Nutrisi Anlene ACTIFIT 3X dan GOLD 5X Lebih Dari Susu, Agar Tetap Sehat Sampai Tua - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Rabu, 04 Agustus 2021

Nutrisi Anlene ACTIFIT 3X dan GOLD 5X Lebih Dari Susu, Agar Tetap Sehat Sampai Tua

 


Assalamualaikum Sahabat. Pernah mendengar ungkapan, Tua itu pasti namun sehat itu pilihan? Pernah dong ya, karena saya pun udah mendengar ungkapan ini sejak masih usia dua puluhan. Usia ketika kita merasa tubuh baik-baik saja dan merasa sehat. 


Namun usia segitu juga kayaknya banyak yang masih suka makan makanan apa aja. Masih juga ditambah jarang olah raga, jarang bergerak, cuma rebahan nonton film atau drakor, hahahaa.


Jadi ketika diajak gabung oleh Ibu-Ibu Doyan Nulis dalam event Community WEBINAR Launching Anlene Actifit 3X & Gold 5X, saya hepi dong. Berasa akan bertemu dengan pasangan setia a.k.a susu Anlene, yang menemani saya selama ini menuju usia emas. Eh, saya masih terlihat muda kan meski udah 50 plus 😂 Iyain aja ya sob, agar hati bahagia. Hahahaa.




Bersama member komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis, ada juga member dari PERWATUSI (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia) dari berbagai kota. Senang ya bisa berkumpul virtual sambil mengikuti kegiatan yang positif. Bersama orang-orang yang peduli dengan kesehatan dirinya dan keluarga. Ya, self care itu penting. Peduli dengan tubuh kita dulu sebelum mengurus keluarga. Kalo tubuh kita sehat, insyaa Allah mengurus keluarga juga lancar. Ye kaaan?!


Saya udah sejak usia tiga puluhan awal lebih peduli dengan kesehatan tubuh. Terutama sejak melahirkan anak kedua dan merasa kekuatan tubuh udah tidak sama saat hamil anak pertama ketika usia masih 28 tahun. Bagi saya mengubah gaya hidup sedari muda merupakan self care. Saya udah mulai memilih lebih banyak konsumsi sayur dan buah. 


Pada usia 34 pula saya udah memiliki kecemasan bagaimana nanti saat usia emas, apakah tulang saya masih kuat untuk berjalan dan beraktivitas. Ini yang membuat saya mulai rajin olah raga dan memilih aktivitas jalan kaki tiap pagi di lingkungan perumahan. 


Saat ini usia saya udah 53 tahun, dan tetap bisa beraktivitas di rumah untuk mengurus keluarga. Menyiapkan menu masakan, melakukan kegiatan hobi yang menyenangkan dengan berkebun di teras, dan berkreasi bikin jajanan. Namun karena pandemi pula saya nggak berani jalan kaki keluar rumah. Akibatnya saya sering mager dan kurang bergerak aktif. Apalagi sebagai content writer, saya lebih banyak duduk. 


Beruntung kan ikut webinar yang sarat informasi keren sekaligus ikut bergerak saat sesi Gentle Yoga. Acara dipandu host Tommy Prabowo, yang menyapa ramah peserta dan sesekali disisipi celetukan lucu, yang menerbitkan senyum bahkan tawa. Tommy juga mengajak peserta untuk aktif selama mendengarkan sharing dari beberapa narasumber. Nantinya peserta diberikan kesempatan untuk bertanya pada narasumber.




Narasumber dalam Webinar Launching Anlene Actifit 3X & Gold 5X :

1. Rhesya Agustine – Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia

2. Haryadi Raharjo – Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia 

3. Liliyana Natsir – Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016

4. Olahraga (Yoga Conditioning) bersama Amanda Lasning, Instruktur Yoga Bersertifikat.


Aktif Bergerak Meski di Rumah Saja Dengan Gentle Yoga

Nah sebelum sesi ngobrol bareng narasumber, Tommy Prabowo mengajak peserta untuk bergerak aktif dalam sesi Yoga. Adalah Mbak Amanda Tasning, instruktur Yoga Bersertifikat akan membimbing peserta webinar mengikuti gerakan Gentle Yoga. 

