratakan warna kulit. Amazing kaaan?!


Akhirnya setelah menanti, paket Scarlett Body Serum dan Body Cream varian Jolly tiba di rumah. Nggak sabar banget pengen nyobain dan motret produknya, kemudian dibagikan di media sosial. Seceria itu ya bisa nyobain varian terbaru body care Scarlett Whitening. Dari pada penasaran kan ya, mending langsung nyari produknya dan direview gitu. Jadi kalian bisa ikut nyobain juga.


REVIEW SCARLETT BODY SERUM Cerathione Hyalu

Kandungan Utama Scarlett Brightening Body Serum Jolly


  • Glutathione yang membantu meratakan warna kulit agar tidak belang
  • Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit
  • Glycolic Acid ini mampu membantu mengangkat sel-sel kulit mati 
  • Ceraminde 2 fungsinya untuk merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering
  • Hyluronic Acid yang menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut
  • Shea Butter ini fungsinya untuk merawat keremajaan kulit
  • Vitamin E untuk merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit

  • Titanium Dioxide manfaatnya melindungi kulit dari efek buruk sinar UV 


Cara Pemakaian Scarlett Body Serum :

  • Oleskan body serum ke tangan atau kaki secara merata, gosok secara perlahan
  • Gunakan setiap hari untuk hasil yang seperti diinginkan

Manfaat Pemakaian Body Serum :

  1. Mencerahkan, meratakan warna kulit, dan mampu menyamarkan hiperpigmentasi
  2. Merawat kekencangan dan keremajaan kulit
  3. Melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet yang sangat berbahaya
  4. Mampu menutrisi kulit

Keunggulan Scarlett Body Serum :

  • Teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone
  • Registrasi BPOM
  • Body Care Scarlett boleh digunakan mulai usia 13 tahun ke atas, dan aman juga digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui
  • 3x lebih mencerahkan dengan bantuan Glutathione, Niacinamide, dan Glycolic Acid

Jadi, Gimana Setelah Pemakaian Body Serum Jolly?

Saya suka kemasannya karena super safety dengan lock-unlock nya. Misal disimpan dalam koper yang masuk bagasi gitu tetap aman kok. 



Nah bagian mulut botolnya berbentuk pump jadi memudahkan saat akan digunakan. Yang bikin hepi tuh isinya 300 ml dan selama dua minggu lebih pemakaian masih banyak looh.


Kalo kalian cermat bisa ngelihat kalo varian Jolly ini dikemas dengan warna peach. Nah saya kan udah nyobain selama 2 minggu lebih, suka banget dengan teksturnya yang lembut. Daan yang paling saya sukai teksturnya nggal lengket, mudah diratakan dan meresap. Saya merasakan perubahan kulit yang lebih lembap, terasa lembut, kencang, dan lebih cerah merata. Oiyaa wanginya itu loh yang bikin jatuh hati. Scarlett emang nggak pernah ingkar janji kalo soal aroma body care-nya, tahan seharian.


Review Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly



Siapa nih yang udah nyobain body lotion varian Jolly? Saya seneng banget karena ada kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, Niacinamide & Kojic Acid yang sangat bagus dan efektif untuk membantu merawat kulit tubuh. 

Kamu harus nyobain pakai Scarlett Whitening Body Lotion varian Jolly. Pemakaian secara rutin dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal. 

Kandungan Utama Scarlett Brightening Body Cream Jolly :

  • Glutathione yang membantu meratakan warna kulit, denga kandungan antioksidan yang membuat kulit lebih sehat, lembab, dan cerah.
  • Vitamin E yang mampu merawat kekencangan dan elastisitas kulit, membantu menjaga kelembapan kulit.
  • Kojic Acid mampu membantu meratakan warna kulit
  • Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit, menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Titanium Dioxide yang melindungi kulit dari efek buruk sinar ultra violet.

Cara Pemakaian :



  • Oleskan body lotion ke tangan, tubuh, kaki, secara merata dan usapkan dengan perlahan. Boleh juga kalo dipijit-pijit untuk lebih meresap ke dalam kulit. 
  • Gunakan body lotion ini setiap hari, yang paling bagus setelah mandi pagi dan sore. 


Keunggulan Scarlett Body Lotion :

  • Teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone
  • Registrasi BPOM
  • Body Care Scarlett boleh digunakan mulai usia 13 tahun ke atas, dan aman juga digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui
  • 3x lebih mencerahkan dengan bantuan Glutathione, Niacinamide, dan Glycolic Acid

Pengalaman Pakai Body Lotion Jolly :

Saya suka banget dengan teksturnya yang lembut, lebih lembut dibandingkan body serum Jolly. Ada yang bilang kalo aroma body lotion Jolly ini mirip banget dengan parfum YSL Black Opium.

