ASUS ZenPower Slim 6000 Menjadi Sahabat Jalan-Jalan Yang Paling Setia - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Tuesday, 3 April 2018

ASUS ZenPower Slim 6000 Menjadi Sahabat Jalan-Jalan Yang Paling Setia

review asus zenpower slim

Assalamualaikum. ASUS ZenPower Slim 6000 Menjadi Sahabat Jalan-Jalan Saya Yang Paling Setia. Eh gimana kok menjadi sahabat jalan-jalan saya? Kan udah ada paksuami? ihihiii. Dia sih yang paling utama ya, karena jadi penyandang dana. 

Sementara Hape ASUS Zenfone 5 milik saya, juga penting loh ada teman jalannya. Ketika kemarin saya nyoba power bank pocket ini, mereka seperti bertemu jodohnya gitu. Soulmate yang mestinya udah lama jadian. Kayak saya dan paksuami. Ahseeeek.

Saat pertama melihat penampilan kemasan ASUS ZenPower Slim 6000, saya langsung suka. Kemasan kardus dari pabrik berukuran mungil.

Udah tahu kan kalo ASUS merilis tiga power bank baru?!

Nah, saya akan review salah satu power bank yang dirilis oleh ASUS. Berkat kebaikan hati seorang teman blogger, saya beruntung bisa mencoba kehandalan ASUS ZenPower Slim 6000. 

Akhir-akhir ini saya mobile banget. Ikut acara blogger atau sering juga ikut paksuami kerja keluar kota. Jadi asisten paksuami itu menyenangkan. Enggak hanya kerja. Tapi sesekali diajakin mampir ke tempat wisata. Jadi dalam sekali jalan, dua kepentingan terpenuhi. 

Nah agar kegiatan saya berjalan lancar, tentunya peralatan tempur mesti siap. Seperti ponsel dan power bank. Nggak asik kan kalo sedang upload foto di Instagram untuk campaign, tiba-tiba baterai ngedrop. Sementara saya saat itu sedang jalan-jalan di tempat wisata. 

Atau saya tengah hadir dalam event gathering restoran. Kudu share foto makanan serta minuman. Dari rumah baterai udah diisi sampai 100%. Eh belum juga ada dua jam di lokasi acara, baterai tinggal 16%. Bikin dag dig dug jantung saya deh. Selama ini saya bawa bekal kabel USB dan cari colokan listrik. Duhhh... Malu banget, kayak nggak modal. 

Saya udah lama pakai produk ASUS, mulai dari ponsel hingga laptop. Cuma power bank aja yang belum punya. Pengennya sih dapat hadiah dari ASUS. Tapi setiap kali ikut lomba, saya belum beruntung, hehee.

Makanya saya beruntung bisa mencoba power bank ini meski hanya beberapa hari. Cukup lah saya tahu kehandalannya dalam waktu tiga hari itu.

- Isi Kardus Paket Penjualan 


kardus dan isi asus zenpower slim

Kardusnya mungil, penasaran nih jadinya. Kardus berwarna putih dengan variasi merah burgundy itu berisi satu unit power bank ASUS ZenPower Slim 6000, manual book, kartu garansi, dan kabel USB. 

- Slim dan Fashionable


review asus zenpower slim

Sesuai namanya ASUS ZenPower Slim 6000 benar-benar slim a.k.a tipis. Body nya terbuat dari alumunium yang ringan dan kokoh. Ukuran ASUS ZenPower Slim 6000 adalah 11 cm x 14 cm. Ketebelannya juga cuma 6 mm dengan berat hanya 170 gram. 

Tangan saya nggak lelah kalo megang sampai lama. Tapi kemarin saya nyoba memasukkan power bank tersebut ke dalam kantong celana. Asiiikkk, nggak berasa ngantongin benda berat.

- Dalam Satu Genggaman


review power bank

Saya coba menggenggam dengan satu tangan. Ternyata bisa masuk dalam satu genggaman. Mungil sih ya, tapi handal juga untuk pengisian baterai ponsel. Ada poin tentang pengisian baterai di bawah nanti. Lanjut baca yaa.


- Isi Baterai Nggak Pakai Lama


review asus zenpower slim

Sesuai kapasitasnya yang hanya 6000 mAh, ZenPower Pocket ini pengisian baterai cukup cepat. Kemarin saya mencoba pengisian dengan kondisi baterai lampu LED sisa satu. Ternyata hanya butuh waktu 4 jam. Itu pun sempat kelupaan karena tertidur. Mungkin nggak sampai 4 jam juga sih. 

Seperti kebanyakan power bank lainnya, ZenPower ini memiliki 4 lampu LED yang merupakan indikator isi baterai sudah penuh atau berkurang. Saat pertama kali dihubungkan untuk pengisian baterai, lampu LED akan menyala. Kemudian beberapa saat akan mati.


- Pengisian Saat Baterai Ponsel Low, Juga Ngebut


review pengisian baterai asus zenpower

Ponsel saya udah berumur tiga tahun. Iyaaa, udah uzur ya, tapi masih handal untuk bekal foto-foto. Dengan segala fitur aplikasi yang ada, seperti akun sosmed, edit foto, edit video, dan aplikasi bawaan dari ASUS ZenFone, baterai jadi cepat habis. Emang dimakan siapa, Mbak Wati? Ihihiii.