Yoga bersama mbak Amanda

Senang ya bisa bergerak, mencari keringat, bersama teman-teman peserta namun tetap di rumah masing-masing. Terus terang saya udah lama banget nggak jalan kaki tiap pagi. Terutama sejak varian delta menyebar di lingkungan perumahan. Olah raga di rumah mana asik? Saya lebih suka jalan kaki memutari sungai dan taman dekat rumah, sekitar 3 km PP lah. Dan itu bisa bikin keringat saya keluar. 


Namun saat webinar kemarin saya terkesan dengan gerakan Gentle Yoga yang diajarkan mba Amanda. Gerakannya sederhana namun mampu membuat keringat membasahi seluruh tubuh. Dan yang tak kalah penting, tubuh kaku saya perlahan mulai terasa nyeri. Meski begitu saya nggak kapok. 


Hari berikutnya saya putar lagi video di channel YouTube Anlene di bagian mbak Amanda membimbing Gentle Yoga. Saya bergerak kembali mengikuti semua gerakannya. Beda dengan hari pertama, hari kedua itu saya merasa tubuh udah mengenali gerakan. Memang saya merasakan kalo rutin bergerak minimal 30 menit sehari selama lima hari dalam seminggu, tubuh terasa bugar. Nggak gampang lelah dan sakit, terutama sekarang kondisi pandemi ini. Bergerak aktif itu penting banget sebagai bentuk self care untuk tubuh kita. 


Tip dari instruktur Yoga, Mbak Amanda : 

Listen to your body atau dengarkan badan kalian. Caranya adalah perhatikan napas kalian. Kalo udah mulai ngos-ngosan pasti akan terasa. Mungkin ada gerakan yang susah dan kalian menahan napas. Seharusnya kalian tetap bernapas saat melakukan gerakan yoga. Sesuaikan gerakan yoga dengan kemampuan tubuh masing-masing dan harus diawali dengan peregangan.


Nah olah raga atau bergerak bebas udah nih. Tapi tubuh kalian masih butuh nutrisi yang berkualitas untuk mendukung kebutuhan kebebasan untuk bergerak. Seperti yang dituturkan oleh Mas Tomy, bentuk self care selain bergerak aktif adalah dengan memberikan nutrisi yang berkualitas. 


Mas Tommy pun mengajak peserta untuk mengobrol dengan narasumber yang sudah bersiap, tak kalah semangat dengan peserta.



Nutrisi Yang Lebih Dari Susu, Anlene Actifit 3X dan Gold 5X

Rhesya Agustine – Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia menjadi narasumber pertama setelah sesi Gentle Yoga. Mbak Rhesya menjelaskan bahwa Anlene udah dua dekade hadir di tengah masyarakat Indonesia dan selalu konsisten berkomitmen inovasi dari sisi produk. Dan juga tetap memberikan platform untuk menginspirasi dengan mengajak masyarakat untuk aktif bergerak. 


Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2016, orang Indonesia paling malas bergerak. Disebutkan dari 10 orang, ada 3 orang selama 6 jam dalam sehari nggak ngapa-ngapain. Dan itu tidak baik untuk kesehatan alat gerak kita. Jadi kalo pengen bisa tetap bergerak dari hari ini sampai di usia emas, namun tetap bisa menikmati hidup yang bermakna, kita harus menjaga keaktifan bergerak.


Mba Rhesya mengenalkan Anlene yang terbaru yang menjadi partner nutrisi harian untuk orang dewasa. Anlene lebih dari susu dapat dikonsumsi usia dewasa. Anlene mengenalkan Anlene Actifit 3X menjaga kekuatan tulang, kelenturan sendi, dan energi sepanjang hari. Sementara Anlene Gold 5X bantu menjaga kekuatan tulang, kelenturan sendi, dan energi sepanjang hari, rendah kolesterol dan tanpa penambahan gula jadi aman dari risiko kesehatan terkait usia.


