OPPO F7 Bikin Hobi Foto Action Figure Makin Seru - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Selasa, 24 April 2018

OPPO F7 Bikin Hobi Foto Action Figure Makin Seru



Assalamualaikum Sahabat. OPPO F7 Bikin Hobi Foto Action Figure Makin Seru. Itu kata sahabat saya yang suka banget fotoin koleksi Action Figure-nya. Kalian udah tahu pasti ya tentang hobi koleksi berbagai benda kesayangan?! Nah kalo sahabat saya enggak cuma koleksi benda kesayangan. Tapi dia juga menggabungkannya dengan hobinya yang satu lagi, yaitu fotografi.

Bicara soal hobi, setiap orang pasti punya hobi yang berbeda-beda. Dalam hal fotografi saja, akan ada banyak lagi sub-sub hobi di dalamnya. Tentunya karena hobi memang tak punya batasan dan bisa juga jadi lebih spesifik.


Pada kesempatan kali ini, saya mau ngobrolin tentang hobi foto action figure yang dimiliki sahabat saya. Seru banget emang ngelakuin hobi satu ini. Selain anti mainstream, tekniknya juga enggak main-main buat mengehasilkan foto yang membuat mainan jadi lebih hidup.

Orang-orang yang hobi dengan fotografi jenis ini biasanya memiliki cara berpikir yang lebih kreatif dibandingkan dengan sekedar foto objek lainnya. Hal ini dikarenakan, mereka yang menjalani hobi ini harus memiliki daya imajinasi yang cukup tinggi.

Beberapa aspek yang penting dalam menjalani hobi ini biasanya adalah kamera, properti dan editing. Guna mendukung hasil gambar yang bagus, kamera yang dipakai sebaiknya merupakan kamera yang beresolusi tinggi serta punya fitur focusing.


Kamera DSLR misalnya, merupakan perangkat utama untuk mengambil foto objek. Tapi, jika mengatur DSLR secara manual belum kita kuasai, kamera smartphone juga bisa digunakan. Iya kan dari pada susah ngatur secara manual, ntar hasilnya jadi kuran memuaskan. Bikin bete pastinya.

Mending pakai aja kamera smartpone yang udah pasti gampang pengaturannya. Tapi … kamera smartphone yang bisa digunakan untuk foto action figure biasanya harus punya fitur bokeh seperti OPPO F7 misalnya. Fitur ini bisa merubah latar di belakang objek utama menjadi tampak sedikit lebih blur dan fokus semakin tajam hanya pada objek utamanya (atau bisa juga sebaliknya). Tergantung sesuai pilihan kalian ya.


Unggulnya lagi, kamera OPPO F7 dengan teknologi Artificial Intelligence-nya juga bisa mendeteksi bentuk wajah pada objek. Selain itu, kamera juga didukung dengan sensor HDR sehingga exposure dapat diseimbangkan di setiap pixel-nya. Asik banget buat kalian yang hobi narsis dengan setting pemandangan alam.

So, buat kalian yang senang dengan Toy Photography atau foto action figure, siap-siap ya untuk teracuni dengan kamera OPPO F7 yang ciamik ini. Wassalamualaikum Sahabat.

21 komentar:

  1. Bikin ngiler nih hape hehehe, recomended pastinya

    BalasHapus
  2. Kece ih.. kadang kalau liat hasil foto2 toy photography itu suka terkagum-kagum sama daya imajinasinya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu suka terpesona kalo lihat temen sedang oprek ngatur action figure gitu, diubah2 letaknya jadi kayak hidup kalo difoto

      Hapus
  3. cakep bingit hape dan mainannya..

    BalasHapus
  4. Aku juga lagi nungguin kedatangan Oppo f7 nih...bikin nggak sabar pengen nyoba fitur2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiihhh udah pre order ya mbak, dakuw ikutan narsis aaahhh

      Hapus
  5. Keren bangeeet! OPPO F4 aja udah bikin aku terkagum2, eh yg ini makin keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa... aku makin kagum sama fitur HDR yang bikin kece hasil fotonya

      Hapus
  6. jernih banget ya Mbak yah, jadi makin asyik pefotoan ini yah :)

    BalasHapus
  7. Oh baru tau ini namanya foto action figure mba, beberapa kali lihat foto ginian di IG, keren jg yaa hasilnya kalau pake kamera yg ok ky OPPO F7 ini

    BalasHapus
  8. Lebih praktis emang pakai kamera Hp daripada DSLR ya, makanya kalo beli HP cari yg kamerane apik.

    BalasHapus
  9. Wa kameranya bening banget, asli bikin pengen beli.

    BalasHapus
  10. Makin canggih aja dah ni oppo. Hasil fotonya pasti cakep benerrr. Pengeennn

    BalasHapus
  11. Iya, sekarang potret ala DSLR sudah bisa pakai smartphone aja. Nggak perlu tentengan berat kesana kemari lagi ya buat yang belum bisa pake DSLR hehehee... aku banget nih kemana-mana modal hape doang ;)

    BalasHapus
  12. Pengen ini. Ganti hp, enggak, ganti, emhgak, ganti, eh

    BalasHapus
  13. Keren nih hp-nya. Bisa sekalian belajar fotografi utk pemula seperti saya.

    BalasHapus
  14. bahaya nih baca artikelnya mbak wati >.<
    asik banget buat moto hp Oppo F7-nya, jadi engga perlu lensa macro untuk foto benda-benda yang detail.

    BalasHapus
  15. Fotografi action figure bagus juga ya ternyata. Aku juga suka kamera hape OPPO mbak, kalo buat selfi hasilnya bagus.

    BalasHapus