Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

15 Jan 2018

Nikmati Sensasi Lunpia Cik Me Me, Kuliner Semarang Tiada Tandingannya


www.hidayah-art.com

Assalamualaikum. Nikmati Sensasi Lunpia Cik Me Me, Kuliner Semarang Tiada Tandingannya. Isshhh, judul artikel kali ini semacam tagline gitu ya. Namun untuk merujuk pada keunggulan satu macam kuliner, yang memang memiliki prestasi mendunia sih sah sah aja. 

Udah tahu kah kalo Lunpia Cek Me Me memang memiliki prestasi yang mendunia? Saya pernah loh menuliskannya dalam artikel di blog ini juga. 


Silahkan dibaca bila masih ragu :


Jadi, gimana sekarang, udah yakin dengan Lunpia Cik Me Me yang tiada tandingannya kan?

Saya udah beberapa kali berkunjung di gerai Lunpia Cik Me Me yang lokasinya ada di jalan Gajah Mada no. 107 Semarang. Dan kebetulan kemarin sempat datang lagi bersama teman-teman blogger. Kami mendapat kesempatan menyicipi keenam menu istimewa Lunpia Cik Me Me.


www.hidayah-art.com

Saya kemarin nyoba Lunpia KaJaMu. Menu spesial Lunpia Kambing Jantan Muda ini diolah dari rebung pilihan, telor ayam, dan Kambing Jantan Muda. Rasanya lebih pedas karena ada tambahan lada dan rempah lainnya. Tapi pedasnya nggak kayak kalo ada cabenya sih. Jadi anak-anak juga masih bisa makan Lunpia KaJaMu.


www.hidayah-art.com

Nyi Penengah yang mendapatkan Lunpia Original, menyisakan beberapa potong. Saya pun ikut nyoba menikmati lunpia dengan isian rebung pilihan, udang, dan telor ayam. 

Lunpia Fish Kakap juga enak sih. Dengan isian rebung pilihan, ikan kakap spesial, udang, dan telor ayam. Rasa khas ikan dipadu dengan rebung emang terasa pas.

Ada juga rasa lainnya, seperti Lunpia Raja Nusantara. Yaitu Lunpia Rasa Jamur Nusantara. Isinya merupakan inovasi dari perpaduan lunpia original dengan tambahan racikan Jamur segar. Serta kacang mete super. Rasanya jadi gurih dan enak, karena ada tambahan kedua bahan tersebut. 


www.hidayah-art.com

Nah, kalo Lunpia Crab ini favorit saya sebenarnya. Dulu saya udah pernah beberapa kali nyoba rasa Crab. Dan langsung terpikat dengan senasi rasa manis yang pas di lidah saya. Tahu kan kalo saya enggak suka makanan manis. Lunpia Crab isiannya adalah kepiting spesial dengan rebung pilihan. Dipadu udang, telor ayam, dan tentunya daging kepiting yang paling spesial.

Bagi yang enggak mengonsumsi protein hewan, jangan cemas nggak bisa menikmati lunpia. Lunpia Cik Me Me sudah menyiapkan menu khusus bagi vegetarian. Ada pilihan rasa Lunpia Plain. Isinya adalah rebung pilihan untuk racikan menu bagi vegetarian.

______________________


Jadiii... kalo di awal saya tulis, bahwa Lunpia Cik Me Me itu merupakan kuliner Semarang yang tiada tandingannya, bener dooong!

Masih perlu alasan? Yuk deh saya tuliskan aja lagi.

- Memiliki enam sensasi rasa 


Udah saya bahas di atas yes. Ada Lunpia Kajamu, Lunpia Crab, Lunpia Original, Lunpia Fish Kakap, Lunpia Plain, dan Lunpia Raja Nusantara. Kalian tinggal pilih mana yang jadi favorit. Atau kayak saya, semua doyan, hahaha.

- Cita Rasa Yang Tak Berubah

Sebagai owner Lunpia Cik Me Me, setelah mendulang sukses bukannya bermalas-malasan. Cik Me Me tetap turun tangan mengawasi dan jika perlu mengolah sendiri produknya. Alasannya, adalah pada bahan utama lunpia yaitu rebung. Cik Me Me sendiri yang memilah dan memilih, rebung yang menjadi isian lunpia. Masing-masing rasa lunpia bahkan memiliki rebung khusus. Jadi meskipun sudah beberapa tahun, cita rasa Lunpia Cik Me Me tetap sama.