Nah, para ibu dan ayah yang memiliki anak balita aktif, butuh nutrisi harian dari Anlene lebih dari susu. Jadi si ayah masih kuat mengangkat anaknya di atas bahu, main ala barongsai misalnya. Ibu pun juga enggak mengeluh saat mengangkat anaknya saat ingin digendong karena kepadatan tulangnya udah terbentuk dari kalsium yang ada dalam Anlene.



Lebih jauh mba Rhesya menjelaskan bahwa dari tahun 2002, Anlene udah bekerjasama dengan keliling Indonesia ke beberapa kota. Anlene mengadakan acara untuk mengajak warga kota bergerak. Rekor Anlene di satu kota adalah mengajak 20 ribu orang untuk bergerak dengan semangat. Selama seminggu Anlene pasang poster untuk yang berisi ajakan pada masyarakat untuk tetap bergerak aktif.


Kemudian pandemi datang, Anlene tetap mengajak orang untuk bergerak meski di rumah. Dan terakhir berkolaborasi dengan Liliyana Natsir atau akrab disapa Ci Butet. Programnya adalah Anlene menjadi atlet di rumah, pas banget ya dengan PPKM yang sekarang udah tambah ketat. Artinya semua orang harus jaga diri supaya bisa menjaga orang tersayang.


Ini yang dilakukan Anlene dengan mengadakan menjadi atlet di rumah, sekaligus untuk menyemangati atlet yang berlaga di Tokyo. Secara fisik kita nggak bisa hadir di sana. Namun secara spirit kita bisa mengirimkan suport dengan menjaga semangat atlet-atlet berlaga di sana.


Dua hal bahwa untuk menjaga kebebasan bergerak hari ini dan nanti yaitu, nutrisinya harus cukup, bergeraknya juga harus cukup. Namun supaya bergeraknya bisa maksimal kita harus memastikan badannya harus cukup nutrisi. Pastikan juga pilih yang nutrisinya sempurna dan sesuaikan kebutuhan tubuh masing-masing.


Berikutnya adalah sharing dari Bapak Haryadi Raharjo atau akrab disapa Pak Adi. Beliau adalah Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia.


Anlene Actifit 3X hadir untuk mendukung masyarakat aktif dan bertenaga sepanjang hari. Anlene Actifit 3X dengan formula Movemax mengandung nutrisi lengkap untuk dewasa. 



Berikut ini Kandungan Anlene Actifit 3X :

- Kalsium tinggi untuk mendukung kepadatan tulang yang kuat 

- Kolagen plus vitamin C untuk mendukung kelenturan sendi, 

- Protein dari susu yang berkualitas tinggi

- Vitamin B6 untuk memenuhi fungsi otot agar tetap aktif dan berenergi sepanjang hari




Untuk Anlene Gold 5X formula Movemax mengandung nutrisi superior untuk dewasa. Kandungannya ada apa aja? Yuk cek di bawah ini :

- Kalsium tinggi untuk mendukung kepadatan tulang yang kuat

- Kolagen plus Vitamin C untuk mendukung kelenturan sendi

- Protein dari susu berkualitas super 

- Kandungan kolesterol yang rendah

- Sumber kalium dan vitamin B6 untuk resiko kesehatan terkait usia, serta tidak ada tambahan gula.

Anlene Gold 5X bebas resiko masalah kesehatan terkait usia seperti kolesterol tinggi, darah tinggi, diabetes yang merupakan faktor resiko utama penyakit jantung koroner dan stroke. 


Jadi Atlet di Rumah, Ngobrol bareng Liliyana Natsir

Liliyana Natsir atau akrab dipanggil Ci Butet, menjelaskan sebagai self care memang harus bergerak aktif. Untuk menjaga kekuatan tulang, kelenturan sendi. Kadang-kadang saat mengambil barang di tempat tinggi, ada otot yang kaget karena jarang digunakan untuk bergerak aktif.


Apalagi sejak pandemi, kita kebanyakan duduk nonton TV atau YouTube. Atau sebagai blogger, saya kadang lupa waktu saat mengetik di depan laptop. Kalo ingat baru deh berdiri tiap satu atau dua jam sekali untuk keluar rumah di teras aja. Menatap tanaman di rak yang sengaja saya letakkan di teras depan rumah untuk menyaring udara kotor dari jalan.


