Laman

  • Beranda
  • Jalan-jalan
  • Inspirasi
  • Review
  • Disclosure
  • About Me
  • Achievement

27 Feb 2017

Gathering #MyTripMyBlueBird Bareng #2ThGandjel Rel Dan Segudang Cerita

www.hidayah-art.com


Assalamualaikum. Ya ampuuun, lama juga nggak publish artikel. Nggak perlu saya ceritakan ya, ntar bosan bacanya. Dan alhamdulillah berkah Gathering #MyTripMyBlueBird Bareng #2ThGandjelRel Dan Segudang Cerita, saya bahagia bisa mengaku blogger karena udah update blogpost. *senyum bahagia*

Udah tahu kan kalo komunitas Blogger Perempuan Semarang Gandjel Rel ultah yang kedua pada tanggal 22 Februari 2017? Nah ceritanya, perayaan ultah kedua dibarengkan dengan Gathering lomba Vlog yang diadakan oleh Blue Bird Semarang.  Seru deh acara kemarin, dengan dipandu MC kece dan keren Dicky Dacosta serta Archa Bella. Sayangnya pagi kemarin saya terlambat datang karena sesuatu hal. Jadi nggak ngikuti acara dari awal.


Tapi saya masih sempat mendengar sharing dari Bapak Nur Wijaya, Branch Manager Blue Bird Semarang. Sejarah lahirnya perusahaan Blue Bird, perkembangannya hingga memjadi perusahaan armada taxi terbesar di tanah air. Semua tak lepas dari peran Almarhum Ibu Djokosoetomo. Di samping itu Blue Bird besar karena kinerja tim. Dengan karyawan lebih dari 45ribu, berkembang pesat karena memiliki moto tanggung jawab, kerja keras, dan terus berusaha secara kreatif.

Di perusahaan ini, driver pun memiliki tingkatan karir, seperti pekerja kantoran. Driver juga mengikuti trainer agar bisa melayani pelanggan dengan ramah dan profesional. Makanya saya sejak dulu sukanya naik taxi Blue Bird. Saya merasa aman dan nyaman gitu, nggak waswas seperti naik taxi yang lain.

Bisa jadi karena perusahaan selama ini punya program Blue Bird peduli. Seperti istri para driver mengikuti sekolah masak. Juga ada beasiswa pendidikan untuk anak-anak driver. Kelihatan banget kalo Blue Bird memiliki sifat sosial dan sayang pada pekerjanya. Yang paling keren adalah, Blue Bird Peduli juga memiliki mobil khusus yang diperuntukkan bagi mereka yang berkebutuhan khusus dan ibu hamil.

Dalam kesempatan ini, Pak Nur menjelaskan tentang lomba Vlog. Temanya mudah banget. Kalo kalian suka jalan-jalan, yuk dolan ke Semarang. Pasang aplikasi My Blue Bird di smartphone dan siap-siap wisata komplit termasuk kulineran. Pesan taxi Blue Bird untuk wisata dan rekam video perjalanan kalian. Kemudian upload di Instagram atau youtube. Syarat lengkap baca di Instagram saya berikut ini :


www.hidayah-art.com



Suasana jelang siang makin seru karena banyak hadiah dibagikan dengan menjawab pertanyaan yang sangat mudah.

Ceritanya, usai sharing dari Bapak Nur, ada pengenalan aplikasi My Blue Bird oleh bapak Yudi. Gampang sih, tinggal donlot dari aplikasi yang ada di Playstore. Pilih yang berlogo MyBlueBird, klik dan pasang. Beres kan?!

Nah, sebelum acara berlanjut, ada kuis bagi yang hadir dan belum pasang aplikasi MyBlueBird, untuk maju ke panggung. Mereka diminta segera donlot MyBlueBird, siapa cepat dia bakal mendapat hadiah.


www.hidayah-art.com
Siapa pemenang donlot MyBlueBird tercepat?
Asikkk, sayang saya udah pasang MyBlueBird, jadi nggak bisa ikutan. Hhihiii.

Etapi kuisnya belum selesai. Waktu dari Blue bird melontarkan pertanyaan, "Siapa yang punya history naik taksi menggunakan pemesanan MyBlueBird?

Mendengar itu, saya ngibrit ke depan panggung sambil bawa hape, wkwkwkk. Saya tunjukin history, kebetulan terlihat nama pengemudi yang nganter saya dan Ibu ke RS Roemani, yaitu Bapak Supriyatin. 


Alhamdulillah dapat hadiah Kaos dari Dunlop dan 2 lembar voucher Blue Bird. Pak Yudi siang itu mengenalkan pula pembayaran non tunai bila naik taxi dengan MyBlueBird. Lebih praktis dan ada diskonnya juga. Oiya satu lagi, kalo naik pakai MyBlueBird ini, kita bisa sharing dengan teman di sosmed. 

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Gandjel Rel, Rahmi Aziza. Singkatnya, Rahmi berharap komunitas blogger perempuan Semarang ini tetap rajin ngeblog, saling menyambung tali silaturahmi dan saling menginspirasi. Oh iya, yang pengen ngadain pelatihan blogging dan butuh nara sumber, boleh deh colekin Makmin Gandjel Rel.