Bahan baku yang digunakan selain berkualitas, juga tanpa pengawet. Untuk pengolahan isian pun Cik Me Me membutuhkan waktu selama tiga jam. Setiap bahan dari satu rasa, dimasak sendiri baru digabung menjadi isian. 

- Pelopor Sertifikat MUI 

Lunpia Cik Me Me merupakan lunpia yang pertama kali mendapatkan sertifikat dari MUI. Sertifikat Halal ini dipajang di pojok meja kasir agar pengunjung yang masih ragu-ragu, menjadi percaya.

- Pewaris Asli Lunpia Semarang

Terlahir sebagai keturunan generasi ke 3 Lunpia Mataram, dan generasi ke 5 Lunpia Semarang. Sejak kecil, saat masih sekolah SD pun Cik Me Me sudah terlibat langsung membantu engkong dan papanya jualan lunpia. Mulai dari bantuin dorong gerobak, menggulung lunpia, hingga memilih rebung yang berkualitas bagus.

- Pelayanan Yang Cepat



Nah, ini nih yang paling saya suka bila membeli Lunpia di gerai Lunpia Cik Me Me. Pegawainya melayani dengan cepat. Bahkan bagi yang mesti keluar kota dengan penerbangan paling pagi, masih keburu loh beli oleh-olehnya di sini. Karena Lunpia Cik Me Me sudah buka dari jam 05.00 WIB.

- Gerai Ada di Bandara Ahmad Yani


www.hidayah-art.com

Saya pernah loh membelikan lunpia untuk dibawa seorang teman yang akan ke Jakarta. Sayangnya lunpianya ketinggalan di kantor. Duhhh, dari tempat kerja ke bandara tuh jauh. Belum lagi jalannya macet. 

Senangnya waktu tahu Gerai Lunpia Cik Me Me udah ready di bandara Ahmad Yani. Jadi kalo nggak sempat belanja oleh-oleh lunpia di tengah kota, kalian bisa borong di bandara. Praktis banget ya!

____________________________

Trus ada program diskon nggak sih di Lunpia Cik Me Me? Ahhh kalian pasti nanyain soal diskon. Saya sih hapal, karena suka kalo ada promo diskon gitu, hihiii.

Lunpia Cik Me Me rutin ngadain program diskon. Seperti pelanggan yang datang naik Blue Bird, bisa mendapatkan diskon 15%. Asik ya.

Nah, yang rutin tiap tahun adalah program TBR (Tradisi Budaya Ramadhan). Saat TBR yang berlangsung selama bulan puasa, pembeli bisa menikmati promo Buy One Get One. Saya udah beberapa kali beli tiap bulan puasa. Lumayan lah beli banyak bisa dapat bonus, trus dibagi-bagi untuk buka bersama.

Promo lainnya adalah undiah berhadiah bagi pelanggan yang beruntung mendapatkan hadiah motor. Tentunya berlaku bagi pembeli dengan nominal tertentu akan mendapatkan kupon. Saya tahun kemarin udah dapat kuponnya. Sayangnya saya lupa ngisi dan memasukkan ke dalam kotak undian. Hihiii, emang belum hokinya ya.

Fasilitas Lain di Lunpia Cik Me Me

Selain bisa menikmati lunpia di gerainya, ada beberapa fasilitas yang menarik bagi pelanggan. Seperti tempat makan di lantai 2 bila di bawah udah penuh. Apalagi di lantai 2 tersedia playground yang memiliki berbagai jenis mainan. Bagi pelanggan yang mengajak anak-anak bisa menikmati lunpia dengan nyaman. Anak-anak pun asik aja bermain di playground.




Lunpia Cik Me Me juga menyediakan fasilitas Meeting Room. Ruangannya gratis. Cukup dengan menyiapkan duit 50 ribu dan minimal 15 orang, bisa memesan makanan dan minuman yang ada di gerai Lunpia Cik Me Me. Maksimal ruangan bisa dipakai selama tiga jam.

Di lantai 2 juga tersedia tempat shalat dan wudlu. Ruangannya bersih dan cukup nyaman untuk shalat dengan khusyu'. Saya juga udah pernah numpang shalat di sini. Karena saking asiknya ngerumpi sama teman-teman di sini, hihiii.