Kalo untuk kemasannya Sacarlett Body Lotion Jolly, udah jaminan aman dengan tutup lock & unlock sebagai pengunci. Bentuk pump yang mudah untuk ditentukan seberapa banyak lotion yang diaplikasikan di kulit. Pokoknya aman deh kalo kamu ingin bawa dan dimasukkan ke koper saat traveling.


Belanja Produk Scarlett Body Care di Mana?

Tenaaang, kamu bisa belanja dengan nyaman melalui link ini yaa :

https://linktr.ee/scarlett_whitening

Penting nih belanja di official store Scarlett langsung. Karena takutnya dapat produk bukan original dari Scarlett.

Oh iya teman saya yang melihat status WA komentar,"Beli di mana say? Aku mupeng Body Lotion varian Jolly tapi mau nya yang asli ya, bukan KW,"

Eh ternyata ada ya yang jual produk palsu Scarlett?! So, hati-hati kalo kalian akan membeli Scarlett. Jangan sembarangan membeli karena takutnya kan produk KW. 

Saya kasih info kalo Scarlett selalu mencantumkan hologram + QR Code di body produknya.  


Jadi kamu bisa cek keaslian produk Scarlett dengan cara berikut ini : 

  1. Buka link https://verify.scarlettwhitening.com/ 
  2. Kemudian isi data yang diminta dan masukan kode yang terdapat di bawah barcode 
  3. Isi data cek kode seri

Nanti kamu akan membaca hasilnya, apakah produk yang kamu beli asli atau palsu. Tapi emang paling bener belanja di official store yang dah aku kasih link nya di atas tadi.


Untuk kekurangannya sendiri, menurutku hampir nggak ada. Untuk harga juga terjangkau. Semua item produk Scarlett masih tetap dengan harga sama yaitu Rp. 75.000. Tapi kalo kamu ingin beli dengan bundling 5 item bisa dapat harga Rp. 300.000 dengan box eksklusif yang cantik.


Udah deh buruan belanja dan nikmati kemewahan aroma Scarlett Body Care yang bisa tahan seharian. Tapi kamu tetep mandi kan kalo traveling?! Abis mandi baru deh memakai body serum dan body lotion varian Jolly seperti saya. Sharing yuk kalo udah pernah nyobain juga. Wassalamualaikum.

27 komentar:

  1. Aku pikir serumnya dipakai malam, dan lotionnya dipakai siang. Ternyata di serum ada titanium dioxide tadi ya kalo gak salah, berarti hanya utk pemakaian siang. Terus lotionnya ternyata ada glycolic acid, kalo gak salah itu salah satu AHA, hanya boleh dipakai malam hari karena dia sensitif sama matahari

    BalasHapus
  2. Scarlett Brightening Body Serum ini lagi viral ya, katanya wanginya enak banget, akupun pengguna scarlett dari body care smpe skin care wajah. sekarang aku lagi pake maskernya yang baru

    BalasHapus
  3. Dua produk baru scarlett ini memang cocok banget buat kulit aromanya juga bikin nagih, makin sayang sama skincare satu ini. Apalagi soal mencerahkan memang scarlett jagonya, terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
  4. Foto before afternya jelass bedaaa bgt mbaak...aku blm coba nih produk scarlett. Menggoda pisan...

    Btw setuju banget sama tips2 mb wati soal travelling. Jangan smp pas balik travelling malah sakit dan burik ya kan..heheje

    BalasHapus
  5. Makin aman ya karena ada hologram dan qr code. Emang harus hati2 ya, apalagi produk scarlett banyak dicari, jadinya ada aja orang yg gak tanggungjawab. Scarlett nih aromanya khas banget loh

    BalasHapus
  6. Secinta ituuuu ama produk Scarlett ya mba.
    Karena memang dikreasikan utamanya utk kulit Asia.
    Jadi makin hepi saat ngetrip

    BalasHapus
  7. Iyaya mba klo kurang minum bisa sampe pusing kepala, aku pernah juga. Aku selalu bekel minum walau hanya ke Bekasi, padahal nggak keluar kota yg jauh, selalu bawa minum :)) Nah penting nih buat kulit, body care dari Scarlett. Pernah yg jolly dan udah repurchased mba, enakeun^^

    BalasHapus
  8. Air putuh itu wajib sih, malah kalau bisa traveling atau saat di rumah pun jangan jauh jauh dari botol air putih hehe, apalagi kulit pun bisa terjaga dengan bantuan air putih selain dari luar dengan body care seperti Scarlett ini ya mbak, wanginya itu juara deh kataku.

