Mengajukan Kartu Kredit Online? Bisa Pakai 2 Cara Mudah Ini - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Rabu, 17 Maret 2021

Mengajukan Kartu Kredit Online? Bisa Pakai 2 Cara Mudah Ini


Assalamualaikum Sobat. Situasi pandemi seperti sekarang tak menyurutkan kita untuk tetap semangat berkreasi dan berkarya. Terlebih bila kita memiliki usaha meski di rumah aja tetep kok bisa berlangsung lancar. Semua kegiatan bisa dilakukan di rumah sepanjang ada terjangkau fasilitas internet untuk online. Bahkan untuk mengurus pembayaran juga bisa dilakukan dengan cara online.


Di masa pandemi seperti sekarang ini, mengajukan kartu kredit online merupakan salah satu solusi terbaik. Terlebih lagi pengajuannya sangat mudah hanya dengan mengunjungi website CekAja.com. Lalu bagaimana cara untuk melakukan pengajuan kartu kredit online dengan praktis dan tanpa repot?


Apa Itu Kartu Kredit?

Kartu kredit sudah menjadi salah satu jenis alat pembayaran sejak zaman dulu yang dapat memudahkan seluruh proses transaksi kalian. Sekaligus bisa sangaaat membantu meringankan kondisi finansial kalian pada saat ini.



Untuk bisa memiliki kartu kredit saat ini pun terbilang sangat mudah. Kalian bisa mendatangi banknya langsung untuk melakukan pengajuan atau mengajukan kartu kredit online melalui website CekAja.com yang telah terintegrasi paling tidak dengan 18 bank yang menyediakan layanan kartu kredit.


Tetapi, sebelum kita membahas perihal bagaimana cara pengajuan kartu kredit online maupun offline, ada baiknya kalian mengetahui lebih dulu apa saja yang menjadi keuntungan utama ketika mempunyai kartu kredit. 


Beberapa keuntungan mempunyai kartu kredit diantaranya sebagai berikut :

- Lebih nyaman dan praktis

- Ada banyak penawaran menarik dan berbagai jenis manfaat lainnya

- Menjadi alat pembayaran yang sangat aman

- Membantu sekali ketika dalam kondisi darurat

- Memberikan garansi tambahan atas barang-barang yang dibeli

- Seluruh jenis pengeluaran kalian bisa terlacak dengan baik

- Memudakan segala jenis transaksi yang dilakukan secara online

- Dapat digunakan di belahan dunia manapun.

Walaupun memiliku keuntungan yang sangat banyak, tetapi tetap saja kalian harus menggunakannya dengan sangat bijak. Sebab, sekalipun keuntungan yang ditawarkan banyak, tetapi penggunaannya sampai khilaf, maka akan memberikan dampak merugikan.


Keuntungan Membuat Kartu Kredit Online

Jika bicara tentang kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit memang tidak pernah ada habisnya. Maka tak heran jika semakin banyak orang yang mau membuat kartu kredit. Namun di era tekonologi yang serba canggih seperti sekarang ini, pengajuan kartu kredit online pun menjadi sangat mungkin dilakukan. 


Lantas apa yang membuat kartu kredit online lebih memiliki banyak keuntungan dibandingkan karu kredit yang dibuat secara offline?

* Jauh lebih mudah dan sederhana

* Sangat menghemat Waktu

* Keamanan terjamin


Tetapi, sebelum kalian mengajukan kartu kredit online, ada beberapa data yang setidaknya harus disiapkan lebih dulu. Tentunya penting dilakukan untuk membantu proses pengajuan kalian di-acc lebih cepat. Nah, apa saja?

- Data yang menyangkut Identitas Pribadi

- Kontak hp aktif yang mudah dihubungi

- Bukti dari Identitas Pribadi

- NPWP

- Serta bukti dari slip gaji atau penghasilan

- Panduan Membuat Kartu Kredit Secara Online


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tidak hanya bisa diajukan secara online, tetapi kalian juga bisa mengajukan kartu kredit online. Namun semua tahapan di bawah ini bisa dilakukan apabila kalian sudah menyediakan seluruh data yang telah disebutkan sebelumnya dengan lengkap.

 

Apabila sudah lengkap, maka kalian bisa langsung mengajukan kartu kredit online melalui website CekAja.com dan platform-platform e-commerce lainnya atau mungkin melalui website resmi dari banknya. Dalam pembahasan kali ini, kita akan bahas soal pembuatan yang dilakukan dari Cek Aja.com dan via website banknya secara langsung.