Ci Butet bercerita gimana dia pun kadang butuh bergerak aktif. Ketika dia mengisi waktu dengan nonton pertandingan lewat layar kaca, mendadak berdiri akan terasa tegang atau kram otot. Jadi investasi untuk kesehatan masa depan itu penting. Dan mengonsumsi nutrisi yang tepat untuk kesehatan tulang, sendi dan otot itu sama pentingnya.  


Self care dari diri sendiri dan kalo bisa menginspirasi orang di sekitarnya, membuat Ci Butet peduli dengan nutrisi susu tambahan yang udah dikonsumsinya sejak masih aktif sebagai atlet.

Contoh video kompetisi untuk #JadiAtletDirumah
bisa dilihat di instagram @anlene_indonesia

Ci Butet menyarankan untuk masyarakat umum agar tetap berolahraga di rumah. Yang disarankan adalah berlari, berjalan, dan melompat dengan pemanasan di kaki. 


Untuk pemula jangan terlalu semangat atau menggebu-nggebu. Mulai dengan gerakan yang ringan-ringan aja selama beberapa menit misal 5 menit dulu. Nanti ditingkatkan bertahap jadi 10 menit. Durasinya perlahan ditingkatkan dengan konsistensi. Dilakukan setiap hari dengan konsisten dan durasinya ditingkatkan.


Tips dari Liliyana Natsir :

Karena kondisi pandemi dan PPKM, Lilyanan mengkondisikan olah raga di rumah. Disesuaikan aja dengan situasi di rumah, tidak harus tempat yang luas. Di rumah aja itu bukan berarti tidak mengikuti aktifitas maksimal. Dari rumah bisa untuk menyemangati altet olimpiade di Tokyo. Ayo bergerak lebih untuk diri sendiri dan menginspirasi masyarakat luas.


Dalam kesempatan itu, Liliyana Natsir dan Anlene mengajak masyarakat untuk ikut kompetisi virtual melakukan gerakan berlari, berjalan, dan melompat. Jangan sampai ketinggalan kompetisi #JadiAtletDiRumah pada 23 Juli 2021 - 8 Agustus 2021. Ada banyak kesempatan kalian untuk memenangkan hadiah menarik.


Cara mengikuti kompetisi sebagai berikut :

  • Follow Instagram @anlene_indonesia
  • Membuat video gerakan olahraga Berlari, Berjalan, atau Melompat saat di rumah saja.
  • Upload video tersebut di Instagram feed masing-masing, dengan menggunakan hastag #JadiAtletDirumah #PilihYangLebih dan #LebihDariSusu
  • Pastikan produk Anlene terlihat dalam video juga ya (bisa lihat gambar yang saya sertakan di atas)
  • Jangan lupa juga tag @anlene_indonesia dan mention 5 teman kamu untuk ikutan kompetisi ini.
Ada hadiah menarik yang bisa kamu menangkan, seperti vouche Tokopedia senilai 300 ribu rupiah untuk satu pemenang, voucher Indomaret 100 ribu rupiah untuk 3 pemenang, dan hadiah eksklusif dari Anlene untuk 3 pemenang. 

Untuk info lebih lengkap, kamu bisa melihat di instagram @anlene_indonesia ya.


Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.


Anlene GOLD 5X dan Actifit 3X sudah bisa didapatkan di minimarket terdekat seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi. Sementara ini karena sedang PPKM, lebih baik belanja online juga bisa dan udah tersedia di Tokopedia. Hayuk lah borong Anlene buat persediaan pemenuhan nutrisi kalsium. Tinggal kalian pilih sesuai kebutuhan ya.



Di rumah saja kalian bisa tetap produktif bekerja atau berkarya. Jangan lupa juga tetap bergerak seperti yang dituturkan oleh Ci Butet, bebas pilih gerakan yang paling kalian mampu. Atau bisa juga memilih yoga seperti yang udah diajarkan oleh Mbak Amanda. Sesuaikan gerakan dengan kemampuan tubuh kalian. Yang penting adalah bergerak dengan konsisten. Sehingga tubuh menjadi lebih sehat meski di rumah saja. Yuk sobat konsisten bergerak aktif meski di rumah aja, wassalamualaikum.