Ya gimanaaa ... WAG aja ada 26, dari alumni SMP, SMA, kampus (ini yang paling banyak), keluarga, tetangga, ya ampuuuun. Itu kalo sehari anggota WAG rajin share berita, ngobrol heboh, bikin baterai ponsel makin cepat habis.

Nah, ZenPower ini menggunakan baterai dengan tipe lithium polimer rechargeable. Sesuai namanya, dengan kapasitas 6000 mAh yang memiliki power besar dan bakal awet untuk pengisian baterai ponsel segala merk. 

Waktu pengisian baterai ponsel saya, butuh waktu 2 jam dengan start awal 16%.  Nah, sampai lima jam kemudian, saya baru mengisi baterai lagi. Kali ini posisi baterai ponsel cuma 2%. Hahahaaa. Karena ponsel saya kapasitas baterai 2.110 mAh, jadi dengan ZenPower ini bisa untuk pengisian hingga tiga kali.

Sahabat Jalan-Jalan Yang Paling setia

Dari pengalaman menggunakan power bank ini selama tiga hari, saya jadi tahu gimana kehandalannya. Udah ringan digenggam, bisa pula masuk kantong rok atau celana jeans. Asik deh nggak bingung juga kalo cuma keluar rumah bawa dompet. Masukkan aja power bank ke dalam kantong. Praktis kan?!

Waktu duduk di kafe saya sampai nggak bosan melihat posisi saat pengisian baterai. Karena terlihat banget kalo ponsel saya berjodoh dengan ZenPower. Jadi mereka memang udah cocok banget, berduaan kayak solmet gitu. Setuju kaaan? Setuju ajaaah yaa.


Asiknya lagi, harga power bank ini kabarnya nggak mahal. Sepadan lah dengan kehandalan ASUS ZenPower Slim 6000 yang bikin hepi. Siip deh saya mau bikin proposal pembelian power bank ini pada paksuami, hihiii.



asus zenpower slim

Gimana dengan kalian? Udah ada kah yang mencoba kehandalan power bank ini? Coba deh, ntar kalian pasti suka juga kayak saya. ASUS ZenPower Slim 6000 Jadi Sahabat Jalan-Jalan Yang Paling Setia bagi saya. Wassalamualaikum.

28 comments:

  1. Mantap mbak Wati. Jadi pengen punya juga..

    ReplyDelete
  2. Warnanya merah dan bentuknya slim gitu. Keren banget. Btw, aman untuk kesehatan nggak sih mbak kalo ngantongi power bank gitu di saku baju atau saku celana?

    ReplyDelete
  3. Power bank asusnya berapa mAH mbak wati, sekarang boleh dibawa ke oesawat maksimal 15 ribu mAH ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah aku tulis di atas, aman pastinya krn cuma 6000 mAh

      Delete
  4. Power bank asusnya berapa mAH mbak wati, sekarang boleh dibawa ke oesawat maksimal 15 ribu mAH ☺

    ReplyDelete
  5. Yg ini lebih slim tapi lebar ya, Mbak. Punyaku di rumah kecil tapi masih gendut. Ini kalau dimasukin ke saku tas bagus nih. Nggak kelihatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku masukkan di saku ransel bagian samping juga pas banget

      Delete
  6. powerbanknya warnanya girly banget ya aku suka. awet ya mbak bisa sampai 3 hari....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak tiga hari, tapi tiga kali pengisian baterai ponselku yg jadul, mba Ningrum

      Delete
  7. Ecieee... Yang baru jadian.. Cucok meong deh powerbank sama hapenya��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiii, keduanya solmet deh pokoknya, cucok sangaaaat 😊

      Delete
  8. Iya ya.mbak. merasakan rempongnya. Kalau pas lagi dapet moment. Eh, hp malah ngedrop. Rekomended banget berarti ya mbak powerbanknya. Boleh deh eksekusi aftergajian. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga gajinya naik, jadi tetap bisa belanja yang lainnya juga, aamiin

      Delete
  9. Waaah aku juga perlu bangeeet yg slim dan poweful kayak begini mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk atuh mba, buat temen perjalanan kalo traveling

      Delete
  10. Aku sukaa, warnanya kece dan slim..

    ReplyDelete
  11. Aku jatuh hati banget sama ZenPower Slim ini. Udah cantik, ramping, powerful lagi

    ReplyDelete
  12. ukurannya slim,warnanya juga keceh banget. emang cocok nih buat temen main kemana mana

    ReplyDelete
  13. Pingin ndang njajal pake si slim merah ini deeh. Aku juga paling kzl klo jape dr rumah masih full, acara blm mulai udah minta dicharge lagi huhuu

    ReplyDelete
  14. Syuka warnanyaa merah cakep bangett

    ReplyDelete
  15. merahnya kece, yak, pengen ganti PB ini ah, hahahah kepengenan ae

    ReplyDelete
  16. Duh..tampilannya juga kece y mba.. Warna merahnya serasi nih sama lappy Asus saya..hehe.. Jadi pengen punya juga nih..

    ReplyDelete
  17. Ini slim banget ya mbak. Punya juga powerbank asus yang masih tebal, itu saja bisa buat ngisi hp 2x.

    ReplyDelete
  18. Powerbank ini berhasil masuk dan todobuy ku, mbak.

    ReplyDelete