    Apalagi variannya banyak ya, jadi bisa disesuaikan dengan pilihan hati. Aku pakai juga mbak, tapi yang seri Happy nya. Malah kalau udah habis, berasa kurang ga pakai body care Scarlett saking udah biasanya xixi

    BalasHapus
  9. Wahaha kalo saya lagi traveling kadang boro mikirin kulit mba, dramanya banyak hehe. Tapi kalo pake scarlett percaya sih, orang body care saya semuanya scarlett, next harus lebih rajin lagi nih mba buat saya perawatan kulit meskipun lagi traveling

    BalasHapus
  10. Skincare yang wajib banget buat dibawa sih, aku pakai selalu yang buat mandi biar makin badan saat keluar rumah.. Jadi gak gerah-gerah banget, apalagi kalau aktivitas diluar rumah lama dan padat.

    BalasHapus
  11. udara saat ini memang gak menentu ya, kalo pun hujan tetap saja kulit kadang terasa kering jadi perlu dioleskan body lotion

    BalasHapus
  12. aku juga kalo traveling selalu bawa body lotion untuk melembabkan kulit yg kering :D

    BalasHapus
  13. Scarlett varian Jolly ini emang enak banget! Aku juga suka pakai. Bener sih kalau traveling tetep butuh perawatan kulit, soalnya kadang justru saat traveling kita malah sering terpapar matahari kan soalnya :D

    BalasHapus
  14. Wah, ini baru lagi ya mbak Wati? Produk body serum dari Scarlett... bikin penasaran :D Memang deh menjaga kesehatan dan kelembaban kulit tubuh itu penting banget. Supaya kulit bisa rileks juga dan terpenuhi kebutuhannya. Minum air putih itu harus walaupun kita lagi ga haus. Per hari 2-3 liter, begitu kata dokter kan :)

    BalasHapus
  15. Body lotion Scarlett aku udah coba. Yang belum aku coba body serumnya nih. Penasaran pengin coba juga. Yang Jolly aku suka banget wanginya. Kayak pakai parfum, wanginya awet dan elegant banget serta terkesan mahal..Love deh..

    BalasHapus
  16. Body lotion Scarlett aku udah coba. Yang belum aku coba body serumnya nih. Penasaran pengin coba juga. Yang Jolly aku suka banget wanginya. Kayak pakai parfum, wanginya awet dan elegant banget serta terkesan mahal..Love deh

    BalasHapus
  17. Udah terigistrasi BPOM ini yang paling penting ya mbak. Soalnya belakangan ada aja berita ttg skincare yg berbahaya.
    Kalau Scarlett alhamdulillah terbukti aman ya.
    Body care-nya juga bagus kualitasnya bikin badan lembab dan wangi. Jadi abis mandi kyk gak perlu pakai minyak wangi lagi dah harum badan :D
    Ayok traveling bareng lagi yoookk :D

    BalasHapus
  18. Aku mandi dong kalau traveling hihihi...keringatan kulit kering duh problem saat traveling, Pas jika setelah seharian jalan mandi pakai body serum dan body lotion varian Jolly dari Scarlett ini

    BalasHapus
  19. Selama travelling aku juga kudu bawa lotion plus sun block biar kulit ngga makin gosong.
    Varian Scarlett ini pas serum dipakai malam lotion dipakai siang biar kulit sehat, ngga kering.
    Wanginya pasti enak nih!

    BalasHapus
  20. Lengkap ya perawatan kulit dari Scarlett. Ada body serum dan lotionnya. Selama ini aku belum pernah coba yang serum. Pasti hasilnya lebih memuaskan ya

    BalasHapus
  21. Aku juga pake yang scarlet lotion,semua pasti emang suka wanginya enakk hehehe. Scarlet bener-bener lengkap bangettt mbaa. Wangi enakk

    BalasHapus
  22. Produk scarlet makin komplit saja ya maak...selalu ada varian baru pastinya memanjakan konsumen setia scarlet.

    BalasHapus
  23. Memang udah paling bener ya..wanita itu sebaiknya banyak minum air mineral dan merawat kulit Dengan skincare yang tepat

    BalasHapus
  24. Molly kalo beli scarlett selalu di toko resminya biar gak ketipu produk palsu. Wah scarlett ada body serum? Otw beli deh

    BalasHapus
  25. Aku dulu kalau pergi, gak bedakan atau gak pakai lotion juga gak papa. Sekarang udah beda, wajib bawa skincare, bodycare dan tentunya makan minum dan pemanasan badan dulu biar gak kaget. Maklum udah terlalu lama ngumpet di rumah

    BalasHapus
  26. Meski sering jalan-jalan, perawatan kulit tetap harus diperhatikan ya mbak
    Untung ada body serum dari Scarlett Whitening ini

    BalasHapus
  27. Eh iyaa...gak boleh ketinggalan banget yaa.. perawatan sehari-hari tetap kudu dilakukan meski sedang safar.
    Paling happy sama perawatan maksimal menggunakan Scarlett Body Serum dan Body Lotion Jolly yang wangi dan bikin kulit lembap.

    BalasHapus