57 komentar:

  1. Mbak, ini acaranya menarik banget!

    Btw kalau inget Anlene akutu inget almarhum simbah putri. Tiap bulan aku yg disuruh beliau beli Anlene Gold

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya acaranya ndaging banget
      Aku juga punya pengalaman beliin budeku susu Anlene, dan akhirnya ikut juga minum susu ini sejak usia 36

      Hapus
  2. baru kali ini aku ikut webinar dan asyik banget sampai nggak berasa waktunya. apalagi pas sesi yoga...kayaknya memang akan niru bu wati deh buat lihat di youtube anlene buat praktekin yoganya setiap pagi.

    BalasHapus
  3. Ungkapan yang melegenda Tua itu pasti, sehat itu pilihan.'Bagaimana kita bisa memasuki usia emas tapi masih bisa hiking, gendong cucu, bergerak aktif aah itu so sweet ya Mbaa.

    Kemoon, ikutan kompetisi Jadi Atlet Di Rumaah, dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menjadi semangat saat di rumah aja, dan jangan lupa penuhi nutrisnya dengan Anlene dengan kandungan yang Unggul dan Superior!!
    Kemon bergerak!

    BalasHapus
  4. Mengubah gaya hidup sedari muda.
    Noted mbak!!

    Dan bener banget ya, aku juga dapat wejangan begini dari Ibu. Sering diingetin untuk olah raga dan atur pola makan

    BalasHapus
  5. Ini webinar Anlene bener2 'nampol' bangettt :D
    Karena selama PPKM, banyak di rumah aja, trus jadi mager dehh
    Padahal Self care dan investasi kesehatan jiwa raga penting banget utk dilakukan secara konsisten.
    Salah satu caranya, dgn rutin gerak.
    Juga jangan lupa, nutrisi berkualitas kudu rutin dikonsumsi.
    Sehat sehaaattt ya kita semua, aamiiin

    BalasHapus
  6. Sehat itu penting, sehat sampai tua itu idaman, meskipun kita tidak tahu usia kita apakah akan sampai tua, tapi kita harus berusaha agar sehat terus ya mbak.

    Minum minuman yang sehat untuk tulang bisa jadi cara agar tetap sehat sampai tua. Kalau gak dari muda, kapan lagi. Saat tua harusnya tinggal menikmati tulang yang dijaga sejak muda. Minum Anlene ini memang rekomended banget, udah lama sih tahu. Walau aku minumnya on off on off tapi mulai sekarang kayaknya mau benar2 dirutinkan. Actifit 3X nya bakal kucoba.

    Kompetisinya seru nih buat diikuti.

    BalasHapus
  7. Makanya kemarin itu sebelum ada yoga conditioning, kita semua diajak melakukan yoga gentle dulu ya Mbak? Biar bisa melatih pernafasan terlebih dahulu.

    BalasHapus
  8. Wah ada kompetisinya juga ya. Mau ikutan deh, memang anlene ini bagus buat kesehatan tulang. Mamer saya pengguna anelene gold. Lumayan kan hadiahnya itu buat beli anlene lagi di toped.. hahaha

    BalasHapus
  9. Ternyata kalau ngos2an pas yoga itu karena ada gerakan susah tapi malah nahan napas ya. Wah aku banget soalnya sering kalo udah berapa menit gitu mulai ngos2an. Kukira daya tahan tubuh ku saat berolahraga. Ternyata lebih ke napas yang benar ya. Anlene baru ini mau qrekomendasikan ke Mama juga ah

    BalasHapus
  10. bertahap dalam melakukan olahraga di rumah, mulai dari jalan cepat trus ngikutin kesiapan tubuh hingga mampu melakukan olahraga yang lebih bersemangat

    BalasHapus
  11. Tulisan ini memotivasi aku buat mulai rajin olahraga lagi deh. Biar pas usia 50an ntar masih bsia tetap aktif dan sehat. Kayaknya yoga bs jd pilihan olahraga yang oke buat dilakukan di rumah ya. Btw, susu actifit & gold boleh diminum barengan nggak mbak? Soalnya kayaknya fungsinya agak beda ya.