Dan acara tiup lilin yang ternyata merupakan party surprise dari Blue Bird. Huwaaa, antara haru, bangga, dan bahagia. Karena saya menjadi bagian dari komunitas yang memiliki nilai-nilai positif. Saling support, memotivasi, dan menginspirasi. Bahkan kami tergabung dalam grup WA yang sering saling berkabar kebaikan. No Sara, No Share Hoax, hanya ada kegembiraan ketika berinteraksi di grup. Selamat ulang tahun yang kedua pada Gandjel Rel, semoga makin eksis dan menjadi komunitas yang awet dan saling menguatkan. Semoga MakMin Rahmi Aziza, Uniek, Dedew, Lestari, dan Wuri tetap semangat menggawangi Gandjel Rel. Moga MakMin dan semua GRes sehat selalu yaaa. Aamiin.


www.hidayah-art.com


Nah, pak Widi usai sharing juga membagikan doorprize. Lucu sih, ada beberapa teman blogger udah maju tapi nggak bisa jawab pertanyaan. Hingga akhirnya Dialee yang bisa menjawab dengan benar. Selamat ya Lee.

Sharing berikutnya dari Mbak Aiisotya, Public Relation dari Star Hotel yang lokasinya dekat dengan Java Mall Semarang. Ada video yang diputar saat mbak Aii keliling hotel. Dalam video tersebut dijelaskan bahwa Star Hotel merupakan hotel bintang 4 yang recomended banget buat nginap. Mau staycation juga oke, karena ada fasilitas yang lengkap. Ada kolam renang yang terletak di lantai paling atas. Jadi bisa renang sambil menatap bintang di langit, aihhhh.

Hotel ini memiliki 30 lantai dan 243 kamar dengan view kota Semarang tentunya. Dan dari video jalan-jalan keliling hotel ini yang dijadikan sumber jawaban dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan mba Aii. Asik loh yang bisa menjawab benar dapat voucher renang gratis yang berlaku untuk dua orang. Yang dapat ada Rahmi dan Mara. Yang lainnya saya lupa, hihiii.

Acara ditutup dengan sharing dari Mas Adi dan Mas Enggar tentang bikin Vlog yang bagus. Menurut Mas Enggar sih vlog yang bagus itu yang menyampaikan pesan singkat tapi padat dan bertanggung jawab. Nah tuh, catet ya. Sementara mas Adi memberikan pesan bahwa jangan pernah minder kalo ikut lomba Vlog. Karena semua punya kesempatan untuk menjadi pemenang. Dia juga menuturkan bahwa untuk bikin Vlog yang bagus tidak harus dengan menggunakan kamera yang keren. Apa yang kita punya aja dieksplore.

Keseruan siang itu usai sementara. Iya sementara, karena mesti shalat dan istirahat makan siang. Menu makan siang komplit. Sayangnya saya nggak boleh sembarangan nyicip karena masih proses detox dengan salah satu Nutrition Club. Tapi pengen tahu kan apa yang saya makan? Ini nih :


www.hidayah-art.com

Abis shalat dan maksi, acara masih lanjut loh. Karena ada sharing dari Mba Uniek tentang bikin dan edit foto atau video dengan menggunakan Viva Video. Asik yaaa.

Sayangnya karena sebelumnya udah nyobain Viva Video dan gagal nyoba di rumah karena banyak iklan, saya cuma mendengarkan dengan seksama aja. Dan kebetulan sebelah saya ada Arina yang langsung nyoba tutorial dari mba Uniek. Oiya sharing ini juga menjadi lomba bikin video yang nantinya bakal dipilih pemenangnya. Tapi saya nggak tahu nih pemenangnya. Ntar deh nanya sama GRes yang ikutan lomba Vlog.

Dan karena saya dan Arina mesti cepet pulang karena dia punya acara lain, kami pun pamitan sebelum acara berakhir. Tapi saya udah nyoba bikin video dengan aplikasi yang lain. Lagi belajar edit foto dengan Kine Master dan langsung oupload di youtube yang udah lama nggak update. Ada dua foto dalam video ini yang berasal dari mba Ika. Makasih mbaaakkk. Yuk dilihat ya, kasih masukan juga karena ini percobaan pertama.




Senang bisa larut dalam keseruan Gathering #MyTripMyBlueBird Bareng #2ThGandjelRel Dan Segudang Cerita yang sangat saya nikmati. Alhamdulillah bangga dan bahagia menjadi bagian dari komunitas keren Gandjel Rel. Semoga founder dan membernya senantiasa diberikan keberkahan dalam kebersamaan silaturahmi ini. Aamiin. Wassalamualaikum.

10 comments :

  1. Senangnya bisa kopdar..aq gagal mbak kemaren..smp rmh setengah 2 habis itu hujan deres :( seru banget ya kayaknya kemaren..baca cerita mbak wati asyik :D

    ReplyDelete
  2. Asiik kebagian hadiah juga ya mba watii. Jangan lupa ikut lomba vlognya yaaa

    ReplyDelete
  3. Kmr blm foto bareng kita mbak :(

    ReplyDelete
  4. Seru banget ya acaranya full dari pagi pe sore, seneng ketemu setelah lama tak kopdar ☺

    ReplyDelete
  5. Baru kemarin kopdaran...eeh, pengen kopdaran lagi. Kalian emang ngangeniiiin.
    Yuuk kapan kopdaran seru lagiih

    ReplyDelete
  6. Waahh...makasih utk dukungannya selalu ya Mba Wati. Semoga barokah selalu langkah2 kita bersama :*

    ReplyDelete
  7. Hihihihi mba wati ajiib datang2 dapat hadiahh.. Makasih dukungannya ya mbaa, happy birthday to us!

    ReplyDelete
  8. mbak Wati, nutrition club apa mbaak... bisikiiinn... :)

    ReplyDelete
  9. asiek banget ya mbak acara kemaren...ikut senang bisa menjadi bagian dari komunitas gandjelrel ini

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...