Via CekAja.com



Adapun tahapan-tahapan pengajuan kartu kredit online via CekAja.com, bisa melalui beberapa tahapan berikut ini:

- Membuka website https://www.cekaja.com/kartu-kredit

- Kemudian memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan , baik itu perihal promosinya, rewards yang akan didapatkan, biaya admin, jenisnya dan lain sebagainya.

- Kalian juga bisa memilih kartu kredit yang sesuai dengan gaji atau bank yang diinginkan.

- Kemudian akan keluar pilihan jenis kartu kredit dan kalian bisa pilih bank yang sesuai dengan keinginan.

- Setiap pilihan kartu kredit biasanya akan menampilkan beberapa deskripsinya, baik itu bunga, biaya tahunan sampai dengan keunggulan.

- Apabila kalian tertarik dari pada salah satu produk kartu kredit dari salah satu bank, maka silakan mengklik ‘Ajukan Sekarang’.

- Hal berikutnya yang harus dilakukan yaitu mengisikan informasi yang tersedia di bagian kolom formulir pengajuan kartu kredit online yang mencakup nama, tanggal lahir, nomor hp, jenis pekerjaan, penghasilan per bulan, dan lain-lain, kemudian klik ‘Ajukan Sekarang’.

- Terakhir, kalian hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya CS dari CekAja.com menghubungi kalian.


Via website masing-masing bank

Selain melalui website CekAja.com, kalian juga melakukan pengajuan kartu kredit online melalui website masing-masing bank. Sebaiknya, tentukan lebih dulu bank mana yang ingin diajukan untuk membuat kartu kredit online. 


Setelah menentukan bank mana yang dipilih, maka hal berikutnya yang harus dilakukan yaitu melakukan pengajuan kartu kredit online sesuai dengan instruksi dari bank tersebut. Kemudian tunggu hingga bank yang bersangkutan menghubungi kalian untuk proses lebih lanjut.


Pembayaran Tagihan Kredit

Sebelum memutuskan melakukan pengajuan kartu kredit online, sebaiknya kalian harus tahu lebih dulu bagaimana cara melakukan pembayaran tagihan dari kartu kredit. Ada dua cara yaitu melalui jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) langsung atau melalui transaksi bank online seperti melalui m-banking. Tetapi, bisa juga dilakukan melalui akun rekening bank yang tidak jauh berbeda dengan penerbit kartu kredit.


Selain itu, ketika kalian menggunakan kartu kredit, terdapat istilah limit. Apa itu limit? Limit maksudnya penggunaan dana maksimal yang diberikan pada kartu kredit kalian. Setiap penerbit kartu pasti akan memberikan limit pada setiap kartunya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.


Tidak hanya itu, ada juga beberapa indikator lain yang menentukan limit pada kartu kredit kalian. Di antaranya yaitu total pendapatan tahunan, jenis kartu yang kalian pilih dan catatan penggunaan kredit yang baik.


Maka dari itu, sebelum kalian memutuskan untuk mengajukan kartu kredit online, hal-hal semacam ini tidak boleh terlewat begitu saja. Karena sangat penting ke depannya. Kalian bisa mendapatkan segala kemudahan dalam pengajuan kartu kredit online hanya dengan mengunjungi https://www.cekaja.com/kartu-kredit


Nah, mudah banget ya pengajuan kartu kredit sekarang ini. Sangat membantu untuk kalian yang memiliki usaha dan ingin menaikkan omzet pada event tertentu. Seperti menjelang Ramadhan dan Lebaran, masyarakat akan membelanjakan uangnya untuk kebutuhan selama waktu istimewa ini. Dana dari kartu kredit bisa untuk menambah kekurangan modal. Yang penting segera lunasi begitu mendapat penghasilan dari event istimewa ini. Wassalamualaikum.

24 komentar:

  1. masa kini kalo ajuin kartu kredit mudah dan simple ya, serba online trus bisa langsung approved deh.

    BalasHapus
  2. Iya membantu buat kartu kredit online ya, sayang aku udah lamaaa musuhan ama kartu kredit hahahaha
    makluum iRT takutnya malah ga kebayar

    BalasHapus
  3. Wah saat ini membuat kartu kredit bisa dilakukan online yaa

    Semua dimudahkan kemajuan teknologi. Syaratnya masih seperti syarat pengajuan melalui offline ya, Mbak?

    BalasHapus
  4. Bikin kartu kredit sekarang gampang banget ya gak pake ribet ini itu... Dan yang penting tetap menggunakannya dengan bijak ya...

