OPPO F7 Punya Dukungan AI Terbaik untuk Expert Selfie - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Sabtu, 19 Desember 2020

OPPO F7 Punya Dukungan AI Terbaik untuk Expert Selfie


Assalamualaikum sobat. Akhir tahun ini udah punya resolusi apa aja untuk tahun depan? Punya sofa Bean empuk, rak multifungsi untuk dapur, atau mungkin smartphone baru? Saya punya info penting buat kamu pecinta Selfi tentang smartphone kece yang satu ini.


Smartphone ini pastinya sangat ditunggu-tunggu bagi kamu yang punya hobi berat selfie. Tawaran kamera depannya mempunyai kemampuan 25 MP, pastinya akan menjadi selfie tidak hanya sekedar selfie biasa. Oleh karena itu OPPO F7 diklaim menjadi smartphone expert selfie.


Ditambah lagi dengan adanya kecerdasan buatan atau AI yang mampu mengolah gambar menjadi lebih artistik sesuai dengan keinginan. Dengan pilihan konfigurasi RAM 4GB/64GB dan 6GB/128GB pastinya menjadikan hp ini benar-benar menjadi pilihan di 2020 ini. Nah, apa saja keistimewaan dari ponsel expert selfie ini?


Desain Elegan

Desain yang ditampilkan dari OPPO F7 ini begitu elegan dengan bahan yang terbuat dari material plastik berlapis glossy yang berkilau seperti cermin. Detail finishingnya menjadi standar terbaru yang membuat produsen lain mau tidak mau mengikutinya.


Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu solar red, dan moonlight silver. Dipadukan dengan kilau yang begitu mengkilap seperti berlian membuat hp ini semakin terlihat mewah. Bahkan sama halnya berlian, bodinya mampu merefleksikan warna yang berbeda dari sudut pandang tertentu.


Dengan material seperti itu, tidak heran jika bobotnya sangat ringan, sekitar 158 gram saja. Untuk dimensinya juga pas digenggaman, yaitu 156 x 75 mm. Untuk sensor sidik jari ditempatkan di bagian belakang, dilengkapi dengan tombol standar OPPO.


Super Full Screen

Layar dari seri lanjutan F5 ini memiliki rasio 19:9 dengan notch yang sedang populer. Besarnya layar 6,23 inci dan sangat pas untuk bermain game. Apalagi terdapat fitur khusus game yang bisa menonaktifkan semua notifikasi saat bermain mobile game.

Picture by gizmologi

Resolusi layar adalah FHD+ super full screen dengan rasio 89.09% dari bodi. Dengan resolusi yang mencapai 2280 x 1080 menjadikan hp ini salah satu yang tertinggi di kelasnya.


Sebagai game yang juga ditujukan untuk para gamers, ada fitur app in app yang membuat kamu bisa tetap meneruskan permainan meski ada panggilan telepon. Selain itu, juga fitur multitasking yang bisa berpindah aplikasi tanpa menutup aplikasi lain yang sedang berjalan.


Fitur Pendukung Expert Selfie

Kamera 25 MP yang digunakan untuk selfie memiliki fungsi HDR yang spesial. Dengan gangguan cahaya seperti di bawah sinar matahari atau bagian belakang yang terlalu terang, tetap bisa menghasilkan gambar yang jelas, warna, kontras, dan detail yang pas.



Dukungan AI beauty 2.0 inilah yang membuat hasil selfie semakin istimewa. AI ini mampu mengenali obyek foto wajah, dan mampu membedakan karakter wajah laki-laki maupun perempuan. Hasil foto akan tetap menarik, meski kamu berada dalam satu grup foto.


AI yang digunakan mampu melakukan pemindaian titik wajah sebanyak 296 titik. Ditambah lagi referensi database untuk berbagai make up artis, sehingga membuat wajah hasil selfie semakin terlihat memikat.


Tidak hanya itu, AI yang ditanamkan dalam sistem OPPO F7 ini juga mampu mempelajari kebiasaan para pengguna. AI akan menyesuaikan kebiasaan tersebut, mengolahnya, dan mengaplikasikannya dalam pengambilan foto selanjutnya. Sehingga kualitas foto selfie kamu akan semakin meningkat.