    BalasHapus
  12. Iya nih, harus berusaha supaya bisa sehat sampai tua. Jangan sampe bermasalah pada tulang,juga otot dan sendi. Makanya harus rutin ya kita mengonsumsi anlene juga berolahraga.

    BalasHapus
  13. saya mengenal Anlene sejak terdeteksi osteopeni beberapa tahun lalu, sejak itu bersahabat dg Anlene coklat apalagi dingin..ahaay..sedeep.. nah pengen nyobain produk barunya ini deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya mba..aku setuju sekali tuh dg oesan dr instruktur yoga nya utk dengarkan tubuh kita..aku nih masih sering lalai akan hal ini..

      Hapus
  14. Mbak Wati udah 53? Beneran nggak keliatan, kirain masih 40an berapa gitu. Masih seger juga .. aku juga mau minum Anlene ah, biar tetap sehat di masa emas kaya mbak Wati :)

    BalasHapus
  15. Nah konsistennya ini yg masih tantangan. Kadang seminggu sama sekali ga gerak. Eh sekalinya gerak langsung yg berat, ngos-ngosan deh. Harus mulai dari yg ringan dulu ya

    BalasHapus
  16. Wah jadi tergerak untuk olahraga meski pandemi, anlene memang solusi untuk kesehatan tulang.

    BalasHapus
  17. Launching anlene kali ini menarik, ya jadi nyesel ga ikut webinarnya. Pokoknya harus tetap aktif bergerak selama pandemi.

    BalasHapus
  18. tetap aktif selama pandemi, aku udah terlanjur sayang sama kasur sampai maunya cuma rebahan sambil main hp. Jadi iri, pengen nyoba.

    BalasHapus
  19. Selama pandemi tuh badan ngerasa ga enak dan keknya nih tulang udah lemes pengennya cuma rebahan, perlu banget mulai bangkit untuk olahraga.

    BalasHapus
  20. Perlu banget minuman kayak gini untuk ngerawat tulang apalagi sejak pandemi jarang olahraga, tapi mulai sekarang jadi mau bergerak aktif.

    BalasHapus
  21. Kandungan Anlene lengkap banget ya mbak ga cuma bagus buat tulang dan otot bahkan bikin kulit glowing juga karena ada kolagennya. Gegara ikutan webinar ni jadi tergerak ni buat mulai rutin olahraga lagi dan minum anlene biar tulang sehat sampe tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, aku juga baru tau loh Mun klo di dalam Anlene ini ada kolagennya. Penting banget nih ya efek baiknya untuk tubuh kita. Selama ini taunya kolagen untuk kesehatan kulit aja, ternyata dia untuk kelenturan sendi juga.

      Hapus
  22. Ini to rahasianya mb Wati tetep aktif dan sehat meski sdh masuk usia jelita. mau ikutan juga ah, biar tetap sehat kini dan nanti

    BalasHapus
  23. Sejak pandemi mau nggak mau aku mulai melek banget pentingnya self care mbk.Sekarang olahraga wajib banget setiap hari, pakai gerakan yang sederhana, seringnya lari di tempat hehe. Ini acaranya bagus banget, alhamdulillah dapet ilmu yoga

    BalasHapus
  24. Jadi tergerak buat olahraga nih dan rajin minum anlene nutrisi buat tulang yang selama ini terlupakan mentang2 masih muda :') Makasih mbak wati, semangatt selalu

    BalasHapus
  25. Usia Jelita tapi masih seger ya...alhamdulillah masih dikasih nikmat sehat...yoga emang bagus banget buat melatih otot, nafas dan tulang

    BalasHapus
  26. Mbak Wati memang kelihatan lebih muda dari usianya. dan tampak lebih muda dari usianya. Ternyata selalu minum Anlene ya Mbak. Pantesan...
    Minum Anlene bikin badan enakan, terutama sendi dan tulang. Tapi aku minumnya sehari sekali. Hihihi. Harus tambah 1 gelas lagi dong ya

    BalasHapus
  27. wah, acaranya terlihat seru sekali... Jadi pengin nyobain yoga juga nih, biar badan jd bugar. Selain itu perlu lebih rajin minum susu nih untuk kebaikan tulang. Mumpung belum terlambat. Biar pas tua nanti tulangnya masih kuat dan bisa keliling jalan2 tanpa ngos2an euy.