Tentang Perubahan Nama Lunpia Cik Me Me

Saya memang sudah beberapa kali menginjakkan kaki di gerai Lunpia Cik Me Me. Karena saya udah yakin dengan kehalalannya, cita rasanya, dan isinya yang beragam. Datang ke satu gerai udah dapat semuanya. Kemarin waktu datang lagi kesana, saya heran kenapa namanya diganti. 

Sebenarnya sih nggak diganti banyak ya. Cuma ada pengubahan letak nama Cik Me Me dalam logonya. Gitu sih keterangan dari Cik Me Me pada kami, yang sempat ngobrol lama. Cik Me Me asik banget diajakin ngerumpi.



Kebetulan saat Lunpia Delight menginjak ulang tahun yang pertama, yaitu tanggal 20 Februari 2015. Bapak Drs. Adi Trihananto, MSi, selaku Setda Kota Semarang, mempertanyakan pelabelan nama Delight pada kuliner Lunpia. Delight artinya adalah menyenangkan. Sementara Lunpia adalah kuliner tradisional khas kota Semarang.

Beliau menyarankan agar label nama Delight diubah, karena tidak selaras dengan identitas citra budaya Nusantara. Karena saat itu Lunpia Delight baru berusia satu tahun, pengubahan ditunda dulu.

Memasuki tahun keempat, dengan rasa percaya diri manajemen pun menyisipkan nama Cik Me Me. Semula logo Lunpia Delight hanya mengandung arti Lunpia yang Menyenangkan. Setelah ada penyisipan nama Cik Me Me, artinya menjadi Lunpia yang Menyenangkan milik Cik Me Me.

Dengan identitas baru ini pula, ciri kedaerahan yang awalnya adalah citra budaya, sudah diformulasikan dalan nama baru ini. 



Nah, kalo diperhatikan sih, nggak banyak berubahnya. Logo Cik Me Me menggantikan posisi logo Delight. Maksud pelabelan Delight masih digunakan adalah agar pelanggan Lunpia Delight tetap yakin dan mereka nggak merasa salah pilih. 



Sekarang udah yakin ya, kalo cuma pengubahan label nama aja di logo. Soal cita rasa, bahan isian lunpia, dan kualitas bahan lunpia, enggak ada yang berubah. Masih sama seperti dulu, setia dengan cita rasa yang tak tertandingi. Okeee, saya mau belanja dulu buat oleh-oleh orang di rumah. Wassalamualaikum.

Gambar :
- dokpri
- Mas Jo
- Website Lunpia Cik Me Me

13 comments :

  1. Lunpia Cik Me Me memang istimewa dengan banyak pilhan rasa ya mbak, jadi pelanggan bisa milih lunpia yang disuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, komplit ya memenuhi selera semua orang

      Delete
  2. Saya penasaran banget sama lunpia Cik Me Me ini :D Katanya enak sih, tapi belum kesampean nyobain

    ReplyDelete
  3. Asik ya kalau denger kata diskon XD Jadi pengen borong wkwk

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Recomended bgt nih kalau nanti jalan2 kesana, karena saya juga suka bgt makan lumpia.

    ReplyDelete
  6. Rasa favoritku adalah raja nusantara dengan jamur dan kacang mete nya sedap ๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  7. Aaahhh.. Jd pingin lunpia cik me me lagi��

    ReplyDelete
  8. Saya juga suka lumpia mbak Wati, sayang belum pernah nyicip limpia Ci Me Me padahal sudah terkenal kan ya. Penasaran sama rasa udangnya, selama ini kalau makan lumpia yang rasanya biasa saja hehe..

    Semoga ada kesempatan mampir di lumpia Cik Me Me kapan-kapan ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  9. oleh oleh recomend banget ini kalo ke semarang

    ReplyDelete
  10. Semarang ini ya memang rajanya lumpia, saingan sama Jogja yg rajanya bakpia hehe

    ReplyDelete
  11. Baru nyadar kalo logonya udah ganti ya.Tapi emang rasanya lumpia delight alias lumpia cik Meme uenaaak๐Ÿ˜‰

    ReplyDelete
  12. ayok ke sana lagi mba Hiday, wkwkwk tapi rewangin ngabisin lagi hahahah

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...