    BalasHapus
  5. Pengajuan kartu kredit seperti ini sepakat harus tetap dilakukan dengan ketat. Satu sisi ini ngebantu bagi yang mau punya kartu kredit secara online di rumah saja

    BalasHapus
  6. Dengan kecanggihan teknologi yang terus berkembang, aktivitas Perbankan pun jadi semakin dimudahkan. Banyak transaksi yang dapat dilakukan secara online, termasuk membuat CC ya.

    BalasHapus
  7. CekAja.com sangat bisa kita jadikan soulmate untuk urusan financial ya Mba
    Buat apaaa aja ada.
    Mo bikin CC, mau bahas investment, sampai serba/i asuransi, memang CekAja bisa diandalkan BANGET

    BalasHapus
  8. Teknologi udah canggih banget jaman now. Transaksi smua gampil.. termasuk bikin cc ya. Udah tinggal duduk klik2 aja 😁

    BalasHapus
  9. Sekarang pengurusan kartu kredit nggak rumit dan ribet kayak zaman dulu ya Mbak via online pun bisa. Lebih aman pula dibandingkan pinjaman online yang marak sekarang

    BalasHapus
  10. Lebih mudah dan praktis ya sekarang. Nggak kebayang dulu repotnya mengurus persyaratan buat kartu kredit terutama harus mengirim berkas ke Jakarta.

    BalasHapus
  11. untuk beberapa urusan, memang sangat perlu punya kartu kredit ya mbak
    senang klo skrg bisa urus kartu kredit secara online dan anti ribet,
    yg penting memang harus digunakan secara tepat ya mbak

    BalasHapus
  12. Ternyata di Cek Aja bisa ngapa-ngapain ya. Berbagai transaksi perbankan bisa dilakukan juga via Cek Aja. Jadi kepengen nyobain deh. Cari dulu ah..

    BalasHapus
  13. Duh jaman now nih dipermudah banget ya mau pengajuan kartu kredit onlinne dan semoga yang mengambil pun dipergunakan dengan bijak.

    BalasHapus
  14. Wah, cekaja keren ah. Bs buat kartu kredit online jg. Blm ad pengalaman transaksi kartu kredit jd kurang tau nih. Tp baca2 disini jd paham jg mekanismenya

    BalasHapus
  15. Wah, ternyata bisa ya via cekaja.aku dari dulu pingin bikin kartu kredit tapi nggak sempat sempat, lumayan banget kalo punya. Banyak diskon

    BalasHapus
  16. Wah tenryata ngajuin kartu kredit bisa via web cekaja ya mba? Praktis banget niiih yaaa

    BalasHapus
  17. Makin mudah ya mba pengajuan kartu kredit gini, membantu banget mereka yang membutuhkannya secara cepat. Jadi enggak berlama-lama harus urus ini itu lagi.

    BalasHapus
  18. Ada ya kartu kredit online. Jadi ga ada "kartu" nya ya? Tapi berfungsi sbg Kartu Kredit.

    BalasHapus
  19. Zaman sekarang semakin praktis yaah..bisa mengajukan kartu kredit dengan mudah.
    Semoga dengan kemudahan ini, banyak urusan yang bisa terselesaikan dengan baik.

    BalasHapus
  20. agak ngeri juga yah kalau serba online dan ga ketat karena banyak data yang dipalsukan jadi inget beberapa waktu lalu ada yang tlp ke kantor ngaku2 kalau itu kantor dy kasian yang nagihnya kelimpungan

    BalasHapus
  21. Aku baru tau kalau bisa bikin kartu kredit online loh mbak. Btw soal data bagaimana ya, apakah dijamin aman ya?

    BalasHapus
  22. Wah sekarang kartu kredit udah bisa online ya? Jadi mudah banget ya pendaftaran nya ga kayak dulu. Meski aku ga tertarik kartu kredit, tapi kadang penting buat bayar2 tertentu yg cuma bisa pakai CC

    BalasHapus
  23. Blogger ataupun freelancer bisa dapat kartu kredit gak ya? kan gak punya slip gaji dan penghasilan tak tentu tiap bulannya. Kadang perlu juga pakai CC seperti booking tiket hotel.

    BalasHapus
  24. Merkur Slots Machines - SEGATIC PLAY - Singapore
    Merkur Slot https://septcasino.com/review/merit-casino/ Machines. 5 star rating. septcasino The Merkur Casino game was the jancasino first dental implants to feature video slots in the entire casino, kadangpintar

    BalasHapus