    BalasHapus
  28. Aku juga pengen saat lansia nanti tetep bugar, ngga mudah loyo seperti para instruktur yoga dan senam.
    Bener selama di rumah aja aku yakin kaum mageran makin nambah.
    Padahal olahraga di rumah itu beragam, pilih yang gampang aja seperti dicontohin Ci Butet.
    Jalan, lari-lari, lompat-lompat 5 menit aja tiap hari udah bikin badan seger ngga males-malesan.
    Sekalian ikut kompetisi JadiAtletdiRumah, lumayan sehat dapet bonus hadiah. Asikk
    Emang kalau kurang gerak bawaannya itu lemes, males ngapa-ngapain.
    Aku juga suka nonton YouTube Anlene sambil niruin gerkan yoganya


    BalasHapus
  29. Anlene juga memberikan pilihan lebih sehat, ini penting banget, karena tercukupinya kebutuhan nutrisi tersebut untuk menjaga kebebasan bergerak. Tidak hanya hari ini, tapi juga nanti, dan menyadarkan kita bahwa : KITA KUDU BANYAK GERAK - Makan enak ... ehhhh makan bernutrisi tinggi dan menua itu pasti, sehat atau tidak itu yang kudu dipilih!

    BalasHapus
  30. Listen to your body, kita yang paling tahu bagaimana tubuh kita. Gerak aktif itu wajib banget, jangan lupa buat penuhi nutrisinya. Webinar kemarin oke bany apalagi sesi yoganya. Bikin keringat bercucuran, hehe

    BalasHapus
  31. Oalah ternyata klo ngos-ngosan itu karena nahan napas ya mba pas yoga. Kadang aku gitu juga. Ternyata kuncinya di pengaturan napas ya.... Senang loh dapat banyak ilmu dari Mb Amanda.

    Hayuuk mba kita ikutan kompetisi #jadiatletdirumah yuuukk... Mba Wati mau bikin video yang gerakan apa nih?

    BalasHapus
  32. Aku menghilight kata-kata Mbak Amanda. pekan kemarin aku gitu, nyoba senam hamil yang lebih banyak gerakan, habis senam ngos-ngosan, pusing, dan mual. trus belum berani nyoba yang gerakan lengkap lagi, masih nyoba yang biasa cuma sekitar 30 menit

    BalasHapus
  33. wah iya, Anlene ada formula baru ya mbak
    aku mau beliin mamaku yang gold ah, biar beliau selalu sehat
    dan buat aku juga harus rajin untuk Aktif bergerak meski di rumah saja

    BalasHapus
  34. Eh, serius Mbak Wati udah 50-an? Kirain masih seumuran saya, nggak keliatan euy. Anlene ini emang konsisten ya ngajakin orang bergerak. Kampanye 10000 langkah setiap hari bareng Anlene aja masih diikutin banyak orang sampai sekarang, eh udah bikin kampanye baru #JadiAtletdiRumah. Keren.

    BalasHapus
  35. Jadi ikutan semangat buat gerakin badan dengan rutin.
    Biara sesegar dan sesehat mbak Wati. Sedang menuju angka 50 tahun juga ni.
    Pengen tetap bisa aktif begitu begini, walau angka umur semakin beranjak banyak.
    Semangat!! ^^

    BalasHapus
  36. Asiknya webinar yg ada sesi yoganya gini. Pastinya bikin betah ya mba. Aku jd ikut tergerak nih sbg tim rebahan. Krn gak selamanya rebahan melulu it bagus

    BalasHapus
  37. Eh idem mbak aku juga suka sama gerakan gentle yoganya hehe, meski kyknya simple tapi mayan ya bikin gobyos. Kalau rurin dilakukan ya mayan bikin sehat tu.
    Memang kudu aktif bergerak ya meski aktivitas selama ini masih lebih banyak di rumah aja.