Fitur pendukung selfie lain berupa cover shot mampu menyesuaikan latar belakang. Terjadi pengolahan pada latar dengan meningkatkan kontras warna yang sesuai dengan pakaian. Sehingga kamu bisa berfoto layaknya cover majalah.


OPPO F7 ini memang layak menjadi hp pilihan para generasi milenial yang selalu aktif. Terutama bagi kamu yang aktif di media sosial yang selalu ingin tampil menawan di setiap postingan.


Huhuuu, jadi mupeng ganti smartphone kece ini, sob. Apalagi harganya juga nggak mahal-mahal banget. Saya udah intip di market place, tahun baru hape baru nih. Gimana dengan kamu, mau kembaran, sob? Wassalamu'alaikum.

12 komentar:

  1. Kalau selfie Hp Oppo memang no wahid ya mba... Tapi aku juga pernah poto praduk juga bagus sih gak mesti pakai camera

    BalasHapus
  2. Oppo memang dikenal sebagai smartphone dg spek tinggi dan hasil selfie yg mumpuni ya. Teknologi AI dll mampu membuahkan hasil foto lebih indah daripada aslinya 😍

    BalasHapus
  3. Dengan kamera depan 25MP, foto selfie dijamin bagus dan bening ya mbak. Kamera belakangnya berapa MP mbak?

    BalasHapus
  4. Berapa harganyaaa...😀😀😀

    Bikin mupeng ganti hape, punya ku juga Oppo, tapi F5

    Cukup lumayan, kecuali kameranya 😢😢😢

    BalasHapus
  5. Lagi suka moto buku dengan HP ni aku mbak, tapi kalau HP nya belum maksimal hasilnya juga pasti ikutan gak maksimal ya, huhuhu. Wah ini ada merk OPPO. Bagus ya buat moto gitu? bolehlah selfi sama buku, tajeeem banget pasti hasilnya, secara 25 MP

    BalasHapus
  6. OPPO ini memang gada hentinya ya dalam berinovasi kamera. Pantesan tagline-nya kamera phone, karena kameranya emang dahsyat. Buat yang pengen expert selfie, kudu deh pake produk yang selfie expert.

    BalasHapus
  7. Cuckup tampil natural dan hasilnya tetap maksimal kalau selfie dengan kamera dengan AI terbaik seperti milik OPPO ini. Mupeng.

    BalasHapus
  8. Sebagai mantan pengguna Oppo, kuakui memang bagus sih oppo untuk kamera Selfie tuh, kece badai laaah paripurna hahaha

    BalasHapus
  9. Saya penggemar dan pengguna aktif HP dari OPPO. Mulai dari edisi awal hingga saat ini menggunakan OPPO RENO 4 PRO. Setiap seri selalu menghadirkan kualitas AI yang semakin baik. Baik untuk foto maupun untuk video. Tampilan fisiknya pun semakin smooth, cantik dan ringan. Karena ingin serius dengan dunia photography, akhirnya saya memutuskan untuk memakai seri Pro yang terbaru ini. Keren habis lah pokoknya.

    BalasHapus
  10. WIsh list akuuuu banget Mbaaa
    ini yg brand ambassador-nya Raisa ya?
    Berharap bisa seketjeehhh Raisa kalo pakai OPPO nan cihuy iniii
    *halu dikit gpp yha*

    BalasHapus
  11. Wah aku mupeng beraatt..
    OPPO nih memang kece banget hasilnya kalau buat foto dan video. Masuk list ntar kalau ganti HP :) )

    BalasHapus
  12. Maunya sih ganti HP, Mbak Wati, tapi butuhnya HP yang slot kabelnya 2 macem. Soalnya nggak cuma butuh selfie, tapi juga kepingin HPnya dipake untuk siaran live, jadi butuh slot untuk nancepin mikrofon dan slot untuk nancepin earphone juga.

    BalasHapus