    BalasHapus
  38. Wah, usianya sudah 53 mbak? Enggak keliatan ih :D
    Oh ada rekaman ulangnya ya yoga di channel youtube anlene... Besok pagi cek ah...

    BalasHapus
  39. Mbak... Aku pikir masih 40an loh Mbak, oh yaaa... Jadi sadar nih harus mulai sayang diri sendiri, aku masih suka rebahan, jarang olahraga, makan sesuka hati sampai kadang air putih enggak 8 gelas sehariiii...

    BalasHapus
  40. Acara anlene emang kece ya, dapat ilmu dan bisa yoga juga,dan emang ya otot tulang sama sendi kita tuh butuh nutrisi yang lebih dari susu.

    BalasHapus
  41. Makin tambah usia, biasanya emang makin aware sama kebutuhan tubuh ya mbak. Untung ada anlene ini ya

    BalasHapus
  42. Gerakan favoritku adalah yang dibisiki mba Amanda Lasning untuk self care itu mbak, sama posisi yang mirip kucing takut. Di yoga ada namanya tapi aku lupa, hehe.

    Emang bener mba, aku juga ikutan gobyos meski gerakan yoga kemarin terkesan simpel. Semoga setelah kegiatan kemarin kita jadi rutin gerak ya mba

    BalasHapus
  43. Aku mauu ikutan lagi kalo ada acara serupa. Lumayan nambah ilmu pengetahuan materinya.

    BalasHapus
  44. Seru bnaget ya, olah raga pagi-pagi, dapat ilmu bergizi juga lho... Btw, Anlene Gold 5X lengkap banget butrisinya ya, ada kalsium, kolagen + vitamin C, protein + vitamain B6, sumber kalsium, serat, rendah lemak, tanpa tambahn gula pula. Sepertinya aku butuh Anlene yang ini deh.

    BalasHapus
  45. iya..ya..kenapa gak kepikiran buat putar ulang di youtube..buat yoga dirumah ya...padahal aku suka banget..bagian akhir..ntar sore coba putar ulang mo didownload kepanjangan ya..terus di crop bagian yoganya... aja

    BalasHapus
  46. Menarik sekali tantangan yang diberikan Anlene agar kita semua sehat dan tetap bergerak aktif walau dirumahaja.
    Anti mager-mager klub dan semoga bisa menjadi kebiasaan baik untuk kita semua.

    BalasHapus
  47. Anlene memang dari dulu konsisten untuk menjadi nutrisi tulang. Ibuku minum anlene udah lama nih mb Wati. Apalagi sekarang kita semakin menyadari pentingnya tulang yang sehat.

    BalasHapus
  48. Hmm bener banget sih, ini, dengan nutrisi 3x dan 5x pastinya ga "sekedar susu" ya Anlene ini.

    BalasHapus
  49. Biar tetep sehat kudu rajin olga dan penuhi nutrisi tubuh ya mbak, seneng bacanya ^^
    Aku kemarin jg habis beli susu Anlene nih.

    BalasHapus
  50. anlene memang sahabat semua kalangan ya, salute! :D

    BalasHapus
  51. Ini susu anlene Gold 5x langganan Bapak hihi. Katanya abis minum ini badannya jadi enak

    BalasHapus
  52. Tetep sehat Bi Wati!!!
    Aku kalo udah berumur jg pengen tetap sehat & produktif kaya Bu Wati.

    BalasHapus
  53. Ngomongin anlene gold jadi inget mertua yang lututnya pada kena arthritis dan rutin konsumsi anlene...

    BalasHapus
  54. Kemasan Anlene ada yang baru ya, recomend banget buat yang usia 30+ biar nutrisi tulang terpenuhi dengan baik. Biar bebas aktif bergerak

    BalasHapus